Home / Senangnya Jadi Ibu Rumah Tangga

Senangnya Jadi Ibu Rumah Tangga

Salam manis buat ibu2 rumah tangga sejati..
Setiap wanita kalau ditanya apa sih cita2nya..?? Ada mau jadi dokter, polwan, sekertaris, kowad, pengusaha lah, Model, pragawati dll.
Adakah cita2 yang ingin jadi ibu rumah tangga??? Mungkin takkan pernah terucap dari mulut seorang wanita, itu mungkin hanya aku kali ya

Sungguh hebat, dan terkagum-kagum ketika ada seorang wanita lulusan universitas ternama, bekerja di perusahaan bonafit dengan gaji jutaan rupiah per bulan, apalagi sering di tugaskan di luar kota bahkan ke luar negeri, sungguh takjub, bikin ngiri kaum wanita yang lain. Aku salut kepada wanita2 karier yang masih bisa membagi waktu dan mengurus rumah tangganya dan pekerjaannya,hebaaaat..siip deh

Sementara aku yang tidak bisa membagi waktu untuk kerjaanku dan rumah tanggaku, sampai aku harus di tuntut untuk memilih diantara 2 pilihan yang sulit.
Aku pernah merasakan duduk di bangku kuliah, dan aku juga pernah merasakan bekerja di perusahaan bonafit dengan gaji yang memuaskan pula, tapi di saat itu pula aku harus bisa memutuskan menjadi wanita karier atau ibu rumah tangga, terasa berat untuk memilih yang menurutku keduanya begitu penting. Hidup itu pilihan semua penuh resiko, hari itu aku memutuskan untuk berhenti bekerja karena aku lebih menyayangi keluarga kecilku.

Wah..wah..ternyata aku menikmati menjadi ibu rumah tangga, dengan mengurus anak sendiri dari baru lahir sampai sekarang usia anakku mau 8 tahun, pengalaman yang tak kan pernah terulang lagi.

Betapa senangnya tinggal di rumah *home sweet home* , bisa bangun tidur siang2, nonton tv, dengerin musik, mau ini mau itu sesukaku, mau buka internet sepuasnya, mau fban, nge blog, waduh sungguh suatu kenikmatan dan kemewahan yang tidak di miliki oleh wanita bekerja , maaf ya temen2 ada satu lagi bobo siang wuihhh..muantap bo

Terkadang kalau aku curhat sobat2 ku neh, mereka selalu menyayangkan ,ihh..kenapa sih nchie ko berhenti kerja,sayang..bla..blaMungkin mereka tidak akan pernah mengerti dan merasakan apa yang aku rasakan ketika aku harus bekerja meninggalkan anakku tanpa ada yang mengasuh,ga tega bener,terasa dosa aku ninggalinnya.
Kalau teringat awal2 aku jadi ibu rumah tangga,ternyata begini ya,cape di rumah terus ngerjain pekerjaan rumah yang tak henti2,caludih (kumal,dekil) karena ga dandan,waktu terasa lama,uang gaji untuk satu bulan habis di pertengahan bulan waduh gimana nih..

Memang ga enak jadi ibu rumah tangga??? Kerjaan yang tak henti2 dari mulai bangun tidur sampai malam menjelang,tak ada habisnya.Aku bertanya pada diri sendiri,dan aku mulai mencoba untuk berfikir obyektif,kenapa ga enak jadi ibu rumah tangga??? Emh mungkin ga enakknya karena tidak punya income sendiri,tidak bisa belanja belanji se enaknya dewe,mau koleksi tas,mau sepatu,mau baju mikir lagiYa jadi apa2 minta ijin suami dulu,otomatis ketergantungan pada suami donk.tapi apa lagi sih yang di cari,saat ini mungkin aku dah puas dengan semua yang ada,dan aku selalu bersyukur apa yang telah aku dapat dari suamiku,ya alhamdulillahh..

Jadi ibu rumah tangga terkadang banyak yang menyepelekan juga,mereka sangka hanya urusan dapur aja yang di pikirkan.Ternyata di jaman ini kita sebagai ibu rumah tangga harus smart juga,apalagi hari gini ada facebook,internet,bisa baca2 artikel,ngeblog,masih banyak yang harus di pelajari tentang bagaimana menjadi ibu rumah tangga.

Dan memang sangat di butuhkan manajemen rumah tangga supaya lebih teratur kalau terjadwal (menurutku lho,).Karena kegiatan sehari-hariku selalu di jadwal,dari mulai mencuci baju,menyetrika,tidur siang ,ngerumpi pun ada waktunya heheh..

Terkadang tak ku pungkiri rasa jenuh menyerang,ya masih bisa ku atasi,pandai2 kita bagi waktu untuk refreshing,jalan2 ke tempat adem2 deh,menghilangkan sumpek,kepenatan..tidak lupa mengisi pengajian2 siraman rohani bersama ibu2 yang lain (maaf yaa ibu2,sekarang aku banyak bolongnya..)

Aku menganggap bahwa ibu rumah tangga adalah karier yang sangat terhormat,karena tidak semua orang yang bisa menjadi ibu rumah tangga yang baik,pendidik yang baik,istri yang baik,termasuk aku..he..*maklum dalam proses pembelajaran*

Banyak sekali ibu rumah tangga yang tidak menjalankan tugasnya sebagai ibu rumah tangga yang baik.Misalkan mereka tidak bekerja,tapi mereka di rumah tapi tidak mengerjakan pekerjaan di rumah,tidak mendidik dan mengurus anaknya,mereka hanya bisa pergi-pergi terus,memarahi anakknya,menyalahkan anaknya yang nakal,menggosip terus.Nah hal- hal demikian yang sering terjadi,banyak kejadian di sekitar rumahku..no..no..

Jadi kesimpulannya,

Aku saat ini lagi senang dirumah menjadi ibu rumah tangga yang baik, ya memenuhi kebutuhan dan panggilan jiwaku,mengikuti naluri keibuan kuberes2 d rumah,memasak buat anak dan suamiku (kalau mood),mengantar jemput anakku sekolah,mengurus anak dan suami,tidak lupa mendidik anakku juga supaya menjadi anak yang sholeh kebanggaan orang tua.
Semua itu tentunya harus di lakukan dengan ikhlas dan penuh kesabaran,insyaallah aku masih belajar..dan belajar..untuk menjadi ibu rumah tangga yang baik,dan smoga menjadi mama yang terbaik buat anakku dan menjadi istri yang baik yang di harapkan suamiku.

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *