Akupunktur Menghilangkan Flek di Wajah Secara Alami

PIN

Semua wanita ingin menghilangkan flek di wajah secara alami, termasuk aku. Ingin selalu tampil beda dengan muka bersih dan berseri, baik itu  di lingkungan kerja, di rumah dan dimanapun  agar  lebih percaya diri . Namun  kadang-kadang sering kali muncul flek hitam di wajah, apalagi diusia yang memang rentan menjelang jelita terus seringnya beraktivitas diluar menjadi pengganggu kehadirannya.

Meskipun cuek maksimal tapi kadang merasa minder juga tatkala flek ini datangnya berkelompok  seringnya sih dahi atao di pipi. Mengenai flek di wajah atau melasma, merupakan masalah kulit wajah yang muncul bercak atau noda kehitaman atau hiperpigmentasi di daerah wajah.

Bagaimana cara mengobatinya? Kini ku mencoba dengan metode akupunktur, salah seorang akupunkturis yang sudah berpengalaman di Klinik Lineation. Menurut beliau, ku kaya orang hamil aja produksi hormon, timbul melasama terus di wajah. Awalnya sempet trauma dengen tusuk jaru, tapi karena diceritakan bahwa sebelum ditusuk di anastesi dahulu biar kulit wajahnya kebal, jadi pas ditusuk ga berasa.

Panggil saja Linda..

Sambil mengobrol ngalor ngidul, memberikan wejangan  jangan terlalu khawatir, jika dicegah dan diobati sedini mungkin akan cepat menolong, tetapi tentunya ga  sembarangan memilih terapinya. Karena banyak diumpai di lingkungan sekitar kita mengobati flek tetapi timbul efek samping sampai merusak kulit wajah.

Ternyata ada beberapa cara menghilangkan flek di wajah secara alami yaitu :

  1. Meso-akupuntur wajah, yaitu dengan injeksi obat anti flek pada titik akupuntur. Cara seperti ini sangat efektif karena pasien mendapat 2 manfaat sekaligus yaitu efek obat dan akupunturnya sendiri.
  2. Menghindari sinar matahari terutama siang hari. Caranya kalau keluar rumah memakai tabir surya.
  3. Metode yang mulai populer saat ini dengan terapi akupuntur. Teknik ini aman tanpa efek samping.
  4. Dengan metode penyinaran IPL
  5. Menggunakan Laser.

Cara menghilangkan flek di wajah secara alami dengan kombinasi dari berbagai metode di atas akan mendapatkan hasil lebih optimal.

Pengobatan Flek Hitam dengan Akupunktur

Akupuntur adalah teknik kesehatan holistik yang berasal dari praktek pengobatan tradisional Cina, yang dilakukan oleh ahli tusuk jarum dengan merangsang titik-titik tertentu pada tubuh dengan memasukkan jarum tipis ke dalam kulit.

Anehnya, meskipun perawatannya menggunakan jarum, namun pengobatan ini tidak menimbulkan rasa sakit. Bahkan, salah satu manfaat yang paling populer dari akupuntur ialah untuk mengurangi rasa sakit kronis di seluruh tubuh dengan cara yang alami. Jadi, apa saja manfaat dari akupuntur? Apa risiko yang dapat terjadi jika melakukannya?

Tuh kan yang ditusuk banyak gitu, silahkan itung sendiri jarumnya yak. Soalnya fleknya bergerombol di dahi jadi kek bercak-bercak gitu.

Yuk ahh, ku mau bahas flek hitam,  yang merupakan  bintik-bintik datar pada kulit wajah yang terbentuk akibat peningkatan melanin atau pigmen alami kulit. Flek hitam dapat juga muncul pada bagian tubuh lain, seperti lengan, dada, atau leher.

Bintik-bintik ini cenderung mudah dilihat dan mudah muncul pada orang dengan warna kulit putih (aku banget). Flek hitam merupakan kondisi yang umum terjadi di segala usia dan biasanya ga membahayakan atau menimbulkan rasa sakit.

Pas menjadi pasien sih rasanya tenang, tapi pas ngelihat gini emang bikin ngilu, hihii

Walaupun sebagian besar flek hitam dapat memudar dengan sendirinya, ada beberapa pengobatan yang biasa disarankan jika pasien merasa terganggu atau kondisi yang semakin memburuk. Penanganan yang dilakukan dengan terapi akupunktur yang  merupakan penanganan yang bersifat lebih alami dengan menggunakan jarum akupunktur steril.

Penusukan jarum akupunktur pada titik spesifik wajah dapat menghasilkan berbagai efek pada wajah, salah satunya yaitu mencerahkan wajah serta memudarkan flek pada wajah. Selain itu, akupunktur telah terbukti dapat menghambat pertumbuhan pigmen melanin yang berperan dalam penggelapan kulit.

Penyebab Flek Hitam

Flek hitam muncul karena meningkatnya produksi melanin, terutama setelah terpapar oleh sinar matahari atau sinar ultraviolet (UV). Melanin adalah pigmen yang menentukan warna pada kulit, mata, dan rambut pada manusia. Bagian kulit yang memiliki banyak melanin akan berwarna lebih gelap dibandingkan kulit sekitarnya, sehingga tampak seperti bintik-bintik.

Meningkatnya melanin pada tubuh seorang juga berhubungan dengan faktor genetik. Orang dengan kulit putih dan memiiki rambut pirang atau merah lebih sering mengalami kondisi ini. Meskipun sebagian besar flek berwarna hitam, hal ini ga  menutup kemungkinan muncul dengan warna lain, seperti kemerahan, kekuningan, atau kecoklatan tergantung dari pigmen kulit masing-masing orang, namun yang pasti berwarna lebih gelap dibandingkan kulit sekitarnya.

Ini pas mau dicabut jarumnya. Setelah pengerjaan 30 menit didiamkan. Efeknya, bekas jarum bakalan ada, tapi cuma 2 – 3 harian

Nah, jatuhnya pas ke aku yang setahun  ini, kulit wajahnya memang ga kuat dengan paparan sinar UV. Penggunaan Sun Screen Melaguard harus berulang-ulang min 3-4 jam sekali kalau lagi beraktivitas di luar.

Treatment akupunktur estetika dapat dilakukan selama 2 minggu sekali  secara rutin. Tapi karena akunya bandel,cukup 1 bulan sekali bahkan seingetnya.

Manfaatnya perawatan kecantikan akupunktur dibagian wajah, buatku :

  • Membantu meremajakan kulit wajah dengan cara menusukan jarum akupunktur kedalam titik-titik tertentu yang berguna menstimulasi aliran energi (Qi) dalam tubuh.
  • Mengembalikan integritas sel-sel kulit  dengan merangsang sistem saraf, peredaran darah dan hormon untuk meningkatkan produksi kolagen dan elastin.
  • Meningkatkan metabolisme dan memaksimalkan total health yang ada di tubuh anda agar lebih dinamis.
  • Menjaga, mengobati dan mempertahankan energi positif dalam tubuh agar tetap seimbang, karena bila kondisi ini terjaga dengan baik, otomatis tubuh akan menjadi cantik dan sehat menyeluruh.

Dengan penanganan yang tepat, ternyata akupuntur bisa digunakan untuk mencegah dan mengurangi keriput (penting bagi yang memasuki usia cantik atau jelita), mengobati jerawat, mengecilkan kantung mata, menyamarkan noda hitam, mengencangkan payudara dan merawat kerontokan rambut. Hal-hal kecil itu memang punya pengaruh besar pada penampilan secara keseluruhan.

Seperti biasa kalo abis di Akupunktur, wajahnya langsung glowing gini.

Pencegahan Flek Hitam

Flek hitam timbul karena kombinasi faktor bawaan genetik dan paparan sinar matahari atau sinar ultraviolet (UV). Faktor gnetik tidak dapat dirubah, namun paparan sinar UV dapat dicegah dengan:

  • Menggunakan tabir surya dengan SPF 30-50, khususnya bagi yang memiliki kulit putih.
  • Menghindari aktivitas diluar ruangan antara jam 10 pagi hingga 4 sore karena paparan UV masih sangat tinggi.
  • Menggunakan pelindung seperti topi, pakaian lengan panjang, dan penutup lainnya saat berada diluar ruangan.

Nah, udah jelas kan tentang perawatan cara menghilangkan flek dengan akupunktur. Ini salah satu caraku untuk selalu tampil berseri bebas flek di klinik kecantikan di Bandung. Tepatnya di Linetion Centre jl Leumah Nendeut no 10.

Mentemen pernah ngalamin wajahnya berflek ria, pernah tretment apa aja nih?

 

Comments (135)

  1. Uli Hartati

    March 26, 2020 at 11:01 AM

    wow..aku serem liatnya hehe tapi liat hasilnya kok keren banget. nice sharing teh makasih ya

    • nchiehanie

      March 26, 2020 at 4:29 PM

      Hihiii..iya kalo lihat emang agak serem, padahal pas pengerjaannya sambil ngobrol, santai

  2. Arenga Indonesia

    March 26, 2020 at 1:52 PM

    Selain menghilangakan flek di wajah, Akupuntur bisa menyamarkan garis penuaan gak sih Cik? Hehehe Pertanyaannyaaaa..

    Mamin punya banyak flek di wajah. Kombinasi terpapar matahari sama malas merawat wajah. Kapan-kapan mau coba akupuntur juga, sekalipun rada jiper lihat jarum-jarumnya 😉

    • nchiehanie

      March 26, 2020 at 4:28 PM

      Bisa banget, aku juga suka. Malah awalnya di akunktur buat pipiku biar ga kemong, yaitu biar membentuk kolagen, biar chubby hihiii.

      Ga harus banyak ko Mba, sesuai dengan kebutuhan aja mau di apain.

  3. Widyanti Yuliandari

    March 26, 2020 at 8:42 PM

    Tehhhhh…. ngiluuu lihatnya. Etapi zuzurrr aku tuh penasaran amat ama akupunktur ini. Kalo diakupunktur biyar wajahnya terlihat 20 tahun lebih muda, bisa ndak Teh?
    *mintadikeplak

    • nchiehanie

      March 27, 2020 at 5:52 PM

      Hahhaaa..Bisaa atuuh kulitnya yang memudaaa dan sehaat plus hatinya eeaaa
      Tapi angka tetep nambah, apalah artinya angka tsaaaah

  4. Indah Riadiani

    March 26, 2020 at 10:27 PM

    Walaupun agak merinding liatnya, tapi ko jadi penasaran pisan euy. Aku banyak banget nih fleknya. kalo hasilnya jadi glowing gitu mah jadi tergoda untuk nyobain nih.

    • nchiehanie

      March 27, 2020 at 5:50 PM

      Ayoooo cobaiin, bakalan ketagihaan

  5. Demia

    March 27, 2020 at 2:26 AM

    uwuu kayanya abis akupuntur itu jadi enakeun ya teh, peredaran darah langsung auto lancar nih hihihi, pengen cobain tapi gatau berani gatau engga nih ehehhe

    • nchiehanie

      March 27, 2020 at 5:50 PM

      Iya bangeet, enak keseluruh badan,padahal yang ditusuk muka.Selain muka kenceng badan segeer

      Hayuu sini nyobain sama Linda, kamu dah kenal kan..

  6. Rosanna Simanjuntak

    March 27, 2020 at 7:23 AM

    Asli jiper binti horor lihat jarum, Tjin.
    Tapi, cukup menggoda. Ini kenapa sih? Inkonsisten, Hihihi.
    Aku juga biang flek, apalagi sudah hampir setahun, stop pakai krim whitening, tabir surya saja.

    Kalau akupuntur, ntar mau minta ditemani si Teteh lah, biar jiper kendor 🙂

    • nchiehanie

      March 27, 2020 at 5:49 PM

      Kuuy tak temenin, otwww ke Balikpapan ntr kalo udah wabah redaa.

      Iya, ku juga ga pake whitening, udah putih pengen berseri ajaa eaaa

      • Rosanna Simanjuntak

        March 30, 2020 at 8:17 AM

        Tidak apa-apa biar aku yang ke Bandung, Tjin.
        Tapi beberapa hari ini aku dapat kiriman paket skincare, dan sudah mau 3 hari memakainya.
        Doa-in sukses ya.
        Tapi acara akupuntur di Bandung, masih menggoda juga 🙂

  7. NurulRahma

    March 27, 2020 at 7:24 AM

    Teteeeehhhh aku ngiluuu lihat potonya, ihhh Teh Nchie malah senyum2 manjaahh meronaaa :)))
    Kok bisa santai gitu siikkk. The power of DOA sama nge-BARS juga kali yes 🙂
    Aku pengin sih punya wajah glowing hinyai ala Teteh, tapi masih maju mundur kalo diajak akupuktur.

    Ngeri tapi pengiinn, gimana yak?

    • nchiehanie

      March 27, 2020 at 5:48 PM

      Wakakkakaka hinyaaiiii..
      Ayo cobain, jangan dipikirin yang bikin takuut..

      Hahaaa, Iyess pake tools Bars, biar perasaan takut dll plis destroy..

  8. Yati Rachmat

    March 27, 2020 at 7:39 AM

    Aduduuu…mani paur pisan ningali wajah yg putih tea ditancepin segitu banyak jarum. Tapi kl mau maksimal cantik ya kudu tahan diapain juga. Padahal anakku Nchie mah gak di apa2in juga udah shantix da. Ikutan BW kangen aja sama temen2 lawas yg ketemunya cuman di postingan. Lv u Nchie.

    • nchiehanie

      March 27, 2020 at 5:45 PM

      Bundaaaa, lopyutuuu..

      HIhiiii, enak Buun berasa kenceng jugaa

  9. Indah Riadiani

    March 27, 2020 at 8:56 AM

    Merinding liatnya, tapi kalo hasilnya jadi glowing gitu mah jadi kepengen atuuh. Aku banyak banget flek hitam ni soalnya huhu sedih.

    • nchiehanie

      March 27, 2020 at 5:45 PM

      Iya, cobain deh di daerahnya, ada akupunktur gaa..

  10. winda - dajourneys.com

    March 27, 2020 at 9:24 AM

    gileeeee, licin pisan teeeeeh, kl ada lalat nekat mampir di jamin soledad eta mah, dijamin keseleo hahahaaa tp aku ngeri teh akupuntur tuh, kan aku phobia jarum 🙁

    • nchiehanie

      March 27, 2020 at 5:44 PM

      Kan lalatnya bisa sorodotaaan Wiiin..
      Ku dulu gitu juga pobiaa jarum, tapi buat ngilangin flek pen nyobaaa..ternyata ketagihaan..

  11. Rach Alida

    March 27, 2020 at 9:35 AM

    Mbaa, aku pernah nyoba akupuntur di wajah walau nggak sebanyak itu. Tapi mau nyoba yang mba Nchie lakukan. Karena aku pribadi ngerasa lebih nyaman ya

    Mba, makin cerah dan segar yaa

    • nchiehanie

      March 27, 2020 at 5:43 PM

      Iyaa ini namanya akupunktur lifting

  12. Bang Day

    March 27, 2020 at 9:59 AM

    Dari dulu suka penasaran sama teknik ini, gmn yah masukin jarum nembus kulit dan kita gak berasa apa2.

    Pernah pengen nyoba tapi kata terapisnya wajah mas udah mentok, gak bisa dibuat ganteng 😀

    • nchiehanie

      March 27, 2020 at 5:43 PM

      Hahahhahaaa..wakakkaa hnya bisa dibuat sehaat dan kenceeng kulitnyaa.
      Dan memang ada jalur titik2nya yang kita ga pahami.

  13. Riawani elyta

    March 27, 2020 at 10:08 AM

    Hasilnya glowing banget ya mbak habis treatment. Kaya wajahnya ada kaca hehe

    • nchiehanie

      March 27, 2020 at 5:42 PM

      wkakakkakaa..iya bangeet

  14. Keke Naima

    March 27, 2020 at 11:13 AM

    Saya lagi ada beberapa flek hitam bekas jerawat. Agak ngeri sih kalau lihat akupunktur begini. Tetapi, gregetan juga sama flek di wajah yang lagi lumayan banyak

    • nchiehanie

      March 27, 2020 at 5:42 PM

      jangan banyak2 aja Chi..
      Kan sesuai dengan kebutuhan, kalo fleknya dikit mungkin dikit jugaaa

      • Keke Naima

        March 27, 2020 at 7:07 PM

        Ternyata dikasih suntikan anestesi dulu. Berarti gak berasa ya, Teh. Tapi, udahannya berasa sakit, gak?

        • nchiehanie

          March 28, 2020 at 1:30 AM

          Engga Chii

  15. Arda Sitepu

    March 27, 2020 at 12:32 PM

    Ya ampun mbak aku serem banget lihat akupuntur tapi senang banget hasilnya pasti lebih bagus dan wajah makin glow.

    • nchiehanie

      March 27, 2020 at 5:41 PM

      beneran jangan dilihat tapi dirasakan , hihii..

  16. lianny hendrawati

    March 27, 2020 at 1:36 PM

    Aduh Nchie, lihat banyak jarum di wajah, jadi sereeeem, padahal nggak sakit ya karena sudah di anastesi dulu. Tapi hasilnya luar biasa, wajah jadi kinclong glowing mulus seperti itu.

    • nchiehanie

      March 27, 2020 at 5:41 PM

      Bangeet Mba Liii

  17. Wian

    March 27, 2020 at 3:33 PM

    Mbaaa sebelum virus covid19 merebak, aku rutin akupuntur juga. Wajah dan badan. Dan efeknya emang oke banget ke kwcantikan dan kesehatan. Manfaatnya berasa banget di aku. Duh jadi kangen akupuntur. Meski cekit cekit asoy, tapi ku suka sama hasilnya.

    • nchiehanie

      March 27, 2020 at 5:40 PM

      Iyaa, asiik kaan.
      heuheuu jadwal minggu ini akupunktur juga ditundaaa.

  18. Lidya

    March 27, 2020 at 8:22 PM

    ya ampun teteh ngeri amat ditusuk-tususk heheh etai kalau bisa jadi glowing kaya gitu maulah aku, Ajak aku ke sana pliiiiiis 🙂

    • nchiehanie

      March 28, 2020 at 1:30 AM

      Hihiiii, hayuu sinii..

  19. Nurul Fitri Fatkhani

    March 27, 2020 at 10:13 PM

    Pantes ajaa kulit wajah Teh Nchie keliatan mulus dan glowing terus. Ternyata sering di akupuntur ya, Teh
    Saya baru ngerasain sekali akupuntur, waktu di Lineation. Memang gak begitu sakit ya …

    • nchiehanie

      March 28, 2020 at 1:31 AM

      Haseeek…
      Tuh kaan, enak kan?

  20. Nanik Nara

    March 27, 2020 at 10:37 PM

    Ya ampun mbak, aku lihatnya aja ngeri, banyak banget jarum di pipi dan dahi. Lah, kok mbak masih bisa senyum. Berarti beneran nggak sakit ya?

    • nchiehanie

      March 28, 2020 at 1:31 AM

      Engga donk, yang ada rasanya ketarik-tarik aja kulit wajahnya hiii.

  21. Dian Restu Agustina

    March 27, 2020 at 11:43 PM

    Glowing bener nih Teh…cakeeep
    Aku penah akupunktur tapi bukan untuk flek atau kecantikan.
    Tapi karena lagi batpi parah, sementara pas hamil trimester pertama.
    Dokter ga berani kasih obat minum, jadi dirujuk ke dokter spesialis akupunktur. Sekali terapi ringan banget…tinggal banyak istirahat dan dibantu makanan plus vitamin aja
    Aku jadi peanasaran buat ngilangin flek di wajah..karena flekku banyaaak hiks

    • nchiehanie

      March 28, 2020 at 1:33 AM

      Iya, akupunktur kesehatan enak juga, berasa langsung apalagi kalo untuk menjaga kesehatan bisa rutin tuh.
      Coba deh, akupunktur kecantikannya.

  22. Dewi Sulistiawaty

    March 28, 2020 at 1:21 AM

    Wadow teeeh, aku yang cenat cenut liat wajahnya Teh Nchie ditusuk jarum gitu. Aku masih belum kuat sama yang namanya jarum Teh, hihi, tapi kepengen punya wajah kinclong dan glowing kek Teh Nchie, bisa gak, gak usah pake jarum? wekekeke

    • nchiehanie

      March 28, 2020 at 1:34 AM

      Hahahhaaaa.. bisaaa, pake air wudhu eeaaa

  23. Latifika Sumanti

    March 28, 2020 at 3:31 AM

    Aduuh, ni emak umur berapa yak, koq awet muda betul. Pengen aku japri saja rasanya biar minta kajian (skincarenya), ngahahaha.

    Btw, liat Teteh akupunktur aku koq jadi merinduuu. Udah lewat setengah tahun ga akupunktur wajah, rasanya emang horor tapi pas udah dijalanin efeknya berasa banget ya Teh, kenceng yang poasti, scar jerawatku juga membaik. Fix, asli habis ini mau akupunktur lagi! xixixixi

    • nchiehanie

      March 28, 2020 at 8:50 PM

      Wakkakakaka yang jelas menjelang jelitaaa atulaah..

      Tuh kan bikin ketagihan yaaaa

  24. Susie Ncuss

    March 28, 2020 at 6:07 AM

    Ya ampun, teh nchie …
    Aku berasa cenat-cenut juga waaktu liat puluhan jarum nempel cantik di wajah teh nchie.
    Aku jadi penasaran nih sama treatment akupunkturnya!

    • nchiehanie

      March 28, 2020 at 8:51 PM

      Hayu2 sinii

  25. Rach Alida

    March 28, 2020 at 7:30 AM

    Kalau ada flek di wajah itu emang ngeganngu banget ya mba. Akupuntur teryata bisa jadi solusi banget nih buat mengatasi flek di wajah

    • nchiehanie

      March 28, 2020 at 8:51 PM

      iyaaa maak, risih tapi ada waktunya, kallagi cuek ya cueek

  26. Ida

    March 28, 2020 at 7:31 AM

    Wah liatnya rada ngeri ya..padahal hasilnya mantap ya teh… Jadi pengen nyoba, sampai seumur ini belum pernah di akupuntur..cuman dengar aja hehe..

    • nchiehanie

      March 28, 2020 at 8:52 PM

      Ayoo cobainn

  27. Dedew

    March 28, 2020 at 7:46 AM

    Wah glowing pisan, geulis, aku sering ngantar mama atau saudara akupuntur tapi belum pernah coba, jadi pengen coba abis baca artikel inii

    • Lidha Maul

      March 28, 2020 at 6:15 PM

      Waw, begidik liatnya. Tapi kok seru ya hasilnya.
      Beneran glowing gitu ya mba. Cantik lho. Manfaat kesehatannya juga ada ya. Asli takjub deh

      • nchiehanie

        March 28, 2020 at 8:56 PM

        Hihii, iyaa Akupun Mak Lidhaaa

    • nchiehanie

      March 28, 2020 at 8:52 PM

      Hihiiii..jangan dilihat tapi dirasakan sensasi dan manfaatnyaa

  28. Ciani

    March 28, 2020 at 8:28 AM

    Ngeriii ihh liatnya, tp kalau liat hasilnya sih percaya yaa. Waah, pantes awet muda 😉

    • nchiehanie

      March 28, 2020 at 8:52 PM

      hihiii,maaciw..
      duh kembang kempis idungkuu

  29. nyi Penengah Dewanti

    March 28, 2020 at 9:53 AM

    Rahasia cantik teh nci make akupuntur
    tapi aku udah pedes sendiri teh ngeliatnya emang teh Nchie seteronge pake banget

    • nchiehanie

      March 28, 2020 at 8:53 PM

      Halaagh NYi nih yaaa, lebaay..

  30. Luluk Sobari

    March 28, 2020 at 10:15 AM

    Ya Allah pas lihat jarum di seluruh wajah saya jadi takut sendiri. Membayangkan sakitnya kayak apa. Tapi ternyata nggak sakit ya? Eh ternyata akupuntur itu pengobatan tradisional dari Cina ya Kak? Setahu saya dari Jepang.

    • nchiehanie

      March 31, 2020 at 12:29 AM

      hiiiii..engga kooo, yg kerassa hanya ketarik kenceng

  31. Eni Martini

    March 28, 2020 at 10:35 AM

    Iya akupuntur klo benar titik yang ditusuk gak akan sakit meski jarumnya panjang. Klo salah tuh..sakiit hehe. Aku belum pernah nih perawatan kecantikan akupuntur, pernahnya buat obat. Jadi mupeng

    • nchiehanie

      March 31, 2020 at 12:29 AM

      Ayoo cobain..
      Bisa kesehatan dan kecantikan jugaa

  32. Linimasaade

    March 28, 2020 at 10:52 AM

    Ngeri kali lihat jarumnya banyak banget mbak… Jarum suntik saja takut saya mbak. Tapi n pain no gain ya heheh.

    • nchiehanie

      March 31, 2020 at 12:30 AM

      Hihiii bedaaa jarumnya Maak..
      Ini tuh haluuss..

  33. Seftina Qurniawati

    March 28, 2020 at 10:58 AM

    Pertama ngeri banget lihat jarumnya tapi habis lihat hasilnya glowing Ku jadi pengen coba mba keren hasilnya

    • nchiehanie

      March 31, 2020 at 12:30 AM

      Ayoo..ayo..cobain aja..

  34. Lina W. Sasmita

    March 28, 2020 at 11:25 AM

    Wah teknik akupuntur ini ternyata nggak meninggalkan bekas ya Teh. Lihat hasilnya itu kulit jadi putih glowing menggoda.

    • nchiehanie

      March 31, 2020 at 12:31 AM

      Bekas titik2 ada ko, kadang memar tapi ga lamaa

  35. Kartika Nugmalia

    March 28, 2020 at 11:57 AM

    Hasil akhirnya glowing beud teteh…Cantik dan gak ada flek flek lagi ya?. ini aku juga udah mulai keluar flek felk huhuhu. jadi tertarik pengen akupunktur juga.

    • nchiehanie

      March 31, 2020 at 12:31 AM

      Hihiii mulai risih yaaaa..
      ayo cobaiinn

  36. lendyagasshi

    March 28, 2020 at 12:20 PM

    Teteeeh cantiikkk~
    Aku mau saranin untuk temenku yang kulitnya sedang bermasalah yaa…
    Kalau begini, bisa kan yaa, teh?
    ((radang))

    • nchiehanie

      March 31, 2020 at 12:32 AM

      Boleeh..silahkaaan..

  37. Rini Novita Sari

    March 28, 2020 at 12:50 PM

    wihh mbakk,, aku ngilu melihat jarum jarumnya,,

    tapi manfaatnya menag bagus ya mbak, biar aliran darah lancarr juga kan,,, kulitpun masih sehat berseriii

    • nchiehanie

      March 28, 2020 at 8:53 PM

      iyaa melancarkan peredaran daraah..

  38. Ovianty

    March 28, 2020 at 1:42 PM

    Aduhhh aku nggak kuat sama jarum-jarumnya, itu banyak banget di muka. Sakit nggak sih, atau ngilu dikit. Jarumnya juga halus-halus gitu. Bagus ya,hasilnya di muka. Tapi aku masih mikir-mikir dulu, maaf ya

    • nchiehanie

      March 28, 2020 at 8:54 PM

      hihiii, santuuuyy,gpp ko..

  39. Rani Yulianty

    March 28, 2020 at 2:33 PM

    Flek hitam di pipiku susah banget ilangnya, pengen deh akupuntur biar mulus glowing kayak teh nchie hehehe

    • nchiehanie

      March 28, 2020 at 8:54 PM

      cuzzz akupunktur sini raaan

  40. Lidha Maul

    March 28, 2020 at 6:16 PM

    Waw, begidik liatnya. Tapi kok seru ya hasilnya.
    Beneran glowing gitu ya mba. Cantik lho. Manfaat kesehatannya juga ada ya. Asli takjub deh

    • nchiehanie

      March 31, 2020 at 12:32 AM

      Iyaa biar kulitnya sehat juga, plus membetuk kolageen..

  41. Leyla Imtichanah

    March 28, 2020 at 8:11 PM

    Ini namanya bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian ya. Walopun aku ngilu ngeliatnya, tapi Teh Nchie mah santuy yah dituduh jarum sebanyak itu. Yang penting muka jadi glowing.

    • nchiehanie

      March 31, 2020 at 12:33 AM

      Wakakakkaa, santuuuy..soalnya diajak ngerumpiiii..

  42. Niken Nawang Sari

    March 28, 2020 at 8:26 PM

    Saya tuh takut jarum Teh, kalau akupuntur sakit ga sih? 😅
    Tapi kalau demi glowing sih kayaknya kapan-kapan pengen coba akupuntur deh.

    • nchiehanie

      March 31, 2020 at 12:33 AM

      Ga sakiit, boleh di cobaa asalkan sama ahlinyaa..

  43. Diah Agustina Wulandari

    March 28, 2020 at 8:47 PM

    Aku pernah nih mbak nyobain akupuntur wajah, awalnya ngeri banget sama jarumnya takut sakit. Ternyata gak seseram yang aku bayangkan

    • nchiehanie

      March 31, 2020 at 12:34 AM

      Iyaa bener, harus dirasakan langsung kaaan..

  44. Aswinda Utari

    March 28, 2020 at 9:26 PM

    Wah.. Aku liatnya pengen tp sekaligus takut2 ngilu.haha..

    Maklum agak parno2 sama jarum. Liat suntikan aja udah panas dingin. Huft.

    Tapi yg namanya ikhtiar ya mba..apalagi untuk flek hitam. Pasti pengen banget diilangin. E, tapi kalo ilangin tahi lalat keknya gak bs ya begini. (Ngaca liat tahi lalat gede)

    • nchiehanie

      March 31, 2020 at 12:34 AM

      Tahi lalat palingan di lase mak..

  45. Nunung Yuni

    March 28, 2020 at 9:50 PM

    Aduh aku lihatnya kok serem ya Mbak ditusuk jarum. Tapi ternyata nggak sakit ya, sudah disuntik kebas. Tapi demi cantik gak papa ya Mbak. Aduh aku ini juga sudah banyak keriput, tapi kok belum berani akupunktur

    • nchiehanie

      March 31, 2020 at 12:35 AM

      Ga disuntik kebas, tapi dikasih krim..

  46. Lina W. Sasmita

    March 28, 2020 at 9:59 PM

    November tahun lalu aku ikita acara Writingthon di Garut terus lupa nggak bawa sunscreen atau sunblock, pulang ke Batam eh bawa oleh-oleh flek hitam di wajah. Duuh sebel banget, sampai sekarang belum juga hilang.

    • nchiehanie

      March 31, 2020 at 12:36 AM

      Nah ituu, resiko bercumbu sama matahari ga pake pelindung kulit..
      lamaaa tuh Mbaa Linaaa, aku pun gituu

  47. Nova Violita

    March 28, 2020 at 10:01 PM

    Ya ampun..segitu banyak jarymna, gak kebayang perihnya kalo gak di anastesi dulu..

    Tapi hasilnya wow ya…, Glowing

    • nchiehanie

      March 31, 2020 at 12:36 AM

      hihiiii… gak perih cuma nyelekit palingan..

  48. April Hamsa

    March 28, 2020 at 11:04 PM

    Wiiihh yang poto abis perawatan itu keliatan glowingnya. Akupuntur ternyata bisa juga ya menghilangkan flek hitam gtu. Aku yang punya bbeerapa bekas jerawat ini kyknya juga jd tertarik melakukan perawatan serupa mbak 😀

    • nchiehanie

      March 31, 2020 at 12:37 AM

      Iya bisa juga buat jerawat tuu

  49. ResiCute

    March 30, 2020 at 12:07 AM

    Sudah lama aku denger soal akupuntur tapi utk perut dan badan ka klo wajah hasilnya ternyata bagus ya dibanding pake krim.

    • nchiehanie

      March 31, 2020 at 12:38 AM

      Bisa untuk semua akupunktur tuh tergantung kebutuhannya apa.
      Akan lebih bagus kalo di kombinasi.

  50. Indah Nuria

    March 30, 2020 at 7:10 AM

    Glowingnya juaraaa nih teh.. tapi lumayan banyak juga yaa jarum yang dipakai. Untung anastesi.. menarik niih untuk dicobaa

    • nchiehanie

      March 31, 2020 at 12:38 AM

      Cuuuuzz atuuh cobaain

  51. Liswanti

    March 30, 2020 at 8:51 AM

    Flek hutam itu memang bikin ganggu dan bikin ga PD ya, jadi harus diilangin. Aku pengen dong, tapi belum berani kalau akunpuntur hehe

    • nchiehanie

      March 31, 2020 at 12:39 AM

      Halaagh.. enak ko berassa kenceng juga dan aliran darah lancaar.

  52. Ratna Dewi

    March 30, 2020 at 10:34 AM

    Aku mau banget nih ngilangin flek hitam di wajah. Pas hamil aku stop skincare jadi wajah kusam, termasuk banyak flek jadinya. Btw, akupuntur ini bisa juga nggak sih buat ngilangin milia? Aku juga banyak tuh beberapa di wajah.

    • nchiehanie

      March 31, 2020 at 12:39 AM

      Milia biasanya di laser wie

  53. Gurukecil

    March 30, 2020 at 10:43 AM

    Temenku kemarin bingung di wajahnya muncul flek hitam dan mengganggu banget. Aku bilang untuk cb pakai sunscreen gitu… Baru tahu kalau ternyata akupuntur jg bisa buat hilangin flek hitam ya… Disini belum ada kayaknyaa..huhuhu

    • nchiehanie

      March 31, 2020 at 12:40 AM

      Iya bisa dibarengin sama krim juga , ohh gitu yaaak..

  54. Rita Asmaraningsih

    March 30, 2020 at 11:10 AM

    Seiring bertambahnya usia maka flek di wajah saya mulai muncul krn kulit saya termasuk jenis sensitif. Btw, sakit gak Mba pakai teknik akupunktur?

    • nchiehanie

      March 31, 2020 at 12:41 AM

      Iyaa bener akupun baru didatengin flek pas kepala 4 keatas.
      Gaa mbaa..

  55. Ida Raihan

    March 31, 2020 at 9:42 AM

    Serem sih kalo bafu ngeliat ditusuk jarumnya gitu, padahal ya gak sakit kalo pas dilakukan. Akupuntur bukan hanya bisa untuk segala macam gangguan kesehatan ya. Tetapi bisa juga untuk kecantikan.

    • nchiehanie

      April 1, 2020 at 6:20 PM

      Hihiii…iyaa..
      Tergantung maunya akupunktur kecantikan or kesehataan.

      • Nurjanah

        April 5, 2020 at 9:58 PM

        Glowing beudd teh ,, akupuntur Bisa juga ya buat beauty , tapi gapapa teh gitu ,, aku takut dari dulu mau coba tuh

  56. Bang Aswi | @bangaswi

    April 1, 2020 at 8:55 AM

    Alhamdulillah pernah juga diakupunktur, gak sakit ternyata. Cuma kok jadi pengen menghilangkan kantung mata yang item banget neh

    • nchiehanie

      April 1, 2020 at 6:15 PM

      Hahhaaaa,cuzzzz

  57. olivia

    April 1, 2020 at 9:15 AM

    wow, glowing banget ya bu, jadi pengen deh , serius pengen akupuntur wajah, jika sudah lewat covid 19 ini

    • nchiehanie

      April 1, 2020 at 6:15 PM

      Ayo cobaiin..

  58. Oliv

    April 1, 2020 at 9:35 AM

    Aku baru tau akupuntur bisa bermanfaat banget kaya gini, mba pake cream2 dokter juga ga mba?

    • nchiehanie

      April 1, 2020 at 6:14 PM

      Pakee, dari kliniknyaa..

  59. Yesi

    April 6, 2020 at 9:46 AM

    Teh nchie meni kabita seglowing itu tapi ngeri ngeri sedap hihi

  60. Rafahlevi

    April 7, 2020 at 11:48 AM

    Aku muw ngumpulin keberanian dulu ini mah… serwm liat jarum2nya hahaha… tapi demi cantik apalah arti sebuah jarum yang keroyokan bgitu hehe

  61. Sukma Putri Cahyawening

    April 7, 2020 at 12:47 PM

    Ume juga skrg ini lg muncul flex hitam dong di pipi 🙁 itu caranya si akupuntur doang? Ada krim dll ny ga teh?
    Sakit nggk itu jarum kok nyut nyutan jdnya. Hahah

  62. Ranideliana

    April 7, 2020 at 2:14 PM

    Aku juga pengen menghilangkan flek hitam di wajah tp aku takut klo di tusuk – tusuk hehe

  63. PRADYTA FEBRIANA

    April 7, 2020 at 3:57 PM

    Jadi penasaran sama akupuntur tapi masih ragu pas ditusuk tusuknya.bisa jadi rekomendasi nih 🤗🤗

  64. Widya nuraini

    April 7, 2020 at 4:22 PM

    Aku pernah akupuntur waktu terapi migraine tehh…belum pernah ih kalo nuat kevangikan gini.. meni kabita liat glowing nya teteh daa…

  65. Linda Nur Muhaimin

    April 7, 2020 at 4:28 PM

    Waw jarumnyaaa bertaburan…sedap2 pegel gitu gak siy Teh? Aku pernah akupuntur ditusuknya di kaki, perut, lengan dan kepala…klo di wajah blom pernah…dan gak sekaligus sebanyak itu juga siy…heheh

  66. suci permatasari

    April 7, 2020 at 8:11 PM

    kebetulan ibuku ada flek hitam yang membandel sepertinya aku harus merekomendasikan ini untuk beliau

  67. Sintha Novia Putri

    April 7, 2020 at 9:13 PM

    Teh beneran itu ga sakit, horor banget liat jarum penuh gitu semuka huhu, tapi liat hasilnya mupeng penasaran pengen coba

  68. Dea MS

    April 8, 2020 at 12:35 AM

    Tehhh aku langsung getek liat jarumnya, entah getek karena takut atau gimana ya ini…penasaran juga sihh…ditojos tojos gitu, hihihi

  69. Rara febtarina

    April 8, 2020 at 8:18 AM

    Pas di coba mah ga sakit ya teh tapi pas liat wadaw mantap sekali. Setelah akupuntur ini teteh jadi glowing bgt deh

  70. Helga Mayrizka

    April 9, 2020 at 3:58 PM

    sakit engga tehh? meni renceum gitu jarumnya hahha..pengen nyobain juga untuk kesehatannya ih aku mah tehh

  71. Monica Anggen

    April 11, 2020 at 3:17 PM

    Tiga anak perempuan mamaku semuanya punya flek di wajah. Dari kami remaja flek-flek itu ada, dan bahaya memang kalau kena panas matahari mesti tambah banyak. Ternyata dengan akupuntur bisa bantu memudarkan ya. Itu sakit tidak ya, Kak, aku takut jarum euy

Leave a Reply to Kartika Nugmalia

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.