Home / Tiga Langkah Sadar Investasi : Insyaf, Irit, Invest Bersama Reksa Dana Manulife

Tiga Langkah Sadar Investasi : Insyaf, Irit, Invest Bersama Reksa Dana Manulife

Tiga Langkah Sadar Investasi : Insyaf, Irit,  Invest  Bersama Reksa Dana Manulife . Sudahkan terpikir untuk berinvestasi? Kapan sih waktunya untuk berinvestasi? Sudah telat jawabnya, hmm, kenapa tidak dari sepuluh tahun yang lalu?  Hellow kemana saja ya akuh?  Menjelang usia fourty masih bisakah? Tapi, tidak ada kata terlambat buat berinvestasi, sekarang atau nanti bisa asalkan ada niat dan kesadaran. Nah, faktor kesadaran dan tidak memahami  itu mayoritas belom pada nempel di pikiran. Mulai membuka diri dan pikiran tentang  berinvestasi yuk.

Kemanapun tujuan kita, pastinya  perjalanan  harus diawali dengan satu langkah awal . Begitupun dalam hal berinvestasi. Sebagian besar dipikiran masih bertanya-tanya buat apa berinvestasi? (termasuk aku). Sebelumnya minimal  harus memahami 3 langkah sadar investasi.

1. INSYAF
Harus menyadari, tak selamanya usia produktif, masa pensiun di depan mata. Kebutuhan dana di hari  tua  lumayan besar. Masih banyak beranggapan hidup gimana nanti, padahal sebaliknya mesti dipikirkan  Bagaimana nanti hidup. Semakin hari kebutuhan meningkat berasanya samaEmak2 yang bergelut dengan biaya2 kehidupan, belom lagi kebutuhan akan anak sekolah . Jaman dulu satu keluarga dengan 10 anak masih bisa terbiayai. Sekarang, rata2 biasanya satu keluarga punya 2 anak susah terasa beratnya. Yuk, jadilah Orang tua bijak, menyiapkan diri buat masa depan.

2.IRIT
Lapar atau Ingin makan? Perlu telepon atau ngiler lihat gadget terbaru? Terkadang tak bisa membedakan mana KEBUTUHAN atau CUMA INGIN. Apalagi kaum wanita atau laki-laki yang fashionable banyak lapar matanya kalo ngeMall. Hal-hal yang ga dibutuhkan mendadak ingin. Yuk, mulai sekarang belajar tips irit yang paling penting, belanja itu harusnya lebih kecil daripada penghasilan. Masih banyak lagi jurus irit yang bisa dilakukan di kehidupan sehari-hari misalnya , buat  daftar belanja, ngopi n makan di rumah jangan di cafe (kecuali kalo ada undangan :D).

Begitupun dengan liburan anak, ga perlu dimanjakan dengan menginap  di hotel atau tempat yang mahal, cukup dengan liburan murah meriah asalkan kreatif dan kebersamaan keluarga intinya. Dan jangan lupa sisihkan sebagian penghasilan buat NABUNG dulu, baru sisanya BELANJA (mayoritas, kebiasaan belanja dulu baru sisanya nabung). Memang  tidak segampang kata-kata, tapi setidaknya kebayang donk berapa penghematan hanya dengan merubah kebiasaan-kebiasaan hal yang kecil.

3.INVEST
Jaman dulu, punya banyak uang, di simpan di bawah bantal,  keuntungannya ga akan kena pajak atau biaya administrasi. Tapi sayangnya uang masih di gerogoti dengan kenaikan harga alias inflansi. Sekarang, cukup keuangan, yuk Investasi.  Ada beberapa cara berinvestasi, karena beda tujuan  beda rencana mis, investasi untuk pendidikan, liburan atau pensiun. Alternatifnya bisa berupa invest melalui Deposito, emas, properti, saham, dll.

Tiga Langkah Sadar Investasi Reksa Dana Manulife : Insyaf, Irit & Investasi

Nah, masih bingung kan bagaimana caranya berInvest? Saatnya memilih investasi yang terjangkau, dikelola oleh ahlinya yang berpengalaman, berpengetahuan Pasar modal dan tentu saja dipercaya dan memilki izin. Ya, Reksa Dana Manulife terpercaya untuk menyimpan Invest. Reksa Dana Rujak?  mengapa rujak , karena Hanya berinvestasi Rp 100 ribu bisa mendapatkan macam2 instrumen investasi dan pilihlah reksa dana sesuai dengan profil resiko. Coba kalo Rp 100 ribu di bawa ke mall,

Pay Yourself First

Yuk mulai memprioritaskan, mengamankan hari depan, baru yang lainnya. Kalo biasanya selama ini kita biasa belanja dulu baru menabung. Mulai saat ini marilah sisihkan dulu buat investasi, baru belanjakan sisanya. Bagaimana setuju kah Anda?

Aku dah mulai insyaf semenjak saat ini dan tak ada kata terlambat menjelang usia fourty untuk memulai berINVESTASI.

Selanjutnya? hidup Anda, Silahkan tentukan sendiri

So, Investasi yuk..

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

20 comments

  1. Mantap mba, saya juga mau insyaf ah mumpung masih twenty. 😀

  2. Aku udah mulai awal tahun ini, Teh. Manuliafe RD juga hehehe
    Ayuuk donk, nyusul 😀

  3. emang semua harus insyaf untuk sadar investasi… mari investasi….. 🙂

  4. sekedar share. bisa beli secara online http://www.ipotfund.com
    bebas biaya masuk dan keluar
    hehehehe

  5. Iyes, mari kita insyaf. Mumpung masih ada waktu. Masih mending telat (aiiih umur niy) daripada cuek ga mau invest.

  6. Kesadaran mengatur keuangan baru dtg tahun ini mak, terbiasa tinggal minta membuat saya gak berfikir untuk nabung or investasi. Toh nanti tinggal minta.
    Tapi udh mulai dewasa kayanya nih xixixii…akhirnya 3 bulan terakhir bljr berinvestasi ( setelah berlajar bisnis dan males krn bkn passion mungkin) di sinarmas sekuritas. Asyiikk dan seru ternyata trading itu 🙂
    kalau reksadana sih udh gak usah trading y teh, krn udh diatur sm manajer investasinya ya. Aku sdg belajar trading saham meski masih recehan

  7. dari seminar ini, saya mulai paham betapa pentingnya menyimpan uang, bukan soal investasinya tetapi kesadaran menyimpan dulu uang baru belanjakan bukan membelanjakan uang baru sisanya simpan…

  8. jaman sekarang memang rasanya punya investasi itu perlu 🙂

  9. Pingin. Mumpung masih muda, sweet seventeen. 😀

  10. investasi ini bagus banget untuk masa depan kita ya kak, tapi agak susah juga buat masyarakat untuk sadar investasi, soalnya buat kebutuhan hidup sehari-hari saja masih kurang 😀

  11. wuah ada reksa dana rujak
    reksa dana sate padang ada ngga yah? wkwkwk #ngaco

  12. wih…
    padahal barusan tadi ketemu di basilia
    wahihihi salam kenal mbak

  13. Nice share.. memotivasi banget, ijin share ya..

  14. waaah…bener harus insyaf ya mak Nchie Hanie, hari gini serba tidak terduga, biaya makin tinggi, happy investasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *