Home / Pilihan Hidup

Pilihan Hidup

Ini semua tentang pilihan hidup yang di hadapi oleh setiap individu,  bahwa  setiap individu mempunyai  hak memilih untuk kehidupannya sendiri yang akan di jalani, tentu saja dengan kesadaran pribadinya.

Memang , selalu ada aja pilihan dalam hidup, selalu ada aja skenario  hidup yang harus di jalani layaknya sebuah sinetron, ternyata ada benarnya hidup ini bagaikan panggung sandiwara. Tentang bagaimana cara untuk memutuskan pilihan hidup, hanya pribadi yang tau tentu  saja dengan pemikiran yang matang dan menerima  resikonya yang akan terjadi.

Begitupun dengan kehidupan aku, ada beberapa hal yang sangat sulit aku jalani dalam menentukan pilihan hidup.
  • Di saat menentukan sekolah yang benar-benar pas dengan hati, dimana harus memilih antar A dan B antara kehendak  sendiri dan orang tua
  • Di saat menentukan antara kuliah dan bekerja, ya..ya.. bagaimana cara agar  bisa  berjalan beriringan, sempat membuat  up n down.
  • Di saat menentukan  pendamping hidup, ini yang paling sulit, karena  disini  hati  dan perasaan yang berbicara, karena  atas nama cinta akan membawaku dalam kebahagian. Menunggu yang tak pasti, membuat aku mencari  yang lebih baik diantara yang terbaik, karena perempuan butuh kepastian untuk menata kehidupannya di kemudian hari.
  • Di saat harus memilih antara wanita bekerja dan ibu rumah tangga, lagi lagi hati  yang berbicara dan pikiran yang terus di olah untuk memilih yang terbaik agar tak menyesal di kemudian hari, karena taruhannya adalah anak, harta  dunia akherat , titipan yang harus di jaga dan di bimbing.
  • Di saat menjalani kehidupan dunia rumah tangga  dengan segala bumbu bumbunya, ujian ujian hidup, yang makin menguatkan hati dan pikiran  untuk selalu menghadapinya dengan tegar.
  • Di saat kembali, lagi.. lagi..  untuk memilih menjadi  ibu bekerja dan ibu rumah tangga, sungguh pilihan yang sangat sulit. Semoga pilihanku   tepat  adanya, karena aku yakin pilihanku yang terbaik.
Ya itulah diantara pilihan hidup yang pernah aku jalani, yang terkadang  namanya perempuan,  setegar- tegarnya perempuan, tetep  memakai hati dan perasaan, ujung-ujungnya senjata perempuan, masih saja  ada tetesan air mata *antara bahagia dan terharu, sedih, suka duka*.
Hidup adalah sebuah pilihan, jalan yang benar atau salah, kita sendirilah yang akan mempertanggung jawabkan semuanya. Dan  tetap mengingat, bahwa Allah  selalu  memberikan  jalan yang terbaik  pada setiap umatnya, termasuk aku.
Karena hidup adalah pilihan, maka hadapilah itu dengan senyuman. Dan karena hidup adalah pilihan, maka pilihlah dengan bijak.
Setiap pilihan hidupku, yakin itu yang terbaik, tetep bersyukur dan menikmatinya,  akan kujalani bagaikan air, mengalir begitu saja, hanya berdoa..berdoa..dan berdoa.
 #serius banget ya postingannya, weleh..weleh..

Pandanglah hari ini, kemarin sudah jadi mimpi. Dan esok hanyalah sebuah visi. Tetapi, hari ini yang sungguh nyata, menjadikan kemarin sebagai mimpi kebahagiaan, dan setiap hari esok adalah visi harapan (Alexander Pope).

Bagaimana dengan pilihan hidupmu Teman ??

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

47 comments

  1. hidup itu pilihan kalau sudha dipilih harus dijalani ya teh

  2. pilihan hidupku?
    mau sih memilih mengasuh dan mendidik anak di rumah mbak, tapi blom kebagian jeh
    jadi sekarang memilih menikmati hidup yg di depan mata aja deh hehehe *ngademin hati sendiri biar gak galau*

  3. Benar Mb”Nchie, hidup itu pilihan tentu saja dengan segala konseskuensinya… kematangan berpikir dan mendengarkan kata hati tentu saja menjadi kunci dari sebuah pilihan, dan pastinya doa dan petunjuk dari Tuhan itulah Akhir yang kita yakini sebagai jalan hidup yang terbaik… 🙂

  4. Semoga apapun yang telah Mb”Nchie pilih dalam hidup ini, semoga itu sudah yang terbaik… Amiiin 🙂

  5. Hidup ini memang adalah pilihan, tapi tidak cukup itu saja. Hidup ini adalah pilihan dan tindakan. Setelah memilih… Lakukan dengan tindakan yang ikhlas, sabar dan tawakal.

  6. setuju ama teh Nchie, hadapi dengan senyuman. *ambil gitar, nyanyi ‘Panggung sandiwara’ …

  7. apapun pilihannya..tetap semangat ya teh.. *smilee 🙂

  8. selalu aja kita di hadapi sm pilihan hidup ya teh.. Dr yg ringan sp kecil.. Kadang bs langsung tersenyum, tp kadang harus menangis dulu baru tersenyum.. Ya pada akhirnya selain menjalani, sy juga memilih untuk menikmati aja semua pilihan hidup yg udah di pilih 🙂

  9. smg pilihan mu emg udh yg terbaik bagi kamu dan org2 sekitar yg kamu cintai, jgn prnh disesali ya mah, itu mksd post mu ini ya ???

    TFS ya cyiiin

  10. saya masih kecil teh, belum bisa menentukan pilihan, mohon bimbingannya ya teh, hehe ^^

  11. Hidup adalah pilihan,,tapi kita cuma bisa berencana keputusan akhir ditangan yang maha kuasa

  12. Setelah memilih, jalani dengan ikhlas. Jangan ada penyesalan diantara kita. Bukan begitu, Jeng? 🙂

    Selamat siang… Bintan hujan nih. Dingin, Bo!

  13. bener banget…..pilihan yg sdh diambil tentunya sdh ditimbang dgn sebaik baiknya dan resiko yg seminimal mungkin….yg penting kita hrs ikhlas menghadapi kehidupan ini…

  14. Mantap….. dan setuju Teteh.

    Sukses selalu
    Salam Wisata

  15. duhh dalem ini postingannya Teh..:)
    pastii banget deh..kalo kita akan selalu di hadapkan dengan berbagai pilihan dalam hidup. Mudah2an pilihan2 kita, yang terbaik untuk kita ya Teh..

  16. tombol matiin musiknya dimana sih
    jadi berisik gini letop ane gan
    hahha…

  17. wah mantab Mbak….

    jadi tegang saya baca ini..hehehee

    semoga pilihan kita tepat ya Mbak…

  18. wah bener sekali teh
    pilihan hidup membuat kita menjadi seperti saat ini
    pilihan hidup yg teteh ambil membuat teteh bisa seperti yg saya kenal, paling tdk lewat perjumpaan yg singkat kala itu dan lewat tulisan2 ini.

    Pilihan hidup saya tidak jadi dosen dan memilih berwirausaha
    Pilihan hidup saya tidak menerima tawaran di perush dengan posisi sangat bagus dan memilih berwirausaha
    Pilihan hidup saya menikahi perempuan sederhana dan menolak perempuan2 mapan
    dll 😀

  19. hidup itu emang pilihan dan setiap pilihan ada konsekuensinya.
    yah kita jalanin aja lah ya… 🙂

  20. kadang sulit menentukan pilihan, berputar pikiran kita di sekitar pertanyaan, “apakah ini yang dikehendaki Allah dariku? atau aku memutuskan ini karena egoku?”

    yang paling baik mungkin kita senantiasa membersihkan hati dari segala penyakit hati ya teh, supaya petunjuk Allah sampai pd kita… Allahumma amin… semoga kita termasuk orang2 yg mendapat petunjukNya

  21. @Lidya – Mama Cal-Vin pastinyaa Mbaa..
    di jalani dengan senyuman meski periih hiks..

  22. @nicamperenique Sabaaarr..Allah belom mengizinkan Ni..
    Pada waktunya nanti insyaallah pasti menitipkan kok..

    Jangan Galau donk..

  23. @Awan Tepat sekali Awan..
    HAnya bisa pasrah sesuai kehendak Nya..

  24. @AwanAmiin..Insyaallah..
    MAkasih ya Awan, adem banget baca komennya..:D

  25. @Niken Kusumowardhani Bundaku ini memang paling pintar ya..
    Pastinya Bun harus ikhlas..sabar.. dan tawakal..
    #catet..

  26. @Wong Cilik asiikk..mari kita jreenk..
    Dunia ini..panggung sandiwara..
    ceritanya mudah di tebak..
    Hloh? malah keterusan..

  27. @Enny Mamito semangat 2012 mamito..
    #nih Nyengir..

  28. @ke2nai Menikmatinya lebih baik dari pada ngedumel kan Chi..

  29. @mimi RaDiAl hihii Mimi kok tau aja isi hati Emak2..

  30. @Imam Boll masa udah sarjana masih kecil..
    Siap membimbing adeku niih..:D

  31. @DewiFatma Siph.PAstinya Jenk..

    hohoo..Hujan ya sama disini juga udah musim ujan,
    Hwuaaa..mana Papa gondrong jauh pula ya,,

  32. @Nia Hebaat Mama Nia..
    Seperti keputusan yang diambil untuk resign kemaren ya Mam..

  33. @Desi Amin..semoga Des..
    Jujur ini postingan paling serius dan ndaleem banget Hiks..

  34. @Rawins iih Si Agan, noh sebelah lappy tuuh. kecilin ajah..hehe..

  35. @cumakatakataEiits..jangan tegang2…
    Sante Broo..
    Silahkan nyeruput dulu kopsus tuuh..

  36. @achoey el haris Mantabs nih pilihan Akang..
    Pastinya itu yang terbaikk.>!!

  37. @Arman Oke deh kalow begitu Man..
    Yuk ahh kita jalanin

  38. @Lyliana Thia Hiks..memang setiap keputusan begitu kale ya, takutnya malah ego kita aja, ahh semoga tidak..!!
    Amiin..
    Semoga Tia..
    Semoga Allah selalu mendampingi langkah2mu, menuju yang terbaik..
    Smangat Tiaa

  39. yupz,setuju banget dengan postingan ini..hidup adalah pilihan..dan kita tak boleh menyesali pilihan hidup kita,tapi kita bisa memperbaiki diri dalam memilih sesuatu di masa depan dalam kehidupan kita

  40. Semoga pilihan apapun yang kita ambil bisa mmmbawa lebih banyakbkebaikan ya Teh Nchie. 😀
    selamat hari Jumat dan selamat berweekend ria.. 🙂

  41. Yang menjadi patokan untuk membuat pilihan hidup agar tepat, lurus bahkan melenceng tentuny ada standar penilian sendiri dari kemantapan hati ,,,ngomong saya koq semrawut ….

  42. Ups…. mengalir seperti air….

    Mantaps dan bermakna bahwa kita bisa dapat menyesuaikan dalam setiap perubahan kondisi kehidupan dan tetap berarti dalam sebuah kehidupan.

    Sukses selalu
    Salam Wisata

  43. Semoga pilihan yang ini juga menjadi pilihan terbaik ya Nchie, sukses selalu menyertai Nchie dan keluarga, amin…

  44. Selamat memiliiiiiiiih ya,mak… *rempong mikirin pilihan sendiri 🙂

  45. Waahh.. mau kembali bekerja teh¿ mudah2an apapun pilihannya menjadi pilihan terbaik buat keluarga ya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *