Home / Waktu Itu September Kelabu..

Waktu Itu September Kelabu..

Waktu itu September kelabu, Awal september 2001..
Di  perjalanan bersama salah seorang relation ship pada  jam kerja.
Terpesona melihat rumah sakit yang baru dibangun, sekedar obrolan ringan menyeletuk mirip  Apartemen deh, hmm kayaknya enak  ya nginep disana. Setiap hari   menuju office pasti  aku melirik RS tersebut, melihat cat nya yang ijo ijo menyegarkan.


Seminggu kemudian,11 September 2001
Terbaring di  sebuah ruangan, penuh dengan lampu, rasanya panas seluruh badan, berasa beginikah sakaratul maut *sotoy dan lebay * sadar ga sadar  membuka mata hanya melihat seorang  teman,  Cepi namanya. Dia bilang kamu pingsan,tenang  ..sabar ya..kamu lagi  di operasi di  UGD
Keesokan harinya, mulai sadar, melihat sekeliling  kenapa pada sedih, kenapa keluarga  ada di sini semua,  mau tersenyum  sakit banget, badan susah di gerakkin, mati rasa, pegel semua. Ada apakah gerangan tak ingat apa apa ?
Akhirnya datang lagi Cepi, dia menjelaskan semua kronologisnya, beliau menemukan aku tergeletak di sebrang jalan depan Hypermarket Makro  *sekarang Lotte Mart*, karena kecelakaan  dengan angkot , ga elit banget ya hhehe, kebetulan  beliau lagi  kunjungan ke Makro, dan beliau pula yang membawa aku ke RS *yang menurutku mirip apartemen itu*  letaknya bersebelahan dengan Makro .Tengkyu banget Pi..

Aku mulai teringat, malam itu aku pulang kerja, biasa  pake motor, ade bungsuku minta jemput, aku putar balik karena hujan, sewaktu  arah pulang di bypass Soekarno hatta padahal lagi nyante sedikit ngelamun iya, tiba-tiba ada angkot  menyalip dan mendadak berhenti, dari situ ga ingat apa2, pingsan.

Ternyata sebuah kecelakaan yang fatal, hampir saja merenggut nyawaku kalo telat di tanganin, dokter bilang untung fisik aku kuat, jarang orang yang kaya gini, lagi lagi  makasih ya Cepi..
Operasi pertama beres, mesti lanjut operasi kedua  karena waktu itu rahang kiriku patah, menanam pen dan wajib di behel, zig zag pula dengan alasan supaya rahang tidak goyang2, hingga mulutku mingkem terus selama 3 bulan.
Coba bayangkan..!! Tersiksa sodara..
Dokter memberikan gambaran bagaimana kalo tidak menjalani operasi ini, mulutku bakalan miring,  seketika itu juga orang tua  menyetujui operasi di hari kedua aku  di RS.

Hanya bisa pasrah, tergeletak tak berdaya, masih tetep bersyukur aku melewati masa kritis, tengkyu God telah memberikan aku kesempatan untuk hidup kedua kalinya.
Di sebuah ruangan pembantaian dengan cahaya lampu terang,  banyak  dokter dan suster menyiapkan gunting, pisau dkk, mirip adegan di sebuah sinetron,  di stelin  lagu lagu love song,  tiba tiba jarum suntik menusuk, arrgghhh..langsung melayang..hanya  berasa mulutku di kuwek- kuwek.

Terbangun dari sadar karena pengaruh obat bius, mulut terasa dower, bibir perih perih karena luka, ga bisa mangap, tapi badan udah mulai bisa di gerakkin, udah mulai bisa berdiri..

Aku ga cantik lagi…
Tertatih menuju toilet, tak sengaja ada cermin, astagfirullah..nyebut..istighfar, kaget, sempat tak mengenali wajahku sendiri, muka bengap, bonyok, memar, bibir dower, sempet mencoba senyum sambil ngaca, wuihh gaya pake behel bo, jaman dulu belom ngetrend behel..
Dari ujung kaki sampai kepala penuh dengan memar, membiru memenuhi  tubuhku, pasrah saja, meyakinkan diri sendiri aku harus sembuh..!!
Sempet sedih, kenapa ga ada yang ngasih tau wajahku jelek gini , pantesan tiap  yang nengokkin pada aneh ngeliatku, nangis, meringis, nyengir, ketakutan , sabar ya..sabar ya..cepet sembuh..!!
Sempet khawatir, apa mukaku bisa balik lagi seperti semula, dagu andalan ku tercoreng oleh  jahitan, hiks..
Ketakutan efek cedera ini, pasti akan berasa setelah beberapa tahun kemudian *itu pesan dokter*. 
Ya sudahlah, aku termasuk orang yang nerimo, memang sudah harusnya begini, rasa sakit  yang kurasakan tak seberapa bila di bandingkan dengan nikmat  kesempatan hidup lagi, bisa berkumpul dengan orang orang yang aku sayangi.
Sedikit terobati,..Oh ..No.. aku di tengokkin sang mantan, *tau dari mana ya* pliss deh jangan melihat muka jelekku sekarang, lihatlah isi hatiku ini  padamu , mulai gombal  dah xixiixi..
Berasa banget di saat aku mengalami musibah,  ini   sebuah teguran keras yang kena banget untukku, agar aku menjadi manusia yang lebih baik. Dan aku merasa bahagia taktakala mendapat musibah, tak henti-hentinya  teman, sahabat, kerabat saudara keluarga selalu memberikan support, yakin aku bisa sembuh total dan melakukan aktivitas seperti biasa.
Setelah 2 minggu rawat inap di Apartemen, mulai membaik, di perbolehkan pulang, tapi tetep harus kontrol dan terapi setiap seminggu sekali.
Pulang dengan membawa semangat baru, gigi berbehel dan  harus siap 3 bulan kedepan makan hanya cairan saja. Baiklah aku mau sembuh, akan kulakukan itu, nyampe BB ku terkurus 40 kg.
Memulihkan kesehatan di kasih cuti satu bulan, baik banget bosku , mana waktu itu aku termasuk pegawai kontrak, seharusnya tidak berhak menerima perlakuan yang eksklusif  begini, tidak ada dalam perjanjian kontrak yang ku ttd,di tanggung pula biaya RS. Perusahaan memberikan reward, karena aku termasuk karyawan yang loyal dan puas dengan kerjaku selama ini.Alhamdulillah ya..!!
Selalu bersyukur, akhirnya wajahku yang normal kembali lagi, gigiku pasca operasi buka behel berjalan lancar, bisa normal makan lagi, meski butuh beberapa bulan, hanya dengan rasa sabar, kunanti keajaiban itu. Alhamdulillah bisa Normal kembali…
Horeee…Mari kita  bersahabat lagi dengan motor dan jalanan ..!!

Dan musibah ini menjadi HOT Topik  bikin gempar dunia retail se Bandung, dan kota kota besar , konon katanya si nchie Leader Oreo/kraft, bonyok mukanya, ga karuan, bla..bla..berita gosiip tuh..
Gimana nasibnya motorku ??
Jangan di tanya, kasihan motorku , hancur bagian depannya,  pusiing lihat  yang penyok2, langsung mengikhlaskan untuk di keluarin saja, dan mencari penggantinya. Tanpa kendaraan  roda dua ini, ga bisa kerja mengejar target kunjungan outlet, ga enak kan jalan bareng si bos terus.
Trauma naik motor?
Tentu tidaak, ga boleh trauma, harus berani, alhamdulillah sampai sekarang masih tetep ngojek, ya dikit-dikit kesenggol, sudah biasa.
Yah dari  musibah diatas, ternyata ada hikmahnya juga, lebih berhati-hati kalo berkendaraan, jangan banyak ngelamun *maklum waktu itu lagi GALAU bangget, masalah cinta dan kerjaan*.Dan lebih berhati hati dalam berbicara, jangan seenaknya dewe, bener kan kejadian.
Aku tak mau mengingat kejadian September Kelabu ..
Barengan sama WTC tuh * baru ngeh ternyata dulu nonton TV di ruangan,  beritanya WTC semua* 
Berharap selalu ku nantikan September ceria..
Waktu itu September kelabu, biarlah menjadi kenangan yang  terburuk dalam hidupku.
 

NB : Cepi..dimanakah kamu berada..
Semoga  baik baik aja ..Tq banget ya..

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

70 comments

  1. Enakan juga September Ceria, Mama Olive…ala Eyang Vina hehehe…

  2. wah aku pertamax neh haha…hore dapat semangkuk kolak! xixix

  3. saya paling serem deh klo tau orang celaka tabrakan 🙁 nyungsep aja sakitnya ampun2, gimana sampai tabrakan coba 🙁 untungnya sekarang tetep cantik yg mbak, jadi gak kelabu lagi dong septembernya 😀

  4. @walank ergea

    kolaknya ambil di rumah Olive xixixi

  5. siapa yang nyanga dulu pernah kecelakaan parah di bagian muka, wong sekarang tetep canti kok …

    RS yang kayak apartemen itu, yg Nchie pernah jemput Fauzan bukan ? Kalo iya, saya udah 3 kali tuh nginep disana sebagai pasien dan entah udah berapa kali nginep disana sebagai penunggu pasien .. hehehe

  6. pasti ini kejadian/kisah yang tak akan terlupakan ya mbak. 🙂

  7. pengalamannya mengerikan teh.. skrg di simpen jd kenangan aja y, semoga gak terulang lagi.. Dan skrg udah jd ojek cantik lagi kok 🙂

  8. @nicamperenique hehee..sini..sini..ambil aja di dapurr..

  9. Setuju dengan catatan akhir itu:
    – berhati-hati saat berkendara (tersindir neh saya, karena sering nyanyi sendiri saat naik motor sampai pernah ketilang gara2 nerobos lampu merah).
    – berhati-hati dalam ucapan; ini yang sulit walau mudah diucapkan. Kata-kata memiliki kekuatan yang dahsyat, kadang berupa sugesti, baik terhadap diri kita maupun orang lain. Makanya yuk ati2 berkata-kata. termasuk berhati-hati dalam menulis atau memlih tema untuk postingan blog kita.

    Salam untuk Olive 🙂

  10. @nicamperenique sama niq ampe sekarang aku serem kalo lihat yang celaka,
    apalagi kalo denger bunyi tabrakan, atau motor jatuh…ga mauu..
    langsung tutup telinga deh..

    Rasa sakitnya mantabs hehe..
    Alhamdulillah semoga selalu september ceria ya..

  11. @dey langsung kedip kedip nih teh..
    Bener bener ga nyangka, syukur alhamdulillah keajaiban..

    Ya bener, kemaren jemput Aa Ujan disana, euleuh meni rutin jadi pasiennya..
    Semoga kita senantiasa di berikan kesehatan ya teh, jangan ampe deh mampir apartemen ntu lagii..

  12. @Resep Chinese Food Pastinya..
    ga mau mengingat..
    tapi selalu terlintas begitu saja..

  13. @ke2nai Mengerikan Chi..
    Semoga..semoga..Amin..

  14. @belalang cerewet hihiih..
    Nah loh..
    Kalo nyanyi sendiri mah aku juga sering MAs, tapi ga ampe nerobos lampu merah, ter..la..lu itu..

    setuju banget..
    Yuk ahh kita berhati hati dalam ngeblog juga ya..

    Iya ntar kalo dah pulang sekolah di sampein..

  15. Hedehhh..kebayang itu mah Teh linu2nya, wong aku ‘cuma’ jatoh gitu aja ga bisa tidurnya ampe berhari2 🙁

  16. @Orin bukan linu lagi Orin..
    hrrgghh..tarik nafas ajah..!! hehe..
    aku cukup 1 bulan rin, mau ga mau harus kembali bekerja waktu itu…

  17. @Nchie Haniejangan lupa, bilangin Olive tar Om walank mo ambil kolak dan jus jeruk ya. Jadi jangan dihabisin hehe 🙂

  18. sebenarnya saya juga pernah kecelakaan motor yakni nabrak angkot parkir malem-malem sepulang kerja, sebulan sebelum nikah…walau ga separah Mama Olive. Moga2 kejadian atau musibah buruk itu ga akan terjadi sama kita ya. amiiin. caranya: dengan banyak bersedekah, salah satunya dengan kirimin kolak dan jus jeruk buat temen haha 😀

  19. ayo mama olive, september ini jauh jauh lebih ceria ^^

  20. @walank ergea wkwkkwk..ga enaaka ujungnyaa…

    Semoga kita di jauhkan dari mara bahaya yah..!!
    Amin..

  21. @jiah
    Pastinya Jiaah..
    Harus ceriaa..
    Nih aku ceria, keliataan gaa?? hehe..

  22. Jadi, bagaimana kabarnya si dagu andalan itu? Ada bekas jahitannya gak? 😀

    Tahun ini, September-ku kelabu juga, Jeng.. Ditinggal papa Vales ke negeri jiran…hiks…

  23. Nchie …
    ini pengalaman yang luar biasa …
    perlu keteguhan hati untuk menjalani ini semua …
    dan saya yakin … pengalaman tersebut bisa dijadikan pelajaran untuk kita semua …
    Agar lebih berhati-hati
    dan harus lebih banyak bersyukur …

    Salam saya

  24. wah teh, kesempatan kedua yang Allah berikan ini sungguh merupakan anugerah dan mukjizat terindah ya? siapa sangka wajah cantik dan ceria teh Nchie pernah mengalami kecelakaan separah itu…
    Subhanallah, Allah memang Maha Pengasih dan Penyayang bagi makhlukNya….

    aku juga pernah kecelakaan sepeda motor waktu tinggal di Medan mba, terguling-guling di aspal dan opname seminggu. Tapi ga parah sih, hanya dokter mengkuatirkan aku geger otak, jadi di suruh stay di rumah sakit deh beberapa hari, dan akunya langsung setuju, kan bisa istirahat dan ga harus ngantor. hihi. Dasar!

  25. gak kelihatan bekas2nya dulu kok teh, sekarang mah geulissss

  26. ya ampuuun…. ternyata terjadi tragedi juga di sana selain di WTC (eh untung bukan tragedi WC yah **plak kok dibuat becandaan**
    Maaf jeng… Tapi memang manusia kadang diingatkan melalui musibah ya.. Aku juga pernah diingatkan gitu waktu usia 13 tahun, dekaaaat sekali dengan maut 🙂
    Dan ke sininya tentu kita berusaha hidup lebih baik lagi ya

    tabik

  27. Hati-hati ya mama Olive… Semoga September2 ceria selalu hadir sesudahnya.
    Alhamdulillah masih tetep cantik kok…

  28. @DewiFatma hiks..jelas ada donk tampak samping pas tulang rahang, karena waktu ntu sobek kulitnya Wie..

    Wah..wah yang jablay nih..
    kacian banget..
    gpp denk, yang penting tetep selalu komunikasi jangan ampe terputus ya..
    Kasihan Vales ya, emaknya biarin aja huhu..

  29. @nh18
    Bener banget Om pengalaman Luar biasa..dan tentu saja banyak hikmahnya..

  30. @alaika abdullah Iya Mba..
    Kesempatan kedua harus di gunakan sebaik baiknya ya..
    Parah banget, kapok, ampun, semoga jangan sampe terjadi lagi..

    Hihiih..senengnya tuh istirahat..!!

  31. @Lidya – Mama Cal-VinAh Mba Lidya..
    Dulu juga Geulis tauu ckckkc..
    Kemaren waktu ketemu ga nyidik2 ya fokusnya ngobrol tatapan mata, coba lihat deh kebawah dagu, ada garis putih jelas banget..!!

  32. @imelda Tragedi WC, itu mah masalah besar di saat aku BAB Mbaa..*hufft jorok ya* hihiih..
    Nyante Mba..
    Yuk ahh berusaha untuk hidup lebih baik di jalan yang benar, tapi sedikiiiit menyimpang gpp kan Mba ? xixixi..

  33. @Niken Kusumowardhani Makasih Bunda Cantik..
    Insyaallah selalu hati hati..
    Amin..amin..
    Cantik ? dari dulu kok Bun ckckck…

  34. @walank ergea kirain dah lupa kolak sama jus nya..hheee..

  35. wuii iya kejadiannya pas tragedi WTC ya…
    duh serem banget chie.. ya untungnya semuanya baik2 aja at the end ya…

    duh lain kali gak boleh tuh mikir2 pengen ke rumah sakit gitu chie… 😛

  36. emang ternyata ucapan itu bisa menjadi doa ya teh..
    tapi teh nchie masih keliatan cantik kok..ga keliatan klo dulu pernah kecelakaan.. 🙂

  37. Syukurlah semuanya baik-baik aja Teh Nchie. Kebayang gimana rasanya. Dulu pernah nyungsep dari seeeda pas jaman kuliah. Cuman patah dua gigi aja sakitnya liar biasa.

    Pas tanggal itu saya lagi di lab pemrograman berdiri ditengah ruangan penuh komputer dan gemeter ketakutan lihat tv.

  38. Nchie sayang, ini benar2 pengalaman berharga ya utk menjadikan kita bisa lebih banyak bersyukur dengan diberikan cobaan yang bukan main sakitnya ini ….

    dan, Nchie tetap saja cantik dan semakin manis 🙂
    salam

  39. Ya Allah teteh, ternyata sempat kena musibah sampai segini parahnya. Mengena wajah lagi. Tapi kok aku nggak ngeh ya, soalnya pas kita ketemu teteh tuh geulis pisan.

    Untung ya teh masih ada sahabat yang baik. Itulah teh pentingnya kita bersahabat. Ah saya sahabat tetehy kan 😀

  40. Sekarang mbak tetap cantik koook…
    Mdh2an sebagai pembelajaran terutama utkku agar lebih berhati-hati ketika berkendaraan.

    Jangan biarkan pengalaman ini membuat September tahun-tahun berikutnya kelabu yah!

  41. astaghfirullah mb…alhamdulillah ya mba dibalik musibah pasti ada hikmahnya, membuat kita jadi tambah hati2 dalam bertindak.

    Mbaaa maaf ya telat berkunjung, mohon maaf lahir batin ya mbaa,

  42. alhamdulillah…september kelabunya tlah berlalu… semoga ttp waspada biar ga terulang lagi ya Nchie..

  43. Dikirimkan olehNya penolong tepat pada saatNya ya Nchie sehingga sekarang boleh mengenangnya dengan segala syukur. Salam

  44. Nchie ,
    Pengalaman September 2001 masih bisa di tulis dengan cara yang menarik ^_^ cool loh Blog nya

    Salam Kenal ya

    http://defemmous.com

  45. Aiiihh…seremnya, teh! Untunglah sekarang udah sembuh total semuanya yaaa…dan teh Nchie udah cantik lagi, gak keliatan tuh bekas2 kecelakaannya 😀

  46. Ohhh (sambil menutup wajah)…tak kuasa aku membayanghkan dirimu tergeletak tak berdaya…kok gak sms aku…kemana aku waktu itu…duh bodohnya aku..

    Tapi…bekas diwajah gak ada kok..untung tahi lalat pemanis itu juga tak ikut dicopot. Ataukah ada sesuatu yang disembunyikan dibalik poni yang berkibar-kibar itu ??

    Semoga jeng selalu sehat,sejahtera dan bahagia.

    Salam sayang dari Surabaya
    Selamat ber weekend bersama orang-orang tercinta

  47. Wuadooohhh… turut sedih mendengar beritanya, pantesan berapa hari ini aku nggak OL, moga semua baik aja ya Teh 🙂

  48. @Armantepat banget Man..
    Aku pikir wantu ntu ada apa..ada apa.. ga ngerti ada kejadian WTC *antara sadar dan tidak karena pengaruh obat bius kale ya*

    Janji deh Man,ga bakalan mikirin yang macam2 lagii..

  49. @Tita Okti bener banget Mak..
    Makanya kudu hati hati kalo berucap..
    Ahh masa seh..aku kan jadi ge er..
    Coba lihatnya pas 3 bulan sesudah kecelakaan, aku masih jelek tuuh hiihi..

  50. @danirachmatAlhamdulillah Danii..
    pokoknya alhamdulillah banget..
    aku patah gigi geraham 2 apa 3 berikut rahang kiriku hihiih..linuu..

    Waahh pas lagi kerja ya..

  51. @bunda Lily Iya Bunda…
    Cobaan yang begitu kena banget,
    Ahh semoga Bunda juga sekarang selalu semangat, dan semoga sehaat selalu..

    huhuhu..cantik dan manis kaya Bundanya yaa..!1

  52. @achoey el haris
    Iya Kang…
    Waah ini muji ato apa..
    Abis ketemunya pas buka puasa,
    salah lihat tuh akang, ahh..Mau donk di bungkusin Mie JAnda dan Es perjaka nya..hihihi

    Alhamdulillah cuma sekarang ga tau dia berada dimana tuuh..
    Pastinya donk, adiikku yang paling ganteng akang mah..

  53. @MayyaAduh hari ini banyak yang muji deh..
    jadi serba salah May..
    Ya bener kudu hati hati..
    Di larang ngelamun yang macam macam hehe..

    semoga ya May..

  54. @intan rawit YA bener banyak hikmahnya banget tuuh..
    Iya nih sama sama Intan..
    Maaf lahir batin juga ya..

  55. @prih Tepaat sekali Mba Priih..
    Sekali lagi Makasih buat Cepi dan Pak Satpam di Makro waktu itu ..

  56. @travelbag hei..
    salam kenal kembali
    tq yaa..

  57. @Allisa Yustica Krones ALhamdulillah Lis..
    Cuma ada bagian2 tertentu yang aku ga bisa gerakkin..
    Pergelangan tangan kanan, dan tidak bisa membuka mulut gede gede..
    itulah dampak setelah beberapa tahun ..

  58. @Allisa Yustica Krones ALhamdulillah Lis..
    Cuma ada bagian2 tertentu yang aku ga bisa gerakkin..
    Pergelangan tangan kanan, dan tidak bisa membuka mulut gede gede..
    itulah dampak setelah beberapa tahun ..

  59. @Pakde Cholik Iya neh pakde kemana aja wakti itu.. ter..la..lu..
    membiarkan aku sendiri hiks..

    hmm kalo kita ketemu pakde terlalu terpesona sama poniku sihh,..
    Coba lihat bagian daguku, untung aja waktu itu udah di dempul 5 cm, jadi ga kelihatan ya..
    Wwkwk..jangan donk tahit lalat ini senjata Dhe …

    Waahh jangan ngomongin di balik Poni, yang ada hanya jenong seluas lapangan golf..

    Amiin..Makasih yo Dhe..

  60. @Trisno Aji Amin..Amin..
    kemana aja atuuh ga Ol..

    Makasih ya.

  61. walah teh nchie… sungguh pengalaman luarbiasa, dalam arti akan menjadi pembelajaran hidup yang tak ternilai harganya yaa. Aku pun punya cerita ttg kecelakaan di Agustus 2006, tapi… masih belum berani menuliskannya, hihih

  62. oalah maaak..ternyata bgt itu critamu ??
    hikzz..Alhamdulillah aq msh sempat mengenalmu sekarang,

    smg ga kejadian lgi deh,,,,smg mimi jg ga pernah mengalami kejadian spt itu, doakan ya mak sebagai sesama ojekers 😀

  63. @Nchie Hanie

    Ih beneran teteh, saya gak karena pusing lagi puasa kok. Tapi …, eh apa iya ya 😀

  64. @@yankmiraMak..aku pun baru berani sekarang nulis kejadian inih setelah 11 tahuun..!

  65. @mimi RaDiAl Alhamdulillah Mi..
    Aku juga bisa ketemu mimi..

    Yuk ahh saling mendoakan..!

  66. Lhah? abis kecelakaan toh?
    ati2 ya mbak..

    udah sembuh kan?
    masih rajin ngeblog aja niee..

  67. @Mohamad Rivai kejadian 11 tahun yang lalu tuhh..
    Alhamdulillah udah..

    Haduuh..baru semangat lagi ngeblog niih..*menyemangati diri sendiri* hihi..
    Happy Blogging

  68. aku pernah ditubruk angkot 3 kali

    2 karena nyeberang (jln kaki)
    1 krn lagi naik motor ditabrak angkot 🙁

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *