Home / Review / Tips Agar AC Tidak Mudah Rusak
sejasa.com | nchiehanie | blogger bdg

Tips Agar AC Tidak Mudah Rusak

Tips Agar AC Tidak Mudah Rusak. Untuk pengalaman pribadi sebenernya masalah AC masih kudet. Namun sering dapat keluhan dari sepupu yang tinggal di kota yang berhawa panas.  Melakukan pekerjaan rumah tangga seorang diri, seperti memperbaiki AC tanpa harus memanggil bantuan tukang untuk datang ke rumah pastilah merupakan keinginan semua orang. Selain karena alasan menghemat uang, dengan membersihkan dan merawat AC sendiri sangat membantu untuk menghindari adanya kerusakan fatal keluar dari AC sehingga  mau tidak mau harus memanggil ahlinya AC yang tentunya bertarif mahal. Nah ini ada bocorannya    kiat dan seluk-beluk agar dapat secara ajaib men-service AC  seorang diri.

Perawatan agar AC Bersih, Sejuk, dan Tidak Mudah Rusak

  1. Rajin membersihkan kisi pendingin AC dari kotoran dan debu dengan menggunakan kuas yang agak keras, sikat gigi bekas, dan kain lap. Bersihkan dengan rutin setidaknya sebulan sekali. Hal ini selain bertujuan agar AC selalu sejuk, juga agar udara yang dihembuskan merupakan udara bersih sehingga tidak membahayakan pernapasan anggota keluarga.
  2. Cermat mengatur suhu dan power dari AC. Maksudnya adalah, jangan sekali-kali langsung menyetel AC dengan suhu terendah dan power terkencang ketika AC baru dinyalakan. Hal ini akan memicu rusaknya mesin indoor AC.
  3. Menggunakan AC secara efisien. Efisien bukan berarti kita menekan penggunaan AC dan rela panas-panasan di dalam ruangan. Efisien berarti menggunakan AC sesuai kebutuhan dan dengan efektif. Hal ini dapat dicapai dengan cara mematikan AC bila tidak digunakan dan selalu menyalakan AC ketika ruangan sudah tertutup sepenuhnya.

Apabila  berpedoman dengan ketiga kiat tersebut, AC  tidak akan mudah rusak dan akan selalu menghembuskan udara sejuk nan bersih ke dalam ruangan. Namun, apa yang harus dilakukan bila AC sudah terlanjur rusak? Apabila kerusakan hanya seputar di selang yang kurang rapat, masih bisa mengakalinya dengan merekatkan kembali kedua bagian selang. Tetapi, bila kerusakan disebabkan oleh Freon yang harus diganti atau kompresor yang sudah soak, mau tidak mau harus menggunakan jasa service AC.

Setiap Orang Berhak Mendapatkan Jasa Terbaik

Mencari penyedia jasa yang terpercaya bukanlah hal yang mudah, khususnya penyedia jasa yang bergerak pada bidang service AC. Banyak riset yang harus dikerjakan dan panggilan telefon yang harus dibuat untuk mempermudah pengambilan keputusan untuk menyewa jasa mereka. Memang ada banyak sekali jasa service AC di luar sana, namun apakah yakin dengan kualitas mereka?

Belum lagi dengan banyaknya pengalaman tak mengenakkan saat asal memanggil teknisi AC yang menyebabkan AC bukannya menjadi benar, malah tambah rusak dan biaya yang dikeluarkan pun membengkak. Salah memilih penyedia jasa,  malah bisa mengeluarkan biaya lebih banyak daripada yang seharusnya dibayar. Sejasa.com menyadari akan permasalahan tersebut, untuk itu hadir untuk membantu menemukan rekomendasi penyedia jasa terpercaya untuk segala kebutuhan.

sejasa.com | nchiehanie | blogger bdg

Semoga  selangkah lebih maju dalam merawat AC kesayangan di rumah  dan menemukan penyedia jasa terbaik dimanapun dan kapanpun!

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

2 comments

  1. AC mesti effesien, biar ngak cepet rusak yaaaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *