Home / Review / Paxel, Mengirim Paket Dalam Waktu Singkat

Paxel, Mengirim Paket Dalam Waktu Singkat

Paxel, Mengirim Paket Dalam Waktu Singkat. Ketika ngopi bareng teman-teman, obrolan hangat pun mulai mengalir dan mereka membicarakan  online shopnya yang kini sedang naik daun. Ah, turut berbahagia kalau jualan si teman ini laku. Lalu bercerita, di jaman sekarang konsumenya terkadang butuh produk yang dipesannya dikirim cepat.  Rasa khawatir tidak dapat memuaskan pelanggannya, seakan sirna berkat adanya  jasa pengiriman yang lagi ngehitts saat ini, sebut saja Paxel.

Apa itu Paxel?

Pada awalnya sempat bingung dan berfikir apa itu paxel?  Ternyata Paxel merupakan salah satu startup logistik berbasis aplikasi yang memberikan layanan same day delivery dengan biaya  ongkos kirim flat  dan menjanjikan barang sampai dalam satu hari. Paxel bukan hanya sekedar ekspedisi biasa, apalagi ditengah banyaknya pebisnis online dan maraknya market place, Paxel menjadi salah satu ekspedisi yang sangat dibutuhkan bagi kaum milenial saat ini.

Paket yang kita kirim akan dijemput oleh kurirnya yang disebut “hero” dan disimpan di kotak loker di Paxel home terdekat. Untuk saat ini paxel baru beroperasi di wilayah Jabodetabek, Bandung, Semarang, Jogja, Solo, dan dipertengahan 2019 akan merambah di 20 Kota di Indonesia. Wuih,keren banget!

Apa Kelebihan Paxel dibandingkan dengan Ekspedisi lain?

Tahu ga sih kalau jasa pengiriman Paxel itu sistemnya  barang kita dijemput ke rumah dan diantar langsung ke alamat tujuan. Beda sama ekspedisi yang selama ini sudah ada, kitanya harus nge-drop barang ke kantor cabangnya. Paxel punya banyak kelebihan dalam mengirim barang, yaitu:

  • Pengiriman bisa dilacak melalui aplikasi secara real time  dan tahu paket sudah sampai di mana.
  • Pengiriman akan sampai di hari yang sama, selama pengirimannya masih di area Jabodetabek. Maksimal barang kita sampai dalam waktu delapan jam.
  • Ongkos kirimnya flat.
  • Pengiriman dilakukan dari rumah dan  melalui aplikasi, nanti bakalan datang “Hero” (sebutan untuk kurir Paxel)  akan datang ambil barang yang kita kirim.
  • Bisa memilih  jam pick up-nya sendiri.

Oh, ternyata baru menyadari sistem kerja paxel itu begitu mudah, efektif dan murah. Ditambah lagi ada Gathering Blogger di Lo.Ka.Si  Bandung yang mengupas tuntas tentang Paxel. Diawali dengan kehadiran Bapak Johari Zein, selaku Co-Founder Paxel.co. Selian itu beliau juga founder dan presiden komisaris JNE dan Omiyago Indonesia. Melihat dan mendengar Beliau presentase layaknya disebuah pengajian dengan menyelipkan unsur rohani, ahh bikin adem hati yang mendengarnya. Menjelaskan  latar belakang mendirikan perusahaan layanan antar barang ini berawal dari perjalanan spiritualnya. Secara lugas beliau menceritakan masa lalunya hingga ia menemukan titik terbaik dalam hidupnya hingga mengalir ke bisnisnya.

“Jika niatnya sudah baik di awal, maka Allah akan memberikan rezeki yang tak terduga. Itu sudah ada aturannya di Al-Quran” ( Johari Zein )

Jasa layanan pengiriman ada karena  ada daya beli masyarakat di online shop. Paxel hadir agar para pengusaha online shop tidak terbebani biaya pengiriman yang mahal. Nah ini, seringkali terjadi kalau membeli barang justru lebih mahal ongkos kirimnya. Seperti pengalaman temanku yang

Kehadiran  Mas  Alex Zulkarnaen selaku Paxel Attendance mengatakan bahwa Paxel hadir untuk memeratakan ekonomi logistik Indonesia,  semakin meyakinkan  paxel  merupakan  ekspedisi  yang menjanjikan  bahwa pengiriman hari yang sama bisa langsung sampai dalam waktu 8 jam.  Menjelaskan bahwa hal yang membedakan Paxel dengan ekspedisi lain adalah berdasarkan aplikasi dari smartphone, selain barang bisa diambil dari rumah pelanggan juga tidak perlu repot menanyakan status pengiriman. Dengan adanya teknologi yang digunakan oleh Paxel, maka status barang akan terlacak secara real time oleh pelanggan.

Masih bingung kenapa namanya Paxel,  ternyata Paxel merupakan singkatan dari PAX : Package or People,  EL : Accelerate yang artinya bergerak. Filosofi dari Paxel adalah bergerak ke mana saja agar bisa #AntarkanKebaikan sehingga simbol yang dipakai adalah dua panah dengan arah berlawanan. Hal  ini pula yang membuat Paxel banyak terlibat dalam kegiatan sosial, sesuai dengan tagline brand  Paxel yaitu #AntarkanKebaikan. Diacara  tersebut juga diperkenalkan pada salah satu program yang  diberi dukungan penuh oleh Paxel yaitu Rumah Harapan Indonesia. Bagi yang ingin mengirimkan barang donasi kepada adik-adik penderita kanker, bisa menggunakan Paxel bebas ongkos kirim.

Hero Paxel nemu di jalan

Ibu Intan selaku Chief Happiness Officer, mengenalkan istilah Hero Paxel, adalah sebutan untuk kurir Paxel dan menyampaikan pula  bahwa tidak ada istilah cancel dalam Paxel. No Pick Up Cancellation!  Paxel berani memberikan jaminan uang kembali jika kurir yang melakukan pick up datang terlambat . Ia pun menjelaskan value proposition dari Paxel memberikan ukuran yang berbeda, mulai dari Small, Medium, Large dan Custom size. Pembungkusan paket didasari dari besar atau kecilnya barang yang dikirim serta jarak juga. Nanti harga ongkos kirim disesuaikan. Ongkos kirim dari Rp 18.000-Rp 35.000 untuk kawasan Jabodetabek – Bandung. Namun bisa sajapengiriman dari luar kota bisa dengan tarif segitu dan bisa sampai di hari yang sama.

Harus merhatikan juga jenis barang yang mau dikirim, karena ada beberapa barang yang dihindari dalam pengiriman. Seperti Frozen food yaitu daging yang dibekukan atau nugget, buah dan sayuran, kue kering, kue ulang tahun. Kalau cokelat dan kue padat masih bisa dikirim oleh Paxel. Sayang saja kalau barang yang dikirim tidak sesuai bentuknya saat diterima. Benar-benar dipikirkan konsep delivery oleh Paxel ya.

Nah, sekarang sudah paham kan tentang Paxel, buat yang mau explore paxel bisa gunakan smartphonenya, berikut langkah-langkahnya:

  • Download aplikasi Paxel di playstore
  • Create Account,  langsung dapat saldo Rp.100.000
  • Buat pengiriman, lalu tulis alamat lokasi pengambilan dan tujuan, kemudian ketik lanjut
  • Pilih berat paket, Small, Medium, Large atau Custom. Maksimal berat 10 Kg.
  • Isi nama pengirim, penerima dan jenis barang
  • Buat pengiriman

Nah, udah mendownload iseng  surfing cara kerja paxel ini gimana, ternyata gampang banget. Dan aku ingat pertamakalinya mencoba kirim paket lewat paxel . Mengirim makanan favorit pada sahabat, apalagi Bandung lagi musim hujan, rasanya mager. Berkat Hero Paxel yang selalu Antarkan Kebaikan  buat konsumennya, ah salut sama jasa ekspedisi yang satu ini. Memuaskan, kiriman pun datang dalam waktu yang singkat.

Nyobain Kirim Paket

Buat Manteman yang mau dapet saldo 100.000 bisa langsung download paxel  ya, jangan lupa masukan kode referal ‘nchiehanie’. Nah, sekarang ga perlu khawatir lagi kalau mau belanja online, atau mau mengirim paket bisa  menggunakan  paxel yang bisa ngirim dalam waktu yang singkat.

Kuy, Sudah pada download ?

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

8 comments

  1. kalo saldo credit Paxel nya udah abis, bakal isi ulang creditnya dan pake jasanya lagi gak?

  2. Paxel solusi banget nih buat yang mau kirim-kirim barang dan pengen cepet sampe

  3. Mudah2an Paxel segera memperluas jaringan yah, minimal ke daerah pinggiran semacam kabupaten gitu lah
    Supaya kita juga bisa ikutan nge-paxel hehehe.

  4. untung deket banget nih sama sarijadi jadi seneng akutu, apalagi heronya pada ramah ih seneng banget

  5. Tadinya kukira Paxel itu kembarannya Pixel :)) Masih blank itu waktu dateng. 😀

  6. aku udah beberapa kali nyobain kirim barang pake paxel nih teh, nyampenya kilat banget yaa <3

  7. paxel mantap yaa teeh, pengiriman super cepet hihi

  8. Ku sudah download dan coba kirim juga teh Nchie. Dan Paxel cepet banget, beneran gak dicancel dan datang tepat waktu meskipun ujan. Cepat sampai pula ke tujuan dan paketnya sehat wal afiat hehehe. Duh teh Nchie ketemu babang happiness heronya Paxel di jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.