78 : 90

PIN
Seperti biasa  jadwal menjemput si Kaka,  di siang bolong yang  lagi hot hotnya pukul 13.30,  tetep menjalankan tugas utama ngojek, memenuhi panggilan  belahan jiwa. Rasanya seneng pas ngejemput ada yang teriak. “Mama..! ” , sambil berbisik  kok telat sih jemputnya. Biasa jalanan macet Ka. 
Silahkan Nona cantik naik, dan sepanjang jalan pasti cerita tentang apa yang ada di sekolah hari ini.

Ma, hasil UTS sebagian udah di bagi in. Gimana hasilnya Ka ? 
Hehehe..alhamdulillah jawabnya. Iya deh nanti Mama cek di rumah. Sesampainya di rumah, sempat ada perang mulut, kenapa kaka ga kau memperlihatkan  nilai UTS, kenapa tadi bilang udah di bagiin.
Naluri Emak emak tajam dan terpercaya, pasti ada apa apany nih, mencurigakan. Perang mulut di lanjut sama perang dingin tuh, eh aku nanya baik baik dan lembut, loh..loh..ko nangis?
Emaknya langsung aksi diam, ke esokkan harinya baru di kasihin tuh hasil UTS nya. Aku lihat alhamdulillah nilainya bagus, cuma nyempil nilsi SBK 75 dan Matematika 78. Langsung mata tertuju pada lembaran soal hitungan, aku cek yang salahnya ada 2 nomor. Di cek ulang ternyata ada  jawaban yang betul ga di benerin. 
Kenapa soalnya 20, salah 2, kok nilainya 78? Seharusnya  90. Perbedaan yang sangat jauh kan ?
Aku selalu berpositif thinking, mungkin gurunya salah hitung.  Lembaran soal  matematika ku isi Note coretan tanganku, biar Olive yang menghadap guru untuk memperbaikinya. Itu yang di minta Kaka, dan aku berpesan kalo bu gurunya nyuekkin kaka,  telpon  Mama,  biar Mama yang ngomong.

Perlu di ketahui, Olive  ga mau kalo Emaknya ke sekolah, apalagi kalo komplen atau hanya sekedar so akrab sama gurunya. Hmm, punya anak perempuan mah banyak kritikannya. Mama, kalo kesekolah Olive jangan pake baju itu,  lipstiknya jangan tebel tebel, jangan pake rok ga pantes,  jangan pake high heels, lebih baik gini aja cantiik, pake jeans plus t shirt, sepatu casual.
Baiklah..baiklah Neng…
Balik lagi ngomongin nilai Matematika, dari nilai  78 kan jadi 90, lumayan tuh Ka.. ! Semangat ya besok kaka tanyain…
Oya, terus  Mama mau nanya, kenapa  Kaka kemaren nangis ? Ga mau nyerahin nilai hasil UTS ?

Hehheh…Takut Mama marah nilai matematikanya 78…
Sini Kak,
Emang kalo kaka dapet nilai kecil  Mama suka marah gitu? Apa pernah  Mama nyubit atau mukul pake sapu? Apa pernah Mama menghukum kaka  ga di kasih uang jajan kaka, gara gara nilainya kecil, ato  di hukum ga boleh main komputer?
Ga ..ga.pernah…! Olive bilang..
Cuma olive takut, Mama jutex lirikan matanya itu, hihi..singa putih..
Jiyaaah Kaka segitu lucunya  Mama *kedip kedip* katanya cantik, kok di bilang singa putih hiks…

Ya udah sekarang tidur dulu, besok pagi jangan lupa   bilang ke bu gurunya ya..
Met malem cantik, bobo yang nyenyak ya, mmuahh..!!

Comments (37)

  1. cumakatakata

    October 3, 2012 at 10:33 PM

    Haduuuuuuuh, kapan punya anak sendiri ya ??? #upppst

  2. imelda

    October 3, 2012 at 10:43 PM

    lah kok bisa salah nilai gitu ya? Wah hebat ternyata standar nilainya di rumah Nchie tinggi nih. 90 ya? hehehe. 78 tuh tambah 2 lagi udah 80 loh 😀 Di sini nilai 80~100 = A… hihihihi

  3. Nchie Hanie

    October 3, 2012 at 10:45 PM

    @cumakatakata halagh curcol deh..

  4. Nchie Hanie

    October 3, 2012 at 10:49 PM

    @imelda ga tau, mungkin gurunya salah..
    hahaa…ga pake standar nilai di rumah mbaa, bebas nilainya, yang penting sudah belajar dan berusaha, masalah nilai ga pernah di perdebatkan…

    Kalo soalnya 20, salah 2, nilainya 9 kan ? *ambil kalkulator* xiixi..

  5. kakaakin

    October 3, 2012 at 11:10 PM

    Ikutan ngambil kalkulator…
    Iya ya… kok nilainya cuma 78. Hmm…

  6. bocah kampoenk

    October 4, 2012 at 1:13 AM

    biar aku aja mbak, yang bantu si “kaka” ngomong ke gurunya hehe,…( btw koq bisa-78 yah, ganjil banget)

  7. Arman

    October 4, 2012 at 1:39 AM

    wah gurunya ngantuk kali tuh. jauh banget harusnya 90 kok jadi 78. hahaha.

  8. Yunda Hamasah

    October 4, 2012 at 5:53 AM

    Hihiii, iya the anak cewek banyak aturannya ya the… Kalu ke sekolah ktm guru hanya u ambil raport itupun dengan catatan bla bla…

  9. danirachmat

    October 4, 2012 at 6:30 AM

    Deket banget ya Teh Nchie dengan Olive.
    Semoga si guru mau ubah nilainya ya Teh. Jauh banget rari 90 ke 78. Etapi yang penting bukan nilainya kan ya? Yang penting Olive paham. 😀

  10. Shohibul Kontes Unggulan Indonesia Bersatu

    October 4, 2012 at 7:41 AM

    Guru juga manusia, ada salahnya juga. Tapi memang perlu diluruskan karena nilai 78 dengan 90 rasanya beda lho jeng.

    Saya mungkin satu-satunya murid SD/SR yang berani protes sama guru.

    Lha wong saya tak pernah dapat angka dibawah 7 dalam pelajaran berhitung kok di raport dikasih angka 5 dan warnanya merah. Langsung saya protes dan hasilnya nilai 5/merah diganti nilai n7/biru. Josss

    Nama guru itu pak Karnadi, sdah almarhum.

    Salam sayang selalu

  11. Rawins

    October 4, 2012 at 8:26 AM

    kalo komplen mulu bilangin aja
    eeeh tar kena karma lho
    besok gantian kamu dikomplen anakmu
    hehe…

  12. Idah Ceris

    October 4, 2012 at 9:52 AM

    kalo bu gurunya nyuekkin kaka, telpon Mama, biar Mama yang ngomong.#sambil mengeluarkan otot. 😀

    Selamat untuk kakak Olive, 90 untuk matematika itu sangat WAW. . .
    Peluk cium. .. ^_*

  13. dea

    October 4, 2012 at 10:52 AM

    jadi pengen punya anak .. ( huhuhuhu ) 🙁

  14. Bunda Kanaya

    October 4, 2012 at 12:26 PM

    baca cerita olive jadi inget saya dulu kalao dapet nilai 7 takut bener pulang ke rumah, padahal di rumah juga ga ada yg omelin hahahah ke GR an… olive udah cantik, pinter lagih.. tooppp

  15. Mira

    October 4, 2012 at 12:33 PM

    Haha bener tuh, aku juga tiap nganter putriku ke playgroup pada komentar penampilan .. hadeuuhh

  16. Bunda Dzaky

    October 4, 2012 at 1:05 PM

    Bener banget tuh,, Harus dicek. Pengalaman lihat hasil UTS adek yang masih SD (anak masih Balita), ada beberapa yang begitu, bener disalahin atau ambigu pertanyaannya..hihihi Mesti aktif emang ya jadi orang tua.. ^^

  17. Niar Ci Luk Baa

    October 4, 2012 at 2:33 PM

    alah teh 78 : 90 hasil uts nya kah, eeh kakak olive lumayan tuh dapet 90, ntar dapet es krim dari mama 😀

    Tenang ajah si singa putih lagi jinak #eeh

  18. Tebak Ini Siapa

    October 4, 2012 at 6:00 PM

    Bagus fotonya Mbak Nchie *salah fokus*
    Waduh, dikuranginya kok jauh banget mbak…
    Salah itung kali ya gurunya…

  19. nh18

    October 4, 2012 at 9:42 PM

    Saya rasa mungkin ini gurunya yang salah hitung … dan saya yakin itu tidak disengaja …

    Kakak Olive nggak perlu takut menanyakan kembali kepada Bapak/Ibu Guru …

    Salam saya Nchie
    Salam saya Olive

  20. Mama Irma

    October 5, 2012 at 11:04 AM

    persis kayak anakku sing mbareb mba…
    klo nilainya kurang, mesti diam aja trs nangis
    hehehe

    salam buat singa putih yang cantik ya..:)

  21. Nchie Hanie

    October 6, 2012 at 10:16 PM

    @kakaakin jadi berapa ka//

  22. Nchie Hanie

    October 6, 2012 at 10:17 PM

    @bocah kampoenk hahaha..asik ada yang bantu in..

  23. Nchie Hanie

    October 6, 2012 at 10:18 PM

    @Armankayaknya begitu man..

  24. Nchie Hanie

    October 6, 2012 at 10:19 PM

    @Yunda Hamasahbener banget tuuhh..
    padahal cuma setahun 2 kalii

  25. Nchie Hanie

    October 6, 2012 at 10:20 PM

    @danirachmat deket banget..

  26. Nchie Hanie

    October 6, 2012 at 10:26 PM
  27. Nchie Hanie

    October 6, 2012 at 10:27 PM

    @Rawinshahhaaa..bener2 tuuh

  28. Nchie Hanie

    October 6, 2012 at 10:28 PM

    @Idah Ceris hihii… ga ada ototnya idaah..

    Makasih ya tante cantiik..

  29. Nchie Hanie

    October 6, 2012 at 10:28 PM

    @dealoh..loh..

  30. Nchie Hanie

    October 6, 2012 at 10:28 PM

    @Bunda Kanayahheee..padahal mah gpp kan Bun..

  31. Nchie Hanie

    October 6, 2012 at 10:29 PM

    @MiraHadeehh si Emak di komlen deh..

  32. Nchie Hanie

    October 6, 2012 at 10:29 PM

    @Bunda Dzaky bener bener..

  33. Nchie Hanie

    October 6, 2012 at 10:30 PM

    @Niar Ci Luk Baajiyaahh kirain eskrimnya dari Tante Niar..

    hhaaa..jinak2 merpati ya..

  34. Nchie Hanie

    October 6, 2012 at 10:30 PM

    @Tebak Ini Siapa hahaa..salah fokus bisa aja nih Una..

  35. Nchie Hanie

    October 6, 2012 at 10:31 PM

    @nh18kayanya Om..

  36. Nchie Hanie

    October 6, 2012 at 10:32 PM

    @Mama Irma hhee..terharuu kale ya Mam..
    Takut emaknya ngamuk..

    hahaa..singa putihnya emang cantik, lucu lagi Mam ..:P

  37. Bintang

    October 7, 2012 at 11:14 PM

    Hah?
    Jauh amat ya nilai 78 dan *diperkirakan* 90…
    Tapi mudah-mudahan memang gurunya yang salah hitung dan bisa menerima komplain ya, kalo kuliah mah itu teh nilai A sama C kan, Nchie…ruginya jauh kalo salah hitung sape segitu… 🙁

Leave a Reply to Bunda Kanaya

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.