Home / Singa Putih Itu Cantik

Singa Putih Itu Cantik

Olive bilang..
Singa Putih itu galak..jutek..kalo dah marah takuut hihii..
Singa putih itu baik, pinter, paling cantik..
Dan singa putih itu adalah Mama..
Obrolan menjelang tidur..

Ka, kenapa sih Mama di bilang singa putih ? padahal baik gini..
Ya gitu  deh, pokoknya galak aja, apalagi kalo lihat lirikan mata Mama, takuuut..!!
Kata Papa juga, Mama tuh jutex abis..dan itu pertama kali Papa suka sama Mama karena jutex nya, bener ga Ma ? Bener…
Trus Papa senengnya lihat Mama karena , itunya gede tuh..hahhaha..bener ga Ma?
Husshh..Anak kecil ga boleh bilang gitu, si Papa lagi ga bener ngasih tau si Olive, ckckkck..*lirikan mata tajam*

Kenapa ya aku di bilang singa putih?..
Intropeksi diri, memang aku akuin aku orangnya sedikit jutek, cuma membela diri sebenarnya  pendiam , ga banyak ngomong, sekali ngomong nyelekit hehe. Sekilas orang kenal dan lihat pasti di bilangnya jutex, ga bersahabat, padahal aku baik loh hatiku seputih salju.
Benar apa kata pepatah Tak Kenal Maka Tak Sayang

Begitu pun cara mengasuh,mendidik dan mengajarkan Olive aku  tarik ulur, terkadang keras kadang lembut. 

Apalagi kalo lagi ngajarin Olive, aku emang agak  jutek, masa gini aja ga bisa. Sedangkan Olive dan Po kan setipe sensitif orangnya, sedikit kata-kata bernada tinggi aja langsung down. 
Jadi inget kemaren UKK belajar matematika nangis, padahal aku cuma ngomong gini .
“Ya Olive, masa luas sama keliling persegi dan persegi panjang bisa ketuker aja, gampang banget tau , matematika tuh  harus di  mengerti, jangan di hafalin” *dengan muka flat,lirikan mata tajam,suara naik setengah oktaf* 
Langsung  berkaca-kaca, netes..netes.. dapet tuh segelas air matanya.
Dan hanya orang-orang terdekat yang mengerti dan memahami aku saja,  Olive sama Po yang tau kalo aku lagi marah. Sebagian besar orang marah bentak2 kan, kalo aku marahnya Diam seribu bahasa, hanya raut wajah dan lirikan mata  mengatakan aku marah.
Dan mereka akan kelabakan sendiri, melihat Mama marah kaya singa, tapi singa putih itu cantik…
Begitulah kira2 kalo mama marah mirip ga ? *kata Olive*

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

50 comments

  1. Wuah Mam, kita sama, aku juga termasuk orang yang jutek. Kalo orang pertama kali ngeliat aku lagi diem, pasti kesannya judes, padahal enggak.
    Tampang boleh menyeramkan, tapi biarkan hati seputih salju…

  2. waduh jadi serem kalo ketemu lu… hahaha

  3. xixi, oliiivveee.. iyalah Papa suka mama krn mama itu gede kasih sayangnya.

    selamat pagi Mo.. *salim sama singa putih.

  4. asyik dech pokoknya kalau udah menjelang tidur cerita ama si kecil

    hayoo papa jangan ngajarin yang aneh-aneh

  5. 😀 Singa ketemu singa kayaknya, klo kita ketemu, Mak :p tapi aku iteeem, phantom donk hehehe

  6. Yah, sesekali jadi singa gak apa2lah Cik..Kan situasi memang menuntut sesekali kita kudu singa..Kadang anak2 terbuai sih oleh kasih sayang kita…hehehe…
    Dan singa putih ini emang cantik Cik 🙂

  7. eh, ternyata mirip yah… buakakakakk 😆

  8. Aww… aku atuutt liat lirikan singa putih #ehh 😀
    sama bun, Nay juga kalo marah diem *mualess ngomong* hehhee

  9. hihihi,,, ada-ada aja si olive =p,eh tapi singa putih itu baek loh mbak.. favoritku tuh pas kecil “Simba, singa putih” , tau ga kartun itu?? ta pernah absen nonton =p

  10. Ada2 saja,tapi kreatif juga ya si olive ngasih julukan buat mamanya hehe 🙂

  11. isssh dalem yaa maknanya mak, singa putih, walau terkesan galak selalu ada kelembutan dalam hatinya. Btw mak, banner keb udah ganti yaa, ada di group

  12. Dan Singa Putih Cantik itu pinter Matematika juga….
    Hafal rumus luas dan keliling…

  13. komen sambil dilirik singa putih gemeteran niihh… Singa putihnya baik, sayang dan pinter…

  14. pernah ada berita singa putih memakan petugas taman safari !! jadi takut sama mbak nchie hahaha 😀

  15. mungkin bukan jutek, tapi tegas yang tepatnya.
    bukankah seorang ibu msti memberikan batas yg jelas pada si buah hati apa yg boleh dan tidak boleh dilakukan? 🙂

  16. hihihi….
    tp lebih mending singa putih chie
    drpd singa item…
    hehehe….

    iya sama tuh rafi juga sensitif
    maknya ngomong keras dikit langsung nangis

  17. olive……masak si mama mirip singa putih sih…hehe

  18. Si singa putih di sini memang cantik kok teh 😉

  19. Bisa aja nemu foto yang senada Teh 🙂

    Kalu Olive dah keliatan bakat singanya nggak Teh?

  20. Siapa yang ngajarin Olive bilang Mamanya singa putih? kenapa gak kera Putih, kan hatinya baik dan suka nolong orang.. pinter silat lagi 😛

  21. aduh cantik begitu dibilang singaputih,

  22. @Ocha Rhoshandha hehee..tampang menyeramkan, Ocha kalee..
    Percaya..percaya..
    Berarti jangan menilai orang dari Covernya ya..

  23. @Arman awas Lu Man..!!
    Makanya jangan macem2.. xixii..

  24. @LJ Hehee..pastinya donk ..

    DAh malem Mak..
    Salim tempel ya.

  25. @Citro Mduro Bener Cak..seruu..

    Iya tuh dasar si Po, hhee..

  26. @andar chan murasaki hahaa..hahaa..emak2 Singa putih Vs Phantom..

  27. takut ah ada singa disini.. auuuuuum

    oalah mbo’ jangan dimarahin trus dong teh keponakanku sing uayu iku.. cup..cup.cup sayang

  28. @Evi Iya bener Mba Evii..
    Hehe jadi maluu

  29. @Oyen bhuahahha..Oyeenn pulang kmana..!!

  30. @Si Belo hhaa..aku baik loh nay..

    lebih baik diam kan, takutnya nanti kalo marah keluar kata2 yang kurang enak..

  31. @Nophi Iya aku suka lihaat..
    lucuu banget ya..
    Waah phie, berarti aku lucu yah ckckkckc..

  32. @@yankmira Wuiisshhh.. bener banget Mak, selalua da kelembutan di balik wajah yang sangar hihi..
    Udah Mak, coba lihat kanan atas..sudah terpampang..

  33. @marsudiyanto waahh rumus ntu di luar kepala Pa Mars..
    Masih menempel sisa2 dulu di cekokin pel matematika waktu SMA,hheee..

  34. @niken yaahh..lirikan mata sayang donk bun sama bunda maah..

  35. @dea Hahaa..whuahaaa..Deaaaaa sini aku santaap..buat makan malem..!!

  36. @catatannyasulung tepaat sekali..
    itu dia maksudku..hehe..
    Tegaas ya..

  37. @Diandra hehee..
    Bener yaan, suka bingung ngadepin orang yang sensi..mesti penuh kelembutan, hati2 kalo ngomong teh,..

  38. @Mami Zidane hehee..Iya nih, tegaaaaa..Mi..

  39. @Yunda Hamasah Mbaaa ..kebetulan nemu yang passs..!!hhee..

    Curiga iya, Olive menjiplak banget emaknya, dari sifat dan jutek abisnya..

  40. @yuniarinukti Mba Yuun tegaaaaa nyamain aku sama Sun Go Kong..

  41. @Lozz Akbar he..he..he..

    uncle, aku ra pernah marah je..
    kali2 doank, kalo menjelang PMS ckckkk..

  42. teh, ceritanya sama dgn temanku, dia dijuluki Bunga= Bunda Singa karena galak banget he..he…
    Tapi kalau Teh Nchie mah gak kelihatan galaknya kok :)pertama kopdar di Kartika tea kelihatan lucu malah he..he…

    Salam, Seru Jadi Guru 🙂

  43. @Erfano hahaaa..Bunga=Bunda Singa
    ada-ada aja ya..

    Ehh..baru tau ya aku Lucu, dah bawaan orok pak guruu..
    #belom tauuu nihh..

    TApi masih mendingan Singa Putih dari pada Muka BAdaknya pak Guru tuuhh..ckckkck..

  44. Singa putih yang cantik, tegar dan sayaaang sama keluarganya bukan?
    Eh, sama aku kalau marah juga lebih memilih diam, aku tak mau terlanjur menyakiti orang dengan kata2 yg terlontar saat emosi..

  45. wah singa putih itu galaknya gak pake raungan yah, hanya lirikan tajam saja sudah membuat takut si mangsa (anaknya) semoga gak di makan anaknya yah teh #ups 😀

    seyemmm euy… 😛

  46. @Mechtabener banget Mechta..
    cari yang aman, diam aja..
    ya itu takut keluar kata2 aneh hiih..

  47. @jay boana hmm..hmm..
    si jay mau di mangsa juga ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *