Beringin Kembar

PIN
Beringin Kembar
Di alun-alun kidul Yogya, ada dua buah beringin kembar. Menurut mitos jika kita bisa melewati kedua celah beringin ini dengan  mata tertutup, konon semua permintaan akan terkabul.

Penasaran kan? Mencoba melewati kedua celah beringin besar itu. Permainan melewati celah beringin ini di sebut  “Masangin” oleh masyarakat sekitar.  Anehnya,  selalu gagal melewatinya meskipun sudah mencoba berkali-kali.

Ternyata, untuk melewati beringin ini tidak semudah yang dibayangkan. Berjalan belok menjauhi beringin, berputar arah bahkan menabrak tembok beton. Meskipun gagal melakukannya, permainan ini  seru abiss, asik dan menegangkan. 

Bagi teman yang belum pernah mencobanya, silakan datang dan buktikan sendiri.

Anda berani mencoba??

Comments (38)

  1. Arman

    April 27, 2012 at 5:41 AM

    jalan nya bukannya tinggal lurus aja chie? nutup matanya harus dari mulai mana?

  2. LJ

    April 27, 2012 at 5:55 AM

    aku mau coba, tapi tolong dituntun ya nChie.. 😛

  3. ke2nai

    April 27, 2012 at 7:44 AM

    sy belom pernah nyobaaaaa… ^^

  4. Tebak Ini Siapa

    April 27, 2012 at 7:54 AM

    Aku pernah nyoba tapi merem doang gak pake kain. Merem ambil ngintip-ngintip gitu, pastinya berhasil dong, ahahaha!
    Eh di tengah beringin ada kubangan T.T

  5. Aiinizza Wynata

    April 27, 2012 at 8:13 AM

    saya pernah nnton brita ini di tv mama. katanya kalo qt bisa nglewati pohon itu smbl mata merem itu sgla permintaan qt pasti terwjud. ya kan?

  6. Orin

    April 27, 2012 at 8:34 AM

    Mitosnya lucu ya hihihi. Pengen nyobain aaah kalo ke yogya 😉

  7. Mami Zidane

    April 27, 2012 at 8:55 AM

    saya belum pernah nyobain mbak….padahal dulu pernah 5 tahun tinggal di sana…hehehe…

  8. Allisa Yustica Krones

    April 27, 2012 at 11:02 AM

    Kalo dilihat dari gambarnya seharusnya sih gampang ya ngelewatinnya, tapi ternyata susah ya mbak..aneh memang, pantas kalo beriginnya disebut angker 😀

  9. Diandra

    April 27, 2012 at 11:05 AM

    iyan pernah nyobain chie….
    tapi dulu dah lama
    jadi pengen nyoba lagi
    ke yogya lagi yuuu…..

  10. Monda

    April 27, 2012 at 11:42 AM

    berhasil…berhasil…, aku berhasil di percobaan kedua lho…, he…he…,
    tapi abis itu nggak buat wishlist kok

  11. Mechta

    April 27, 2012 at 12:08 PM

    aku blom pernah nyobain, habisnya sungkan banyak orang…haha..*alasan yg aneh*

  12. garammanis

    April 27, 2012 at 12:18 PM

    jika berkunjung ke jogja, maka saya gak bakal ketinggalan buat nyoba.. 😀

  13. marsudiyanto

    April 27, 2012 at 1:37 PM

    Saya pernah mencoba dan memang gagal hahahaha…
    Susah kayaknya.

  14. depz

    April 27, 2012 at 2:56 PM

    aku udah pernah nyoba
    hasilnya bengkok 90 derajat tanpa sadar
    haha

  15. ysalma

    April 27, 2012 at 6:34 PM

    pernah nonton doang Nchie,
    nyoba belum 🙂

  16. Budi Arnaya

    April 27, 2012 at 7:09 PM

    Dimana ya saya pernah baca tentang beringain kembar ini,,,hadehhhh pikun amatttt

  17. Mayya

    April 27, 2012 at 7:11 PM

    aku pernah liat tayangan tv, penasaran juga mbak.
    mdh2an kalau diberi kesempatan bisa ke jogja, aku gak akan melewatkan ini ^^

  18. Indra Kusuma

    April 28, 2012 at 12:30 AM

    Aku sudah sudah mencobanya Mba, dan permainan itu namanya masangin.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog

  19. dey

    April 30, 2012 at 10:52 AM

    hayu atuh Nchie, rencanain ke Yogya bareng2 tea ..

  20. Mama Olive

    May 1, 2012 at 6:55 AM

    @Arman ada batasnya Man di sana, ngomong sih gampang..
    ayo cobain..

  21. Mama Olive

    May 1, 2012 at 6:55 AM

    @LJ Iya mak ..ayo..

  22. Mama Olive

    May 1, 2012 at 6:55 AM

    @ke2nais eruu loh Chie..

  23. Mama Olive

    May 1, 2012 at 6:56 AM

    @Tebak Ini Siapa Una curaang..

  24. Mama Olive

    May 1, 2012 at 6:57 AM

    @Aiinizza Wynata KAtanya sih emang begitu mitosnya..

  25. Mama Olive

    May 1, 2012 at 6:58 AM

    @Orin Ayo Rin cobain..ketagihan loh kalo ga nyampe2..
    Ko Isyoo..??

  26. Mama Olive

    May 1, 2012 at 6:58 AM

    @Mami Zidane Ya MAmi..

  27. Mama Olive

    May 1, 2012 at 6:58 AM

    @Diandra Hayuu..
    kayanya seru kalo rame2..

  28. Mama Olive

    May 1, 2012 at 6:59 AM

    @Monda waahh..sayang ya ga buat wishlist..

  29. Mama Olive

    May 1, 2012 at 7:00 AM

    @Mechta alasannya pasti malu ya…

  30. Mama Olive

    May 1, 2012 at 7:00 AM

    @garammanis wAjin..dan kudu..

  31. Mama Olive

    May 1, 2012 at 7:01 AM

    @marsudiyanto haaa.. senneg banget ngelihat orang kalo yang ga berhasil..
    senneg ngetawain orang..!!
    Puass..!!

  32. Mama Olive

    May 1, 2012 at 7:01 AM

    @depz tergantung amal-amalan Depz..

  33. Mama Olive

    May 1, 2012 at 7:01 AM

    @ysalma Ayo..cobain sseruu loh..

  34. Mama Olive

    May 1, 2012 at 7:02 AM

    @Budi Arnaya maklum faktor U

  35. Mama Olive

    May 1, 2012 at 7:02 AM

    @Mayya Ayo MAy..
    cobain ya ntar posting kalo berhasil. ..

  36. Mama Olive

    May 1, 2012 at 7:03 AM

    @Indra Kusuma betuull..
    ga berhasil kan MAS..

  37. Mama Olive

    May 1, 2012 at 7:03 AM

    @dey Hayuu..
    perlu jadwal yang klop teh..

  38. irmarahadian

    May 2, 2012 at 11:33 AM

    susah y mam….
    hehehe

Leave Your Comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.