Home / Kesehatan / Apa Itu Bars Access Consciousness
Bars Access Consciousness | Fena Wijaya | Facilitator Bars | Lineation Centre | nchie hanie

Apa Itu Bars Access Consciousness

Apa itu Bars Access Consciousness? Mungkin aku akan ceritakan awal mengenalnya yaitu saat di mensyen oleh Sahabat Blogger yang Inspiratif asal Tangerang. Beliau menceritakan tentang Bars yang baru saja merasakan manfaatnya setelah melakukan terapi ini. Dan aku pun, bertanya dalam diri, “kapan ya aku bisa merasakan bars ini dan ketemu langsung dengan facilitatornya yang tertulis di sana adalah Fena Wijaya.

Gayung bersambut, di Lineation Centre pun Dokter David menanyakan hal yang sama, setelah menemukan tools satu ini dan mempelajarinya langsung dipraktekan ke aku dan karyawannya di klinik. Aha, menarik sekali hanya dengan sentuhan di kepala bisa membuat reaksi dalam tubuh, baik itu tentang kesedihan, kekesalan serta amarah yang terpendam dan kebahagiaan tentunya. Setelah mencoba di Bars oleh beliau, rasa kepercayaan dalam diri menjadi lebih. Tsaah!!

Dan suatu hari beliau bertanya “Nchie, kamu mau ikut Bars? Lalu aku termenung sambil berteriak “Waah, mau banget, Doook? Kapan? Dimana?” Ternyata Dokter David mengundang seorang Facilitator yang sempat ada dalam angan-anganku, Fena Wijaya. Dan setelah berkenalan dengan Mba Fena dalam satu WAG, rasanya bahagia banget dan bisa berinteraksi dengan beliau. “Nchie, apa yang bisa saya kontribusikan?” Bingung menjawab pertanyaannya , energi kata-kata itu langsung menusuk kedalam diri, lalu aku bertanya ” Aku bisa berkontribusi apa buat beliau? Sapaan manis disetiap interaksi dengan beliau berasa banget energi positifnya.

Aku diperkenalkan sebagai seorang Blogger oleh Dok David, tentu saja aku akan berkolaborasi dan berkontribusi lewat tulisan dan sosial media karena itulah kelebihan dan hobi yang aku punya selama ini. Berasa banget semesta mendukung, nikmat apalagi yang kau dustakan?

Bars Access Consciousness | Fena Wijaya | Facilitator Bars | Lineation Centre | nchie hanie

Aku pernah merasakan sisi kehidupan yang pahit, jatuh bangun, dikhianati, dikecewakan, pasangan, teman dan sahabat bahkan luka atau trauma masa lalu yang selalu menghantui. Berada di titik nol, depresi seolah malas lagi untuk melanjutkan kehidupan ini. Rasanya pengen balas dendam, tapi buat apa? Hanya menyakiti diri sendiri saja. Untungnya aku mengenal Stress Management “Regenesis Line by Lineation” yang lambat laut mulai memudar perasaan yang mengganjal dalam diri.

Permasalahan pastinya akan selalu hinggap pada setiap jiwa, termasuk aku. Menghadapi dunia pekerjaan yang up and down, terkadang ga dianggap, disepelekan atau bergelut dengan dunia Blogger yang saat ini penuh dengan intrik, bahkan sikut menyikut, caci maki di timeline adalah resiko. “Kamu tuh enak kerjaannya jalan-jalan, makan-makan, treatment, bagaimana dengan keluarga? Kayanya ga pernah tinggal di rumah!”

Bagiku, apakah statement mereka membuat stres? Tentu saja tidak, karena aku lebih bisa mengolahnya dengan kelebihan yang ada dalam diri. Huaaa, gaya banget, songongnya. I dont care !

Tapi tetaplah untuk menjadi stay cool, aku pun masih banyak belajar. Mempelajari beberapa tools buat diri sendiri mulai dari meditasi, sejenak hening, NLP, hypnoterapi dll. Dan akhirnya sampai aku mengenal Access Consciousness Bars yang seru banget aku rasakan.

Apa itu Access Bars?

Access Bars adalah Metode yang dapat melepaskan emosi, perasaan, pandangan dan pikiran yang selama ini menghalangi kita untuk berkembang, menyabotase kesuksesan dan kebahagiaan kita dengan cara melepaskan data elektromagnetik yang tersimpan lama melalui sentuhan pada 32 titik di tubuh. Access Bars merupakan awal untuk melepaskan ruang untuk menjadi dirimu sejatinya.

Dan, karena setiap manusia butuh sentuhan rasanya memang luar biasa dengan sentuhan jari jemari ini, amazing. Aku pun tertarik mengikuti workshop selama 2 hari di Lineation Centre. Dan sosialisasi tentang Bars Access ini yang bener-bener menggali apa yang ada dalam diri. Ya, Sesuai dengan taglinenya  Empowering People To Know That They Know

Bars Access Consciousness | Fena Wijaya | Facilitator Bars | Lineation Centre | nchie hanie
Access Bars Class langsung oleh Coach Fena Wijaya

Workshop The Bars Access 

Setelah sosialisasi tentang Bars Access ini, ternyata konsepnya Acces Consciousness  merupakan konsep tentang melihat sesuatu dengan sudut pandang yang  ga biasa. No judgement terhadap diri, sesuatu atau orang lain, bukan permasalahan benar atau salah. Namun Access Consciousness ini lebih mengutamakan pandangan dan melihat ke dalam diri agar fokus dan melakukan sesuatu yang penting dan lebih bermanfaat.  Menggali potensi yang ada dalam diri dan menghargai diri sendiri kalo setiap jiwa itu unik. 

Bahwa Access Bars  adalah sebuah tools atau alat untuk memfasilitasi semua orang agar  memiliki kesadaran total  present (hadir) disemua area kehidupan saat ini.  Tools di Access Bars ini meliputi Verbal (Question), Non Verbal, Choice dan Possibility. Dan perlu diingat jika Access Bars bukan healing melainkan change and create. 

Bars Access Consciousness | Fena Wijaya | Facilitator Bars | Lineation Centre | nchie hanie
Si Cantik Murah Senyum Coach Fena Wijaya


Access Consciousness dilakukan dengan tujuan untuk membuka pikiran dan hati agar selaras dengan alam dan lingkungan sekitarnya dengan kesadaran penuh, sebagai upaya pelepasan energi negatif dan yang ga penting dan membuka data-data yang terkunci dalam pemikiran.

Menurut Mba Fena Wijaya , jika selama ini kita banyak merekam memori penuh dengan ekspetasi yang memenuhi pikiran dan jiwa, sampai pada akhirnya menghalangi motivasi untuk berkembang karena sel-sel dlam tubuh sulit berinteraksi yang disebabkan oleh sulitnya bergerak karena sudah penuh dengan memori yang ga penting.

Bars Access Consciousness | Fena Wijaya | Facilitator Bars | Lineation Centre | nchie hanie


Access Bars ini pun memberikan pandangan kepada kita untuk selalu menelaah lebih dalam apa yang terjadi di lingkungan sekitar, tanpa harus memberikan nilai, melabeli apalagi berprasangka yang belum tentu jelas kebenarannya. Tapi kita dituntut untuk menguraikan masalah dan menangkap peluang kebaikan dan melepaskan segala sesuatu yang membebani.

Setelah mencoba memahami modul dengan full bahasa inggris, meyakinkan diri ini , kalau aku bisa mengikuti dan paham. Waktunya praktek berpasangan sesuai dengan arahan dari Coach Fena, mulai dari awal sampai clearing statement.

Bars Access Consciousness | Fena Wijaya | Facilitator Bars | Lineation Centre | nchie hanie
Merasakan receiving energi dari dr Santi

Bars Access Consciousness | Fena Wijaya | Facilitator Bars | Lineation Centre | nchie hanie
Asiik pertama kalinya NgeBars

Lalu gimana rasanya setelah di-Bars dan Nge-Bars?

Pengalaman pertama saat dibars sama dok david, rasanya nyaman, tenang, rilex. Disetiap titik kepala hanya dengan sentuhan lembut mampu memberikan energi power full memasuki peredaran darah dan berasa tubuh ini menggelembung bak balon, ringan seperti kapas yang terombang ambing angin. Posisi saat dibars pun terlentang, boleh memejamkan mata atau ngobrol kalau memang ada perasaan yang tiba-tiba muncul. Dan setiap orang reaksinya tentu berbeda. Kalau aku lebih menikmati, meski sebenernya ngantuk berat, tapi ga bisa tidur masih tetep sadar, mata ini rapat menikmati setiap energi yang masuk.

Lalu, pas di workshop ngebars berasa songong dan pede aja lagi, yes aku bisa. Dimulai dengan berdoa, pasrah dan mulai berinteraksi khusus hanya dengan being yang ada di depan mata. Merasakan connect dengan yang dibars adalah sesuatu hal yang luar biasa aku rasakan. Disetiap sentuhan berbagai titik berasa nyetrum, ohhh ini toh cara kerjanya Bars. Meski kadang pikiran jalan-jalan kesana kemari, namun tetap kutarik untuk selalu berada di sini, kini menikmati setiap gerenyem-gerenyem yang dirasakan disetiap jari jemari.

Bars Access Consciousness | Fena Wijaya | Facilitator Bars | Lineation Centre | nchie hanie
Mencoba jadi Praktisi Bars meski masih nyontek primbon

Nah, inilah yang dilakukan Access Consciousness untuk membantu membuka pikiranku  menyelesaikannya setiap permasalahan ataupun perasaan ga nyaman dengan lingkungan sekitar. Bagaimanapun saat menerima atau memberi energi  harus sama-sama rilex dan terlebih bagi yang memberikan energi harus lebih tenang dan rilex. 

Terapi bars ini dilakukan berkisar selama 60 menit atau lebih sesuai dengan permintaan dan kondisi tubuhnya masing-masing. Dilakukan dengan dua cara yaitu verbal dan non verbal. Tahap non verbal inilah yang akan dilakukan sentuhan terhadap titik-titik di kepala yang mampu melepaskan hambatan dan membuka getaran elektromagnetik yang terkunci di 32 topik kehidupan. Ah, amazing!

Yes, I’am Practioner Bars! Tengkyu Universe. Love Allah..

Bars Access Consciousness | Fena Wijaya | Facilitator Bars | Lineation Centre | nchie hanie

Hari yang menyenangkan dan akupun berhasil melakukannya. Semesta ini begitu mendukung dan melancarkan serta memudahkan disetiap jalanku. Terimakasih Dok David Lineation Centre, Coach Fena Wijaya yang telah mengenalkan Bars dan manfaatnya bagiku dan semua orang.

dr David- Coach Fena Wijaya- Aku yang habis mewek

Insyaallah, kan selalu memberikan energi positif bagi sesama.

Buat manteman yang ingin mengikuti kelas bars, bakalan hadir lagi loh di Bandung tanggal 12 Januari 2019 di Lineation Centre. Yuk, join!

Mau kenalan sama Coach cancik silahkan kepoin @fena.wijaya yaa

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

124 comments

  1. Menarik banget ini teh jadi penasaran pengen tahu lebih tentang bars acces consciousness ini apalagi sampe bisa membuka getaran elektromagnetik yang terkunci di 32 topik kehidupan ya teh. Aku juga pasti nangis da kalau ikutan

    Teh ini bayar berapa kalau ikutan?nanya dulu boleh kan teh hahahaa

  2. wah baru tahu ada teknik ini, selain di Bandung dimana ya ?

  3. Aku baru tahu metode Bars ini. Awal baca kirain semacam workouts dengan bars, ternyata beda dengan yg aku pikirkan.
    Tapi menarik juga ya ternyata. Aku jadi penasaran deh pengen ikut workshopnya

  4. Setelah membaca tulisan Nchie, seru juga ya Bars Counsciusness ini dikenal dan diperdalam. Luka-luka pertumbuhan kita, energi negatif yang menghalangi segala berkat masuk ke dalam diri, jadi terbuka ya..Bagus Cik, aku ikut tertarik nih..

  5. Baca pengalamannya Teh Nchie sepertinya metode Bars ini menarik banget. Semoga kapan-kapan ada di Lombok juga yaa workshopnya

  6. Aku pikir ini tadi semacam workouts pakai bars gitu. Ternyata bukan dan lebih menarik dari itu.
    Aku jadi penasaran nih pengen ikutan workshopnya juga biar belajar secara langsung

  7. Aku seneng niy kalau ada workshop seperti ini, apalagi tujuannya untuk menyeleraskan hati dan pikiran dengan alam dan lingkungan plus memvuang jauh2 energi negatif kitaa.. Duchh butuh banged niyyy!

    Haruskah ku beli tiket ke Bandung Tehh..?? 😍

  8. Waaaa makin penasaran nih gw abis baca artikel ini. Mau dong nyobain di-Bars. Di Jakarta di mana teh? Ato ke sana aja ketemu dirimu yaaahhh 😍😍

  9. dr david ini banyak banget kelebihhannya yaaa. jd pengen ngerasain Bars. masih blm kebayang aja dgn sentuhan2 di titik tertentu bisa membuat lbh energic,less stress dll. harus dicoba sendiri memang πŸ™‚

  10. Pengen coba juga. Biar aura negatif pergi semua dan bisa jauh lebih ceria dalam lewati hari. Tapi maunya nyoba kayak teteh, gratis. Hehe

  11. Teteeeh pengen cobain deh aslinyaaa..seriusnyaaaa…gimanaa yaaa caranyaaa..kalo ada workshop beginian lagi ngikut dong hehehe

  12. Teh Nciee, insya Allah aku mau ikutan access bars yang di Jakbar tgl 6 Jan. Habis baca ini semakin tercerahkan.

  13. Mau donk dibars πŸ˜€
    Biar energi negatif ilang semua.
    Kyknya seru juga ya belajar bars buat bantuin seseorang. Kalau seperti itu mau jd terapis apa ada sekolahnya khusus mbak?

  14. teh nchie baru baca dan jadi pengen ikut semoga jodoh jadwalnya di lineation

  15. wahh nyamannya makk. aku perlu menyalurkan energi negatip biar kabur semuaa… mudah2an nanti ada di bogor πŸ™‚

  16. Ihh pengen, sepertinya akutu harus melakukan ini deh. Soalnya susah banget buat membuka pikiran, dll. Kalo ada masalah cuma diem, pengen menyendiri, jarang ngomong wkwk pokonya aneh dehπŸ˜…

  17. Teh, lama ga ada muncul, kemana aja? Sehat kan?

    Bener Teh kurang2nya kuat jadi irit itu bisa bikin stress dan stroke. Perlu pemulihan dan tempat aman buat curhat emang, termasuk perawatan batin, hehehe…
    Obat penenang hati gitu…

  18. Seger banget kayaknya ya teh melepaskan aura-aura negatif di diri ini dan seperti lahir lagi ke dunia yang baru. Kayaknya aku harus coba kelas ini nih. Biar kembali segar.

  19. Menarik baca metode Bars ini. Mesti rutin dilakukan atau cukup sekali aja?

  20. Teelihat menarik banget metodenya. Emang ya, terkadang kita ga sadar kalau sebenernya alam pikiran kita yang bikin trauma, yg menghalangi buat maju.

  21. Menarik bangettt. Jadi ini toh yang dimaksud bars. Kok kenapa aku waktu itu nyangka nya makanan *aduh sedih pasti yang baca* hahaha

    Jadi pengen dibaarss πŸ˜†

  22. Have a positive vibe it a good for your life.. hehhee
    Jd ingin ikutan ih

  23. bagusss ini kyaknya terapinya pengen nyobain.. biar bisa mengelola emosi nggak meledak ledak

  24. Wah kereeen.
    Aku slalu ingin ikut yg kaya gini buat kesehatan jiwa. Semacam detox jiwa ya. Kl di aplikasi hp mah kaya clean master, buang sampah2. Hehe.

  25. I have never heard of it before tapi kayaknya seru ya the..dan bagus untuk menage keseimbangan hidup yang hiruk pikuk hehehe

  26. Kebayang kayaknya bakalan rilex banget ya, Teh. Jadi pengin nyoba juga. Karena sadar atau enggak sebenarnya ada banyak “kotoran” di otak dan hati yang sangat butuh dikeluarkan. Coba aku cari infonya yg di Jakarta deh. Thanks infonya, ya

  27. teteh, kenapa namamu jawa banget? hihihi
    masalah zaman now yang makin sibuk mikirin ini itu, perlu di-bars nih ya supaya pikiran enggak penting pergi keluar dari kepala.
    kebayang kalau di film Harry Potter, pikiran disimpan di pensieve supaya kepala enggak sumpek

  28. Jakarta kapaaan? Saya butuh mengenyahkan beberapa toxic person dari pikiran hahaha. ^_^

  29. Waaah pengetahuan baru nih buatku teeh .. menarik, makasih infonya teeh

  30. Ini menarik banget teh Nchie, aku seperinya harus ikut yang begini. Supaya rasa sakit di masa lalu juga bisa hilang, dan aku jadi rileks

  31. Teh Nchie kenapa buka dari hpku foto-fotonya tak muncul ya.. huhu
    Jadi tau rahasia tetap positifnya teteh itu salah satunya terapi bars ini ya. Unik juga menurutku terapinya, walaupun ngerasain gerenyem-gerenyem dulu habis itu bikin rileks. Semoga sehat selalu teh πŸ™‚

  32. Waaah kapan-kapan aku mau dong di Bars sama Teteh hehe

  33. Kayaknya perlu bgt terapi kayak gini di zaman yg agak edan ini ya hahaha

  34. To be honest aku baru denger istilah Bars ini, tertarik baca manfaatnya sepertinya ku ingin di Bars juga nih teh. Makasih teh Nchie infonya

  35. Terapi ini bisa dilakukan pas saat liburan. Yang biasanya orang jalan jalan. Jalan jalan aja bisa bikin setres karena ini lah itulah. Kalau ikut terapi ni malah bikin tenang dan rileks

  36. Wah, senang sekali. Jadi pengen juga mencoba, biar bisa jadi pribadi yang lebih positif..

  37. aku tuh pengen banget nulis tulisan ttg ini tapi kekurangan foto πŸ™

    aku mah bersyukur banget di bars sama teteh, beban di pundak ga seberat itu sekarang, aaaaaa thx so much

    miss you :*

  38. Teh, ini di Jakarta ada juga enggak ya..Apa cuma di Bandung aja?
    Kepo beneran deh. Berasa tenang dan rileks pasti setelah pakai teknik BARS ini. Lihat penampakannya saja sudah demikian adanya

  39. wah, kok asyik banget ya dipijat2 gitu. jadi pengen deh.

    Access Bars adalah Metode yang dapat melepaskan emosi, perasaan, pandangan dan pikiran yang selama ini menghalangi kita untuk berkembang, menyabotase kesuksesan dan kebahagiaan kita dengan cara melepaskan data elektromagnetik yang tersimpan lama melalui sentuhan pada 32 titik di tubuh. Access Bars merupakan awal untuk melepaskan ruang untuk menjadi dirimu sejatinya.

    ternyata fungsinya diperlukan banget nih buat aku.

  40. menarik nih teh, pingin cobain juga, kira-kira biayanya berapa?

  41. Teteeehh…. Makasiiiyy udah sharing ini yaaaa πŸ˜€

  42. Wah bava ini seneng banget ada semacam terapi yg bs menyembuhkan luka ya hehe…Bagus sekali.akan ada banyak org yg tertolong nanti.

  43. mauu di bisikin harganyaa haha teteh, sha mulai stress mau nikah teh. pusing geningan ahahahahhaah

  44. aku mau nyoba access bars kemaren di Jakbar, malah gajadi teh Ncie, belum rezekinya nih. Semoga next time aku bisa ikutan. Penasaran dan udah kepengen banget hehe

  45. Access Bars ini mengingatkan saya sama skripsi saya belasan tahun lalu, spiritualitas New Age. Gerakan yang menitikberatkan pada kesadaran dan keterhubungan dengan semesta. Dulu pas penelitian belum ada access bars. Luar biasa ya makin inovatif penemuan di bidang spiritual ini, teh πŸ™‚

  46. Mantaps ya Bars. Semoga makin baik ya teh 2019. Hidup up & down sudah pasti dirasakan tiap orang ya. Insya Allah teh hani makin nemuin siapa diri teteh jadi lapang dan berkah langkahnya, insya Allah amin.

  47. Semacam trauma healing gtu ya mba? Dibutuhkan bgt nih utj org2, prrkotaan jaman now, rmak rmsk pun termasuk.

  48. terapi yang dibutuhkan oleh orang banyak nih, hempaskan masalalu dengan ikhlas biar gak jadi penyakit πŸ™‚

  49. Wah ilmunya keren dan bermanfaat bangeudh nih..

  50. aku pernah belajar ini… seru banget teh..

  51. Sepertinya aku butuh ini deh.. setelah awal tahun ini dikasih nikmat sakit, dan hingga kini masih merasakan kepala berat.. mungkin metode bars access consciounsness ini yang sedang aku butuhkan saat ini.. langsung kepoin IG coachnya ah

  52. Wah asyik banget ini, teh.. Bisa plong enteng ya.. Di jawa timur udah ada belum ya teh?

  53. Prinsipnya jika toh pada akhir kita bisa nge _ bars sel sel ditubuh kita akan santai dan bisa lebih lapang dada menerima macem – macem kenyataan

  54. Ini enak ya klo menguasai ini bisa self healing, tp gawatnya klo diri sendiri stress ntar siapa yg nerapi hihihi

  55. Sepertinya, saya butuh access bars ini deh :’

  56. Wah, baru tau aku soal Bars ini. Menarik banget ya!

  57. Aku baru denger Access Bars ini dan sepertinya aku butuh ini.

  58. Ini enak ya klo menguasai ini bisa self healing, tp gawatnya klo diri sendiri stress ntar siapa yg nerapi hihihi..
    Klo nerapi diri sendiri yg ada ga konsen 😌😌

  59. Hikss pengen banget bisa di bars.. kayanya enak banget ya mbak.. mudah2an jodoh nantinya

  60. Bagus banget ini metodenya teh, jadi penasaran dan kepengen juga melakukan metode ini. Semoga nanti disini ada juga ya.

  61. Wah ini buat healing ya.. beruntung mbak nya pernah ikutan .. ku pun pengen

  62. Menarik banget ini bars. Penasaran pengen tau dan pengen coba juga

  63. Ku kira BARS ini tuh healing teh, ternyata bukan. makin penasaran nih sama BArs setelah merasakan di Bars kemarin itu. Thanks teh

  64. Baru ngeh kalo nama Mak Nchie itu Sri Susilowati toh hihi.

    Sebelumnya sudah pernah belajar hipnoterapi dll ternyata ya, jadinya lebih mudah memahami ya.
    Sukses terus ya Mak. Keren deh sudah ikut pelatihan lain setelah Access Bars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Error: Access Token is not valid or has expired. Feed will not update.
This error message is only visible to WordPress admins

There's an issue with the Instagram Access Token that you are using. Please obtain a new Access Token on the plugin's Settings page.
If you continue to have an issue with your Access Token then please see this FAQ for more information.