Home / Blogging / OPPO F1s Selfie Bisa Tingkatkan Kebahagiaan
OPPO | OPPO Community | OPPO F1s

OPPO F1s Selfie Bisa Tingkatkan Kebahagiaan

Selfie Bisa Tingkatkan Kebahagiaan. Kenapa? Karena setiap melakukan selfie dengan satu senyuman akan membawa kebahagiaan pada siapa saja yang melihatnya. Dan  sebagian orang termasuk aku, suka sama kegiatan yang satu ini. Mungkin cara membahagiakan diri  berbeda-beda ya, namun dengan selfie akan belajar melihat apakah diri sudah bisa membahagiakan diri sendiri.

Membahas tentang selfie otomatis akan berhubungan dengan ponsel  yang berkualitas dan expert buat selfie. Iyes banget sebagai pecinta selfie alat tempurnya adalah kamera depan  dengan resolusi tinggi. Nah kali ini ada OPPO F1s yang dulunya smartphone kini menjadi camera phone.  Mulai jatuh cinta pada ponsel ikon hijau ini  karena kamera dan hasil fotonya pun kece (menurut aku). Mulai dari jenis OPPO find mini, R7 lite dan  kini F1 menjadi sahabat setia untuk meningkatkan rasa kebahagiaan setiap saat.

Mengenal OPPO F1s

Sore itu puluhan Blogger Bandung dan Ofans berkumpul meski diguyur hujan tak menyurutkan untuk hadir meramaikan OPPO F1s Meet Up Bandung.  Mengenal lebih dalam tentang  ponsel ini secara bergantian  melakukan experience kamera ponsel ini.  Setelah mencoba hasilnya ga diragukan lagi, ah wish list buat kedepannya nih.

OPPO | OPPO Community | OPPO F1s | Gathering Balogger BDG

OPPO Gathering Blogger Bandung

Dan ternyata memang benar sesuai dengan taglinenya Selfie Expert  alias ahlinya selfie kamera depannya 16 MP dan kamera belakang 13 MP . Meski kamera belakang lebih rendah tapi kualitasnya tak kalah dari kamera depannya. Dengan layar 5.5 inch, 3GB RAM, spesifikasi lainnya dari ponsel ini adalah  prosesor octa-core, RAM 3GB, memori internal 32GB yang bisa ditambahkan hingga 128GB dengan microSD eksternal, baterai 3075 mAH serta  sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop yang dipadankan dengan colorOS 3.0. Semakin menyempurnakan  ponsel ini dan sangat layak untuk menjadi sahabat selfie di mana aja. Masih penasaran?

Tak hanya  itu aja  kelebihan dari F1, dari segi keamanan, mempunyai  fitur pemindai sidik jari alias fingerprint scanner pada tombol home yang tertera di sisi bawah tengah layar dan akan makin peka ketika digunakan berkali-kali. Buat pengguna bisa mendaftarkan lima sidik jarinya yang berbeda untuk membuka ponsel ataupun aplikasi-aplikasi didalamnya. Prosesan sidik jari untuk izin akses tak memakan waktu lama, hanya sekitar 0,2 detik. Kelima jari bisa dimanfaatkan untuk membuka aplikasi yang berbeda secara cepat. Misalkan jempol untuk membuka Instagram, jari  manis membuka facebook dll.

OPPO | OPPO Community | OPPO F1s | Gathering Balogger BDG

Penampakan OPPO F1s

Kelebihan  lainnya adalah bahwa F1s masih  menggunakan baterai tanam, sama dengan F1plus. Penggunaan baterai tanam jauh lebih awet dan lebih aman daripada baterai yang mudah bongkar-pasang.  Adanya Fitur beautification  tak ketinggalan pada ponsel selfie expert ini. Pengguna bisa mengatur kadar kecantikan yang ingin tertera pada foto, mulai dari tone kulit, tingkat kemulusan, dan unsur-unsur lain yang tersedia pada opsi penyetelan.

Dengan begitu, tak perlu takut hasil beautification akan tampak palsu dan benar-benar berbeda dengan kondisi wajah asli.  Selain itu ada screen flash yang bisa diandalkan ketika  akan berfoto  di ruang gelap. Sudah Expert Selfie kan dengan kamera F1s ini?

Nah sekarang kamera ponsel khusus bust selfie sudah dalam genggaman. Lalu bagaimana cara melakukan selfie yang baik dan benar.  Sesi sharing kali ini berbagi tips selfie ala Bang Aswi,seorang penulis, pesepeda dan sebagai ketua Blogger Bandung . Dan ternyata kayanya satu aliran niy buat selfie.

Tips Selfie

  1. Kenali dirimu, bentuk wajahmu . Menilai  sendiri  bagian manakah dari wajah yang fotogenik, lalu bisa menonjolkannya dan menyembunyikan bagian yang tidak suka dilihat. Jangan lupa lakukan beberapa kali percobaan untuk mendapatkan  pose yang pas sesuai dengan diri sendiri yang menilai.
  2. Pencahayaan. Memperhatikan lingkungan sekitar jika hendak selfie, apakah ada cahaya alami yang akan membuat selfiemu maksimal. Atau bisa juga menggunakan tambahan cahaya menggunakan lampu atau senter.
  3. Background. Ini menjadi bagian terpenting dari selfie  biasanya lokasi ekstrim, pemandangan alam ataupun spot yang memang unik dan menjadi ikon. Jika latarnya  sudah bagus terkadang wajah kita pun tak akan dipandang meski dengan  wajah yang dan engga banget posenya .
  4.  Jangan pernah malu. Sebagian orang masih jaim dan tabu untuk melakukan selfie di tempat umum. Tak usah khawatir selfie di tempat umum akan memberikan efek yang berbeda misalkan pada sebuah event, abaikan lingkungan sekitar karena biasanya mereka pun akan melakukan hal yang sama.
  5. Gunakan timer. Untuk mengasilkan selfie atau wefie yang maksimal biasanya menggunakan timer atau palm untuk menghasikan tambah keren .
  6. Lakukan beberapa kali selfie. Jangan pernah puas dengan hasil sekali selfie, bisa dilakukan beberapa kali untuk menghasiklan yang maksimal.

Dengan mempelajari tips diatas bagi pecinta selfie yakin deh bakalan bisa meningkatkan kebahagiaan. Dan bagiku selfie benar-benar mengalihkan dunia sendiri.  Pengertian selfie yang aku tau pun adalah berfoto sendiri tanpa bantuan orang lain. Apalagi menggunakan Ponsel OPPO F1 makin menambah citarasa kebahagiaan tersendiri. Contoh pose Crazy Selfie yang membuat orang lain yang melihat bahagia pula, apalagi yang melakukannya atau bisa selfie sambil makan cantik bareng sahabat, keluarga  pastinya tambah bahagia.

OPPO | OPPO Community | OPPO F1s | Gathering Balogger BDG

Sebelah ini  paling ga suka selfie, eh ternyata selfie bikin tambah bahagia kaan..:D

|OPPO | OPPO Community | OPPO F1s | Gathering Balogger BDG

Bagi pencinta OPPO  hayu atuh gabung di OPPO Community, bisa di lirik-lirik di sini. Biar  tambah bahagia karena bisa berkumpul dan sharing dengan sesama pengguna ponsel OPPO.

OPPO | OPPO Community | OPPO F1s | Gathering Balogger BDG

Ini caraku untuk bisa meningkatkan kebahagian

Mari Selfie, sudahkah tersenyum hari ini?

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

144 comments

  1. Harga Oppo f1 ini berapa Teh?
    Sama yang kemarin heboh Launching di Bali bagusan mana?

  2. Bener banget Teh Nchie. Aku bisa lebih bahagia kalo punya OPPO F1s. Hihihi… Selfie tiap hari. 😀

  3. Buat foto selfie jadi cakep banget ya, teh. bening. hehe. harganya juga cakep. 😀

  4. Ternyata gampang ya menciptakan kebahagiaan.
    Selfie salah satu caranya
    Pantassss di mana-mana ada senyum manismu
    Salam sayang dari Jombang

  5. Oppo emang dari awal kemunculan udah narik perhatian sih Teh, ditambah fitur selfie ini jadi makin kece. Ah aku jadi ingin punya satu 😀

  6. Meskipun saya belum pakai smartphone ini, tapi setuju banget Teh kalo smartphone dengan kamera mumpuni buat selfie bisa menambah kebahagiaan.

  7. aku sering baca reviewnya Oppo f1s selfie ini, bagus banget ya hasil selfienya katanya :3

  8. Aku juga mupeng sama Oppo F1s ini. Beliin lah Nchie. Da baik dab geulis 😀 *siapa elu*

  9. Apalagi kalau hasil selfienya bikin muka keliatan mulus, cerah ceria ya teh.. bahagianya berkali-kali lipat, haha,

    Aku sempet nyoba Oppo di counternya,, beugh, emang hasil fotonya bikin mupeng.. 😀

  10. saya ga terlalu pede selfie kalo sendiri mak, makanya kurang bahagia kali ya hehe. tapi biasanya kalo ada temennya oke-oke aja, mauu nemeni selfie gak mak?

  11. Hikss…masih suka gagal selfie, hahahaha..kalau selfie muka mbulet banget, apa mesti pindah ke f1 ya?

  12. Yaoloo…senyum bahagia si Teteh bikin pembaca ikut bahagia haha.

  13. Aku belum selfie hari ini, teteeeh. Hahha. Btw belum perawatan, belum make up rasanya malu tuk selfie. Oppo f1 selfie ini bisa menutupi bekas jerawat ndak ya? Atau aku harus ke DF clinic buat perawatan #eh? T_T (((jauh amat Banda Aceh-Bandung)))

    Tapi kebiasaan perempuan, gatau yang mana satu foto yg bagus. Ada 10 foto, hampir semuanya diupload #pengalaman

  14. setuju teh, kadang kalo lagi selfie suka senyum-senyum sendiri 🙂

  15. Aku udah jarang selpi teh, ga tega liat wajah yang maoin gembul

  16. Kenapa bulan – bulan sekarang banyak banget yang ngebahas henpon 🙁
    Atuhlah jadi pengen beli hp baru kan 🙁
    Teh Nchie kudu tanggung jawab!

  17. Aku suka selfie teh nchie….semacam obat percaya diri gitu ya. Percaya deh

  18. Aku dulu ngga demen selfie lho, haha. Sekarang lain cerita 😀

  19. Nah itu, saya masih suka malu-malu ayam kalo mau selfih. Udah dilirik orang duluan aja saya mengkeret. Hehe

    Tapi emang hasilnya si oppo f1s ini keren yaa…

  20. Aku harus berguru pada Teh Nchie karena aku belum pandai selfie :D.

    Iya juga, selfie mending sambil senyum, bikin bahagia. Kalau sambil manyun atau cemberut, membuat orang tersiksa lihatnya 😀

  21. Kamera depannya jernih banget ya teh, pasti bakalan betah selfie lama-lama pakai oppo ini~ 😀

  22. kinclong euy kameranya, btw oppo sekarang jadi cameraphone ya

  23. Mudah mudahan ada rejeki buat beli…mupeeeenggg

  24. Oppo yang ini emang bikin wajah bening dan mulus. Jadi makin sering selfie deh

  25. jelaaas bahagiaaa…senyumnya bening bangeet pake OPPO 🙂

  26. Waah..fitur-fiturnya bikin mupeng. Selama ini saya masih pake kakaknya f1s, Teh. Semoga nanti bisa punya yang terbaru ini. Biar bisa bahagia terus dengan selfie ya..hehehe

  27. Kakak saya pengguna OPPO F1 ini mba. dan hasilnya emang jernih banget ya. cocok banget buat selfie.., wohoo jadi tipsnya harus rajin2 selfie ya mba.. cobain ahh

  28. Bahagia itu sederhana ya Teh Nchie dengan selfie Yeyeyeye

  29. Aku pengguna Oppo teh dan sejak pakai Oppo, urusan permedsosan jadi gampang karena kamera kecenya itu. Ngga usah bawa kamera lain lagi, cukup pakai Oppo udah bisa dapat foto bagus ^^

  30. cocok nik, aku selalu bahagia selfi bareng apalagi temen selfinya juga asyekkk. Yuk teh selfiii

  31. Semoga tips kece (en baru nyadar) bisa melebir kesedihan berganti menjadi kebahagiaan.Beneran, begitu kan mbak😊😀

  32. Oppo F1s ini memang bikin nagih bangat saat selfie, tidak cukup sekali saja, hahahahaha

  33. Oppo F1s ini memang bikin nagih bangat saat selfie, tidak cukup sekali saja, iya ga Teh? hahahahaha

  34. bakalan nyelpieh terus kalau punya OPPO F1S 😀

  35. Jadi makin doyan selfie aja nih klo punya Oppo F1S.

  36. wah, pas bgt infohnya, emang lagi nyari2

  37. Hooohhh dari dulu pengen banget punya henpon ini. Moga2 terkabul aamiin 😀

  38. setuju bisa bikin bahagia, soalnya saya pas jajal kameranya aja astaga hepi banget sama hasilnya hihiih.

  39. Aku suka senyumnya teh Ulu. Kelihatan bahagia banget.
    Yang diajak selfie sama mama Olive mah pasti happy lah 😉

  40. eehhh aku mah ketagihan welfie bareng dirimuh hehehe…

  41. Wah..ponsel ini memang dikenal cukup bagus kalo ngambil gambar

  42. Wow ekspesif pisan ini teh Nchie ama Ulu pose Selfienya, selfie ceria ya teh… hahahaha Aduh tambah banyak aja rekomendasi kamera yang cakep buat selfie. Maacih ulasannya teh. :*

  43. Kalo saya lihat memang ya.. orang2 yang selfi pake hp Oppo pada bahagia gmna gtu, bikin gregetan..
    jadi pengen nyoba nih mbak.. hehe..

  44. Oppo tuh handphone gokil lah pokoknya, spesifikasi kelas atas sebanding sama hp2 keren, tapi harganya juga bersahabat

  45. Ratu selfie punya kamera canggih biar selfie makin keren, tiap hari update foto terus lah ya 🙂
    Nabung ah buat beli oppo

  46. Spesifikasinya oke ini, Mbak, termasuk menggunakan baterai tanam, mantaps neh…

  47. Waktu ketemu di Bandung teteh pake ponsel ini bukan ya? 🙂

  48. Sy sih ga pedean kalo selfie (pdhl byk posting foto selfie) cuma kalo oppo emang paling keren deh kamera nya..

  49. Wahaaa ini nih mbak, hape selfie paling keren banget 😀 ngehitslah oppo yang ini 😀

  50. Wahhhhh aku mau beli OPPo ini tapi mahall hhuhuhuhu..
    Selfienya kerenn

  51. Ok catet kalo selfie makin tambah bahagia hahahaha
    Btw batrei nya sayang kalo masih 3000an yaaa, harus nya udah 4000

  52. pernah nyoba selfie pake Oppo ini, ternyata memang hasilnya beda ya… 🙂

  53. Ibu saya kebetulan baru beli HP yg satu ini, dan ya, kameranya bagus banget, Nexus 5 saya kalah jauh >_<

  54. Duh itu boneka opponya kok lucu bener sih tehhh 😀 😀
    pengen peluk rasanya hihihihi

  55. teteh lama saya gak mampir (emang lama ga bw kemana-mana, hiatus) eh mampir sini rumahnya udah baru euy…
    makin dewasa makin cantik *uhuk

  56. Sejak awal iklan oppo f1s ini muncul pengen deh saya beli, heehehe dan semoga aja nanti bisa beli, dengan begitu seharian bisa selfie2an, hehehe, makasih ya tipsnya Mbak : )

  57. Cakep banget as always deh teteh yang satu ini ^^
    Opponya juga kerennn hehehe

  58. Saat eksplor Batu Dinding di Kutai Kaltim, Alhamdullillah bisa icip-icip kamera ikonik selfie ini.

    Huuuaaaa…. hasil fotonya bikin bahagia. Bener banget tuh selfie bikin bahagia. Dan ternyata selalu ada cerita dibalik sebuah selfie ya, sista.

    Jadi, kapan kita selfie bareng?

  59. bener, utk selfie jg harus berkali2 dan walau smp tengsin diliatin orang tapi ya apa boleh buat… smp kameranya teriak udaaaaah, udaaaaaah… baru bisa brenti :))))

  60. Pengen punya pisaaaaan …. kameranya belum ada yang ngalahin. hiksss

  61. Pantesan foto di IG nya ciamik … pake OPPO sih yaa

    etapi ini pasti karena modelnya juga kece sih

  62. tehhhhh…, ini pas banget gw lagi rencana pengen beli OPPO tapi lagi mikir2 OPPO yang mana, eh mampir di artikel ini rasanya dapet pencerahan gitu, hihihi.. Brarti kalo doyan selfie wajib banget yah pake ini? kalo buat video gimana teh? oke juga, kah?

  63. Teh kapan kapan selpii brg yuuuk :*

  64. Dari senum dan ketawanya, tampak jelas itu bahagia 🙂

  65. Waah,sesuatu yang baru nih, selfie tingkatkan kebahagiaan, hehehe. Bahagia kapan saja dan dimana saja ya kakak cantik

  66. Cocok banget nih Oppo buat Nchie yang suka selfie 😀
    Kayaknya gampang gitu ya selfie, bagiku kok susyaaaah, kesulitan pencet tombolnya mana bingung juga matanya liat kemana hahaha

  67. Wow makin ke sini, kamera hape makin canggih ya, Teh. Kebetulan, saya juga pake Oppo. Ya walaupun kamera-nya belum sebagus yang ini. Hehe.

  68. udah pernah lah moto teh nchie pake oppo da oragnayudah kinclong makin kinclong hehehhe. Wilujeng tepang atun teh

  69. Pantes si teteh sering selfie… hp nya kereeennn.

  70. Kalau punya ponsel ini, pasti dikit-dikit selfie aku nya hehehe #ngarep

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *