Home / Senyum Ramadhan : Mau ke Mesjid atau Mall ?

Senyum Ramadhan : Mau ke Mesjid atau Mall ?

Senyum Ramadhan, masih terpancar, Alhamdulillah 2 hari sudah puasa di lewati dengan lancar, hari pertama   mendampingi Olive puasa dengan  seneng, tetep terpancar senyuman di wajahnya. Kebiasaan anak kecil segala mau, makanan di jejerin menjelang buka puasa. 

Terimakasih ya Rabb aku masih bisa merasakan kehangatan berkumpul bersama  keluargaku, orang tua dan adik-adiku di hari pertama berbuka.Tak ada kata-kata selain bersyukur dan bersyukur aku bisa melewati hari pertama di Indahnya bulan Ramadhan ini..
Masih bisa bergandengan tangan dengan Olive  menuju mesjid  untuk melaksanakan shalat Tarawih. Biasa hari pertama kedua mesjid masih penuh, Begitu pun dengan aku dan keluarga  semangat  padahal mesjid di rumah Mama lumayan agak jauh sekitar 200m, di bandingkan dengan mesjid di rumahku yang tinggal melangkah saja.
Hari pertama Shalat Tarawih ada tragedi , mukena Olive ga ada, ternyata tertinggal di rumah. Loh kok bisa, mendadak senyuman yang ada berubah jadi lirikan mata tajam. Rasa marah, kesel, pengen nyubit mendadak hilang, melihat tatapan matanya yang polos. 
Neng Olive mau ke Mesjid apa ke Mall ? 

Masih bisa tersenyum menenangkan, tunggu ya Mama ambil dulu, Kaka pake mukena Mama aja dulu.
Seketika itu juga aku balik lagi ke rumah, mengambil mukenanya Olive yang tertinggal, duuh si kaka yang berhasil membuat Mamanya membakar kalori jogging di malam hari, mana adzan isya sudah berkumandang. 
Makin bergegas lari terbirit-birit, pas balik lagi ke mesjid  shalat isya di mulai. Ini mukenanya lain kali ga boleh ketinggalan lagi ya *menerima dengan wajah memelas, melihat Mamanya terengah-engah*
Alhamdulillah bisa melaksanakan shalat dengan khusyu dan berkeringat, seneng melihat si Kaka bisa melaksanakan shalat Tarawih berkumpul dengan teman-temannya yang ada di rumah Mama, meskipun pas ceramah khutbah, Emaknya menguping obrolan mereka tentang Coboy Junior dan Cherrybelle, cekikikan, ya sutrahlah, begitu kali ya menjelang masa-masa pra abegeh, yang penting  aku selalu mengingatkan  rumpinya bisik-bisik aja ya.
Tak henti-henti aku menasehati Olive, lain kali  kalo mau Tarawih siapin mukenanya sendiri, bawa sendiri, ga boleh terulang lagi kejadian tadi ya.
Olive bilang, “Iya Mama Cantik” !!
Gimana mau marah, orang   si Kaka mengeluarkan jurus  senyuman dan tatapan memelas
Kaya poto  di samping tuh..
Hmm..
Happy Monday Sob..

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

49 comments

  1. Ehem..baru awal puasa sudah dapat ujian “mukenah lupa” hehehe untung Teh Nchie sabar dan berhasil menahan nafsu amarah

  2. hehehehe,,,,

    kalau sudah senyumm jadi gpp deh,,, ???

    jadi gk jadi marahhh 😀

    kalau olivenya cemberut gimana yaa ?? wkwkwkk 😀

  3. kakak Olive memang cantik,,, gak bakal tega deh marahinnya,, hehehe.. 🙂

  4. aduh.. senyumnya bikin kagak nahan bu.. 😀

    *apa ya. ?!

  5. huaah tante lari2 malem2 , cepet kurus secara tidak langsung, salah satu alasan untuk bisa menahan amarah yaa teh..

    Kakak olive cantiknya, sini foto sama mbak niar 😀

  6. xixi.. mama klo habis joging makin cantik..!

  7. Hehehhee Olive hebat ya
    udah punya jurus andalan untuk menangkal kemarahan Mama, hahahaha

  8. Gapapalah Teh kali aja bisa ngurusin badan.
    Oliivee.. besok-besok mukenanya tinggalin lagi ya.. 😀

  9. @Sofyan Hrrgghh.. rasanya pengen bertereak kang..
    cuma malu, banyak emak2 lain dan anak2..hihi..

  10. Mama cantik dan baik…makin langsing kalau 3 hari berturut2 mukena olive ketinggalan…

  11. @ubaybingokil.com Olive kalo bersalah ga kan cemberut, pasti pasang muka memelas..
    Kalo cemberut mah, tak cubit kecil ajah hahaaa..*mumpung Papanya ga ada*

  12. @advertiyha hmm..kalo keseringan mah, tak diemin aja Amii..

  13. olive cantik yaa.. hebat udah bisa puasa 😀

  14. @Santai Sejenak | Secangkir Teh dan Sekerat Roti hmm kagak nahan, kaya nemu es campur di siang bolong..

  15. @Niar Ci Luk Baa Baru aja naik sekilo Niar, jangan turun lagi ahh..

    Ga mau di poto , Olive nya belom mande..

  16. @LJ eh Mak. cantik udah bawaan orok tuuh..xixiix..

  17. @Elsa Ahh ..jangan2 di ajarin Tante Elsa tuhh..Hayo Ngakuu..

  18. @yuniarinukti Loh..Jangan donk..
    Sayang nih Mba aku baru naik sekilo, susah pengen BB naik..

  19. @nikenhhaa..wkwkkwk..
    Jangan donk Bunda, bisa kempor.

  20. @deaAlhamdulillah TAnte, Ini tahun ke 3 Olive Puasa, semoga tahun ke 3 ini bisa tamat puasa selama sebulan,Amin..
    Doain ya Te..

  21. suatu saat , aku dan kanaya pasti akan seperti mba nchi dan olive pergi ke mesjid berdua… duh mesranya

  22. Olive pakai mukena mama dulu, nanti mama pakai mukena olive. hihihihi

    Kadang anak2 suka lengotan [lupa] ya Mom, dengan beberapa alasan, “perasaan tadi udah dibawa koq.” 😀

    Kalau sudah sampai pada perasaan memang susah. 😀

  23. iya mama yang cantik hehe, pasti si macan putih langsung lumer tuh haha 😀

  24. Olive cantik, mb Tt kangeeeennn……

  25. olive senyumnya manis sih, jadinya si mama luluh deh hatinya dan mau balik ke rumah buat ngambilin mukena…hehe

    lain kali nggak ketinggalan lagi ya olive….:)

  26. heuheu…hebat Olive udh bikin mama cantik jogging malam2 😀
    Semoga puasanya tetap semangat ya kaka olive 😉

  27. cherrybelle teteup jadi topik utama ya…

  28. lain kali pakai mukenanya langsung dari rumah 😀

  29. hihihi aku jadi inget juga deh dulu waktu seumur olive, palingan teraweh cuma buat haha hihi aja..ama ngobrol2..;p

  30. bagus tuh olah raga malam kan baru selesai buka eh belumya hari pertama hehehe. jauh ya teh jarak rumah sama masjid?

  31. Mama Hanie emang paling cantik dan sabar kan olive, 3 hari tlah berlalu siap sambut hari ke 4 ya.

  32. kalau pasang wajah polos plus melas, siapa bisa marah?????

  33. kapan lagi olahraga malem2 … hehe

  34. @Bunda Kanaya pastinya Bun, sekarang mah kaya ngeegandeng temen hihi..pulang taraweh di ajak ngebaso ckckkk..

  35. @idahceris Loh?? Ga muat dong Tante Idah..
    Iya gitu deh perasaan katany di bawain Mama, enak aja, bawa aja sendiri..hihi..

  36. @jay boana hehe..langsung bilang gini Jay, iya donk baru tau ya Kaka kalo Mama emang Cantik *jutex* hhe..

  37. @yustha tt Iya kapaaaaan ketemu Mba Titi lagi..
    Nanti kalo Mba Tt dah pulang dari Jepang bulan Maret 2013 kan, nanti aku jalan2 ke Yogya deh..

  38. @Mami Zidane Hiks..kepaksa Mami, takut ntar di adu in ke Papanya..

  39. @Orin hehe biar lemaknya di perut berkurang Tante Orin..
    PAstinya donk sellau semangat..!!

  40. @monda teuteup Bun, berkibar terus di kalangan anak2..

  41. @r10 Biasanya begitu..
    Kemaren tuh buru2 sih, saking semangatnya..

  42. @Desi hehe.. ngaku juga Desi..
    ya gitu deh namany juga anak-anak..

  43. @Lidya – Mama Cal-Vin bagus sih bagus..
    yang ada kempor nih kaki Mbaa..

    Mesjid di rumah Mama lumayan agak jauh dikit, dibandingin kalo di Rumahku mesjid tetanggaan ..:D

  44. @prih Siaap Tante Priih..
    menyambut hari ke 4 dengan semangat..

  45. @dey sering teh olah Raga malem Mah.. ckckk..

  46. biar mau ke mall, nda ada salahnya juga membawa mukena, Teh,karena dari pengalaman, kalau sholat di mushola mall atau pusat perbelanjaan, selain ngantri seringkali pula kondisi kebersihan mukenanya kurang terjaga.

    Buat Kok Olive, selamat ya sudah bisa puasa sampai maghrib. Sebagai hadiah, silahkan minta sama Mamanya, kemarin Mama bilang kalau Olive puasa sampai maghrib……( ups! puasa2 kok ngomporin yang nda bener. Hehehe…. )

  47. enakan ke warnet saja bos

  48. olive pake mukena mama aja ntr mama pake sarung nya imam aja 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *