Home / UTS & Anti Privat

UTS & Anti Privat

Mama..Mama..tereak Olive, di sela kebisingan jalanan..
Tau ga Ma, jadwal UTS Olive di pajuin loh dua minggu lebih cepat, yang semula tanggal 8 Oktober, jadi  hari senin  tanggal 24 September 2012. Langsung serentak  menepi  ke pinggir dan perlahan mengemudikan ojeknya. What ? Ko isyo Ka?  Secepat itukah pemberitahuannya, ko mendadak sih.
Ga tau  tuh, soalnya tadi baru di umumin sama bu guru begitu..

Anti Privat..
Aku termasuk orang yang anti banget privat/les pelajaran. Karena  dengan alasan belum membutuhkan dan selama aku Emaknya masih bisa memberikan pengarahan dan perhatian sedikit lebih terhadap pelajaran di sekolahnya kenapa ga, lagian Olive nya ga mau kalo di les in. Aku lebih suka kalo Olive les berenang, menari atao apa lah yang di luar pelajaran. Biar ga jenuh juga.
Menyerah…
Bukan berarti aku kalah, atau tak sanggup lagi. Mengingat sekarang si Kaka duduk di bangku kelas unggulan yang  sebagian besar teman temannya mengikuti pelajaran tambahan di luar sekolah. Persaingan yang ketat di dalam kelasnya membuat aku sedikit agak khawatir, takut ga bisa mengikuti pelajaran kelas 4 yang semakin susah.
Dan dengan alasan sekolah tidak memberikan buku panduan buat orang tua di rumah, membuat aku  lebih khawatir,Andi lau dah..! Buku panduan untukku mana ? Hanya mengandalkan brosing, cape deh..!
Dan si anak pun jadi malas belajar di rumah, karena tak ada buku  yang bisa di baca, baru Lks yang boleh beli, itupun baru semingguan yang lalu di suruh belinya. Tapi ga boleh di isi dulu katanya. Lho ngapain donk di beli ga boleh di isi ?
Akhirnya dengan berat hati atas kesepakatan aku dan Po, mulai luluh dan mulai membutuhkan pelajaran tambahan di luar sekolah alias privat/les. Dengan alasan di atas,  maaf  harus belajar tega juga. Sebenarnya sayang sih mengikuti les , udah mah harus bayar, kasihan ke anaknya juga menambah waktu jam belajar di luar.Tapi beban Emaknya lumayan berkurang.
Gayung bersambut, ketika aku mulai membicarakan dan menawarkan diri kepada Olive, rasanya si kaka mulai tertarik juga tuh. Dan mulai membutuhkan pelajaran tambahan, dan mulai menyadari teman temaan sekelasnya  ternyata pada pintar semua,mengingat di sekolah banyak liburnya karena puasa danlebaran yang  menghambat KBM di sekolah.Sementara pelajaran sekarang tak bisa di ajak kompromi.Dan si Kaka pun menyetujui dan menerima tawaran Emaknya untuk mengikuti les di tempat yang telah di sepakati, kebetulan dekat sekolah juga, biar gampang dan sekalian pas pulang sekolah.
Maafin Mama ya Ka, bukannya Mama membuang Kaka ke tempat les, bukannya ga sanggup atao bosen ngajarin di rumah. Mama sayang deh, biar kaka  bisa mengikuti pelajaran aja, Mama janji akan selalu nemenin belajar di rumah  kalo Kaka ada Pr.
Biar nambah temen juga belajar bersosialisasi, ga sama Mama lagi..Mama lagi..Dan stop menganggap Mamanya yang paling  pintar. Padahal mah, hmm Emaknya sok pintar tetep aja gugling juga xixixixi..
Alhamdulillah dah sebulan penuh mengikuti les, kelihatannya  hepi hepi  saja, bisa mengikuti dan sudah mulai terbiasa dengan jadwal yang ada, meski dari pagi berangkat sekolah jam 6.15 langsung les dan nyampe rumah sekitar jam 2 an.
Mama seneng kalo Kaka  seneng 🙂 .
So..semangat UTS , meskipun tak ada buku panduan, sini Mama temenin deh belajarnya, tak kasih jampe jampe biar kaka tenang  menghadapi ujiannya,  berpelukan  tak lupa  kecupan penyemangat.
Yang penting dah berusaha belajar kan..!
Sekarang tidur yang nyenyak,
Met  tidur ya Cantik..

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

33 comments

  1. pascal mah les privatnya sama emaknya aja hehehe irit teh. olive semangat ya

  2. kalo punya ibu pinter mah ga perlu les segala macem
    buang buang duit
    hehe

  3. Mau gak mau, les deh…
    Semoga Olive tetap semangat, meskipun berat menjalaninya 🙂

  4. musim UTS di mulai…
    Mama seneng kalau kaka seneng..

    Saya juga ikut seneng kalau Olive hepi dengan les dengan semua kegiatan sekolahnya loh?

  5. Musim ulangan memang sering bikin emak-emak heboh ya… Apalagi biasanya anaknya nyatai aja padahal kita udah siap tempur… hihihi… yg siap ulangan emaknya…

    Semoga Olive bisa mengikuti uts nya dengan baik…

  6. yah klo Olivenya seneng2 aja gpp kali ya mbak ngambil les, apalagi dari sekolah juga gak jelas gitu, masak tanpa buku panduan sih 🙁

    semoga Olive tetep pede ya ngadepin UTS yang tinggal itungan hari itu 🙂

  7. Semoga Olive bisa cepet menyesuaikan Teh. Tapi kalo perhatiannya Teh Olive dan papahnya sudah sebanyak itu mah les paling bantu dikit Teh. Hehe. Yang penting Olive semangat… 🙂

  8. Terkadang, ada hal-hal yang tidak bisa kita lakoni sendiri untuk pendidikan anak kita, meski kita punya kemampuan di bidang itu.

    Kami juga memberi tambahan les untuk anak-anak, terutama ketika akan menghadapi UN. Alasannya, agar anak-anak bisa memiliki kelompok belajar yang berbeda dari sekolahnya, juga agar bisa mendapat opini tambahan dari tentor yang berbeda.

  9. wah nchie.. baru tau gua ada orang yang anti les privat tambahan. hahaha.
    kalo emang diperlukan ya gpp lah ya… 🙂

    moga2 UTS nya lancar ya!

  10. Untuk pendidikan anak, lakukan yang terbaik jeng.
    Dulu ada guru yang bilang begini : ” Kalau ikut les dijamin nilai 7 minimal, kalau gak ikut ya saya gak tanggung jawab “
    Wah…matre.com, akhirnya saya ikut juga wong ada teror kecil2an gitzu

    Salam sayang selalu

  11. Waktu SD sampai SMP gak ikut les-lesan jeng
    Alhamdulillah lulus dengan baik
    Salam hangat dari Surabaya

  12. Kakak olive kok cepet yaa uts di majuin, eeh teh pajuin sama di majuin sama kah?

    Kakak olive di les dapet temen yang lebih banyak deh, semoga berhasil ujiannya kakak olive 😀

  13. Beli aja buku panduan yang dijual diluaran mbak, daripada makan ati siiiih….

    Mdh2an kakak Olive lancar dan happy belajarnya ya, dan sukses waktu ujian nanti…amin!

  14. Aku yakin Olive pasti sucses UTSnya, siapa dulu dong Mamanya ;D

  15. ternyata ada juga ya yg anti les privat

  16. @Lidya – Mama Cal-Vinaku juga begitu Mba..
    Baru kali ini aja pas kelas 4, merasa kewalahan dengan pelajaran yang semakin susah, kaasihan anak anak ya menerima pelajaran sewaktu kita smp ..

  17. @Rawins maunya begitu..
    Ternyata memberikan kebebasan juga deh sama anak, kali aja bosen samaEmaknya mulu hehhe..

  18. @kakaakin yah geto deh kak..
    Mudah mudahan hepi terus, semangat terus..

  19. @Ririe Khayan yup UTS kali ini bener bener ga tau apa yang mau di pelajari’ buku catatan tak ada,paket tak ada,..
    Mudah mudahan bisa…

  20. @Niken Kusumowardhaniamin..
    Makasih bunda..
    Iya tuh ananya mah nyantei..
    Tenang aja Ma, Insyaallah olive bisa,, begitu katanya bun..

  21. @nicampereniqueAlhamdulillah Niq,..
    Olive lagi sholeh, biasanya anti dan ga mau banget, maunya sama Emaknya terus, cape deh..

    Mana bner banget sekolah ga jelas gara gara kepsek baru yang mengisi kekosongan di Sd Olive.

    Amin..semoga tetep pede,

  22. @nicampereniqueAlhamdulillah Niq,..
    Olive lagi sholeh, biasanya anti dan ga mau banget, maunya sama Emaknya terus, cape deh..

    Mana bner banget sekolah ga jelas gara gara kepsek baru yang mengisi kekosongan di Sd Olive.

    Amin..semoga tetep pede,

  23. @danirachmat Ya bener banget Dani, hanya sekedar tambahan saja..
    Amin..
    Makasih Om dani..

  24. @vizonku rasakan begitu juga uda..
    Harus donk kalo pas UN, setuju banget apa kata Uda..

  25. @ArmanAku emang anti banget sama les pelajaran, dengan alasan karena belom membutuhkan aja.
    Lagian kasian juga udah sekolah cape, eh les pelajaran juga..
    Aku lebih seneng kalo pun ada les, mendingan di luar pelajaran, biar seimbang..
    Begeto loh man..hhehe..

  26. @Pengamat Sosial ya gitu deh kalo les di guru, emang pada matere ya terlebih jaman sekarang Dhe..

    Insyalaah Pakde, aku kan kasih yang terbaik donk..

  27. @Pengamat Sosialsamaaaa….
    Dulu juga aku ga pernah mengenal les dari jaman Sd, Smp, Sma, alhamdulillah lulus juga dengannilai yang memuaskan hehhe..

  28. @Niar Ci Luk Baaiya nihTe cepet banget..
    Sama aja tuh..

    Alhamdulillah, ga banyak juga tuh, abis satu kelas les nya cuma nerima 10 orang aja…

  29. @Mayya orang ga di kasih tau juga bukunya apa, pakenya yang di sekolah aja…
    Lagian jaman sekarang buku paket tiap tahu ganti kurikulum, ga bisa turun temurun ya…

    Paling aku browsing aja May, mencari tauu, untung ada inet ya..

  30. @Yunda Hamasah amiinn..
    Semoga ..
    Makasih Uminya Yunda

  31. @duniaely anti kalo pelajaran..
    Di luar pelajaran its oke ely…,

  32. Lesnya sama ibu fauzan aja yuk .. hihihi
    kan sekarang ada les2an di sini …

  33. aku juga dulu paling anti les pelajaran teh, padahal temen2ku, wuih semua mata pelajaran ebtanas dia cari guru les, biasanya guru sendiri di sekolahan.
    aku juga ga suka beli buku pelajaran, mending pinjam perpus atau kaka kelas, dan uang nya buat beli novel atau komik ajah hihihi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *