Home / Wisata Kuliner Jajanan SD

Wisata Kuliner Jajanan SD

Menunggu itu menjemukan,sependapatkah denganku..??

Tapi apapun akan ku lakukan untuk yang kita sayangi tentunya,seperti hari ini ceritanya si Olive mau berenang dari sekolah,jadi harus jemput lebih awal,jalan-jalan kesekolah icip-icip jajanan SD, wisata kuliner sambil menunggu..

Yuk kita hang out ke sekolah,orang lain pada ke cafe,ke mall hehhe..!!

Tapi kalo lagi ke sekolah,itu loh bawaannya laper mulu,penasaran kalo ga icip-icip.Biasanya aku nunggu Olive di sebuah wartel ada tempat duduk,di depannya ada gerobak bertulisan AHA..AHA.. jualan sosis goreng,nugget,spagheti,es krim goreng,banana split, dll atau sebelahnya jualan Crepes dan Bapel,ada satu lagi gerobak MABASA makaroni banyak rasa.Tempat nongkrong favorit nih..

Yang membuat aku tertarik,bersihnya itu lho,terus yang jualannya masih ABG dengan gayanya yang gaul,celana melorot,dan cakep sodara-sodara hmm..Ternyata mereka ga gengsi an dengan jualan begitu,justru sangat menarik perhatian anak2,waah tuh roda ampe penuh di kerumuni anak2 SD terutama kelas 5 dan 6 yang mulai ABABIL gitu deh,lariis maniis..!!

Lucunya memperhatikan anak-anak,ngobrol,nanya2 A punya fesbuk ga,twitter ga,aku senyum-senyum sendiri *padahal nguping juga nih*,sambil menyantap es krim goreng ,mantabs siang2 begini maknyus..

Jajanan SD di sekolah anakku ga terlalu mengkhawatirkan,aku selalu nasehatin Olive dan ngingetin mana yang boleh dan yang tidak,Olive tau itu aku percaya.Belakangan ini marak sekali pemberitaan di TV tentang jajanan SD,pake pewarna lah,susu basi lah,bla..bla..

Kita sebagai orang tua tidak mungkin menyalahkan dan melarang tukang jualan yang aneh2 misal minuman yang warna pink,ijo,atau makanan yang ada pewarnanya iihh ngeri.Pinter-pinter orang tua aja ngasih penjelasan ke anak,kalo di larang justru takutnya ngumpet-ngumpet.

Menyusuri jalan biasa ada mang mainan2,ada CILUNG aci di gulung,jualan accesoriss,wah ada lontong kari tuh.Kalo aku seringnya beli baso tahu,ma cakue,cireng isi,kue cubit dan rujak,dulu mah ada seblak sekarang gulung tikar kali yah..

Jadi inget masa kecil,ga banyak pantangan untuk jajan,paling sering beli gulali,cireng yang kaya wayang kulit tuh pake saos,hehe..

Gimana ma kalian sahabat-sahabatku tersayang tentang jajanan di SD nih,ada jajanan favorit kah semasa SD ..??

——————————————————————————–

NB : Baru aja dapet kabar dari Melly,katanya aku salah satu pemenang di masuk dapur Lomba ngeblog tentang sajian istimewa,langsung ke TKP ..ohh senangnya hatiku hihi *jingkrak2,guling2 aha..aha…* Thanx Mell kita menang yah hehe..Huree..!!

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *