Home / Woow..Indahnya Lingkar Nagreg

Woow..Indahnya Lingkar Nagreg

Nagreg / Nagrek  ??
beda tipis  tuuh..Sama aja ya..!!
Nama daerah ini sangat familiar,  jalan yang berada di antara Cicalengka dan Garut,apalagi menjelang   setiap Lebaran, karena jalan nagrek ini pasti di lewati bagi Pemudik yang mengambil arah jalur selatan. 

Nagreg jalan yang sangat mengerikan karena tanjakan dan turunan mana belok-belok lagi.
Dulu setiap Mudik paling  menakutkan disini, karena aku harus ikutan ngerem  dan nge gas di saat supir lagi meyetir hihiih..
Tanjakan Nagreg yang menjadi pembicaraan bagi sebagian pengguna jalan karena kecuraman tanjakannya dan selalu menjadi biang kemacetan panjang dari tahun ke tahun terutama di saat mudik lebaran itu, 
Sekarang sudah sedikit lebih teratasi  dengan dibangunnya jalan lingkar Nagreg yang berfungsi untuk mengurangi kecuraman tanjakan sekaligus menguraikan kemacetan. Bahkan jalan lingkar Nagreg  ini juga memberikan  pemandangan yang sangat indah, konon katanya ini jalan hasil  membelah gunung/ bukit.
Nah sekarang , sudah terbiasa dengan jalan Nagreg lama ini, karena sudah lebar jalannya dan satu arah, hanya  ke arah Garut saja. Kalo pulangnya arah Bandung  satu arah pula menggunakan jalan baru Lingkar Nagreg, wow pemandangannya indah banget..
Banyak yang jualan, banyak yang Narsis, banyak yang istirahat pula di tepian jalan, apalagi pas musim mudik begini pasti jalan Lingkar baru Nagreg ini tempat Favorit.
Maap ya..maap ya..!!
Lagi kumat Narsisnya.. :p
Nih Terowongan  yang ada di Lingkar Nagreg, kaya di mana gitu, jangan aneh kalo lewat sini pasti banyak yang jepret2
Di Jembatan sebelum masuk Terowongan
Tuuh jalan barunya,  Tanjakannya ga terlalu curam, jalannya lebar , enak  jalan santai sambil menikmati pemandangan
 Ada Jalur Kereta Api klasik ya..tempat paporit poto2 hihi..
Woow Indahnya terowongan Nagreg, Ikonnya Jalan baru Lingkar Nagreg
Terowongan Nagreg yang panjang dan menerobos gunung ini  menakjubkan. Terowongan ini setiap mudik Lebaran selalu dijadikan ikon Nagreg. Bahkan terowongan itu pun selalu dijadikan tempat poto2 . Dengan keindahanya tadi, terowongan Nagreg tak pernah sepi dari pengunjung yang hanya ingin berfoto ria.
Selain itu pemudik sembari beristirahat di tempat jajanan terowongan bisa pula menyaksikan kereta api yang melintas di atas jembatan yang membelah gunung.  Dua objek yang menjadi idola pemudik nampaknya membuat terowongan ini semakin  menjadi tempat favorit.
Nah buat Temen-temen yang Mudik  atau arus balik  lewat jalur Selatan , jangan Lupa berhenti dan beristirahat  di Jalan Baru Lingkar  Nagreg yaa..

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

63 comments

  1. wuiih…terowongannya keren banget mbak…pantesan banyak yang poto2 disitu ya…

  2. kalo sudah kultur ya begitu, jepret sana jepret sini…

    *enya nya eta torowonganna meni kaya di luar nagreg 😀

  3. bagus uy kerennn……tar kalo dah g macet mau lewat ah…*punten mbah sy mau liwat y….:)

  4. wah baru tau ada jalur ini …
    cantik ya, kayak di luar negri aja

  5. terowongannya jadi makin indah karena ada Nchie disana…

  6. memang paling enak itu mudik dengan motor ya mbak, bisa menikmati pemandangan sekitar, kalau macet juga bisa bablas 😀

  7. lucu ya terowongannya…
    paling suka foto yang lu ngeliat matahari itu chie!! mataharinya bagus banget. itu diedit atau gak ya?

  8. tapi dulu waktu lewat situ kondisinya gelap gulita
    sekarang dah keren ya..?

  9. Anjangsana kesini, ma! Berharap kue lebaran eh, maap dan keikhlasan atas segala luput dan salah gue!

    Mohon maaf lahir dan batin, eaa… 😉

  10. Cik, ntar kalau lewat nagrek saya juga mo poto-poto disini juga ah..Secara backgroundnya tampak bagus sekali..

  11. Wah, terowongannya bagus banget…
    Mauuu juga foto di sanaaa…
    Tapi aku kan gak pernah mudik lewat jalur darat hueee T.T

  12. dan yg di profil FB aku juga waktu photo di nagreg lhoo… *gakadayangnanya

  13. Saya cuma liat di TV aja mbak. Yg katanya orang foto2 bikin jalanan makin macet ehehe. Tapi kalo selesai lebaran mungkin ga bakal macet lagi ya 🙂

  14. Wahh sudah lama nggak lewat Nagreg…maklum Lebarannya cma sampai Bandung….

  15. kalau dulu, berita mudik tentang nagreg, pasti yang jelek2 ya. jalan nanjak, macet, mobil mogok, dll. tapi sekitar 2 tahun ini sudah beda ya. dan kayaknya emang jadi indah ya…
    sayangnya saya kalau mudik ga lewat sana.

  16. udah biasa teh nchie mah ya difoto begitu 🙂

  17. Mbak commentnya njawab di blogku yaa…koneksi Mbak Nchie kali bermasalah, brsn saya klik langsung menuju ke sini http://www.produgen.com/users/register

    #monggo di hapus comment karena terdapat link-nya tersebut. Kan beberapa teman blogger kurang suka jika ada comment ada link-nya hidup

  18. kemaren di TV juga ada liputan soal pemudik yang foto2 di area ini. jangan2 ada Mbak juga ya..

    kayak bukan di Nagrek ya lokasinya.

  19. Wedeww..naek motor, Nchie? Mantappppp.. 😀
    Iya lokasi bagus 🙂
    Met lebaran ya, maaf lahir-bathin 🙂

  20. Keren banget terowongannya ya teh, foto-foto teh Nchie juga keren-keren 😀

  21. i lope nagreg baru juga teteh. memang berasa dapat jalan surga ya dibangun lingkar nagrek baru ini, aku juga parno sama tanjakan nagrek lama. itu penjual-penjual sebelum puasaan masih belum ada loh teh

  22. ini terowongan baru ya? keren!! Kok kakak saya kemarin lewat situ ga cerita ada terowongan sekeren ini?

  23. Emang kereeen banget ya Teh 🙂

    Itu yang ada latar mataharinya malah kayak dalam lukisan…

    Sayang mudik kemaren g lewat sana #gak nyambuuung, hikss…

  24. hahah.. >< pnglamanx seru.. pngen tw jalanx sengeri ap..

  25. kl sy kayaknya cuma bisa ngarep aja teh.. suami sy mana mau brenti cuma buat foto2.. hehhee…

  26. bagus banget terowongannya mam
    besok kalo lewat , foto ach,..
    hehehe

  27. Lingkar Nagreknya keren Teh, mengurangi kepadatan dengan memecah jalur ya. Woi foto Nchie Hanie bagus2 banget. Salam

  28. Luar biasa memang indahnya … lewat jalur aspal atau jalur kereta sama saja indaaaahhhh he he.
    Ditambah2 menelusuri Garut ke arah Tasikmalaya bener2 menakjubkan 🙂
    Suatu saat harus lewat sana lagi 🙂
    Tks 🙂

  29. @personaiya bener kaya di luar nagreg

  30. @mondabaru juga sih bun..
    Tapi ga juga denk..
    Ada 2 tahun deh..

  31. @Niken Kusumowardhaniahh.bunda jangan begitu..
    Aku kan jdi malu..

  32. pengen juga ah kesana, tapi kapan ya bisa lewat sana lagi, udah lama nggak ke jakarta kerumah pakdhe saya

  33. @auraman tergantung juga kalee..
    kalo jarak jauh, bisa kempoor..hihi

  34. @ArmanAhh Lu Man..tau aja kalo aku Lucu ckcckkk..
    Ada Editan juga tuuhh..

  35. @Rawins yup..sekarang dan ada penerangan..

  36. @eksak Sama sama ..
    maap lahir batin juga Eaaa..*mode coboy Junior*

  37. @evi Ayo..tak tunggu hasil potonya MbA Evii..

  38. @Tebak Ini Siapa Main ke Cipanas Garut aja Unaa..Berendam..!!

  39. @Trisnoaji Hehee..bener2 tau diri..
    ga ada yang nanya ya Mas..

  40. @Tarry KittyHolic Iya tuuh..
    Kayanya ngga deh kalo pas udah lebaran..

  41. @edratna laah Nyampe Bandung..
    ko ga nyampe rumahku ya Mba..

  42. @kamal Betuul banget..
    pasti yang negatifnya, ..
    Sayang banget, kudu lewat sini ya..

  43. @Lidya – Mama Cal-Vin Hehee..Ketularan si Papa Olive Mbaaa..
    Asalnya tak biasa jadi terbiasa..

  44. @Ririe Khayan oohh begitu ya rie..
    Makasih ya..

  45. @DellaHeii..maap lahir batin juga yaa..

  46. @kania Penjual2 nya kan lagi puasa nia..

  47. @Popi udh lama juga 2 tahun yang lalu..
    ga ngeh kalee..

  48. @Yunda Hamasah KEren2 ya Mbaa..hihi..
    Halagh..ealaah Mudiknya di Palembang..

  49. @prih Ya lumayan jadi ga macet lagi Mbaa..
    Ahh jadi malu *nutupin muka*

  50. @arkasala Dan jangan Lupa Poto2 nya Kang..

  51. @Boll Dan kalo ke Jakarta jangan lupa Mampir ke BAndung..
    Kan kelewatan..hhhe

  52. @iklan baris tanpa daftar Ayoo.Ayo..
    Kalo kesini enakkan pake motor..

  53. @ke2nai Xixii..KEbalik tuuh..
    Dulu akunya yang males jadi modelnya,
    Kalo Suamiku dimana pun ada tempat yang menurutnya indah untuk berpoto ria..ya pasti turun,..
    Sekedar jepret2..
    hhehe..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *