Home / Uncategorized / November Rain, Ketika Sebuah Kesetiaan Diuji
Nchie Hanie | dewaseo

November Rain, Ketika Sebuah Kesetiaan Diuji

November Rain, Ketika Sebuah Kesetiaan Diuji. Lagu November Rain yang ngeHits pada jamannya menemani suasana hati siapapun yang lagi menggalau. Gerimis, hujan menandakan kesenduan, memendam kerinduan, menyimpan kesetiaan yang sedang teruji.

Ketika kesetiaan di masa lalu diuji

Ingatan kembali melayang saat itu, kisah sepasang muda mudi  di bawah rintik hujan berpayung awan hitam berjalan menggenggam erat tangan, seolah-olah tak mau kehilangan untuk berjanji selalu bersama memiliki rasa pinky cinta monyet.  Dan setia itu, butuh pengorbanan namun tanpa imbalan. Cinta tak mudah diucapkan dan tak seindah yang dibayangkan. Ketika kesetiaan  harus dipertanyakan dan berujung dengan komitmen berpisahnya dua sejoli , karena tak kan membiarkan satu sama lain menyakiti . Membiarkannya pergi dengan senyuman, meski tertinggal luka mendalam di sudut hati. Kesetiaan yang di bumbui pengkhianatanku.

Setahun, dua tahun, lima tahun,  tujuh tahun, sampai saat ini ku nanti dan setiap gerimis ataupun hujan di bulan November senyuman manis itu melekat di sini. Tahukah, aku kan setia menanti hujan, karena setiaku seperti turunnya air hujan yang selalu deras menyirami. Meski tanpa berpayung cinta lagi,  bukankah cinta tak harus saling memiliki kan. Namun kan selalu hadir dan menenangkan di saat hati terluka.

Ketika kesetiaan pada pekerjaan diuji

Sudah menjadi rahasia umum, jika menjadi karyawan yang baik attitudenya, rajin, supel,  dan tak cantik dengan paras pas-pasan namun menarik  menjadi daya tarik tersendiri bagi brandnya. Tak jarang tawaran yang lebih mengiming-imingi dengan berbagai fasilitas menghampiri. Disinilah kesetiaan pada pekerjaan  diuji, bukan masalah besarnya materi, namun kenyamanan kerja adalah utamanya.

Bukan tak butuh, namun janji hati untuk setia pada apa yang mengikat adalah harus ditepati. Meski terkadang kesetiaan dan pengorbanan yang tak dianggap  bahkan disepelekan, tak mengapa! Enjoy dengan menikmati proses yang ada menanti endingnya, semoga  selalu dibukakan hati dan pikirannya menjadi lebih bijak dan lebih baik. Kesetian dan pengorbanan tak butuh imbalan materi, cukup dengan senyuman manis, support sudah menjadi reward  tersendiri. Akan tetap setia menanti di sini, di balik hujan yang selalu membuat sendu.

Ketika kesetiaan pada pasangan diuji

Hidup bersamanya adalah petualangan yang tak ada akhir, suka duka mewarnai. Cobaan dan ujian menerpa sekencang badai masih tetap bertahan dilewati dengan ikhlas. Membuatku belajar menjadi lebih dewasa dalam berfikir. Bukan karena cinta tapi karena setia yang mendarah daging telah mengikat.

Meyakinkan diri  jika memang seorang wanita terhadap pasangannya akan diuji ketika seorang pria berada dalam titik terendah, adalah benar terasa. Alhamdulillah masih bisa mendampingi  dan melewati masa-masa itu. Namun apakah kesetiaan lelaki terhadap pasangannya diuji pada saat berada di titik tertinggi dalam kehidupannya, akan menjamin masih setia? Memang  rasanya tak adil, jika hanya karena itu kesetiaan di tutup rapih dengan pengkhianatan. Wallahu’alam.

Ketika kesetiaan pada sahabat yang diuji

Makin banyak teman rasanya senang,makin banyak rezeki. Namun diantara ratusan teman hanya  satu atau dua sahabat yang setia. Karena kesetiaan pada sahabat diuji  tatkala kita bisa menyimpan rahasianya. Kesetiaan  pada sahabat adalah ketika sahabat berada di titik terendah dan masih tetap peduli, support dalam hal apapun.

Karena hanya teman yang akan bersamamu dalam sukanya saja, tatkala duka mungkin hanya sahabat yang tetap setia menemani menggalau, meski hanya mendengarkan keluhannya saja.  Sahabat yang setia, akan menyalahkan yang salah  dan menyatakan apa yang teramat menyakitkan agar sahabatnya mau berubah menjadi lebih baik.

Begitulah kiranya dalam kesendirian termenung di balik hujan, mengingat akan kesetiaan yang kini sedang diuji dari berbagai penjuru. Membuatku terdiam sejenak, sendiri bukan berarti kesepian tapi tetap menerawang dengan pikiran yang membuatku nyaman. Berada diantara keramaian, namun terasa sendiri.

Cinta itu tentang  kesetiaan yang menjaga perasaan, tatkala orang itu kamu miliki ataupun kamu dimiliki orang lain. Sesungguhnya buatku tak perlu memiliki segalanya untuk bahagia, coz yang aku butuhkan hanya seseorang yang mampu membuatku tersenyum ketika hati terluka.

nchiehanie |dewaseo

Lady Rain masih setia menanti di sini 😀

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

31 comments

  1. Rasanya jadi galau mak.. pas baca postingan blog yang satu ini :’) mungkin karena diri ini terlalu menjiwai setiap bait kata yang emak tuliskan.

  2. Dalem bangeeet. Berat berat beraat…

  3. Adakah aku salah satu sahabat itu? *GR pada titik tertinggi.

    Tulisan yang menyentak scr lembut, bikin nalarku ikut merenung dan menelaah. Tfs, cyiin.

  4. Mau dunk jadi sahabat yang setia menggalau….cieee…cieeee…..kayak ABG ajee mak…..lady rain still there waiting ya?? akyu…lady rempong still here buat dirempongin n ngerempongin ya cyinnnn…..hahahahah….

  5. Aduh, iya, aku ikut-ikutan galau. Akankah si dia tetap setia seperti aku yang selalu setia padanya? *menatap gerimis dan kemudian mewek*

  6. KAyaknya makin sering cinta diuji, akan makin tinggi kualitasnya. Betul nggak Teh?

  7. Teh, btw, gimana caranya aku langganan blog ini via email? Bisa nggak? Biar kau bisa tahu kalo ada posting-an baru. :mrgreen:

    • eciyeee..uhuuk…
      aku pasang ga ya langganannya..
      ntar aku cek dlu..

      biasanya ada dibawah postingan pas mau komen sop 😀

  8. Semoga bisa menjadi sahabat yang amanah ya, Teh. 😉

    Banjar hujannya udah rutin.

  9. Baca sambil minum cokelat hangat. Nikmat untuk meresapi tiap kalimatnya. Inspiratif, Mak 🙂

  10. Kesetiaan kepada Tuhan pun diuji
    Ketika sedang susah kita begitu ingin dekat tetapi manakala sedang hepi, dompet tebal , ada yang lupa diri.
    Salam hangat dari Jombang

  11. Waaah, jd warning nih tulisannya. Semoga bisa setia lah ya.
    Sharingnya asik nih nchie 🙂

  12. ketika kesetiaan blogger diuji gimana mbaaa xixixi

  13. Tapi bener apa kata Pak dhe kholik. Ketika kesetiaan kita pada Tuhan sedang diuji. Dan ujiannya adalah….

  14. ah setia…..kata mudah diucap tapi perlu perjuangan menjalaninya…dalam hal apapun

  15. Desember kelabu selalu menghantui… setiap mimpiku…
    *malah nyanyi*
    *ketahuan angkatannya*
    :)))

  16. Hai kak nchie, kok manis bgt :3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *