Home / Ternyata Pria Berkacamata, Tukang Poto di e-KTP

Ternyata Pria Berkacamata, Tukang Poto di e-KTP

Ceritanya  dapet Undangan dari kecamatan, untuk pembuatan e-KTP. Berhubung rumahku perbatasan antara Kotamadya dan Kabupaten, agak telat pembuatannya. Makanya pas nerima undangan itu, kita memutuskan hari Rabu saja mengurusnya, karena si Po harus cuti dulu. 
Eh rencana yang sudah bulat, malah berubah di tengah malam, ya udah  besok selasa aja, berangkat pagi-pagi.
Kebiasaan si Po paling seneng kalo dadakan-dadakan gitu deh, ya sudah nurut saja, maklum emak-emak bisa menyesuaikan jadwal.

Selasa subuh..
Biasa rutinitas bangun pagi, siap-siap bangunin Olive persiapan buat sekolah juga, jam 11 karena olah raga dan kebagian piket, khawatir takut ga keburu sekalian aja membawa perlengkapan sekolah. Soalnya melihat yang sudah-sudah antri banget dan lama *paling males*. Nyiapin perbekalan kue dan minum *biar olive anteng*
Tapi sebagai warga negara yang baik, aku memenuhi undangan, mengikuti deh.
Setelah  wajib sarapan, kita berangkat ke kecamatan melalui jalan pintas *bebas macet,tapi sama aja*, melewati pemandangan yang indah, udara sejuk di pagi hari, melewati hamparan sawah, kolam dan  pegunungan, menyegarkan mata #berasa di kampung nya. 
Sayang ga ngeh moto, terlalu menikmati kebersamaan dan indahnya alam *lebay*.

7.05 am waktu setempat, sampailah di Kecamatan Bojongsoang, terlalu cepat, dan kita dapet antrian no 1. Keliling dulu, baca-baca pengumuman yang di tempel.

Fungsi dan kegunaan e-KTP adalah :
1. Sebagai identitas jati diri
2.Berlaku Nasional, sehingga tidak perlu lagi membuat KTP lokal untuk pengurusan izin, pembukaan rekening Bank, dan sebagainya;
3. Mencegah KTP ganda dan pemalsuan KTP; Terciptanya keakuratan data penduduk untuk mendukung program pembangunan.
menunggu waktu, karena kepagian.
 
Mulai berdatangan, ternyata seharusnya kita kebagian antrian awal, berubah menjadi ke 21 dan 22 karena masih banyak orang yang KKN, cuma bisa tersenyum, sementara yang lain ngomel-ngomel.
Pagi-pagi masih sabar dengan kedatangan ibu2 riweuh  ya sok ngatur dan dandanan lebay * mau ke Mall ya bu*.
Di sela-sela menunggu, datang sesosok Pria Berkacamata frame item tepat di depanku, tinggi, putih, menatap ku  tajam *jadi ge er*
Si Po aja bilang Pria itu cakep, ganteng  apalagi aku mak2 huhuu. Kita memang penikmat Pria dan Wanita cakep.
Eh kita bertiga (aku, olive, Po) rumpi in Pria  tadi, siapakah gerangan? Lucu loh..!!

Giliran di panggil, memasuki ruangan,..Aduuh Pria berkaca mata ituuh..! #halagh..!!
Ternyata tukang poto, ada 2 orang *aku nunggu giliran di pintu*, eh Pria itu tersenyum padakuh lagih.
# Ada cermin..rapihin poni ahh.. 

Loh..loh jadi salting nih, noo..alamak !! Aku kbagian di poto sama Pria berkacamata itu, si Po kebagian sama bapak2 sebelah..
Pria Berkacamata  itu mengintrogasiku, jadi malu di buatnya, di poto lage. Aku tanya bagus ga hasilnya, dia ngeliatin LCD tuuh bagus. Trus nempelin jari-buat sidik jari  3 jari, 2 jari, kiri kanan, jempol  telunjuk kiri kanan, haduh pake di pegang2 segala *putih amat sih tangannya, lembut pula*  
Maaf ya Po jangan cemburu..
Pake nempelin mata neropong gitu lah, disini aku ketawa buat apa sih  A *emak2 mulai cerewet*,  Pria berkacamata itu ketawa2 juga, sambil lihatin LCD lagi  nunjukkin  ini nih, katanya..
Oohh…*angguk2 dah*
Ya dah terimakasih..
Bye Pria Berkacamata

Pria berkacamata itu persis Clark Kent, jangan-jangan dia Hero yang menyamar jadi tukang poto e-KTP

Jauh dari perkiraan, ternyata beres dalam waktu singkat 8.30 am.

Ini Ceritaku bikin e-KTP, 
Gimana Ceritamu Temans..?

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

52 comments

  1. Huuuuu…Ah si Mo, ternyata alert systemnya pada makhluk cowok kece masih normal ya? Kirain hanya si Po yang paling tampan sedunia lho?

    Lha, kirain sempat jadi paparazzi daapetin si pria kaca mata. Jebule si Superman yang nampang sebagai figurannya

  2. hloooooooooo?
    ceritanya kok seru bikin iri aje
    di sini tukang potonya hmm … ya gitu deh
    tapi gak bisa protes wong adanya itu hahaha

    gimana klo pagi ini ke sana lagi mbak,
    nyampein salam dari para blogger getuh hehehe

  3. [apa eMak ulang bikin e-Ktp di Bojong Soang aja gitu..? ]

  4. ceileeee…. sampe segitunya ama si tukang potonya. hahaha.

  5. ahaaii…jadi mau difutuin ame nyang kacamata 😀 kikukikuk

  6. Saya mash di Bojongsoang, tapi difotonnya di Tambaksari Surabaya …. Jadi gak bisa pesen donk sama si Tukang Foto … “Kang dia temenku lho … Kemarin aja abis kopdar” wkwkwkwk

  7. waaah…. jadi asyik dong difoto yang pake kaca mata, hehehehe….

  8. sy udah dr tahun lalu bikin e-ktpnya teh.. Tp trus awal tahun ini sy pindah domisili jd gak tau deh gimana nasib itu e-ktp krn proses bikin ktp yg baru tetep kyk ktp lama..

    gak ada yg berkesan sih pas sy bikin e-ktp.. selain cepet dapet urutan pertama udah gitu aja.. Tp kl tukang potonya ganteng gitu kayaknya boleh deh sy ngulang bikin e-ktp lagi.. Wkwkw..

  9. Woooowww…kalo beneran secakep Clark Kent, beruntung sekali Mbak Nchie…

  10. Kok nggak minta foto bareng sekalian Teh, hehe… dijamin PO langsung kabur, ehh apa malah mentung yak? hoho…

  11. postingan2nya sangat bagus, menarik dan bermanfaat,,terus menulis,,karena dengan menulis kita bisa mengembangkan imajinasi kita dan menjadikan kita lebih kretaif..serta kadang bisa menghibur orang lain.. ^_^

    salam kenal
    kalau berkenan silahkan mampir ke EPICENTRUM
    folloback juga ya buat nambah temen sesama blooger,,tukeran link juga boleh,,makasih..^_^

  12. kalo mirip clark kent, berarti guanteng banget donk mbak…pantesan mbak nchie jadi salah tingkah ya….hehe…

    Aku belum punya e-ktp lho mbak…hihi…

  13. @Ririe Khayan Normal donk Rie..
    wah po kalahdeh, tapi kalo sabarnya ga da yang ngalahin hhi…

    Justru ituh..
    Ga dapet potonya die Rie

  14. @nicamperenique Tadinya niat gitu Niq..
    Antar si bibi kesono, yey malahan udah..
    Ga jadi deh..

  15. @LJ HAyu atuh Mak..
    Aku anterin..

  16. @Arman Diam lu Man..
    Jangan ganggu..!!hihi..

  17. @Si Belo ayo..ayo..
    ciyee katanya gi malas bw, baru aja baca Pria berkacamata langsung melotot si Nay..

  18. @yayats38Hahha..Dasar si Akang..

    Kang Masih di GBA Bojongsoang ?
    Waah tau gitu kemaren kita kopdar lagi di kecamatan..
    tolong potoin Pria ituh..hhi

  19. @Yunda Hamasah MAsih punya urat malu Mba keke ..hiihih..
    si Po nya duluan beres, jadi ga sempet minta di poto in..ckckckk..

  20. @ke2nai kalo dah terdaftar, kan e-ktp berlaku dimanapun kita tinggal chi..
    jadi ga usah bikin lagi..

    Ayo atuh bikin lagi disini, ntar aku antar..hihi..

  21. @Mami Zidane Ah Mami..tau aja..

    Belom ya Mi, mungkin nanti menyusul..

  22. Kirain supermen ya bi 😀
    klo cakep kenapa gak dibawa pulang?

  23. Kalau balik foto pasti si pria berkacamata itu yang kegeeran ^_^

  24. kenapa superhero yang pake kacamata kebanyakan profesinya wartawan foto yak? #Clark kent ma peter parker

  25. Saya belum dapat panggilan membuat e KTP nih …
    aduh kapan ya giliran saya … ???

    Salam saya …

    (pria berkacamata memang menawan ya Nchie … )
    (qiqiiqqi)

  26. bikin e ktp gitu doang teh, oalah tak kira ribet haha , pria berkacamata itu guanteng kali yah mirip betmen eh supermen yah 😀

    siang juga teh 🙂

  27. undanganku tgl 31 Mei mbak, kalo diurusnya sblm itu bisa ngga yah…

  28. aku juga bikin e-ktp datang paling pagi dapet urutan nomer 1, tanpa nunggu giliran 10 menit aja di kecamatan terus pulang.
    tapi ya bedanya gak ada Clark Kent di situ.. hehe

  29. Hayoooo,, teh Nchie lagi terjangkit virus merah jambu nih ya wkwkwkw..

    Di tempatku masih blum ada E-KTP Teh, padahal sudah mupeng pingin punya KTP yang katanya berskala Nasional dan apik pula bentuknya hehehe

  30. Kalau bisa diwakilin, saya rasa Teh Nchie bakal datengin warga sekampung, menawarkan diri jadi perwakilan warga demi ketemu si Clark Kent. hehehe….menuduh sembarangan itu sebagian dari fitnah ( astaghfirulloh,becanda Teh ).

    Saya sudah foto beberapa bulan yang lalu dan di tempat saya jauh lebih parah. Saya mengumpulkan undangan jam 12 an siang, dapat giliran photo jam 9 malam, itupun hanya sebentar ( memangnya lama-lama mau photo apa lagi? oh iya,ya? 🙂 ). Ada yang lebih parah lagi, sampai jam 1 malam. Duh..duh..! Entah masyarakatnya yang khawatir nda kebagian atau petugasnya yang tidak gamblang memberikan penjelasan, sepertinya 2-2nya karena belakangan baru tahu kalau tenggang waktu pemotretan masih lama, dan warga mengira harus datang hari itu juga makanya penumpukan warga tak terhindarkan lagi.

  31. @nh18Masa sih, Om? Langsung liat profil Om Nh, tak ada bantahan, hanya mengangguk sambil menyeringai.

  32. @Melly hihi..
    Justru itu salah bawa Mel, yang kubawa pria berkacamata malah si Po ckckckk..

  33. @Bang Aswi Haha..si abang bisa aja,.

    Bang kalo belom kebagian e-ktp,
    besok2 fotoin pria berkacamata itu ya xixixi..

  34. @sakti2 Kenapa ya ?
    jadi kepikiran juga ..

  35. @nh18 waah Om juga belom toh..

    Pria berkacamata memang menawan, cakep ya Om, cuma ga maniis tuuh..

  36. @Abi Sabila hahaa..BAru ngeh baca komennya Abi..
    Ternyatah si Om Pria berkacamata juga..
    Menawan..menawan Om..(qiqiiqi)

  37. @jay boana Asalkan berangkatnya pagi jay, ga terlalu lama antrinya..

  38. @Rahmi Aziza (Mie) Kurang tau Mie..
    menurutku sih ga boleh, soalnya tiap hari beda wilayah2nya..biar ga pusing juga kale kalo campur jadi satu..

    Coba deh tanya ke petugasnya, biar puas..

  39. @mursid Tuuh kan bentar..
    Yah kasihan donk..

  40. @भीम Sofyan भीम Sabar..tunguu giliran kang..

    Sst..virus merah jambunya bukan untuk Clark Kent Kang..

    Hmm..ada deh..!!

  41. @Abi Sabila Abi..tuduhan yang sangat benar sekali qiqqii..

    Waah ampe segitunya ya Bi, foto dah malem gitu, boro2, dah cape nunggu antrian..

    Padahal kan di kasih waktu 4 hari, kayaknya salah inpohnya tuh Bi..

  42. haha… berarti orang itu adalah pegawai kantor itu kan ya?
    Eh, tangannya putih? *mandangin tangan sendiri yang gosong 😀

  43. Saat pengambilan data e-KTP, saya juga cepet sekali…
    Bukan karena antrenya awal, bukan karena datangnya pagi2…
    Tapi karena tukang fotonya murid saya…

  44. Loh itu photo Suparman..?? qiqiqiqi
    kalo aku lain ceritanya, bukan masalah tkg photonya, tapi KTP bini ketukar sama punya orang, gara2 keburu2 asal ambil KTP gak pake diliat langung masukin di tas, besoknya ada wanita datang kerumah nukerin KTP, baru nyadar kalo aku semalem salah ambil.
    untung cuman KTP yg ketuker…

  45. Wakakakaa seru banget.
    Pas aku bikin e-KTP petugasnya elekkk… *eh*
    Aku dulu bikin e-KTP antrian ke 100 berapa gitu, nunggu dua jam baru dipanggil @_@

  46. Beneran mbak, tukang potonya sekeren Clark Kent? Aih, keren banget dong yak 😀

    Ya ampun, aku sampe sekarang belom punya e-KTP 😀

  47. weh seru ketemu mas2 kacamata keren, kyak pas niar bikin e ktp juga kemarin ada mas2 keren kacamataan, putih, guanten cuma ndak tinggi, xixixi 🙂

    pake background apah neh te nchie?

  48. dapat info dr temen klo antrian eKTP lama banget, temen sampe 5,5 jam…
    dia nyaranin buat bawa bekal juga minum krn dikecamatan ga disediain…**xixixiii**
    Alhamdulillah….pas jatah giliran foto eKTP cuma nunggu selama 60 menit tok…

  49. Huuaaaa…jadi penasaran Nchie!
    Yang motret E-KTP saya disini perempuan, jutek pula, huh, nggak ada manis-manisnya…

    Seandainya saja semua petugas kecamatan ramah, saya yakin kita semua akan betah biarpun nunggunya agak lama.
    Dari antrian pertama jadi nomor 21 atau 22?
    Waduuuuh, lapor pak Camat aja, Nchie…KKN kan harusnya udah nggak ada… 😛

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *