Home / Blogging / Tomyam Kelapa Kuliner Kekinian Di Bandung
tomyam | tomyam kelapa | tomyam kelapa bandung |blogger bandung

Tomyam Kelapa Kuliner Kekinian Di Bandung

Tomyam Kelapa Kuliner Kekinian Di Bandung. Berawal dari pesan lewat wasap, seorang blogger yang sudah lama dikenal memberitahukan bahwa usaha Tomyam Kelapa akan membuka cabang di Bandung bulan depan. Sebelumnya telah hadir di  Tangerang dan belom sempet untuk sowan ke sana memenuhi undangannya. Selayaknya, rasa bahagia donk dan doa buat beliau semoga dilancarkan semuanya. Hai pecinta kuliner kota kembang, 6 Agustus 2016 Tomyam Kelapa hadir di Jalan Lombok 47 Bandung. Tempat yang sangat strategis dan cocok untuk nongki cantik kawula muda dan berjiwa muda. Rasanya akan memanjakan lidah mojang dan jajaka niy

Sobat Bercahaya..

Begitulah nama beken di dunia maya, cukup dengan nama Baha Andes ku memanggilnya. Ya seorang Blogger yang rajin menulis pada jamannya, dulu masih eksis dan sangat akrab dengan kisahnya yang bekerja di Malaysia. Dan pindah kembali ke Indonesia aktif di Relawan TIK dan Blogger. Lambat laun mulai menghilang, karena menurutnya harus mempunyai usaha yang lebih, tak bisa hanya mengandalkan dari seorang Relawan.

Salut dengan kerja kerasnya, mulai berwirausaha dengan temannya yang pernah bekerja di Malaysia, bergabung di TDA. Dan Belajar membuat Tomyam kelapa, yang konon nama makanan itu berasal dari Malaysia. Dan kini menjadi pelopor usahanya yang terkenal dengan Tomyam Kelapa di Indonesia. Penasaran dengan makanan ini?

Tomyam Kelapa

Hayo sudah pada tahu belon niy dengan makanan Tomyam? Buat pecinta kuliner yang doyannya icip-icip mungkin tak asing lagi ya dengan salah satu makanan khas Thailand yang memiliki rasa asam, pedas dan gurih yang memiliki cita rasa yang sangat menggugah selera. Lalu bagaimana jika Tomyam kuahnya  menggunakan air kelapa segar?  Nah ini yang berbeda dari tomyam lainnya, akan menambah sensasi rasa tersendiri yang lebih unik, ditambah penyajiannya juga menggunakan batok kelapa. Paduan antara air kelapa yang segar, bumbu racikan yang didatangkan dari Thailand, lauk seperti udang, cumi, daging ayam, tomat dan ditambah jamur seger jadi satu dalam satu wadah. Maka dari itu dinamakan Tomyam Kelapa.

Penyajian yang anti mainstream soal rasa jangan diragukan,  bolehlah nama berasal dari luar, tapi cita rasa tetep lokal. Dengan rasa yang gurih karena kuahnya menggunakan air kelapa, pedas, manis  dan asamnya bersahabat  di lidah, ditambah lagi dengan bumbu rempah2  dan sajian batang sereh yang membuat selera makan bertambah dan bikin ketagihan.

Makanan Tomyam Kelapa ini cocok juga disantap bareng keluarga. Mengajak jalan-jalan bareng  anak abege sekalian kencan quality time makan malam apalagi ditemani oleh sahabat blogger yang sama mengasuh anaknya.

tomyam | tomyam kelapa | tomyam kelapa bandung |blogger bandung

Penampakan Mama2 muda (kecuali aku ga muda lagi ) yang mengasuh anaknya, sambil menanti pesanan datang berfoto ria dulu.

Akhirnya dengan penantian lumayan dan makin kepo akan sensasi rasanya tomyam kelapa, karena tomyam yang dipesan langsung dimasak seketika biar fresh rasanya.  Taraaam…!!

tomyam kelapa | tomyam kelapa bandung | wisata kuliner bandung | blogger bdg | nchiehanie

Hmm, yummi..

Cuaca bandung yang adem, menambah selera makan tomyam kelapa, enaknya disantap selagi hangat. (sekilas kaya minum kelapa muda ya) 😀

tomyam kelapa | tomyam kelapa bandung | wisata kuliner bandung | blogger bdg | nchiehanie

Aha, mejenk bareng  sahabat2 blogger sambil ngobrol cantik masalah anak2. Jadi kapan kamu punya anak Baha? *ehh 😀

Nah buat kamu yang alergi akan seafood, jangan khawatir  ya karena air kelapa dalam tomyam akan membantu menetralisirnya.

Btw, team pengelola Tomyam Kelapa Bandung ini anak-anak mahasiswa loh, ada yang unyu2 juga ((hahaha)) Ah, salut dengan jiwa mudanya yang mulai berbisnis. Dan kehadiran kuliner ini dampaknya luar biasa mungkin karena kota Bandung yang terkenal dengan wiskulnya membuat haus akan makanan yang baru. Contohnya ya makanan seperti Tomyam Kelapa ini, yang bener-bener maknyus.

tomyam | tomyam kelapa | tomyam kelapa bandung |blogger bandung

Pokuslah pada  anak2 muda yang belakang saja, abaikan Mama2 muda yang di depan eeaa 😀

Ciyus, rasanya enak pas di lidah dan jempol deh buat makanan Tomyam Kelapa  yang mewarnai Kuliner di Bandung. Sukses yaaa!! 😀

So penasaran akan rasanya? Yuk, icip-icip Tomyam Kelapa di Bandung, asli bikin ketagihan Euy!!

Ayo mumpung masih Promo SMS (Selfie, Mention, Share) #TomyamKelapaBDG Dapatkan Diskon 20-30%

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

52 comments

  1. Kapan buka cabang di Jeparaaaaa??? Ngilerrr

  2. Ini sungguh kabar gembira buat penyuka tomyam sepertiku. Tomyamnya unik!

  3. bikin ketagihan ya Tom Yam Kelapanya hmmmmm

  4. asyiknyaaah, nanti kalau jalan-jalan ke Bandung bisa makan Tomyam Kelapa dong. Aku sudah pernah makan di rumah, teh…dianter bapak Gojek langsung dari Tomyam Kepala, hehe

  5. baru denger ini, ada Tomyam Kelapa. Wah, menarik sekali.

    anggiputri.com

  6. Ngileeeer abiiss..itu kyknya seger bgt tomyamnya ya mba..pengeen

  7. Aku udah nyobain yang di Tangerang mbak…bener-bener bikin nagihh 😊

  8. Oooh, nama menu Tomyam Kelapa ini dari Mayasia ya teh? Hmmmm ic, iya eh sekilas kek abis minum es kelapa hahaha.

  9. Jadi ngebayangin segernya.. hihi. sayang di Semarang beluma ada, ya. kejauhan kalau di Bandung… mungkin nanti kalau ada kesempatan ke Bandung, harus nyoba kulineran ngehits di sana 🙂

  10. wahhh langsung ngilerrr pengennn…kapan ya ke bandung…

  11. tom yaaaammmm, ish ini favorit banget pas dulu lagi tinggal di brunei dan malaysia juga. Pas di jakarta nyari yg enak susah, jadi kalo liat tampilan di artikel ini kayaknya tomyam kelapa ini endezz banget, jadi pengen ke sanaaa…

  12. Aku blm nyobain, di bintaro ada juga tapi jauh dari rumah ku ihik ihik
    Kata nya enak banget

  13. Waah…di Jalan Lombok ya…? Cateeet..!
    Liat penampakannya jadi pengeen…!

  14. Wah salut pengellanya masih muda2. Jd pengen nyobain masakan anak2 muda hehehe

  15. #pengelolanya

    #keyboardnya keras, kakaaaak :))

  16. Aku sdh nyobain yg di bintaro teh…
    Yummy seger…tomyam kelapa bukan tomyam biasah hehe

  17. Wah ada yg unyu2 eh…jd ingin cobain tomyang kelapa secara di aceh belum ada

  18. Banyak cara untuk menarik pembeli ya, mba. Keren juga ada tomyam diletakkan di dalam kelapa seperti itu 🙂

  19. euuum yummmy, jadi ngiler sama tomyamnya. Teh aku ke Bandung ya Sabtu, jajanin ini ya heheheh

  20. Deuh, jadi bayangin enaknya tomyam kelapa yg asem manis seger

  21. Ini aku buka ginian pagi2 dingin gini, huwaaa. Langsung krucuk-krucuk, Teh.

    Fix minta pindah Bandung ini mah.

  22. Numpang nanya juga, kapan buka cabang di Semarang. Siapa tahu berjodoh dengan gadis Semarang, hahahaa

  23. aaaah…jadi ngga konsen liat tomyamnya, konsen liat neng geulis yang lagi makannya 🙂

  24. Malam-malam, hujan-hujan, baca ini jadi mupeng pengen tom yam. Keliatannya anget-anget seger enak. Aku suka banget tom yam soale.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *