Home / Blogging / Asus Zenbook Blogger Gathering Bandung Mengalihkan Pandanganku

Asus Zenbook Blogger Gathering Bandung Mengalihkan Pandanganku

Savoy Homan, 13 April 2019. Siang itu Bandung diguyur hujan. Perjalanan dari Bandung Timur sehabis Baksos di Sekolah Dasar yang kebanjiran, membuat terlambat datang kesebuah acara yang keren, untungnya sudah mengabari duluan dikarenakan hujan yang sangat deras, rasanya tenang meski melewatkan sedikit acara sakral foto bersama. Tapi ga mengurangi rasa kebersamaan dan silaturahmi di ajang Asus Zenbook Blogger Gathering Bandung.

Berawal dari sebuah pesan singkat seorang Travel Blogger yang ngehits menjadi Ambassador acara keren ini, ingin mengadakan Gathering di Bandung, jelas tak sambut dengan mesra dan memberikan rekomen tempat yang kece pula yang jelas bakalan ga terlupakan kaya mantan, halagh. Sepakat dengan Ketua Komunitas Blogger Bandung Bang Aswi yang akhirnya menggelar jalan-jalan sepanjang jalan Asia Afrika mulai dari Titik Nol Km, Braga, Gedung Merdeka dan Alun-Alun sebagai ikon kota Bandung.

Asus Zenbook Blogger Gathering Bandung | Nchie Hanie
Aiih, pertemanan maya yang akhirnya jumpa

Dan satu hal, ada yang berbeda dai Gathering sebelomnya, pastinya donk Bandung selalu mengesankan bagi siapa pun yang hadir. Salah satunya adalah saat registrasi mendapatkan sebuah souvenir tanda cinta dari Asus, meski sebelumnya dimintain saran, “apa yang cocok dan disukai buat souvenir Gathering Chapter Bandung ini?” ucap Mba Rien. Serentak ku bilang syal tenun, langsung klik dan memesan di temen Blogger yang mempunyai usaha serba etnik. Wajib dipake selama acara berlangsung, sekaligus menjadi aksesoris yang menambah geulis dan kasep mojang dan jajak Blogger Bandung. Taraam, kece kan!

Ahhh, lucu kan! Makin nambah cantik n ganteng peserta Blogger

Asus Zenbook Blogger Gathering Bandung

Acara yang dikemas dengan santai ini adalah roadshow beberapa kota yang sebelumnya hadir di Batam, Bengkulu dan Bandung. Diikuti oleh 50 Blogger Bandung yang biasa papasan di Sosmed, yang sebelumnya berkoordinasi didalam satu WAG dengan obrolan, diskusi bahkan banyolan receh yang menyatukan hati, eeaa.

Dimulai dengan registrasi dan hadirnya Travel Blogger yang mungil nan cantik Katerina dan Mas Anjas Maradita sebagai Youtuber dan Content Creator mencoba mengenalkan dan mendekatkan seri Asus Zenbook terbarunya yang baru saja dilaunching awal tahun ini, tentunya ditargetkan untuk millenial yang aktif didunia content creator.

Mas Anjas dan Mba Rien

Dimulai dengan makan siang bersama, lalu sesi sharing dari kedua bintang tamu yang memang sudah berpengalaman malang melintang di dunianya terutama Mba Rien sebagai Travel Blogger dan menggeluti dunia travel blogging karena memang passionnya. Kegiatannya yang produktif dan bejubel kalo melihat di Timeline Sosmed berpetualang menjajal tempat wisata yang mempesona, tentunya tak melupakan dirinya sebagai travel blogger yang notabennya menulis harus sempat melakukan aktifitas blogging dan menjatuhkan pilihannya paa Asus Zenbook series 13, 14 dan 15 yang sangat ringn, ultra portable dan memiliki dimensi yang ringkas, mudah dimasukkan dalam tas ataupun bisa dijinjing.

Nah, ada satu lagi Mas Anjar yang mengenalkan tentang perfoma dan ketangguhan dari series Zenbook 13 UX333, Zenbook 14 UX433 dan Zenbook UX533. Dengan fitur series ini mulai dari layar yang frameless nanoedge Display, numpad virtual dan kamera 3d inframerah HD yang gunanya untuk melakukan face login hanya dengan menampakan wajah kita di depan laptop. Apalagi dengan aanya Ergolift Design yang meningkatkan pefoma audio yang bakalan lebih jelas mendengarkannya. Sangat cocok buat Anjas yang memang sebagai youtuber dan content creator. Asik kaan, makin seru.

Bandung City Tour

Pernah mendengar semesta mendukung ga? Ketika baru sampai menginjakan Savoy Homan dengan hujan deras dan sempat ganti kostum karena kebasahan. Beberapa waktu kemudian, cuaca kembali bersahabat mendung sendu, setelah puas pepotoan explore segala penjuru Hotel Savoy Homan, akhirnya mulai kegiatan jelong-jelong sepanjang Asia Afrika dimulai dari Titik Nol Km yang letaknya sebrang Hotel Savoy Homan. Ada yang explore foto-foto laptop dengan aksinya masing-masing a yang mantengin Bang Aswi yang menjelaskan sejarah Titik Nol km.

Lanjut menyusuri jalan Braga dan terhenti disebuah gedung lama yang bersejarah juga namanya Sarinah yang kini dibangun sebuah gedung menjulang tampak minimalis dengan nama debraga by Artotel. Tak lupa berfoto ria ditulisan BRAGA ikon kota Bandung tepat di depan gedung BJB. Berbicara tentang jalan Braga ini memang menyimpan bangunan-bangunan tua yang bersejarah yang masih dipertahankan.

Bangku Narsis yang disediakan khusus untung orang Bandung dan wisatawan oleh Kang Emil

Lalu, kembali menyebrang mendekati Gedung Merdeka. Dan, sempat terhenti karena ada kedai kopi yang menggoda aromanya, lalu memisahkan diri sejenak dai rombongan untuk memesan secangkir hot cappucino biar makin jalannya. Ngopi bareng Mega dan Kang Diaz, sembari berfoto ria mengabadikan momen, kapan lag cobak? Kalo dengan sengaja tuh susah dan malu, untung ada acara Asus Zenbook Blogger Gathering Bandung pure explore kota.

Menikmati kopi bareng pecinta kopi juga, wajib diabadikan di jalan Braga nih, kapan lagi bisa mejenk kaya gini kalo bukan pas ada acara haha

Ini dia keseruan Kami para dengan gaya ala-ala.

Hmm, kapan terakhir Nchie jalan kaki ke Alun2? 4 tahunan yang lalu deh saat Blogger Surabaya minta antar ke Mesjid Agung dan ndlosoran di rumput sintesis fenomenal. Dan, akhirnya explore Alun-Alun ikutan bejubel dengan pengunjung lainnya, lalu mangkal di Gedung Indra di foodcourtnya menikmati cemilan khas Bandung, ada Cilok, Cilor, Sosis dan menyeruput Es Kelapa Muda. Tak lupa mengintip lapangan rumput ijo yang penuh dengan keluarga yang layaknya sedang berwisata murah meriah.

Asus Zenbook Mengalihkan Pandanganku

Ada yang ga bisa dilupakan saat menyusuri jalan Asia Afrika sambil menenteng laptop yang ringkas dan ringan. Sudah ga aneh donk dengan berbagai penampakan hantu dan mantemannya yang bagi sebagian orang menakutkan, tapi ga bagiku. Mulai deh, keisengan aku dan efi demi konten yang menarik dan berbeda dari yang lain berusaha mendekati mereka dan meminta untuk beradegan lucu-lucuan.

Kusuka dengan totalitas mereka, mulai dari kostum, dandanan, dan ekspresi seolah memang hantu beneran. Namun dibalik itu mereka manusia biasa yang tetep mengingatkan aku untuk menjaga tasnya dan laptopnya siaga ditaro diepan. Ah so sweet banget, nih kuntilanak.

Terlalu asyik sama Zenbook, ga peduli sekitar.

Masih mendekap Laptop, dengan harapan 2019 Ganti Zenbook. Jujur lagi sedih nih, laptop lama lagi opname, sejenis ultrabook juga, udah kelamaan rasanya butuh Laptop baru yang lebih ringkas. Sebagai pekerja online yang mobile tak luput dari nenteng laptop setiap hari tentunya ku membutuhkan Laptop series Asus Zenbook. Ga ada yang ga mungkin, setiap kuberkhayal selalu jadi kenyataan.

Ngeukeupin dulu Asus punya Mba Rien

Mengintip linimasa dan saat Mba Rien mengenalkan ASUS seri ZenBook terbaru, yaitu ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, dan Zen13Book 15 UX533. Ketiganya merupakan ultrabook premium yang menggunakan desain frameless NanoEdge Display yang menghadirkan bezel ultra-tipis. Bezel tersebut membuat tiga ultrabook ini dapat menghadirkan pengalaman visual tanpa batas dengan screen-to-body ratio mencapai 95%. NanoEdge Display juga membuat tiga seri laptop ini memiliki bodi yang lebih ringkas, bahkan paling ringkas di antara laptop sekelasnya. 

Ah, bener-bener nih yah Asus Zenbook mengalihkan pandanganku, mau tau karena apa? Ini dia :

  1. Ringan dan tipis. Asus ZenBook 13 merupakan laptop ultra portable dan ultra light 13 inch terkecil di dunia. Cocok banget sebagai pekerja online yang mobile seringnya  wara wiri beraktifitas di luar rumah ataupun traveling. Laptop yang ringkas, mudah diangkut atau diselipkan di tas, dijinjing
  2. Kapasitas memori besar. Secara aku seneng koleksi foto narsis, jalan-jalan ke alam ataupun kerjaan, pastinya membutuhkan kapasitas yang besar memorinya donk. Series Asus ZenBook ini memiliki RAM dengan pilihan 8GB atau 16GB dan dilengkapi dengan internal memori sebesar SSD 512GB atau 256GB.
  3. Baterai nya awet karena ZenBook series 13, 14 dan 15  bisa bertahan hsampai 14 jam. Asik banget, makin anteng kalo lagi berada di luar ruangan tanpa colokan .
  4. Face login, dengan memiliki fitur  kamera 3D Inframerah HD, bisa login hanya dengan menggunakan wajah kita sendiri dan layar pun dengan sendirinya akan menyala, cocok banget buat aku yang pelupa.
  5. Tahan banting, memiliki sertifikasi standar militer MIL-STD-810G untuk guncangan dan ketahanan, produk ini sangat kuat, dan tahan banting, meskipun jatuh dari tempat yang tinggi .

Tuh kan, beneran mengalihkan pandanganku! Makin yakin deh butuh banget teman seperjalanan yang bisa diajak berkelana, seperti laptob Asus Zenbook ini.

Dermaga Barbeque Garden Restaurant

Setelah setengah hari bercengkrama explore bareng Zenbook menyusuri jalan Asia Afrika dan Braga. Akhirnya berlabuh disebuah Dermaga Barbeque di Garden Restaurant Hotel Savoy Homann yang menyediakan makanan all you can eat hanya 138k/nett setiap jumat dan sabtu mulai dari jam 18.00-22.00. Sebuah hotel legend yang familiar banget dan merupakan salah satu hotel yang punya nilai sejarah cukup besar di Kota Bandung.

Heloo Savoy Homan menjemput malam di sini
Garden Restaurant

Makan malam bersama manteman Blogger yang biasanya jumpa di dunia maya, makin mempererat silaturahmi dengan acara makan bareng dengan menu yang mengusung konsep barbeque yang menyediakan pilihan daging seperti chicken, beef dan seafood bahkan bebek peking. Sembari diisi dengan canda tawa, kuis dan pemenang lomba IG terbaik makin memeriahkan malam itu yang diiringi live music dengan lagu menyentuh di hati para tamu hotel, termasuk Kami para blogger. Ah, so sweet banget menjadi pemenang salah satu foto terbaik di IG.

Tuh, menggoda banget kan menu barbeque-annya

Selain itu juga bisa menikmati aneka salad, noodle, soup, dessert dan minuman dan main course yang menggugah selera. Ah, pokonamah tempat, makanan dan suasana yang mendukung membuat mager. Apalagi kalo ditemani Zenbook makin mager dah.

Kuy, ahh 2019 Ganti Zenbook!

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

47 comments

  1. yuhuuuuuu.. eta syal tenunnya bikin envy! itu tenun Sumba kan ya teh Nchie!

    Iya tuh, semua foto dan kenyamanan saat menulis di mana saja, terpapar nyata dengan ASUS Zenbook!

  2. Waaaahhhh seru banget jalan-jalannya teh, mupeng pengen ikut. Btw, produk asus makin canggih2 banget mau juga dong #2019gantizenbook

  3. Suvenirnya bagus pisaaan! Unik,Teh Nchie. Acaranya juga rame ya. Pake jalan-jalan juga. Makan banyak. Hadiah seru!

  4. Teh Nchie warbiyasaakkk, seruuu banget postingannya! πŸ˜€
    ASUS emang juwaraaak sih ya, dan aku pun pastinya excited bgt kalo bisa meet up (lagi) dgn kakak Travelerien yg imut memesona ituuh. Moga2 segera singgah di SURABAYA!!

  5. Duh serunya sampai turun ke jalanan. Bawa zenbook kayak berasa nenteng novel ringan ajah yaaa. Ciamik emang si slim nan tangguh ini. Kapan yaaa saya bisa punyaaaa

  6. Wuih.. seru banget Teh gathering ASUS di Bandung.. kayaknya lain dari kota-kota yang lain, ya.
    Btw aku boleh berkhayal juga ya Teh suatu saat bisa punya ASUS Zenbook. Hehehe.

  7. selamat loh teh udah jadi juara lomba foto, aku salfok sama valak yang foto bareng itu hahahah btw aku juga semangat nabung nih buat 2019 ganti laptop hihhihi semoga kecapai beli zenbook

  8. Mau juga atulah Asus Zenbook apalagi warnanya cakep banget

  9. Mbaaa, kliatan enjoy banget menikmati dan menggunakan Asus zenbook ini mba. Ya ampun makin ngiler deh setelah lihat banyak yang bilang emang bagus. Itu gayanya teman2 blogger Bandung juga keren-keren ya mbaa. Hihihi

  10. Event yang seru bangeeeet. Kepengen deh bisa ngumpul dan seseruan lagi. Mana dibibitaan dengan ZenBook-nya. Kujadi kepengen ganti laptop jadul di rumah dengan ini deh. πŸ˜€

  11. InsyaAllah punya Zenbook ya teh. Aamiin. Acaranya seru. Jarang-jarang bisa jalan ke Braga sampai Alun-alun kalo gak ada acara gini. Thanks Asus

  12. Waaah Serunya teh nchie…
    Ada city tour segala euyyy….
    Asik bnageet
    Syalnya syantik teeeh…

  13. hiks, dari awal ASUS sudah mengalihkan perhatian saya. Kapan ya ada gathering di Balikpapan plus city tour begini. Entar saya cariin hantunya yang asli deh ((kayak berani-beraninya aja))

  14. Yaa ampuun fotonya cakep-cakep banget siih, modelnya juga cantik bikin galfok hahahah. Kapan yaa zenbook gathering mampir ke jogja πŸ™‚

  15. Seru sekali acara gathering Asusnya ya Teh. Aku udah lama nggak ke Bandung lihat tulisan Teteh jadi pengen ke Bandung dan ngiler Asusnya 😁😁. Salam kenal dari Jogja

  16. Seru banget yah teh acaranya,laptopnya itu mupeeeng banget

  17. Teh, celanamu itu lucuuuu! beli di mana si?
    eh trus si gerombolan hantu udah totalitas nakutin, teteh asyik sendiri sama kerjaan. Enak sih yaa bawa ASUS kemana-mana.

  18. Acaranya seru bangeet ya, Teh. Sayang waktu itu ada acara lain, jadi gak bisa ikutan hiks.
    Padahal pengen banget bisa kumpul bareng temen-temen sekaligus ngerasain ringannya Asus Zenbook.

  19. Ya ampun itu saking asyiknya sama ASUS sampe gak nyadar ada yang serem2 di belakang. Aku mah udah teriak kali mak hahaha. Btw naksir sama syal tenunny 😍

  20. Pewe banget Teh nenteng Asus Zenbook ke mana-mana. Asyik ya, bisa digembol pas jalan-jalan saking ringannya.

  21. Kapan dirimu ketemu manja ama akyu huhuhu kan pengen juga

    Mba aku butuh laptop enak kayaknya beli asus aja apa ya. Dari kemaren2 pengen zenbook tapi ga jadi2 beli hikz padahal butuh

    Btw, hantunya pakai zenbook juga gaaa

  22. Asik banget sih acaranya. Aku kebetulan pake asus zenfone laptopnya, lumayan banget specnya untuk harga juga oke πŸ™‚

  23. Teh Nchy, itu foto-foto ama Conjuringnya meni bagus haha. Siga digoda setan pisan, kayak dia lagi ngintip nengokin video nganu. Wkwkwk.

  24. Kok Mbak Rien tambah langsing kalau dilihat di foto ini ya Teh. Hehe. Btw Asus ZenBook ini idaman banget ih. Bisa dibawa naik gunung kalau seringan itu.

  25. Menu BBQ nya bikin salfok..Dan syal tenunnya kusukaaa..cantik kali ya
    Memang selalu keren acara ASUS Blogger Gathering ini dimana-mana:)
    Sekeren laptopnya

  26. sudah lama pengen laptop yang tipis..siapa yang nggak tergoda. BTW, acaranya seru mbak..mampir ke solo lah asus..hehe

  27. rindawati rinrin

    Acaranya keren pisan dan produknya juga recomended apalagi buat orang-orang yang aktif nulis πŸ™‚

  28. Mantaaaapppppp… Main laptop dipinggir jalan ini, bikin mupengkan yang pada lihat pasti. Doh ini ASUS ya emang idaman banget deh, apalagi sekarang desainnya lebih stylish dan super ringan sekali. Jadi sekarang gak jompo kalau bawa laptop tiap hari ya teh.

  29. Laptopnya Keren ya teh…kalau aja udah ada pas jaman skripsian pasti badan Gak cepet pegel gara-gara laptop berat.
    Pas baru launching jadi ‘ngiler’ dan Cek tabungan. Ngomong-ngomong tadinya tΓ©h mau ikutan eventnya tapi baby lagi sakit. Mudah2an next bisa ketemu teteh πŸ™πŸ™

  30. Waah rame yaaa gathering ASus di Bandung? πŸ˜€
    bentar2, “Taraam” ini nama kain apa semacam “taraaaa” gtu? hihihi
    Malah bahas kain, gpp yaaa πŸ˜€
    Soalnya aku baru tau kalau BAndung ternyata punya kain khas kyk gtu mbaaak πŸ˜€

  31. Kalau saya justru keberadaan Teteh dalam tulisan diatas membuatku gagal fokus…

  32. rindawati rinrin

    Seru pisan ini acaranya, laptop recomended untuk orang2 yang seneng nulis dan ngeblog mobile nih hehe

  33. teteh, suka deh ama foto-fotonya..loh? kan nulis tentang laptop ama event gathering kok malah suka ama fotonya? gak papa kan ya teh? hehehehe

  34. Masih belum move on nih sama acara Gathering Asus. Apalagi sama si ketje Asus Zenbook nya. Berasa pengen bawa pulang aja haha

  35. Teehh makasih yaa udah bikin konsep acara yang keren banget. Dikasih syal tenun, dan aku jadi bisa tau tentang sejarah kota Bandung. Untung aku ga jadi cancel buat dateng. Seru banget kemarin itu!

  36. Seru banget acaranya bisa sambil belajar sejarah juga yang sebelumnya aku belum tau
    Aku mupeng sama laptopnya ih Teh ringkas banget

  37. Teh aku ngakak lho pas liat video the nchie santai wae digangguin sesuatu gara2 asus ini hahahha

  38. Jadi mau ikutan acaranya ya ampun seru, blm lagi laptopnya yg kecee jadi pen beli tapi harganya lumayan mahal πŸ˜…

  39. Senengnya bs seseruan di acara keren ini…mdh2an bs kumpul2 lagi deh πŸ™‚

  40. teh nchie, selalu cantik as always πŸ™‚

  41. Wiiihh aku nongol nih fotonya hihi yuk kita city tour lagi teh

  42. Tercantik!

    Akhirnyaaaa aku acara di kotamu teh. Seru dan heboh. Teteh makasih banyak ya udah bantu carikan souvenir. Teman2 blogger jadi pada pakai syal cantik. Sukaaa!
    Semoga ketemu lagi di acara lainnya.

  43. Aku jatuh cinta dengan tenunnya, cantik euuuy. dan acaranya juga keren mbak, seru banget gitu.

  44. Bolak-balik baca postingan temen ttg gathering ASUS di Bandung ini, aku selalu galfok sama souvenirnya. Cakep banget, etnik, menarik dan fashionable banget. Udah klop banget ini sama ASUS yang gak kalah cakep dan fashionable.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Error: Access Token is not valid or has expired. Feed will not update.
This error message is only visible to WordPress admins

There's an issue with the Instagram Access Token that you are using. Please obtain a new Access Token on the plugin's Settings page.
If you continue to have an issue with your Access Token then please see this FAQ for more information.