Home / Senyum Ramadhan : Ketika Olive Tarawih

Senyum Ramadhan : Ketika Olive Tarawih

Senyum Ramadhan, pastinya selalu terpancar   di bibirnya Olive. Kaka masih kuat ga puasanya ? jawabnya, insyaallah..harus donk..!! Tetep semangat  *bisik2  biar bisa nonton konser Coboy junior*

Kaka sini, Mama ga selamanya nemenin shalat tarawih ya,nanti kalo Mama lagi “m”,  shalat Tarawihnya bareng sama Papa aja  ato sama Kayla ( temen bermainnya di rumah).  Sendiri juga ga pa pa, orang deket ini  tinggal melangkah, jawabnya.


Menjelang tidur biasa selalu curhat, 
Olive  : “Ma, tau ga tadi Olive sama Kayla  waktu shalat di lemparin permen loh sama si A..”
Mama : “Terus.. Kaka nya ngapain?”
Olive  :  ” Di diemin lah, orang lagi shalat..” Tapi  si A, B dan temen temennya itu suka ganggugin aja Olive waktu Tarawih, pernah waktu itu pulang tarawih beli bakso, diledekin, mau di tendangin juga, terus kata-katanya itu loh, Olive ga suka banget..!!
Mama : ” Lalu Olive kalo di gituin  sama temen-temen itu, ngapain ?”
Olive  : ” Ya, bilang  jangan begitu donk, jangan mengganggu orang yang lagi shalat, terus Olive diemin , tapi lama kelamaan keterlaluan, kesel donk,balas lagi sama pelototan mata dan kepalan tangan * hhrrgghh.. nada kesel*
Mama : ” Sini Mama ingetin, nanti  kalo mereka gangguin lagi ketika  shalat, diemin aja cukup di lihatin, jangan di balas sama kata-kata kasar lagi.Tapi kalo mereka  mukul, nendang, pokoknya secara fisik, Lawan Aja, tendang ato pukul lagi..*haduh premannya keluar *

Olive :  Hehe.. manggut-manggut, tenang Ma Olive bisa jaga diri.. *guaya bangget*

Dari cerita Olive itu, ternyata   bully membully di saat Tarawih  ada ya, dan terjadi sama Olive  dan Kayla. Sebagai orang tua rasa khawatir selalu ada, takutnya anak sendiri yang nyakitin anak orang, takut Olive di gimana in lah, di gitu in lah.
Tapi caraku diatas itu, udah mandeg di pikiran Olive dari TK, jadi di saat  di bully sama temen, dia  selalu ingat apa kata Mama. Aku pikir biar jadi anak yang berani, kuat dan ga cengeng, alhamdulillah sampai saat ini  ga pernah nangis gara-gara di bully atau ga di temenin. Entah lah cara ku ini benar apa ga, ya begitulah caraku.
Ada satu kejadian, waktu Tk ada temennya yang sangat di takutin  sebut saja P *cewe badannya  paling gede*, semua orang takut sering  nge bully, di jahilin lah, termasuk Olive, ga ada yang berani sama dia. Suatu saat P nendangin dan mukulin Olive, di balas lah *kaget si P nya, nangis pula sama si Olive yang badannya kecil*  Dari situ  mereka bersahabat, dan si P jadi anak baik sama Olive hihi..

Makanya kenapa  aku lebih senang Olive bermain dan beraktifitas di sekolah dari pada di rumah. Ya salah satunya itu, kurang baik , ga sreg aja. Bukannya aku membatasi bermain  di rumah, ato pilih-pilih temen, ga begitu, memang pada dasarnya  Olive anak rumahan yang lebih seneng dengan dunia nya sendiri dari pada harus ikut-ikutan main gap-gap an. 
So..nyaman nyaman aja, pede, begitu pun dengan shalat tarawihnya masih lancar, dan ga pernah takut  kalo ada yang nge jahilin lag.
#peluk-peluk Olive deh..!!
Ada yang pernah ngalamin kejadian  kaya Olive ga ??


NB : Maap belom sempet Bewe ya..!!

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

49 comments

  1. Keke malah sempet di kejar pake pisau sama anak tetangga. Anaknya emang kasar.. Huh horor bgt deh wkt itu..

  2. Cuman diceritain sahabat saya Nchie, keponakannya yang sudah SD hampir setahun di-bully sama temen sekelasnya. Mula-mula si keponakan itu diem aja, karena badannya lebih kecil. Tapi lama-lama orang tuanya curiga karena anak itu selalu nangis kalo mau sekolah dan nilai-nilainya turun drastis.

    Setelah didatengin ke sekolah dan bertanya langsung pada kepala sekolah, guru dan teman sekelas lainnya, ternyata kebongkar deh kalo ada bullying terhadap si anak itu tadi…

  3. Solusinya?
    Anak yang mem-bully diperingatkan, lalu keponakan sahabat saya itu tadi diikutkan les taekwondo…syukurlah dia memang berbakat juga di bidang itu. Buktinya beberapa bulan lalu, dia malah jadi juara 2 se-Jawa Timur…anak perempuan yang tadinya di-bully itu sekarang malah sangat percaya diri dengan kelebihan yang dimilikinya…
    😀

  4. aku pernah dibully Teh, iket rambut/jepitku diambil, trus aku kejar2 temenku itu smbl mewek hahaha.
    sempet smp ga mau sekolah, trus Bapak ke sekolah deh, si temenku itu dimarahin rame2, jd bensi bgt sm aku, tapi ga tau gimana jd temenen akhirnya 😛

  5. Bully saat tarawih? Kalau saya dulu usil lho mbak, suka bikin hal-hal yg bikin teman ketawa trs mengulang sholatnya…#deuh, bandelnya diriku ya?

    Olive mmg anak mama yg paling sweet deh…
    Eh, ada tuh kponakan saya bahkan sudah SMA ke mall sj nungguin si mamaknya juga. Ta ajakin gak mau kalau mamaknya gak ikutan…ini rumahan banget apa gimana neh mbak.

  6. jaman sekarang, anak muda ingin menunjukan kehebatan nya dengan cara-cara yang salah dan terlalu frontal ya bunda. semoga ade2 yang lain tidak meniru yang buruk2..

  7. klo taraweh tmpt mimi..ank2nya pd ribut. jd klo mimi ga smpt nemenin cuma bs pesan jgn ganggu org sholat. klo di bully tmnnya mrk ga pernah cerita sih hehe

  8. Raja juga di sekolah ada anak yang suka gangguin temen lain. Temennya Raja ada yang pernah gigit sama dia. Untungnya waktu dia gangguin Raja, dilawan sama Raja, itu anak malah jadi takut trus eh malah jadi berkawan banget sama Raja sampe sekarang 😀

    Memang anak harus kita ajarin untuk berani ya teh..

  9. wah, sepertinya kali pertama untuk naruh komen disini 😀

    mendengar cerita di atas, inget kata kata tetangga saya, “namanya juga anak anak, biarin aja deh”, hehe
    salam kenal mbak…

  10. Usil banget seh temen oliv yaa te, mosok di saat traweh ngangguin orang sholat, hii temennya setan gitu itu, kan setan sukanya gangguin orang yang beribadah 😀

  11. pascal main cumadisekolah teh, dirumah gak pernah keluar main

  12. hal itulah yang paling saya takutkan terjadi pada ponakan, si abang, karena tubuhnya yg ringkih, dan anaknya pendiam. takutnya serba dipendam aja. beda dengan adeknya Egi yang keliatan berani dan gahar 😀

    saya juga pernah ngalamin lho, tapi udah SMP, dan engga lama, karena langsung ngadu ke Bapatua yang ngajar di situ, dan sejak itu anaknya gak berani deket2 pun hehehe

    semoga Olive terus tumbuh jadi anak pemberani ya mbak

  13. Kalau anak2 kecil di tempat Idah juga seringnya seperti itu, Teh.
    Pada main2 kalau Tarawih, tapi sukanya diingetin si sama yang lebih gede atau orang tua lainnya. 😉

    Kayaknya itu anak kecil yang usil itu dimana2 ada dhe, Teh. Pnakan Idah malah kadang sampai nangis karena digangguin cowok2. ihihihi

    Ikut peluuk Oliv aaaaah. . . ^_*

  14. aduh kayaknya belum pernah deh mbak
    liat anak2 tetangga kalo tarawih juga baik2 aja
    paling rame yg main sama main

  15. wah olive mau nonton Coboy Junior..kyk Alda ponakanku yg ngefans bgt sm Coboy Junior
    ^_^..

    Semangat terus ya Olive ikut shalat tarawih-nya.. 🙂

  16. Hamas juga pernah kemarin cerita pas tarawih nggak bareng Abinya, bajunya ditarik2 sama anak2 lain, tapi besoknya tarawih lagi dengan enjoy 😀

  17. olive sholat taraweh>>emakna mah jongjon weeh posting blog nyaa….hahaahaha piiisssss

  18. Klo aku yg godain kira2 kena tendangan ato tonjokan ya? :p

  19. Aku nggak pernah bully-bully an sih jaman sekolah. Mungkin temen-temen itu pada takut liat taringku kali ya? 😀

    Kalo Vales aku lihat sering di bully sama anak tetangga juga. Sejauh ini Vales suka menghindar-menghindar aja sih.. Aku suka gemes liatnya. Dan ajaranku sama denganmu, Jeng. Kalo dipukul balas pukul aja. Mending dipukulin Vales daripada dipukulin emaknya, kan? Jadi, yaudah. Ntar mau kumasukin les karate aja tuh si Valeska.

  20. oalaah tarawaih ada buly2an juga ya.. untung aja Olive berani ya Teh. Aku juga gemes sebenernya ama anak yg suka ngebuly. Kenapa mereka bisa begitu ya? apa karna di rumah, orangtuanya ga pernah perhatiin dia apa gimana ya? ga abis pikir deh..

  21. hedeehhh.. masalah geng2an dr jaman dulu udah ada.. tp jaman skrg soal bully itu eMak serem banget.. ada yang suka palakin uang jajan adik kelas dan rusakin barang2 kayak botol minuman.. ckckck.

    semoga anak2 kita terhindar ya nChie.. dan semoga yudha ponakan eMak gak terpikir suatu saat untuk membully temannya.

  22. Namanya anak kecil …
    saya rasa hal-hal seperti itu wajar …
    saling menggoda dan sebagainya …

    kalau sudah main fisik (nendang, mukul … ya memang harus dilawan …)
    atau paling tidak … bentak … !!! (begitu yang juga saya ajarkan pada anak saya …) 🙂

    Yang penting anak-anak enjoy masa kanak-kanaknya …

    Salam saya Nchie

  23. olive hebat!!!
    setuju banget ama lu chie.. kalo digangguin emang awalnya mendingan didiemin atau bilang aja jangan ganggu. tapi kalo udah dipukul atau tendang, harus dibales itu!!!

  24. saya justeru dibully di sekolahan waktu SDF dan itu berlangsung bertahun-tahun. Saya memang takut sama dia he he he.

    Ketika saya berpangkat kapten dia saya tilpon,katanya gemetar gitzuuuu padahal dia kerja di kantor pajak. Mungkin ingat kelakuannya.

    Salam hangat dari Surabaya

  25. @ke2nai hhaa..pake pisau Ke..
    kejar lagi pake golok aja..
    hihi ngajarin ga bener..

  26. @Bintang ada ada aja anak jaman sekarang ya Mba..
    lain banget sama dulu yang adem, biasa2 sajah..

  27. @Bintang kerreennn tuuh..
    Juara taekwondo ?? mantab..

    Iya tuuh aku juga lagi rayu Olive. bair ikutan taekwondo di Abahnya Kayla *mumpung gratus* Mbaaa.. harus di mangpaatin tuuh..
    Sayang si Olive ya ga mau.. haha..

  28. @OrinNah loh..ketauan dehh orin tukang mewek..

  29. @Ririe Khayan hahaa..ternyatah Ririe jahil juga yah..

    Samaa laah..
    Olive juga suka gitu..
    Kemana-mana pasti harus sama Mama nya,..

  30. @vaNila BEner banget tuuh..
    Semoga ya..

  31. @mimi RaDiAl kalo ribuut disini juga samaa Mii..
    Anak2 mah ga bisa di kasih tau..

  32. @Allisa Yustica Krones Wah Raja Hebaat..
    Iya bener, harus beranii..
    karena ga selamanya kita bisa mantau anak kan..

  33. @Boll emang.. namanya juga anak2 ya..
    cuma aku pikir kok ada ya anak kaya gituh.. selalu bikin Ulah..hhee

  34. @Lidya – Mama Cal-Vin samaa, kebetulan aja itu lagi tarawih Mbaa..
    pasti ketemu sama anak2 tetangga kan,..

  35. @nicamperenique waah egi hebaat..
    Semoga selalu jadi anak pemberani..

  36. @idahceris hahaa di gangguin cowook , ampe nangis, lucuu deh, ponakkan nya cantik kalee..

    Kalo aku males ngasih tau anak orang, takutnya ada yang tersinggung emaknya..
    Mendingan marahin anak sendiri aja, jangan ribuut ..hhee,,

  37. @Esti Sulistyawan enak donk ..
    disini mah ga tau anak2 nya pada kaya gitu,..

  38. @Enny Ernawati Ho oh mbok..
    Katanya bulan september ada konser di BAndungg..

    selalu semangat donk TAnte Enny..

  39. @Yunda Hamasah hihihi… kenapa ga di tarik2 lagi baju orang itu hamas, tariik ajah lagih..
    *si Tante nchie ngajarin ga bener lagih*..

  40. @Meti Mediya Oh No.. Emaknya nonton Gu jun pio Met..
    jatah ngenet kbagian jam 9 ke atas Mett..
    nungguin Olive sama Papanya tiduur duluh haha..

  41. @Trisnoaji Iya sama Emaknya di tonjokkin tuuh qiiqi..

  42. @DewiFatma hhaaaa..curiga iya ngeri sama tarungnya tajuut di gigit..
    Iya ya..jamanku dulu juga ga pernah tuh..

    hahaa..Valess ayo ikutan karate..

  43. @Desi aku juga curiganya begitu, apa ortunya ga pernah ngasih tau ..atao kurang perhatian kayaknya tuuh..
    kasihaan..

  44. @LJ sekarang tuuh lebih terang2an pada nge bully nyaa..

    semoga, sama2 mendoakan yuuk Mak..!!

  45. @nh18 Iya Om ..
    aku juga berpikir masih wajar lah..
    hanya sekedar ledek2an..
    Tapi ga wajar kalo udah main fisik..
    keterlaluan itu mah,..
    apalgi perempuan yang ngelakuinnya..
    terlalu ituh..

  46. @Arman Toss Ahh..
    bener banget Man..!!

  47. @Pakde Cholik waahh masa Dhe..
    hahaa.. kasihaan..

    ketaan deh pakde penakuut tuuh..

  48. anak baik..
    jadi inget waktu kecil
    kalo taraweh berantem mulu sama temen
    haha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *