Home / Blogging / Untuk sebuah nama..
nchie hanie | blogger bdg |emak blogger

Untuk sebuah nama..

Untuk sebuah nama, yang selalu mengisi ruang hati. Entahlah  tak terduga dari mana datangnya dan bagaimana pertemuan itu, semua mungkin rencanaNya yang tak bisa dihindari. Kehadirannya  begitu cepat hingga meruntuhkan dinding hati yang keras dan kokoh ini. Dengannya membuat diri nyaman, tenang dan merasa terlindungi. Hanya di hadapannya terkadang air mata ini tak bisa disembunyikan, mendadak tak dapat diajak kompromi kelemahanku. Pelajaran tentang kerasnya kehidupan, tentang bagaimana tanggung jawab meraih kesuksesan dunia dan akherat menjadi sebagian cerita

Untuk sebuah nama, berteman dengannya penuh dengan suka dan duka dihadapi. Kekerasan hatinya, keegoisannya  tertutupi dengan kebaikan yang diberikan selama ini. Rasa kecewa, amarah, kesal yang diungkapkan membuat semakin mengerti satu sama lain. Ya, terkadang  teman sejatilah yang bisa menampar pipi dan menggebrak meja jika memang melakukan kesalahan, meluruskan apa yang salah, tak mungkin menjerumuskan kedalam lubang yang sama baik dalam hal apapun. Keakraban pertemanan terselip rasa memiliki , menjadi alarm hidup, memberikan nasehat dan solusi dikala gundah gulana. Saling mensupport tatkala down melanda, tak lupa juga saling adu argumen yang tak mau mengalah satu sama lain.

Untuk sebuah nama, ya begitulah pertemanan  yang penuh warna warni  drama, perbedaan yang mencolok, tak perlu mencari kesempurnaan, namun bagaimana kita saling melengkapi dan menutupi kelurangan dan kelemahan masing-masing. Selayaknya menyiapkan dua telinga ini kapan pun mendengarkan keluhannya, ocehannya, keinginannya. Menjaga amanah yang dipercayakan, lebih susah dibandingkan dengan yang lainnya. Berusaha selalu ada bila dibutuhkan meski harus banyak yang dikorbankan, namun  pengorbanan ini terkadang tak dianggap.

Maka jelaslah,
Bahwa  sahabat sejati sesungguhnya adalah yang selalu menuntun pada jalanNya.
Yang selalu mengingatkan ketika berada dalam kekeliruan.
Yang menjaga aib-aib serta keburukan agar tidak tersebar.
Yang membantu saling menguatkan ketika dalam kelemahan.

Dan kini, malam ini..

Kembali teringat akan dirinya dan teramat kehilangan, ada sejuta cerita yang terpendam disini, tak sanggup rasanya kusimpan sendiri, terbiasa berbagi dengannya. Tersenyum lagi, mencoba memahami  dan menenangkan  diri. Perlahan mulai menjauh, merasa amat kehilangan. Tak ada keluhan, tak ada cerita dan sempat tak ada kabar. Bertanya pada sahabat jiwa masih layakkah persahabatan ini?

Merenungi, penuh dengan senyuman dan meyakini jika Siapa pun yang datang dan pergi dalam kehidupan. Semua adalah bagian dari rencana indahNya untuk menempa, mendewasakan dan mencerdaskan jiwa. Dari yang menyakiti, belajar untuk bersabar dan memaafkan. Dari yang menyayangi, belajar untuk bersyukur dan merasakan kebesaran hatinya. Mereka adalah “guru” kehidupan buatku…

Untuk sebuah nama, ketahuilah..

Persahabatan yang diberkahi adalah persahabatan yang semakin melembutkan hati.
Saling mengisi jiwa-jiwa menjadi semakin terbuka dan menentramkan hati.

Kusebut kamu sahabatku karena telah menemani dan mengisi hari-hariku.
Aku sangat mungkin salah, keliru, khilaf bahkan tak sengaja meminta paruh waktumu.
Karena itu, ingatkan aku jika lupa, lalai, perbaiki jika aku keliru.
Tapi bukan dengan cara menghakimi

Sahabatku..
Tegur aku dengan cinta..
Ingatkan aku dengan kasih sayang..
Ajak aku berbicara..
Karena dibalik juteknya aku, tersimpan hati yang lembut untukmu

Terima kasih secangkir kopinya malam itu
Meski terselip rasa pahit, masih terasa manisnya.
Kutitipkan doa padaNya, tolong  jagalah, berkahilah dia dengan kasih sayangMu.

Teruntuk sebuah nama, semoga kebaikan selalu menyertaimu.

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

28 comments

  1. Amiin, terima kasih teh do’anya hehehe 🙂 semangat

  2. Aamiin. Tulisan yang sarat makna. Semoga dia semakin tau betapa lembut hatimu, cyin. Jutekmu, itu adalah dirimu, yang dibalik semua itu, berjuta kebaikan tersimpan dan siap untuk disebarkan bagi yang membutuhkan. I feel you, cyin! Semangat yaaa! *Pelukerat

  3. aamiin….
    aku terpesona sama kata2 dan secangkir kopinya^^

  4. Namanya ciapa? Cinta? Cinta udah pergi dengan Rangga. Aaah sore2 baca yg dalem2 gini jadi pengin bikin kopi & merenong.

  5. Amiiinnn. Jarang-jarang baca postingan teh Nchie yang personal dan menyentuh begini, hehe. Aku terpesona sama kata-katanya.

  6. Judul postingannya kayak judul lagu lama.

  7. Namanya siapa sih?. Teteh, so sweet, semoga yang punya nama menyadari tulisan ini buat dirinya.
    Semoga persabahatannya abadi.

  8. Aaah, keren puisi2nya Teh. Semoga si empunya nama baca ya. Dan pastinya meleleh kaya akoh^^

  9. Aamiin
    bahagianya sahabat Mbak Nchie menerima perhatianmu 🙂

  10. Hoo teh nchiee jd baper saya baca nya … Beruntungnya sebuah nama itu 🙂

  11. wah kata-katanya pujangga sekali nih

  12. aamiin ya Rabb…
    Untuk sebuah nama, hei…ada yang merindukanmu di sini 🙂

  13. siapakah dia ? *kepo* teh Nchie puitis juga ya 🙂

  14. Aku bacanya baper teh 🙁
    Semoga sebuah nama merasakan dan memiliki doa yang sama untuk teh Nchie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *