Home / Silaturahmi @Ampera Rancabolang

Silaturahmi @Ampera Rancabolang

Siang itu aku  ke Rumah Makan Sunda Ampera Rancabolang, kebetulan dekat dengan sekolahnya Olive.
Untuk menemui  seseorang, sebut saja Bapak T, entah posisinya apa, kayaknya orang yang bertugas levelan Spv atau manager kelihatannya.
Aku menunggu, karena si Bapak T ada  tamu, kelihatannya ramah, berpakain Jas hitam rapih. Giliranku tiba, aku di dampingi temanku, mulai berbicara maksud kedatanganku. 

Dengan keramahannya beliau, rasanya enak banget , dan aku memperkenalkan diri bermaksud booking tempat untuk 80 orang,tanggal sekian, jam sekian untuk  acara silaturahmi orang tua murid dan guru2 di sekolahnya Olive, ya bisa di bilang perpisahan.
Akhirnya Deal..
20 Juni..
Ampera Rancabolang, di penuhii  temen2 sekolah Olive, dan  orang tua murid beserta guru-guru yang di undang.Kebayang deh rame, riweuh lihat emak-emak, jarang-jarang loh aku ketemu dan ngumpul sama orang tua murid kelasnya Olive.Kami paling ketemu cuma di jalan aja, sama-sama ngojek. 
Dan ini adalah moment yang tepat untuk ramah tamah.Intinya acara ini  hanya silaturahmi antara orang tua dan guru wali kelas dan bidang studi, ya menyenangkan anak-anak setelah seminggu kemaren UKK, sekaligus perpisahan antara guru dan muridnya.

Kubu Emak2 dan Guru2

Kubu Anak2

Tuker kado dan door prize,
Olive dan temen2 sekelasnya, ayo coba mana Olive ?

Akhirnya anak2 senang,makan sudah,  permainan sudah , lomba balap makan kerupuk, udah tukar kado, dapet door pize, emak2nya juga kecuali aku panitia ga dapet *ngalah*. 
Dan aku ga ada potonya bo, nasib tukang potoh ga bisa narsis .
KOMPLEN
Cuma ada sedikit Tragedi..
Di awal datang, aku sebagai Pengurus  acara di Ampera ini, mewakilkan temenku untuk melakukan pemesanan ulang di pagi hari sebelum acara berlangsung *aku jemput olive dulu di rumah temennya*. 
Temenku komplen, mendapat perlakuan yang tidak ramah dan menerima amarah, ga sopan   dari petugas disana sebut saja Bapak X, karena kami tidak sesuai dengan pemesanan awal katanya, hanya kurang 5 paket  dikarenakan ada orang tua dan murid yang berhalangan hadir. Ketika aku datang temenku marah-marah, ga mau ngurusin.
Ya sudah, mendapat laporan dari temenku, aku menghadap Bapak X tsb. Ganteng sih, memang  cara bicaranya agak tidak ramah, jutex abis, jauuuh banget sama pelayanan Bapak T . Kebetulan Bapak T hari itu lagi ada kerabatnya yang sakit, agak telat datangnya ,tidak bisa melayani kami * Bu Olive* ciyee Ibu..
Aku masih bisa sabar melayaninya, dan aku bisa lebih jutex dan tegas dari Bapak X *belum tau ya aku kan Singa Putih Cantik*
Bapak maunya apa??? Bla..bla..!! Aku bilang, Ya sudah sesuai pemesanan awal, aku mau jam 11 tenk makanan ada di tempat, ga lebih ga kurang. Punten  sudah merepotkan Bapak ya..!! *muka jutex*
Aku ga menyalahkan Bapak X, semuanya memang prosedur dan cara kepemimpinan Bapak T dan Bapak X berbeda 180 derajat dalam melayani tamu/pelanggan.
Tapi yang aku ga suka, caranya Bapak X yang TIDAK RAMAH dan kata-kata yang kurang sopan  melayani pelanggannya, bagaimanapun pelanggan/tamu adalah RAJA.
Akhirnya setelah selesai Acara, aku komplen beserta temenku sama Bapak T yang baru dateng, aku bilang..
Maaf ya Pak T, siapa sih Pak X itu ? itu partner saya jawab Pak T..
Kenapa Bu Olive ? Ada keluhan ? Aku ceritain dari A-Z.
Aku kecewa atas pelayanan Bapak X tadi pagi. Temenku sudah masukkin surat di kotak Saran/kritik. Aku mengancam  akan  masukkin ke salah satu surat kabar kejadian tadi pagi  Bapak X terhadap temenku dan aku.
Aku tuh setiap tahun pasti ngadain acara makan-makan di sini, dan aku pribadi kadang setiap  awal bulan pasti makan sama keluarga di sini, kasarnya sudah langganan lah. Baru kali ini aku nemuin Bapak X yang begitu.Gimana nih Pak ?
Akhirnya Bapak T, meminta-minta maaf  dengan sopan atas perlakuan Partnernya.Alhamdulillah  aku masih di beri kesabaran dan tidak  mudah emosi *biasanya kan emak2 ngamuk kalo mendapatkan kasus gini*
Karena melihat keramahan Pak T, aku dan temen2 menerima maafnya.
Setelah beres, akhirnya melakukan transaksi sama Bapak T takut nombok..takut nombok hehee..Alhamdulillah lancaar, aman dan tentram.
Wadooh postingan terpanjang..!! :?

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

73 comments

  1. Wahh meriah ya acaranya bunda.. berkumpul bersama & saling berbagi 🙂

  2. Waaah.. asyik acaranya. Mulai dari silaturrahmi para orang tuanya, makanannya, suasananya, dan Olive pasti senang acara kumpul2 gitu. Belajar kopdar dengan teman2nya sendiri hehe..

    O ow.. masalah pelayanan ya Mbak.

    Seganteng gantengnya Pak X, tetep aja nggak essip kalo gitu. Bagaimanapun ramah lebih indah, seperti Bapak T.

    Ganteng + ramah = PO

  3. @Fajar Kurniawan Januar Efendi alhamdulillah..
    biasa aja ahh, sederhana, makan2 tho..
    YAng penting ngumpul2nya ituh..

  4. @RZ Hakim PAstinya seneng tuh Bro, berasa di ulang tahunin tuh anak2..

    Yah, pelayanan gitu deh..
    Setuujuu…
    Ahh mendingan uncle essip ya hihi..

    Whuaa..Po emang ramah banget, tapi ga ganteng, cuma kasep ckckck..

  5. wah serunya acaranya…. nasib jadi tukang foto emang gitu ya chie, malah gak kebagian difoto. hahaha.

    foto olive yang di paling depan bukan sih? kecil banget fotonya jadi gak gitu jelas… 😛

    waduh itu si pak X kok gitu amat sih. padahal cuma mau batal 5 porsi doang aja kok sampe segitunya. dibandingin ama total pesanan itu kan gak signifikan harusnya.

    mestinya minta kompensasi tuh atas perlakuannya yang gak sopan. hehehe.

  6. @ArmanHahaa..Iya Man, tapi kayaknya cuma Lu deh tukang poto yang selalu narsis 😛

    Iya bener..paling depan, segitu jelas *ealah emaknya pasti tau* hhe..

    Sungguh ter..la..lu bapak X
    Provokator loh..

  7. serunya berkumpul sama teman-teman kelas. enak ya olive…. silaturrahim yang keren, makanan memang adalah salah satu penyambung silaturrahim terbaik dunia hehehehe

  8. Lama ga main sini. waaah.. blogmu keren banget!!!

    Meski emak2, harus super sabar loh. Mungkin si bapak X itu lagi bad day. “Setiap satu orang akan menjadi ujian bagi orang yang lain.” Gitu deh. Tak perduli baik/buruk, itulah ujian yang disiapkan untuk kita. Tapi ga kapok makan di sana, kan?

  9. abis berapa thu booking 80 org.. hhheee

    yah.. sifat manusia memang berbeda beda. ada hitam ada putih. mungkun dia buta warna, tahunya warna hitam doang.. hahaha

  10. Olive ?
    Jongkok paling depan … nomer 3 dari kanan …

    Bener kan ?

    Dapet hadiah nggak Nchie ?
    hehehe

    salam saya

  11. Aku juga mau ngadain perpisahan dgn partner2ku di Ampera tp yd di Bogor.
    Kalau aku dijutekin biasanya kebawa teh, ke bawa jadi jutek dan sinis banget…
    Semoga bapak X itu belajar ya…

    salam, Seru Jadi Guru 🙂

  12. Hahaha sabar ya mbak, dah jadi panitia, jadi tukang poto pula 😛
    Doh emang nggak banget ya kalau dijutekin sama yang ngelayanin gitu @.@

  13. Waaaaah, jadi panitia makan-makan perpisahan kelasnya Olive ya, Nchie?
    Pelayanan orang terhadap pelanggan itu memang macem-macem…ada yang ramah, ada yang ketus, ada juga yang lempeng nggak ada ekspresi…hehe, sukses buat acaranya ya!

  14. Saya udah nemu poto-nya Olive…keciiill banget, jadi aja nyarinya mesti pake kacamata dulu… 😛

  15. Nchieee…kebayang gimana hebohnya ngumpulin 80 orang itu buat makan-makan di Ampera.
    Ane juga kenapa bapak X itu judes, jangan-jangan dia lagi punya banyak masalah di rumahnya…hihihi…kalo orang jutek-jutek gitu, biasanya saya suka ambil kesimpulan sendiri Nchie, kesimpulannya gini : orang itu bukan orang yang bahagia…
    😀
    *menghibur diri biar nggak sakit hati*

  16. @hima-rain bener-bener..Makanan no satu ya Hima hehee..
    KAlo urusan perut aman, yang lainnya juga aman..
    Kalo perut kosong, pusiing bawaanya, salatri, bisa2 marah2, kaya Bapak X tadii..

  17. @Susindra Iya nih kmana aja Mba Susi..
    Sehaat2 aja kan,.. Destin & Bibin pa kabarnya ..
    Ahh bisa aja..

    Benr banget Mba, musngkin lagi M BApak X, hehe. Yah Ujian, akhirnya bisa lulus..

    Ga kapok lah Mba, orang udah langganan, dket pula sama rumahku.Udah Nyaman.
    Dan BApk X itu, pas ketemu terakhir udah ngajak sunyum2, mungkin udah di tegur kali ya..

  18. @Tri Adhy Prabowo Hehee..

    Mungkin Perangai orangnya begitu, kalo dah sifat kita kan ga bisa rubah,

  19. @nh18Betuuull Om..

    HAdiah nya??

    DApet Kiss dari Olive Uwa Beiber, sini ..Mmuaahh..

  20. @Erfano Nalakiano
    WAahh seruunya..
    Semoga lancar dan sukses ya pertemuannya pak guru..

    Kliatan kok wajah Muka BAdaknya yang sinis dan jutek..
    JAngan2 ketularan singa putih ya Fano,,hihi..

    Semogaa, si bapa nyadar, aku dah komplen,ya kita ambil hikmahnya aja dari kejadian itu..

  21. @Tebak Ini Siapa Selalu sabar Unaa…

    Dan ternyata Na, emang banyak orang yang komplen sama dia, yaitu karena pelayanan yang ga ramah..

  22. @Bintang Gitu deh Mbaaa..
    Bener banget, dan kita harus siap dengan semua itu,
    Alhamdulillah sukses, rame, ahh yang penting anak2 seneng..

  23. ckckck.. itu bapak X belum pernah dicekek singa putih tampaknya.. ;p

    udah sukses silaturrahminya ya nChie.. berbakat jadi E.O nih.

  24. @Bintang Hehee..
    Mbayangin, riweuhnya Mba Irma..
    MAna..mana..mana.kacamata..

  25. Olive yang paling depan, pake baju abu2 kan teh? 😀

    Aih si bapak, masak sama pelanggannya segitu amat? Untung aja partnernya ramah ya teh jadi kemarahan emak2 ini bisa dibendung…wkwkwk

  26. @BintangBerisiikk Mbaa..
    Pusiing kebayang Emak2 kalo ngumpul, dan aku hanya diam sambil popotoan, memperhatikan kehebohannya di pojokkan saung sambil tersenyum manis melihat diantara mereka ada canda, tawa,bahagia banget.

    Nchie juga berpikir gitu, samaa banget Mba pikiran kitaaa..
    Dan, aku pikir juuga janagn2 Si Bapak X, ga dapet jatah dari istrinya semalem, jadi uring2an hhaaa..wkwkwkk…

  27. @LJ hahaha..whuaha..di cekek logor nya.

    Maak aku ngebayangin, wajahku saat itu, menegerikan ga ya ??
    Temenku ampe bilang, si MAma Olive yang pendiam kok jadi banyak ngomong dan jutex gitu *ketauan deh aslinya* ckckkck..

    Alhamdulillah sukses, seneng, mereka Emak2 seneng aja makan2, padahal mah dibalik layar ada tragedi, cukup aku dan 2 orang temenku yang tau..
    Hmm kALo mereka tauu, ntar ada DEMO MAak..!!

  28. @Allisa Yustica Krones Seratus buat Lisa..

    Iya ya,*geleng2 kepala aja deh*

    YA gitu deh Lis, amarah masih bisa di beli sama hati yang baik, dan keramahannya..hihii..

  29. Wuiiihhh.. asik tuh teh acaranya ya.. Kayaknya kekeluargaan bgt..

    Btw.. tuh si bapak X nyebelin bgt yaaa.. *asah golok.. Hehe..

  30. Kalau lihat tempatnya bagus tuh untuk kopdar jeng ?
    Dimana Rancabolang ? apa dekat dengan boybolang ?
    Salam sayang selalu

  31. Wuiiihh.. seru buanget!! tapi tukang photonya dapet kado juga kan?! 😀

  32. manaaaaa…mo liat juteknya ??

  33. Meuni rameee yah bi..
    aku tau tuh si Olive duduk dimana? 😀

  34. wah.. acaranya rame banget ya 😀 sepertinya seru, walaupun ada sedikit komplain ^_^

  35. Tante nchie ngumpulin 80 orang yang minus 5 tidak hadir yaa, wooww rame banget di foto apah lagi aslinya yaa 😀

    Eehh si bapak T ada foto nya ndka ?

  36. walaupun dari jauh fotonya bisa kelihatan loholive itu beda senyumnya manis 🙂

  37. wahhh kayaknya acara makan2nya asyik yach…suasananya akrab gitu….tp sayang ada konflik sedikit….emang seharusnya kalo buka usaha jasa harus ramah yachh…kalo mau pelanggannya balik lagi…(aku rasa abis kejadian itu pasti mereka berdua langsung berantem hihihi….)

  38. Seru acaranya ya mbak
    walo ada kejadian kurang mengenakkan itu

  39. waw asik banget tuh liat anak2 akur gitu yah teh 😀

  40. waaaa seru tuhh ..
    rame rame bgitu makan nya 😀
    kjadian itu lupain ajalah mbak yang penting happy 😀

  41. Nanti kita kopdarnya di sini lagi? Bakal ketemu sama Bapak X ga? hehehe

  42. hahahahahhah ramenya..

  43. @ke2nai ini nih Emak2 yang aku maksut..
    esmosi ginih..duuh untung Chi ga ikut, berabe mulai ngasah golok pula..

    Jiwa Bapak X terancam wkwkwkk..

  44. @Pakde Cholik menurutku bagus Dhe..
    deket Metro Indah Mall , Soekarno Hatta ..
    Pakde keluar dari Gerbang Tol Fruit Stone, 15 menit nyampe..

    Deal ya Disitu tempatnya, Kopdar 3 Juli..

  45. @Trisnoaji Boro2 dapet Mas..
    Aku yang bikinnya kado ntuu..
    ya mengalah sajah..

  46. @mimi RaDiAl nih Mi..coba lihat lirikannya..ihih..

  47. @melly hhrrggghhh…rame banget meel..
    Lieeuur…

  48. @Riffrizz sedikit tragedi, tapi tidak mengurangi kebahagiaan yang ada….

  49. @Niar Ci Luk Baa Alhamdulillah..Niaar bisa ngumpul yah..

    sayang Ndak ada tuh Niar, ntar kalo aku kesono lagi aku CAndid si Bapak T hahaa…

  50. @Lidya – Mama Cal-Vin hihihi..seperti senyum emaknya yang lebih manis ya Mba..

  51. @Nia

    RAme Mam..seruu..

    Curiga emang berantem, asiik ramee..!! ckckckk..

  52. @jay boana Ga asiik kalo JAy datang, nanti pasti pada ga akur :P..

  53. @dea Seruu de..
    Pastinya aku dah lupaaa

  54. @Claude C Kenni Ntar kalo ketemu Bapak X. Lu bodigar ku, jagain ya Ven..ckckkkck

  55. bu.. lain kali kalo ada acara makan-makan, kirim telegram ke saia dong… :p

  56. Selamat atas suksesnya acara..bukti keberhasilan Nchie sebagai EOnya ya… Semoga kejadian itu juga menjadi pelajaran berharga buat seluruh karyawan di RM itu, sehingga mendatang lebih bagus dalam melayani pelanggan..

  57. Tulisan ini mengingatkan aku spy selau ramah sama pelanggan. Apalagi warungku hanya sebuah warung makan kecil saja. Kalau pake somong dan jutek bisa2 pelanggan ngga balik lagi.

  58. @gajah_pesing Woalah telegram sayah ga nyampe ya MAs gajah..piye tho..

  59. @Mechta MAkasih Mechta..
    Ah ga seberapa, sukses karena kerjasamanya orang tua murid dan guru2 yang berkenan hadiir..

    Semoga ..
    Biar Pelanggannya ga kapok ya..

  60. @niken Hihhii..maap kalo menyinggung ya Bun,…

    TApi emang bener ya Bun, pembeli adalah Raja ..
    Semoga warungnya Bunda banyak pelanggannya..
    Aku mau kesanah ahh, Bolehkah Bun??

  61. hehehe pengen lihat macan putih kalau lagi galak gimana yah hahahah

  62. Sukses ya Nchie Hanie … EO handal nih, luwes sekaligus tegas. Selamat berlibur sekolah tuk Olive

  63. heheheheee,, yang heboh malah ibuk ibuk(wali murid ) nya neh cerita nya,,,, hehehehhehehe
    salam dari jatim ae ukthy……..

  64. Iya Teh, masuk kategori posting terpanjang nich, berasa serunya 🙂 Rame dan sucses 🙂

  65. Wah, acaranya meriah sekali. . Ada makan2 nya lagi, lapeeeeerrr

  66. wah… kayaknya acaranya seu buanget,,,,
    pengen deh kemarin ikut,…
    tapi kok jauh 🙁

  67. berbagi Kata Kata Motivasi
    Banyak wanita hanya mengikuti style rambut yang saat ini sedang trend, populer atau style aktor idola mereka, tapi tdk sesuai dgn wajah.
    semoga bermanfaat, salam kenal dan sukses selalu yah,

  68. @Omiyan hihiih..hanya Olive dan Po yang tau Omiyan..

  69. @prihMkasih Mba Priih..
    Hhee…

  70. aduh, senengnya….
    anak2nya pinter, duduk rapi semua

  71. Oooooh ternyata ini alasan kenapa kopdar tadi siang di Rancabolang ini.. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *