5 Tempat Wisata Belanja Murah Di Bandung

PIN tempat wisata belanja murah di bandung | reservasi.com | pasar baru |cimol |

5 Tempat Wisata Belanja Murah Di Bandung. Semenjak factory outlet menjamur di Kota Kembang ini,  wisatawan dari berbagai daerah termasuk Jakarta menjadikan Bandung sebagai surganya belanja. Tak heran jika hampir setiap pekan selalu dipadati oleh wisatawan dari berbagai daerah yang gemar berbelanja.

Tak jarang wisata belanja di Bandung ini sudah  terkenal di negeri tetangga  misalnya Malaysia. Seperti beberapa waktu yang lalu sahabat dari Malaysia ingin mengunjungi  tempat  belanja tersebut. Itulah sebabnya ada salah satu maskapai penerbangan yang membuka rute penerbangan langsung dari Malaysia ke Bandung. Apalagi jika sedang ada promo tiket pesawat, Bandung akan semakin ramai oleh wisatawan belanja yang berasal dari  berasal dari negara tetangga.

Berikut ini adalah tempat-tempat wisata belanja murah di Bandung yang bisa dijadikan sebagai tempat referensi berbelanja buat kamu yang  hobi berbelanja :

1. Pasar Baru

Siapa yang tak mengenal Pasar Baru Bandung. Kini Pasar Baru sudah menjadi pusat perbelanjaan modern. Meskipun terdapat pembaharuan dan pemugaran, Pasar Baru tetap menjadi destinasi belanja yang murah.

Jika hendak berbelanja di Pasar Baru sebaiknya datang lebih pagi agar bisa mendapatkan tempat parkir kendaraan dengan mudah. Karena ramai,  harus tetap waspada dengan segala tindak kejahatan seperti pencopetan. Jangan sungkan untuk menawar harga, jika belum cocok Anda bisa berkeliling mencari produk yang sama di toko lainnya.

2. Cihampelas

Salah satu pusat pakaian dan celana jeans di Bandung ini sudah dikenal memiliki toko yang unik dengan berbagai karakter superhero. Mulai dari Rambo, Spiderman hingga Superman dijadikan magnet bagi wisatawan.

Lambat-laun kini Cihampelas menjadi kawasan belanja elit dengan keberadaan sebuah mall. Namun jangan khawatir karena  masih bisa mendapatkan celana jeans dengan harga yang terjangkau. Selain jeans,  juga bisa mendapatkan pernak-pernik kerajinan khas Jawa Barat hingga senapan angin.

3. Pasar Kaget Gasibu

Pasar kaget ini hanya buka pada saat hari Minggu pagi. Biasanya dagangan sudah digelar dari pagi hingga siang.  bisa mendapatkan segala macam barang mulai dari pakaian, sepatu, kerajinan tangan hingga kuliner oleh-oleh khas Bandung.

Selain menjadi pusat belanja murah pada saat akhir pekan, daerah Gasibu juga ramai dengan warga Bandung yang berolahraga. Kini pasar kaget Bandung semakin tertata meskipun kadang pedagang bisa meluber hingga ke jalan lain disekitarnya.

4. Sentra Kerajinan Kulit Cibaduyut

Jika  ingat dengan Cibaduyut, inilah sentra kerajinan kulit khas dari Garut dan Bandung. Wakil Presiden Jusuf Kalla bahkan dengan bangga menunjukkan sepatunya merupakan produksi asal Cibaduyut, Bandung.

Selain sepatu, sentra kerajinan kulit di Cibaduyut juga terdapat berbagai produk lain berbahan kulit seperti jaket kulit, ikat pinggang hingga dompet eksklusif berbahan kulit. Harganya relatif lebih terjangkau dengan kualitas yang bisa diandalkan.

5. Pasar Gedebage

Pasar Gedebage memiliki historis yang cukup unik. Pasar Gedebage merupakan daerah relokasi Cibadak Mol yang berada di Jalan Cibadak. Alasan kemacetan menjadikan Cimol dipindahkan ke Pasar Gedebage.

Koleksi barang Cimol bukan koleksi baru melainkan koleksi bekas pakai namun berkualitas. Bahkan barang-barang branded bisa Anda dapatkan di Pasar Gedebage. Orang-orang Bandung kerap mengasumsikan dengan nama singkatan butik atau butut saeutik yang artinya jelek sedikit. Namun dengan begitu tetap Cimol ini menjadi salah satu tempat wisata belanja yang dituju oleh wisatawan.

Ayo buat Manteman yang  suka berbelanja , jangan lupa mampir ke tempat wisata belanja murah di Bandung yaa!!

Comments (44)

  1. Hafidzah Cumlaude

    August 17, 2016 at 8:38 PM

    Pengen ke Cibaduyut, beli buat Abii.

    • nchiehanie

      August 17, 2016 at 8:44 PM

      ayo, sinii mak..
      buanyak banget pilihannya..
      jangan lupa koling2 kitaa kopdaran eeaa

  2. echaimutenan

    August 17, 2016 at 8:49 PM

    teh..ajakin aku jalan2 keliling bandung teh \m/ . Jadi kangen bandung ini

    • nchiehanie

      August 17, 2016 at 9:09 PM

      hayuuu…ntar ngojeek yaaa…
      *simpen rafi n debay ama papanya xixixi

  3. Ophi Ziadah

    August 17, 2016 at 9:29 PM

    Cimol bukannya udah dilarajg beroperasi teh?
    Dulu suka mampir situ liat2… Deket rumah kakak di cibiru pan. Pernah dpt jas kece buat pak suami harganya lumayan bgt.

    • nchiehanie

      August 17, 2016 at 9:35 PM

      masih ada mak ..
      makin macet,
      soalnya rumah mamaku tinggal di belakang pasar cimol gedebage

      Iya tuh, lumayan jaket2 kulitnya xixixi

  4. Shine

    August 17, 2016 at 10:44 PM

    Bandung mah emang edun euy soal wisata pakaian…
    Alungkeun satu atuh teh nu di Cihampelas *naonsih 😅

    • nchiehanie

      August 18, 2016 at 5:24 AM

      hahahha..luung..
      kaos bandung aja deh

  5. Zia Subhan

    August 17, 2016 at 11:00 PM

    Ini semua tempat jajahan aku dan geng emak-emak di sekolah… Hits banget deh, murah dan lengkap. 🙂

    • nchiehanie

      August 18, 2016 at 5:25 AM

      wkwkkkkw..ciee yang punya geng,
      wah belanja belanjinya seru atug ya!

  6. inda chakim

    August 18, 2016 at 12:21 AM

    aku baru ke cibaduyut aja teh, asli murceeee, ibu2 pd borong waktu ke situ, hahayy

    • nchiehanie

      August 18, 2016 at 5:26 AM

      wah iya tuh..asek dink ngeborong…
      ayo cobain, ke tempt lainnya yuk!

  7. nursusianti

    August 18, 2016 at 5:22 AM

    Pasar kaget di gasibu tuh surga belanja banget, murmer, hehehe.
    Kalau kesana yg wajib dibeli itu lalap-lalapan yang jarang ada di pasar 😀

    • nchiehanie

      August 18, 2016 at 5:28 AM

      uwoow..

  8. Rotun DF

    August 18, 2016 at 5:24 AM

    Laaah, aku taunya cuma Cihampelas sama Cibaduyut doang *plak*
    Ketahuan nggak pernah ke Bandung ya Teh, wahaha. Pengen banget pindah Bandung Ya Allah, biar ketemu blogger Bandung yang kece-kece, termasuk Teh Nchie dan Mba Al #eeaaaa

    • nchiehanie

      August 18, 2016 at 5:30 AM

      Eeeaa…..jangan pindah, udah penuh Bandung mah nyaak!!

      Hahaah, ayo ntar mbandung lagi ketempat laiin…

  9. PutriKPM

    August 18, 2016 at 9:05 AM

    Gedebage favorit akoh!!!! Aku kemarin beli coat buat summer cuma 150K dan ternyata merek ZARA muahahahhaah *menang banyak*

    • nchiehanie

      August 18, 2016 at 2:39 PM

      hahahahaa…hadeeuh..
      meni seneng gituh put

      Iya emang di pasar gedebage banyak banget narang brandednya

  10. Nining

    August 18, 2016 at 9:12 AM

    Yang udah pernah ke Gedebage nih teh, kudu pinter miliiiih. Dan barangnya emang bagus loh, pas make ditanya beli di mana berapa?

    Pas dijawab cuman 35rebu trus melotot hahaha.

    • nchiehanie

      August 18, 2016 at 2:39 PM

      hahahaa iya, pinter2 milih kudu lama pula dan jelii…
      ngar aku kasih trik n tipsnya yaa belanja di cimol

  11. Nurul Fitri Fatkhani

    August 18, 2016 at 10:31 AM

    Belum pernah ke Cibaduyut, padahal deket dengan rumah ortu dan mertua he he he..suka males sama maceetnya Teh..:(

    Eh iya, satu lagi, Pasar Gedebage juga belum pernah. Jauh soalnya *banyak alesyan yak! 🙂

    • nchiehanie

      August 18, 2016 at 2:41 PM

      biasanya begitu teh kalo yang deket2 jarang banget berkunjung, aku aja cuma lewat2 doank…
      kecuali ada temen dr luar kota minta antet, baru aku berkunjung hihiii

  12. CatatanRia

    August 18, 2016 at 10:41 AM

    setuju gasibu emang murah2, daripada ke pasar baru mending ke gasibu atau ke andir. klo di pasar baru asa lieur loba pilihan hihihi

    • nchiehanie

      August 18, 2016 at 2:42 PM

      xixiixixiix….ember pasar baru emang top dah, buat orang yg suka belanja belanji, dan uyek dot com.

      luar biasaaa!!

  13. Armita Fibriyanti

    August 18, 2016 at 11:01 AM

    Teteh, aku belum pernah ke Pasar Gedebage :(( hiks hiks

    • nchiehanie

      August 18, 2016 at 2:43 PM

      hahaha..padahal kan deket tuh mita..
      Tapi aku pun sama denk, tiap ke rumah mama dibelakang pasar itu, cuma lewat2 doank, maceet huuh..
      hayu atuh janjian nanti, wkwkkw

  14. Mugniar

    August 18, 2016 at 11:41 AM

    Wiih keren nih tulisannya. Bisa jadi tulisan yang dicari2 di Google, nih Mak.
    Saya juga mungkin banget akan mampir ke tulisan ini lagi kalo-kalo nanti ada rezeki ke Bandung 🙂

    • nchiehanie

      August 18, 2016 at 2:44 PM

      haseeek…mak niar mau ke bandung..

      hayu, di tunggu yaaa,

  15. Dini Ratnadewi

    August 18, 2016 at 11:43 AM

    kalo aku lebih suka belanja di gasibu sih, lebih lengkap aja..pakaian ada, sayuran ada sampe komik bekas pun ada 😀

    btw kurang satu teh list ny…pasar andir, ini top markotop cuma muaaacet nya yang bikin pusing heheh

    • nchiehanie

      August 18, 2016 at 2:44 PM

      whuahahaa..aku belom pernah ke sana soale, pasar andur taunya jual sayuran aja kalo subuh2 lewat hihi

  16. tutyqueen

    August 18, 2016 at 11:09 PM

    dari 5 tempat ini yang pernah dikunjungi bari cihampelas dan cibaduyut 🙂

    • nchiehanie

      August 18, 2016 at 11:17 PM

      iyaa, hayuu..kunjungin lagi yang laennya teh..

  17. Arina

    August 19, 2016 at 12:15 AM

    Keinget kalap belanja oleh-oleh di Cibaduyut padahal uang yang dibawa terbatas. Untung masih cukup buat pulang 😛

    • nchiehanie

      August 19, 2016 at 1:07 AM

      wkwkwkkw..hadudu.masih ada untungnya ya ..

  18. Sari Novita

    August 19, 2016 at 1:56 AM

    dari semua itu aku ndak pernah ke cimol..dulu adikku sering banged ke sana..masih oke, kah?…

    • nchiehanie

      August 19, 2016 at 7:10 AM

      nanti ke Bandung kita ke Cimool ya Teh..
      Hmm, ga oke sama macetnya hahaa

  19. indah nuria

    August 19, 2016 at 2:24 AM

    jadi kangeeeeen main ke Bandung et belanjaaaaa 🙂

    • nchiehanie

      August 19, 2016 at 7:11 AM

      hahahaha…iya ih sono maak..
      sini atuh mudik ke Indo ..

  20. Dita Indrihapsari

    August 19, 2016 at 4:08 PM

    waaah mba jd inget masa kuliah dulu suka ke gedebage…hehe.. murah2, pas sama kantong mahasiswa.. tp mesti pinter2 milih yah..

    • nchiehanie

      August 19, 2016 at 10:35 PM

      iya bener, kudu jeli dan lamaaa banget milihnya yaaa

  21. Agung Rangga

    August 19, 2016 at 8:22 PM

    “butut saeutik” ahahaha, urang bandung kebiasaan ih disingkat-singkat~ 😂

    • nchiehanie

      August 19, 2016 at 10:35 PM

      hahahhaa…wkwkkkw..
      iyaaa buat ngetrend

  22. Ratna Dewi

    August 22, 2016 at 11:21 PM

    Favoritku pas zaman kuliah itu Pasar Baru sama Pasar Gedebage. Di Cimol Gedebage biasanya beli baju-baju buat kuliah. Cuma katanya sekarang Gedebage harganya juga udah nggak semurah yang dulu. Jadi kangen belanja di Bandung deh.

    • nchiehanie

      August 25, 2016 at 3:54 AM

      hahahaa…iya memang sekarang agak mahal ya seiring dengan kebutuhan hidup yang meningkat yaa

Leave a Reply to PutriKPM

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.