Home / Culinary / Temukan Rasa Favoritmu di Pucuk Coolinary Festival  Bandung
PCF BAndung | Pucuk Coolinary Festival | Blogger Crony | Blogger Bandung

Temukan Rasa Favoritmu di Pucuk Coolinary Festival  Bandung

Temukan Rasa Favoritmu di Pucuk Coolinary Festival  Bandung.  Wow, lagi-lagi Bandung selain sebagai kota kembang tentunya menjadi tempat berburu wisata kulineran.  Setelah sukses menyelenggarakan Pucuk Coolinary Festival perdana di kota Malang, kali ini Pucuk Coolinary Festival kembali hadir di kota Bandung, salah satu kota yang ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia sebagai destinasi wisata kuliner dengan sajian kuliner andalannya yang lezat dari beragam rasa.

Pucuk Coolinary Festival hadir sebagai festival kuliner terbesar di Bandung yang menyajikan kurang lebih dari 106 tenant kuliner. Dan menawarkan konsep wisata kuliner dimana para foodies menjelajahi beragam rasa makanan dari Sahabat Kuliner Teh Pucuk Harum hingga temukan rasa apa yang menjadi favoritnya. Animo masyarakat Bandung begitu tinggi untuk mengunjungi  Coolinary Pucuk Festival ini, yang diadakan di Lapangan PPI Pussenif Bandung, 28-29 Oktober 2018. Dalam festival kuliner terbesar di Jawa Barat itu, pengunjung puas menikmati aneka kuliner lezat dari para tenant dengan harga yang terjangkau.

PCF BAndung | Pucuk Coolinary Festival | Blogger Crony | Blogger Bandung

Love Zona Gurih

Pucuk Coolinary Festival ini digelar secara gratis untuk umum dengan menyuguhkan makanan favorit Kuliner Teh Pucuk Harum yang akan dibagi dalam 3 zona rasa favorit, yaitu Zona Manis, Gurih dan Pedas. Jadi manteman akan  hanya menemukan makanan gurih saja di Zona Gurih begitupun di kedua Zona lainnya. Selain menemukan beragam jenis dan rasa kuliner favorit, di Pucuk Coolinary Festival ini akan ada juga berbagai acara seru seperti “happy hour” pada jam khusus dimana pengunjung bisa menikmati kuliner dengan mendapatkan potongan harga sebesar Rp 10,000,- di semua tenant.

PCF BAndung | Pucuk Coolinary Festival | Blogger Crony | Blogger Bandung

Ini hasil berburu di Zona Gurih dan Manis

Buat yang suka Zona Manis, diantaranya ada tenant Awug Cibeunying, Roti Jon, Bandung Makuta, Bandung Princess Cake, Martabak San Fransisco,Belah Doeren, Bandung Kunafe dll. Nah khusus aku pribadi lebih senang menjelajah di Zona Gurih, yang diincer adalah Pempek Rama, Mie Kocok Dadeng, Baso Enggal Malang, Tengkleng Gajah, Lontong Kari Kebon KAret,D’ribs & Cheeseking dan masih banyak lainnya.  Tak lupa, sempat ngintipin di Zona Pedas yang lagi rame adalah tenant Ceker Midun, Seblak,Mie Merapi, Jank Jank Wings, dll. Hmm, aroma pedas tercium disepanjang area ini

PCF BAndung | Pucuk Coolinary Festival | Blogger Crony | Blogger Bandung

Tak mengenal teriknya matahari, tetep explore rasa favorit

Makin seru dengan adanya berbagai jenis perlombaan diantaranya  ada Spicy King Noodle Contest yaitu berlomba untuk menyantap mie jumbo pedas. Untuk menambah kemeriahan dan keseruan acara, Teh Pucuk Harum membagikan 10,000 porsi makanan khas Bandung selama acara berlangsung, juga ditemani penampilan musik dari musisi lokal yang asik dari Angsa & Serigala. Ada pula grand prize 1 unit sepeda motor Yamaha NMAX serta uang tunai untuk foodies yang dibagikan setiap hari. Tentunya masih banyak keseruan lainnya yang dapat dinikmati dalam Pucuk Coolinary Festival di kota Bandung ini.

Opening Pucuk Coolinary Festival

Marketing Manager RTD Tea & Juice PT Mayora Indah Tbk., Erick Harijanto mengatakan gelaran tersebut bertujuan untuk memberikan pengalaman wisata kuliner kepada para foodies. “Bandung selalu menjadi pilihan destinasi wisata kuliner favorit utama yang sering dikunjungi. Berbagai kuliner Bandung dan segala inovasinya tentu selalu dinantikan oleh para foodies dari berbagai kota di Indonesia,” kata Erick  saat pembukaan Pucuk Coolinary Festival

 

Marketing Manager RTD Tea & Juice PT Mayora Indah Tbk., Erick Harijanto mengatakan gelaran tersebut bertujuan untuk memberikan pengalaman wisata kuliner kepada para foodies. Sebelum di Bandung, Pucuk Coolinary Festival digelar di Malang, Agustus 2018 lalu. "Bandung selalu menjadi pilihan destinasi wisata kuliner favorit utama yang sering dikunjungi. Berbagai kuliner Bandung dan segala inovasinya tentu selalu dinantikan oleh para foodies dari berbagai kota di Indonesia," kata Erick saat pembukaan Pucuk Coolinary Festival

Bapak Erick Harijanto

Opening PCF, meskipun Bandung saat itu lagi panas tak menghalangi para foodies untuk menjelah makanan rasa favoritnya. Dipandu oleh MC kondang Bandung  si Akang Haried dan Teh Austin yang mampu menghidupkan disetiap suasana.

PCF BAndung | Pucuk Coolinary Festival | Blogger Crony | Blogger Bandung

Opening  PCF Bandung

Lapangan Pussenif Bandung selama 2 hari acara dipenuhi oleh foodies yang ingin menjelajah makanan, meski panas dan hujan ga menghalangi mereka buat explore kulineran di  Coolinary. Ini beberapa  acara dan pembagian hadiah buat pemenang  perlombaan. Dan, mupeng  dengan hadiah NMAX nya. Selamat!!

PCF BAndung | Pucuk Coolinary Festival | Blogger Crony | Blogger Bandung

Malam pengumuman Perlombaan di Pucuk Coolinary

Tuh kan, seru banget PCF Bandung ini! Nantikan di Kota berikutnya!

 

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.