Home / Parno

Parno

Minggu-minggu ini  kita di kagetkan dengan berita Afriani,semua stasiun TV membahas beliau.Menurutku tak perlu saling menyalahkan ,mungkin memang sudah harusnya begitu kali,ternyata namanya orang yang meninggal di manapun lagi apa pun,kalau Tuhan sudah berkehendak,ya terjadilah.
Semoga yang menabrak pun di beri hukuman yang setimpal dengan perbuatannya.
Baru saja reda,beberapa hari yang lalu di Bandung di kagetkan oleh berita meninggalnya perempuan yang kelindas Bus di Cicadas.Beliau satu kantor sama Papanya Olive.Padahal jalan itu termasuk jalur macet,ya namanya sudah kecelakaan,harus gimana lagi,hiks..
Berita yang menggemparkan..
Jujur sebagai Ojekker yang biasa mengendarai kendaraan roda 2 setiap harinya,jadi agak gelisah,ngeper,parno.Di jalan pun serba ketakutan.
Namanya kita sudah hati-hati,tapi orang lain belum tentu kan.Seminggu ini yang aku rasakan begitu..

Tiap mau antar jemput sekolah,perasaan tak menentu..
Ga tau mungkin ini hanya perasaan sesaat saja,dulu pernah mengalami kaya gini juga.Aku pernah mengalami kecelakaan yang fatal di jalan By Pass Soekarno Hatta dan terakhir  setahun yang lalu aku dan Olive di tabrak dari belakang sama mobil di jalan yang sama.
Penampakan jalan  By Pass Soekarno Hatta,ini sepi loh di ambil waktu lebaran di sekitar Metro menuju arah Cibiru
Untuk melewati jalan itu aku jadi parno dan Olive juga,masa harus cari jalan yang lain,ngeliling,sedangkan jalan itu adalah jalan yang paling enak dan alternatif menuju  semua arah termasuk ke rumah orang tua.Butuh proses menghilangkan ke parno an,tapi lambat laun hilang dengan sendirinya.

Yang penting  berdoa dan hati-hati..
Jangan nyalip bus dan truk *itu kata Papa*
Semoga kita semua selalu dalam perlindunganNya selama berada di perjalanan,dan pulang pergi dengan selamat tiba di rumah,berkumpul kembali dengan keluarga..Amin..
Doa in aku juga ya sahabat,semoga perasaan tak menentu cepat hilang..

I like monday..
Ayo Smangat nganter sekolah Olive..!! *nyemangatin diri sendiri*
Silahkan Neng Olive naik,Ojek cantik siap mengantar,Yuk marii..!!


“Bismilaahi tawakkaltu ‘alallahi wa laa hawla wa laa quwwata illaa billaahi”
Artinya :
Dengan menyebut nama Allah, aku menyerahkan diriku pada Allah dan tidak ada daya dan kekuatan selain dengan Allah saja 


About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

86 comments

  1. iya mba, musibah bisa datang kapan saja, yang penting kita berserah sama Allah aja, klo parno malah nanti ga kemana2.
    seperti cerita saya tentang Bapatua tuh, takut2 naek pesawat malah … 🙁

    tapi wajar juga sih bikin hati ketar ketir gara2 berita2 itu, moga2 kita semua dijauhkan dari musibah2 seperti yah.

    jadi kapan saya bisa icipin ojek nya 😀

  2. Ya Allah serem banget…
    Yang hati-hati ya mbak,
    supaya ga keulang lagi 🙁

  3. Ikhtiar itu harus Nchie …

    Please pakai helm … si Olive juga pake ya Nchie …

    Dan saya berdoa semoga Nchie-Olive-Abahnya Olive dan juga kita semua …
    selalu dalam lindungan NYA …

    Salam saya Nchie
    Safe Riding … !!!

  4. samalah mam,,,kita mah jg ojek paling cuantik seantero RT heheheh, ya yg pntg jaga keselamatan diri msg2, krn musibah siapa yg tau, klo ga numbur ya ditumbur, percaya Allah selalu bersama kita,,,dan kejadian yg tdk diinginkan jauh2 dr kita, Insya Allah, keep spirit ojek cantik 😀

  5. emang ya nchie… sometimes shit does happen. mau segimana kita hati2, bisa aja ada kejadian gak enak yang terjadi.
    tapi ya yang penting kita berusaha untuk sehati2 dan sewaspada mungkin…

  6. @nicamperenique Iya juga si Niq,tapi kadang namanya hati ga bisa di boongin,pengennya begini kenapa hati begitu..

    Hmm..nanti kalo jadwal sekolah libur ya hehe..

  7. @Unahihi..aku aja kalo inget,merinding sendiri..
    Makasih Una Sayang..

  8. @nh18Pastinya Om..Pake donk,helm tuh wajib,..
    Amin..
    makasih ya Om

  9. @mimi RaDiAl Bner Mi..Kalo ga nabrak ya di tabrak,resiko..
    Smangat Mimi ojeg yang paling cantik seantero RT hahaa..

  10. @ArmanYa begitu deh Man..
    Pastinya waspada dan hati2..
    tengkyu Man..

  11. Sebelum berangkat bacalah doa ini :
    Bismillahi tawakkaltu ‘alallah, laa hawla wa laa quwwata illa billah”

    Sesuai hadits Rasulullah saw sbb:

    “Jika seseorang keluar rumah, lalu dia mengucapkan “Bismillahi tawakkaltu ‘alallah, laa hawla wa laa quwwata illa billah” (Dengan nama Allah, aku bertawakkal kepada Allah, tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan-Nya), maka dikatakan ketika itu: “Engkau akan diberi petunjuk, dicukupkan dan dijaga”. Setan pun akan menyingkir darinya. Setan yang lain akan mengatakan: “Bagaimana mungkin engkau bisa mengganggu seseorang yang telah mendapatkan petunjuk, kecukupan dan penjagaan?!” (HR. Abu Daud dan Tirmidzi. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih)

    Jangan lengah di jalan, hati2 dan waspada ya jeng.
    Selebihnya serahkan kepada Allah Swt.
    Salam hangat dari Surabaya

  12. Nchieeee, semangat pagi!
    Ketakutan setelah satu kejadian buruk menimpa orang lain, saya juga suka alami kok. Serba deg-degan. Serba takut begini atau begitu.
    Tapi bismillah, semua kan harus tetap berjalan.
    Mudah-mudahan Tuhan selalu melindungi dan memudahkan semua urusan.
    Amin.

  13. Iya Nchie, betul kata papa Olive.
    Saya juga suka merinding kalau lihat sepeda motor nyalip truk atau bus yang lagi jalan cukup kencang. Takut kesenggol gitu lo…
    Tapi saya yakin, Nchie pasti hati-hati, kan ada Olive tercinta yang menempel di belakang. Pasti Olive yang membuat Nchie jadi nggak pengen ugal-ugalan di jalan 😉

  14. Saat kita berkendaraan sadarlah kalau kita bukan membawa nyawa sendiri, namun membawa nyawa orang lain, dan sadarlah kalau jalan itu milik sendiri…hati-hati mbak…terima kasih doanya…

  15. dalam menjalankan tugas sbg ojek cantik tetap harus berani teh, berani, waspada dan tawakal.

    Allah selalu menjaga, amiin.

  16. Serem memang, tapi semua akan baik-2 saja kalau kita lebih berhati-hati dan selalu berdo’a.

  17. salam kenal bunda … bener kata papa olive, yang penting bismillah, sesuai peraturan, dan pasrah …

  18. Allah slalu mengingatkn bhw setiap yg hidup pasti mati lewat bermacam peristiwa,ya mam…mungkin skalian peringatan bhw pikirn kita tak boleh lepas dari mngingatnya…kalo pesan mama saya kalau keluar rumah pakailah pakaian dalam yg bagus krn kita g tau ajal dmana mjemput…lho…pesan yg aneh yaa…hehehe…salam,keselamatan smoga tetap pd mama n keluarga:)

  19. Saleum,
    betul itu mbak, selalu awali dengan doa ketika hendak berpergian. Setidaknya kita telah menyerahkan diri dan keselamatan padaNya yang maha perkasa.

  20. Saya juga suka naik motor Kak, terkadang kitanya sudah hati² eh pegendara yang lainnya seenaknya, mengalah dijalan mungkin itu yang terbaik Kak..

  21. Jalan Raya sudah tak nyaman lagi untuk dilewati.
    Kuncinya dua, waspada & berdoa.
    Saya sendiri merasakan Mbak, makin hari jalan di jalan raya makin menakutkan.
    Ini yg saya rasakan

  22. Yups, bener banget Teh, hati-hati itu kudu, jangan suka nyalipin Bus/Truck. Pake helm SNI. Baca do’a, kabur dech si Parno 😉

    Semoga Allah selalu menjaga kita 🙂

  23. setuju, musibah dapat datang kapan saja.
    berhati2 n berdoa
    smoga baik2 aja
    amin

  24. semangat mama ojekerrrr~
    slalu berdoa 😀

  25. nchie…terkadang saya suka bingung sama pengendara motor yg ga mikirin keselamatan mereka sendiri. Masuk jalan utama dr gang, boro2 injek rem tapi langsung nge gas…mungkin mereka beranggapan…yg liat dia harus injek rem kali yah??
    Setiap pagi kalau jadi ojek anak2, saya udh jaga jarak dengan motor depan, bolak balik di salip dan dipotong sama motor lain…yg waras ngalah deh….

  26. Yang namanya trauma sudah pasti, tapi Nchie pasti bisa, kok. Buktinya sekarang juga masih berani “ngojek” walaupun ketar-ketir, kan? 🙂
    Semoga perasaan nggak enaknya cepat hilang, deh 😉

  27. makasih sharingnya mbak… iya yah namanya musibah kan ga bisa nawar2… sy link blognya ya mbak

  28. bener mba musibah bisa datang dari mana aja… ditv juga lagi heboh tuh yang dimakasar, nabrak 15 orang … 🙁

  29. Iya bener bgt Teh, kadang suka parno. tapi dulu orin malah jatuh dr motor justru pas lg macet lho, gara2 dipepet mobil di jalan kecil, pdhl biasanya ngebut di jalan gede ga kenapa2 🙁

  30. Sama Nchie, sy juga parno jalan di Parongpong, padahal di kampung.
    Beberapa hari yg lalu ada ketabrak & meninggal di jalan depan sekolah Fauzan. Padahal di situ rame, karena dekat sekolah dan sdg ada pasar malam di lapangannya. Emang sih pas belokan, tapi kan seharusnya para pengendara lebih berhati2 & ngga ngebut kalo lewat situ.

  31. iya bener, kita udah hati-hati, orang lain engga tau kan, makanya saya suka sebel kalo ada orang naik motor sambil nelepon, bahkan sms an, haduuuuh, apa ya ndak bisa berenti sebentar ke sisi jalan ???

    mudah mudahan kita semua selalu dalam lindunganNya. amiiiinnn

  32. Kan sampean dah beli becak kemarin teh.. napa enggak naik becak aja buat meminimalisir kecelakaan.. 🙂

  33. mungkin hikmahnya dr ini semua, kita jd lebih byk berdo’a ya mbak

  34. hadeh… aku dapat gambar alm dari bbg mba, masih fresh pula. ya Allah, kesian. Sama, jadi parno juga, secara suka ngebikers kalau ada urusan yang perlu cepet. Semoga ALlah Swt selalu melindungi kita kapan dan di mana saja ya

  35. bener teh nyawa emang gak tahu kapan diambil sama Tuhan kan yak.. Yang penting kita berdoa dan berhat-hati sambil tawakal aja..

    Kemaren juga pesawat yang aku tumpangi balik dari bandung goyang parah,, Aaahh tapi si irni mah kebo tidur aja terus kerjanya.. hihihi

  36. sungguh…jadi merinding deh mbak kalo ngebayangin tiap kecelakaan di jalan raya…aku aja pernah jatuh dari motor gara2 di senggol pengendara lain yang menyalip dengan ugal-ugalan…padahal kitanya udah pelan dan hati2 lho mbak.

  37. sebenernya gak papa si mbak…. asal ati-ati aja. . . . dan taatilah rambu-rambu lalu lintas… hehehe

  38. banyak kecelakaan yang membuat kita miris dan bergidik ya mba… semoga kita selalu dilindungi Allah SWT kapan dan dimanapun kita berada… amin.

    jikapun ajal menjemput, hendaknya dalam keadaan yang baik ya mba… sedih rasanya jika harus mengalami kejadian2 spt itu… nauzubillahi minzallik ya Allah…

    Mba, hati2 dalam berkendara ya, seperti pesan teman2 lainnya, jgn lupa pake helm, Olive juga….

    yuk tingkatkan kehati-hatian kita…

    met malam dan met istirahat yaaa 🙂

  39. yang penting. dalam berkendara jangan menggunakan narkoba (Narkotika dan olahraga berbahaya) biar selamet.

  40. Pesennya Papa Olive keren Mbak, sekeren orangnya

  41. @Bintang Pastinya Mba Ir,rasanya emang beda,saat sendiri sama bawa boncengannya Olive,lebih hati2 ya..

  42. @ismaHai Mba Isma..salam kenal kembali..

  43. @umminyafardais Hai Ummi..salam kenal kembali..
    Emang iya loh,suka ada yang berpesan gitu,hhe..

  44. @Sofyan Nah itu dia Kang,mengalah..tapi di jalan hawanya panas ya,apalagi kalo ada yang ngebut hmm..

  45. @marsudiyanto Ternyata bukan hanya perasaan ku saja..
    Asiik ada temen..

  46. @NECKY bener sekali Bang,kita yang waras ngalah aja deh..hhaa..

  47. @Della semoga Mam..Iya harus berani,abis kasihan Olive ga ada yang anter,pake jemputan,mahal..lama lagi huhu..kasihan ..

    Amin..makasih ya..

  48. @Bunda Kanaya sama-sama Bunda..
    Betul,kapan saja bisa terjadi..
    Silahkan..

  49. @kade iya betul yang di makasar tuh ada ya..
    ahh..hihi..

  50. @Orin nah itu rin kadang lagi macet justru orang pada ga sabaran,alhasil nabrak deh,sama kejadiannya waktu jatuh sama Olive,padahal lagi macet,eh di tabrak sama mobil,payah tuh..

  51. @dey Wah masa teh?/
    Orang-orang udah aneh ya ,mau ngebut mah pada tempatnya sok jadi pembalap..

  52. @meilya dwiyanti Nah itu Mei..
    masih ada aja di jalan,di tengah pula,gemes deh rasanya..

    Amin..

  53. @@yankmira hehe..asik..

    Amin,semoga ya Mir..

  54. @niee Waah masa..
    hhii..pengakuan yang jujur ..
    kebo ya..qiqi..
    Tapi alhamduillah niee sampe dengan selamat..

  55. @Mami Zidaneresiko Mami..kita yang naik motor kalo ga nabrak ya di tabrak deh..
    yuk ahh hati2..

  56. @susu segar yah memang..cuma perasaan aja..hihi..

  57. @Masbro hmm..bikin geer si Papa aja bro..

  58. Memang kejadian kemaren traumatis banget ya, Jeng. Apalagi bagi yang pernah mengalami kecelakaan. Tapi berpasrah saja padaNya. Segala sesuatu terjadi karena kehendakNya. Yang penting kita selalu berhati-hati dan ikuti peraturan.

    Sipp, ojeknya cantik penumpangnya cantik. Pasti juragan ojeknya (baca=Papa Olive) betah sekali…ehm…ehm… 😀

  59. wahh emang rute utk antar jemput olive ke sekolah itu jalan raya yachh…kirain cuma jalan lingkungan….kalo aku sech udah parno dari dulu tiap naik kendaraan kalo ke kantor…kadang kalo sopirnya ngebut aku merem aja sambil komat kamit berdoa…ngga berani lihat jalanan…ya Allahh….

  60. memang kecelakaan kemarin tuh serem banget ya mbak, kiranya Tuhan senantiasa menjagai kita semua ya mbak dan semoga kita selalu berhati-hati dan gak lalai..

  61. Yang penting kita masing2 sudah berusaha menjaga diri sendiri, soal nanti kecelakaan atau gimana, yang salah siapa, hanya Allah yang tahu. 🙁

  62. rupanya sudah di merata tempat jalan raya sudahpun menjadi tidak nyaman. sepanjang 2011 3x sial saia ditabrak orang 🙁

    apalah lagi selain sepakatpun dengan tulisan dan komentar² diatas, hati² dan berdoa. kalaupun kejadian bukan salah kita, tapi ya jangan sampai deh kejadian, tidak ada enak²nya 🙁

  63. aku sampe skrg msh suka parno klo naik motor, Teh… tapi iya berdo’a aja… semoga kita semua selalu dlm lindunganNya.. amin

  64. @chocoVanilla Hahaa..si papa ke geeran tuh..

    Amin..Makasih ya Mba piet..

  65. @NiaIya Mam..ada sih SD di dalem komplek deket,cuma agak kurang sreg aja,hhe..ada sesuatu..

  66. @Pakacil iya ya..bukan salah jalan rayanya hhe..tapi orang yang menggunakannya..
    yuk ahh hati2 dan selalu bdoa..

    Makasih ..

  67. semoga selamat sampai tujuan,,

  68. Hmm musibah memang datang kapan saja, yang penting berhati-hati selalu dan berdoa.

  69. setujuuuuuuuuuuuu, letaknya sentral, dari Jatim oke, dari Jabar juga oke.
    Saya pernah kesana tahun 1971 mendampingi Ratu Juliana
    Salam hangat dari Surabaya

  70. iya, aku juga kadang jadi sedikit parno kalo inget kasusnya afriyani itu Mbak…

    mulai sekarang, kita harus lebih hati hati ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *