Home / Selingan Semusim

Selingan Semusim

Selingan Semusim, sebuah Novel  karya Alaika Abdullah, Blogger Aceh, seorang putri  yang lahir di Lamkawe, Nanggroe Aceh Darussalam. Berprofesi sebagai quality control engineering  di  sebuah perusahaan swasta terkemuka di Kota Medan yang kemudian beralih profesi menjadi seorang pekerja kemanusiaan, dengan hobby menulis yang mendarah daging.

Selingan Semusim..

Kisah yang bermula dari sebuah  training yang  di ikuti Novita dan mempertemukannya dengan  Fajar si Trainer muda.  Dari situlah terjalin hubungan persahabatan yang akrab dan mulai bersemi  bumbu bumbu cinta . Semakin dekat dan berlanjut  komunikasi via telpon, sms dan chatting. Chemistry yang mengalir begitu saja di antara keduanya, membuat  rasa kagum dan simpati sehingga menghadirkan “getar-getar” indah,  rindu, cinta dan adegan  terlarang pada hati dua insan tersebut.

“Duh..dah gila kayaknya aku ini..Memangnya siapa dia, kok bisa membuat hatiku berbunga-bunga seperti ini sih?” Batinnya  diantara rasa heran dan bersalah

“Tapi Tuhan…, Mengapa Engkau kirim dia kembali kehadapanku?”

Membaca cerita ini,   membuatku terbawa alur ceritanya, kisah perselingkuhan kedua insan yang di mabuk asamara, meski  keduanya menyadari  akan keberadaan pasangan dalam rumah tangganya masing-masing. Dan Perselingkuhan ini tidak hanya mengancam  bagi pasangan yang bermasalah, namun  pasangan yang memiliki hubungan yang harmonis pun  bisa terjebak dalam   kisah cinta  selingan semusim.

Membaca Novel di satu sisi bisa membuat  aku dan  pembaca senang, tersenyum di pojokkan kamar, tertawa, namun di sisi lain  membuat  sedih dan terharu akan  kisah cinta  mereka. Siapapun yang  berbuat  harus  menuai akibatnya, tragedi kecelakaan Novita yang hampir  merenggut nyawanya adalah terguran  keras. Dan membuat Novita merenung akan kesalahannya dan memutuskan untuk mundur dari kisah perselingkuhannya dengan Fajar sang pujaan hati, yang telah membuat noktah merah perkawinannya.

Novel yang juga berlatar belakang Tragedi  Tsunami Aceh  dimana  merenggut  suami dan anak tercinta nya Novita  adalah klimaks dari cerita ini , dimana  dikemas dengan sangat baik oleh penulis sehingga bisa mengajak pembaca untuk ikut larut dalam suasana cerita yang dihadirkan dan inilah  salah satu bentuk sisi menarik dari novel yang patut untuk dibaca setiap orang.

Apakah sampai disini saja kisah selingan semusim? Tentu tidak! Pengembaraannya dalam mencari  kedua orang terkasih  seraya mengabdikan diri di sektor kemanusiaan, kembali membawanya bertemu dengan Teman Tapi Mesranya yaitu Fajar sang pujaan hati yang sangat dicintai dan mencintainya selama ini. Akankah berlanjut kisah  mereka?? Penasaran?

Untuk aku pribadi , hadeuuh  bikin terharu biruu, menangis sendu, pengorbanan  atas nama cinta yang tulus mesti  dengan jalan yang salah tapi membuktikan betapa indah cinta itu,  cinta yang tak tau dan tak di undang kapan saja bisa hadir dalam diri, tanpa bisa  di tolak dengan akal yang sehat. Dan bagaimananpun perselingkuhan yang ada pada diri manusia tidak akan ada pembenarannya oleh sebab apapun. Kisah Novel ini memberikan pembelajaran  yang positif agar  senantiasa  selalu menjaga keharmonisan dengan pasangan, dan aku tak kan menyalahkan cinta yang hadir, karena cinta takkan pernah salah, apa yang terjadi nanti  bukankah kita ga tau, wallahualam.
 

Nah buat sahabat Blogger yang penasaran dengan kisah selingan semusim yang penuh dengan intrik di balut dengan kisah perselingkuhan dua insan yang di mabuk asmara, tentang rindu dan cinta terlarang, sangaaaaat  menggairahkan, Yuk dapetin bukunya bisa menghubungi langsung penulisnya disini..!!

#buka lagi..buka lagi lembaran selingan semusim yang membuatku tersenyum di pojokkan

#Dalam diri bertanya, “Katanya  selingkuh itu indah ya?”   karena mungkin ga ketauan  kalee 😛

Selingan Semusim | nchiehanie.com

Judul Buku: Selingan Semusim

Penulis: Alaika Abdullah

Kategori: Novel

Penerbit: Smart Garden Publishing & Printing

Tahun Penerbitan: 2013

ISBN: 978-602-17944-01

Jumlah Halaman: 197 halaman + (i-xiii)

nchie hanie

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

48 comments

  1. jadi pengen bukunyaa

  2. oh, novelnya ka alaika ya?

  3. Reviewnya mantabs deh Nchie, keren dan mengena banget dengan maksud penciptaan novel ini. Makasih yaaaa, semoga banyak pembaca yang dapat menangkap makna pembelajaran dari deskripsi Selingan Semusim ini yaa…

    Trims untuk reviewnya. Tunggu juga sequel lanjutannya yaaa. 🙂

  4. hadeuh, saya belum beres baca novel ini.

  5. gak sabar nunggu kelanjutannya . Teh aku udah review juga di blog baru mampir ya :)http://santaisejenak.blogdetik.com/2013/04/11/review-buku-selingan-semusim/

  6. hmmm … betah bet di pojokan, saya blm dapet bukunya dong #ikut nunggu dipojokan …

  7. ter .. la .. lu … mungkin kejauhan kale … maklum di hutan,# gak aneh kl yg nganterinnya nyasar atau di caplok buaya hahaa …

  8. mupeng doank ah,,

    katanya banyak kontroversi yak isinya.
    pengen di critain aja 😀
    kalo baca ndiri kyk e nggak asik :p

  9. Ripiyu Jeng Hanie selalu mantap. Menunggu sekuel berikutnya dari karya mbak Al. Salam

  10. Kompak ya pada mbuat book review
    Bagus banget, saya suka
    Salam sayang selalu

  11. ga nyangka ih, semua blogger udah pada nerbitin buku..
    saya juga ga mo kalah ah…
    *nerbitin apa ya?*

  12. Pernah baca di tempatnya si Mon 🙂

  13. Hebat deh Mbak Alaika ini..Cerdas, friendly dan jago nulis..Satu lagi, seseorang yang mampu menguwujudkan mimpi2nya 🙂

  14. Teteh, review novelnya bikin uni penasaran, hiks jadi pengen baca novelnya teh ^^

  15. iiih mamang jadi pengen baca novelnya…

  16. aku juga punya novelnyaaaa… etapi belom dibaca XD

  17. g tau deh selingkuh itu indah ato g?? nyatanya banyak yg nglakuin 😀

  18. keren ya cerita di novel mbak al…etapi selingkuh itu nggak selamanya indah lho mbak, seringkali malah sakit kalo itu dilakukan oleh orang yang kita cintai…hehe

  19. cara reviewnya bgs Mbat Mba Nchie, jadi penasaran… 🙂

  20. emang paling bisa kalo ngereview begini
    nanti deh kalo saya bikin buku tolong direview juga ya
    Naluri marketingnya keluar dah…

  21. Ih, nggak ah, selingkuh itu nggak indah, Nchie…yang pasti mengundang banyak masalah, apalagi kalau yang selingkuh itu sudah memiliki keluarga…lieur-lah pokokna…
    😀
    Tengkyu buat review bukunya ya, kapan nih Nchie sebagai blogger yang suka nangis di pojokan kamar bikin buku sendiri?
    Saya pesen satuuuu…

  22. setuju….selingkuh itu indah kalau ga ketahuan….hahahahaha. Kalau gw mah mikir sederhana aja. Hidup ini udh banyak liku2nya tanpa kita berniat utk berliku-liku. Kalau kita2nya berliku….yah…siap2 aja menerjang badai yg akan datang…..hehehe

  23. udah baca review novel ini dari mba ririe, tp yg bikin penasaran’a belum punya buku’a, jd belum tahu keseluruhan alur cerita’a 🙁

  24. aku baca juga terhanyut dalam buaian kata2 rangkaian mbak all ni teh…..dan semoga aja ga tergoda untuk selingkuh.ahahahahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *