Home / Review / Tips Menjadi Wanita Yang Menarik
Nchie Hanie | Lifestyle Blogger

Tips Menjadi Wanita Yang Menarik

Begitu banyak yang cantik hadir disekitar, namun mereka terkadang kurang menarik, buatku wanita menarik pastinya cantik. Karena kecantikan yang sesungguhnya tak hanya dari bentuk fisik saja tapi berasal dari jiwa yang cantik. Jadi teringat pengalaman bekerja, dulu bergaul dengan dunia SPG yang setiap saat tugasnya memilih wanita yang menarik. Rasanya sudah lihai membedakan mana wanita yang cantik dan mana yang menarik. Mendapatkan kepercayaan untuk memilih, adalah tanggung jawab yang berat banget. Pokoknya seleramu seleraku juga, ucap Bapak Bos kala itu.

Kata-kata ini selalu terngiang dari mulut beliau,

“Kamu itu ga cantik, tapi menarik, Nchie!” Meski jutex, galak, jidatnya nong-nong, ga banyak ngomong, tapi smart, flexible makanya perusahaan di sini masih tetep butuh kamu, coba pikirkan lagi kalau mau mengajukan resign, karena kamu manusia langka. Eeaa..

Gombalan Bapak Bos yang mempertahankan karyawannya sedari part time kuliah sambil kerja sampai si jutexnya menikah dan melahirkan. Padahal jelas dalam kontrak kerja ga boleh menikah apalagi punya anak, yeah special limited edition buat si Nchie mah. Mendapat kepercayaan lantas tak jadi berleha-leha, aku membuktikan bahwa wanita sudah menikah dan hamil tetep kinerja masih on dan  loyalitas bekerja pun semakin bertambah, tak pernah mengeluh sedikit pun, karena setiap pekerjaanku adalah ibadah dan harus dicintai, agar tak merasa bekerja tapi jalan -jalan yang dibayar.

Banyak manteman yang menanyakan apa rahasianya agar selalu tampil energik dan menarik. Sampai sekarang pun sampai di Usia Cantik, adalah suatu anugrah bisa mempertahankannya. Menurutku tak ada yang spesial, sebagai wanita yang tak banyak maunya, hanya menyadari dan memahami dengan sangat bahwa kecantikan berasal juga dari rasa syukur atas nikmat dan apapun yang telah diberikanNya.

Nah, untukku mendapatkan kecantikan gampang-gampang susah, tak hanya perawatan dari luar saja, namun menyangkut pola hidup sehat yang dibutuhkan kedisiplinan untuk selalu mengubah pola hidup menjadi lebih baik serta bagamana cara mengelola stress dengan benar. Karena jiwa dan pikiran yang tenang dan sehat, bakalan dengan sendirinya memancarkan kecantikan yang alami. Maka dari itu, agar tampil cantik harus pandai-pandai menonjolkan sisi kemenarikan dari dalam diri.

Ini caraku selalu tampil menarik agar terlihat cantik :

  • Menyayangi diri sendiri. Setiap diri mempunyai keunikan, kelebihan dan tidak mengeluh dengan kekurangan yang ada. Yang penting tetep percaya diri, menyayangi diri dengan menonjolkan sisi kelebihannya.
  • Menjadi diri sendiri. Menerima apapun yang ada dalam diri tentunya terus meningkatkan kualitas diri, ga perlu banyak drama menjadi orang lain.
  • Menjalankan pola hidup sehat. Semua ada prosesnya untuk menuju hidup sehat, tetep berusaha, konsisten mesti banyak godaan.
  • Berpenampilan Menarik. Salah satunya dalam hal berpakaian, sesimple mungkin namun tetap bisa mix and match sesuai dengan kebutuhan.

Berbicara masalah penampilan, dari dulu sampai sekarang lebih suka berpakaian yang simple saja ga pake ribet. Begitu pun setelah 4 tahun berhijab, yang penting nyaman berbusana tentunya berusaha menutupi aurat dengan melewati proses yang ga gampang. Ga pernah mengikuti tren masa kini, namun dalam hal pemilihan busana aku lebih senang memakai busana batik, terutama celana gombrang batik dan baju batik terbaru yang banyak banget model casualnya bisa dipakai buat sehari-hari.

Begitu pun untuk menunjang penampilan sukanya mengenakan tas backpack, lebih simple. Namun terkadang suka bingung sendiri tatkala ada acara formal seperti ke undangan, ga mungkin donk memakai ransel, pastinya mau ga mau harus mempunyai tas cewek dan mulai deh mencari tas wanita terbaru untuk simpenan kalau menghadiri acara formil. Ternyata menjadi wanita tulen tuh butuh pengorbanan yang banyak ya. Sedangkan aku, bukan tipe pengkoleksi, tas, sepatu, aksesoris yang seperti biasanya wanita lakukan. Bener-bener limited edition yang begini deh.

Yang terpenting buatku bukan masalah koleksi yang banyak, tapi bagaimana barang yang aku punya bermanfaat. Karena tampil cantik dan menarik bukan untuk orang lain, melainkan untuk diri sendiri terlebih dahulu. Banyak bercermin, dan mengatakan bahwa aku cantik dan menarik, karena tak ada seorang pun yang bertanggung jawab selain diri sendiri. Lagi belajar terus untuk meningkatkan kualitas diri saja, ga mau repot dengan memikirkan apa kata orang – orang ya ga tau mengenal diri yang sebenernya. Tentunya sebagai wanita agar tampil  menarik, harus meyakini dan hidup dengan optimis, berpikir positif, melakukan hal yang terbaik pada siapapun. Dan satu hal lagi, menjadi pribadi yang menyenangkan, belajar untuk selalu tersenyum menghadapi segala tantangan di kehidupan ini.

Yeay, menurutmu mendingan tampil cantik atau menarik sis?

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

39 comments

  1. nice tips mbak.. aku pun ga suka yang bikin ribet. Enakan simple apa ada nya..

  2. mendingan punya kedua nya mbak, cantik dan menarik. hehee

  3. Yup bener banget nih. Dan manjadi diri sendiri itu harus banget..

  4. Keduanya Teh kalau bisa dimiliki hehehe
    Iya teh. Tampil apa adanya itu lebih nyaman. Jadi diri sendiri dan tidak berpura2. Selebihnya kalau saya emang tidak punya (serius)
    Kalau ada, ya saya juga mau sesekali kaya orang kaya 🙂

  5. Kalo saya memilih mending jadi wanita yg menarik mba..

  6. Aku lebih memilih jadi wanita yang menarik #langsungnyaricermin 😀
    Well … Lebih bisa menerima dan menyayangi diri sendiri tentu akan membuat kita jadi seseorang yang lebih baik.

    Satu lagi. Aku selalu suka tulisan mbak Nhie terutama tentang pengembangan diri. Love ^^

  7. Cantik, menarik dan sholehah asyik banget kalau dapat semuanya, bersyukur banget bisa kenal Mbk, cerita dan sharingnya bikin bercermin. Kudu banyak bercermin dengan prilaku sendiri, apakah aku juga sudah menarik? Heheh…

  8. Berarti aku limited edition ya teh, ga suka koleksi tas, sepatu, hijab, dan sebangsanya, wkwkwk *narsis sama2. Habis ni bikin tulisan lagi teh “terlihat 10 tahun dari usia sebenarnya, ini tipsnya” ya teh? Atau sudah ada nulis ini? 😀 *serius ini mah

  9. Saya juga milih jadi cantik dan menarik. Yah minimal menarik perhatian suami dan anak anak hihihi

  10. Fotonya aja sudah menarik apalagi tulisannya, menarik banget kakak. Setuju nih 🙂

  11. Aaaak, Teteeeeh. Super banget ini tipsnya. Ijin berguru ya,Teh, hehehehe.
    Kalau menurutku mending menarik, persis kaya yang dibilang pak bos. Fleksibel dalam bergaul, asik, dan pastinya smart akan membuat kita jadi pribadi yang disukai.

  12. love yourself first is really important things ya teh

  13. Setuju teh menyayangi diri sendiri dan jadi diri sendiri tonjolkan kelebihan yang kita punya ya teh itu jadi point 🙂

    teteh mah sepaket atuh alhamdulilah semoga nular ke aku hahaha..

  14. Teteh mah cantik, unik, dan menarik… ramah dan menyenangkan pula.

  15. setujuuuu, harus banyak senyum ya Teh hehe

  16. Bener harus banyak tersenyum, asal jangan senyum sendiri aja tar sarieuneun wkwkkw

  17. Keduanya dong.

    Dari dulu saya suka penampilan teh Nchie, asyik dilihat 👍👍

  18. Atuhlaaah gimana dong,
    Aku mah udah cantik teh menarik pulak!
    Mungkin karena jiwanya selalu bahagia yah, soalnya terpenuhi terus hasrat nge-drama-nya!
    *dibanjur kuah indomie*

  19. Aih bener teteh, untuk tampil cantik menarik memang untuk diri sendiri, dan teteh adalah salah satu panutanku untuk tampil menarik, makasih ya teteh udah banyak memberi inspirasi buatku

  20. Emaaang Nchie itu galak, jutek dan bawel hahaha… *kabuuur*

  21. Saya mah paling ga jago mix and match huhu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.