Home / Review / Tips Mencari Mobil Idaman Keluarga, Jangan Salah Pilih Ya!
Blogger Gathering Mobil123.Com | Portal Otomotif no 1|

Tips Mencari Mobil Idaman Keluarga, Jangan Salah Pilih Ya!

Kebutuhan akan kendaraan roda empat dijaman sekarang sangatlah penting. Meski merupakan salah satu kebutuhan yang ga pokok, namun kembali pada kondisi masing-masing seberapa penting pentingnya akan  kendaraan ini.

Maunya sih mobil yang sporty, warnanya hitam, yang kecil aja muat berempat, pengennya beli yang gress alias baru, itu tuh yang familiar dan sering berseliweran dijalanan. Entahlah yang mana saja sesuai dengan budget. Masalah SIM A wow tenang sudah ada di dompet. Dan kelak bakalan ngajak kamu, kamu keliling Bandung bermacet ria. Tapi, hmm harganya kan lumayan mihil (etapi kan bisa dicicil, penyemangat hidup)

Sedangkan, pasangan maunya sih mobil yang jadul, belinya bekas aja, kan lumayan harganya agak miring. Meski nanti mogok kan gampang bisa benerin dan otak atik mesin, tapi kan hal yang paling menyebalkan (masa iya pas ke undangan pake stelan kebaya dah cantik terus dorong mobil huh, pake acara mogok di tengah jalan dan klakson mobil belakang  pun paduan suara kompak banget *muka tebel ) 😀

Dua pemikiran yang berbeda, tentu saja menjadi pertimbangan serius bagi keluarga untuk memiliki mobil idaman. Tapi biasanya dan umumnya bisa bikin perang dunia ke 5 untuk mempertahankan  keinginan masing-masing mobil idaman keluarga.

 Mobil123.com|portal otomotif no 1

Kalo perempuan sih pengennya simple membeli mobil taunya ada aja dikasih kado kuncinya (aja), tinggal nyetir ga terlaku mengerti dan paham ini itunya. Tapi tetep perlu dipertimbangkan juga apa yang harus dilakukan  untuk membeli mobil baik baru ataupun bekas.

Ada beberapa Tips niy yang wajib direnungkan, dipertimbangkan sebelum memutuskan membeli mobil, yuk cekidot :

  1. Pilihlah jenis mobil idaman yang cocok sesuai dengan kebutuhan, misalnya sedan, SUV, MPV, pick up dll atau siapa nanti yang akan memakai mobil tersebut.
  2. Bisa muat banyak buat anggota keluarga, harganya terjangkau, mobil yang irit bahan bakar dan mudah perawatannya serta memikirkan resale value.
  3. Membeli mobil  sesuai dengan kemampuan dompet, yang penting tidak menyulitkan keluarga di masa yang akan datang. Jika membeli kredit lebih baik  memilh skema kredit yang tidak mencekik dengan cicilan yang relatif ringan dan jangka waktu yang tidak terlalu lama. Tak lupa mencari perusahaan asuransi yang bonafid.
  4. Memilih fitur-fitur mobil yang diincar meski  banyak fitur dengan teknologi tinggi dan modern seperti ada kameranya,voice command dll, namun tetep kelengkapan fitur keselamatan wajib menjadi pertimbangan.
  5. Jika membeli mobil bekas, jangan lupa cek service historynya, harus mendengarkan suara mesin dan rasakan getarannya dan coba ketika mobil bergerak perhatikan bunyi-bunyi dan rasakan kaki-kakinya. Rem, kopling dan onderdil apa aja yang telah diganti dan harus diganti.
  6. Mengecek kembali jika membeli mobil bekas tidak bekas tabrakan, terkena banjir apalagi terlibat dalam kriminal.
  7. Belilah mobil baru atau bekas dari dealer atau pedagang yang terpercaya dan lebih baik membeli mobil yang ada garansinya.
  8. Jangan lupa saat memutuskan membeli mobil baru atau bekas wajib melalukan test drive, mencoba semua fungsi dan fitur mobil, bisa duduk sebagai penumpang dan merasakan kenyamanannya.
  9. Melakukan riset bisa melalui website-website otomotif yang terpercaya, iya seperti di Mobil123.com dan mencari informasi  akan mobil yang akan dibeli.
  10. Pertimbangan Resale value ini sangat penting, tapi balik lagi pada masing-masing keluarga berbeda, dimana hal tersebut dipengaruhi oleh motivasi membeli karena tingkat kebutuhan, perilaku dan tujuan.

Beberapa tips diatas jika sudah dipertimbangkan tinggal memikirkan, hendak dimana dan kemana membeli mobil idaman keluarganya?Sebenernya  membeli mobil baru atau mobil bekas ga masalah, yang terpenting dimana membelinya itu yang utama. Ga perlu ribet dan pusing jalan-jalan ke show room atau mencari iklan di berbagai media cetak (jaman dulu banget ya). Nah  di jaman sekarang yang serba digital dan teknologi canggih  dalam genggaman hanya dengan duduk manis  dimana pun dan kapan pun. Bisa memilih santai melalui situs  otomotif Mobil123.com

Apa itu Mobil123.com?

Adalah  merupakan Portal Otomotif  nomor 1 terbesar dan terpercaya di Indonesia yang menyediakan berbagai macam dan jenis mobil baru dan mobil bekas yang dijual  oleh ribuan dealer  dan pedagang.  Selain itu Mobile123.com juga mempertemukan antara pembeli dan penjual yang terpercaya di satu platform yang terdiri dari listing, riset, riview kendaraan untuk menciptakan pengalaman  jual beli yang terbaik.

Mobil123.com  juga memiliki jumlah listing terbesar di Indonesia dengan lebih dari 200.000 listing kendaraan tersedia di database. Wow, bener-bener terpercaya dan terbesar ya. Selain itu  banyak dikunjungi oleh calon pembeli dan pencari kendaraan yang berjumlah 1.5 juta orang yang melihat dari 13 juta per bulannya

Yakin  dengan Mobil123.com adalah situs otomotif terpercaya?

Eyalah, ini buktinya Pisa Cafe Mahakam, 29 Maret 2016 ada Gathering Blogger Mobil123.com yang dihadiri oleh Blogger dan Media beserta jajaran Tim mobil123.com serta ada  Pak Paulus Sugih Firmanto sebagai praktisi otomotif yang memberikan tips bagaimana memilih mobil baru, daya angkut, harga, resale value dll menjadi bahan-bahan pertimbangan masyarakat sebelum membeli. Kehadiran Pak Agus Mustofa National Technical Support Auto2000  yang merupakan  salah satu dealer  terbesar Toyota di indonesia pun lebih memperkaya wawasan  bagaimana memilih mobil bekas, service history wajib diperhatikan ketika seseorang membeli mobil bekas.

Blogger gathering Mobil123.com | Portal otomotif no 1

Ini dia Tim Mobil123.com beserta Pak Paulus dan Pak Agus

Kembali merenung dan mantengin situs Mobil123.com  sambil sibuk mencari mobil idaman keluarga.Perlu diketahui memilih jenis mobil idaman adalah mobil yang sesuai dengan karakter Anda. Nah tetep aku mah milihnya mobil sporty yang baru warna item, plis deh biar ga pake mogok lagi 😀

Mencari mobil  idaman keluarga baik itu mobil baru ataupun mobil bekas tetep aja mesti jeli dan selektif plus kudu sabar. Jangan salah pilih ya Manteman!!

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

14 comments

  1. Aku mah mobil bekas pun gak apa2 Teh hahaha.
    Mudah2an bisa beli yg baru ya Teh? Kan udah tau clue nya bagaimana harus memilih mobil dari acara ini 😀

  2. Ya, milih mobil keluarga sesuai kebutuhan. Kalo dipaksakan sesuai keinginan nanti gak sesuai kebutuhan, malah boros.
    Semoga impian teteh segera terwujud, aamin.
    salam

  3. saya juga maunya mobil sport, tapi mau yang muat 6 orang :D, hihihi.

    Aamiin semoga teh Nchie cepet kebeli mobil idamannya ya

  4. Kalo aku sukanya yang sporty dan gede, biar muat orang banyak. Maklum keluarg besar…semoga keinginan kita bisa terwujud ya Teh..bisa punya mobil sporty. Hehe

  5. aku aku boleh lah aku milih mobil bekas saja tapi dari tangan pertama dan masih bagus tanpa catatan di Bengkel. Hihiii, city car saja yang kecil mungil muat empat orang saja, biar suamiku yang mobil gagah…heheee

  6. Pengennya banyak ya mba, tapi ngga smua sesuai dengan kondisi serta kebutuhan, hehehe..

  7. waw… udah ada rencana beli mobil ya teh??…mobil belum nongkrong sim A nya udah mejeng di dompet. kalo saya belum berani punya sim kalo belum punya mobil… kesannya supir angkot hihihih… hebat rejekinya ngalir terussss… semoga barokah ya teh…..

  8. Bagi aku bekas atau ga masalah teh yang penting mobilnya di rawat disayang-sayang biar awet. Makasih teh tips nya :*

  9. Ayo kita cari mobil Teh. Biar bisa muter-muter di Bandung rame-rame. Gak kena hujan. Soalnya jas hujannya kan hilang tuh kemarin hihihi

  10. Penting banget teh, sempat salah pilih mobil, karena belum lihai nyetir, belu city car, ternyata ngga cocok, sumpek kalo bawa semua anak, akhirnya ganti MPV baru pas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *