Buku Resep Sehat Ala Jurus Sehat Rasulullah (JSR)

PIN

Buku Resep Sehat Ala Jurus Sehat Rasulullah (JSR). Ketika sahabat menyapa  dan menanyakan kabar,  lalu bertanya  apakah aku punya Buku Resep Sehat JSR?  Dalam heningku, bercengkrama dengan diri , kebetulan sekali aku mempunyai buku  Resep Sehat ini  dan memang pada dasarnya suka dengan jenis pengobatan yang alami. Aku menjawab, ada resep-resepnya nanti bakalan aku share resepnya  yang memang beliau butuhkan, karena sedang berjuang untuk sembuh melawan beberapa penyakit yang dideritanya.

Antara bimbang, sisi lain aku membutuhkan buku ini atau memberikannya bagi yang membutuhkan . Untung saja  the power dunia digital dan selama ada marketplace sangat dipermudah.  Bahkan mungkin sebelum aku memberikan informasi dan menulis  tentang Buku  Resep Sehat JSR ini, buku yang sudah aku pesan beberapa waktu yang lalu pun kini  sudah berada ditangan sahabat pena dan sedang explore resep sehatnya. Apapun penyakitnya, insyallah Allah turunkan penawarnya.

Tips Jurus Sehat Rasulullah (JSR), salah satunya dengan ngintipin grand launching buku JSR bareng Syaamil Quran seru banget. Gaya hidup dengan jurus sehat Rasulullah dr Zaidul Akbar sedang viral di media sosial dan bahkan banyak dicari, apalagi jaman now pengobatan herbal banyak peminatnya. Hal yang menarik, penerapan pola hidup sehat dari dr Zaidul Akbar, yang menurutnya bisa dilakukan siapa saja karena mudah dan murah, bahan2nya pun familiar dengan memanfaatkan alam sebagai anugerahNya ada disekitar kita. Begitu pun dengan tips dan nasehatnya yang sangat praktis menjadi daya tarik tersendiri karena mudah diikuti.

Apalagi mayoritas masyarakat tentunya senang dengan contoh langsung dari panutan umat muslim ini. Bahkan resep2 sehatnya sudah dijalani dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan memanfaatkan alam sebagai anugerah Allah SWT. Menurut dr Zaidul Akbar, makanan merupakan sumber segala penyakit. Maksudnya saat menderita sakit pasti disebabkan ada yang salah dari makanan yang dikonsumsinya.

Buku Resep Sehat JSR ini merupakan buku kedua yang disusun oleh dr. Zaidul Akbar. Kehadiran Buku  ini diharapkan bisa mengajak dan memotivasi umat muslim untuk mengikuti cara pengobatan secara Islami. Keberadaan pengobatan secara herbal dan kembali  ke alam tentunya sedang happening dan menjadi trend dijaman sekarang, begitu pun untuk  perawatan  tubuh.

“Tidaklah Allah menurunkan penyakit kecuali Dia juga yang menurunkan penawarnya”

Resep Sehat JSR

Melalui RasulNya, Allah menjanjikan  obat bagi setiap penyakit, bahkan Rasul telah mencontohkan  bagaimana berobat yang sesuai dengan ketentuan syariat, termasuk dengan menggunakan bahan-bahan alami yang telah disebutkan dalam Al Qur’an, seperti madu, kurma, zaitun, jahe, kunyit, temu lawak, kencur, serai, dll. Bahan=bahan alami yang familiar dan sering ditemui di dapur, sudah terbukti khasiatnya untuk pengobatan.

Bagaimana khasiat dari tanaman tanaman atau makanan tersebut bagi kesehatan tubuh kita? Alam memang banyak memberi anugrah kepada manusia, terkadag manusia itu sendiri yang belum sadar akan cara penggunaannya yang tepat.  Dokter Zaidul Akbar sangat meyakini tidak ada yang sia-sia dari ciptaan-Nya, dan semua penyakit pasti ada obatnya.

Dokter lulusan kedokteran UNDIP yang sudah lebih dari 10 tahun mendalami pengobatan Islami ini sangat bersemangat. Melakukan riset untuk menemukan resep dari bahan-bahan alami yang ada di sekitar yang dapat membantu untuk menjaga kesehatan dan mempunyai kemampuan untuk menyembuhkan.

dr. Zaidul Akbar

Hasil kerja kerasnya tersebut menghasilkan 200 resep menyehatkan yang terangkum dalam buku Resep Sehat JSR yang diterbitkannya bersama PT Sygma Media Inovasi. Buku Resep Sehat JSR ini adala rangkuman limpahan manfaat dari bahan-bahan alami yang diramu  oleh dr Zaidul Akbar   menjadi 200 resep yang menyehatkan berdasarkan pengalamannya.

Beliau pun menjelaskan bahwa semua resep sehatnya bukan jaminan kesembuhan karena sesungguhnya kesembuhan adalah atas seizin Allah. Kita sebagai manusia hanya berikhtiar  serta keikhlasan  saat berobat dengan menggunakan  produk-produk ciptaanNya yang sudah berada di hamparan Bumi ini.

Kita dan Penyakit

Hal yang sering dilupakan untuk disyukuri adalah kesehatan, seperti  yang disinggung dalam sabdanya Rasulullah :

“Ada dua kenikmatan yang banyak manusia tertipu yaitu nikmat sehat dan waktu senggang” (HR Bukhari No 6412 dari Ibnu ‘Abbas)

Hiks, padahal sejatinya kedua nikmat diatas adalah suatu hal yang penting sekali dalam hidup ini, namun karena sering terlupakan oleh kesibukan mengejar duniawi, baru merasa sadar saat tubuh lemah tak berdaya dan terserang penyakit. Padahal sistem tubuh pun sudah memberikan signal, sering terabaikan oleh kata nanti, nanti dan nanti bekerja dahulu.

Merasa tertampar ketika sering mengabaikan kedua nikmat diatas.  Kegagalan dalam mensyukuri dan menjaga nikmat akan menimbulkan masalah kesehatan yang sebenernya kita menciptakannya sendiri. Bukankah Allah menjanjikan jika manusia bersyukur, makan nikmat akan bertambah.

Tips Penyakit Tidak Mendekat

Ada  tiga aspek  sehat yang harus diperhatikan  jika kita ingin selalu sehat dan tidak didekati oleh penyakit. Dimana ketiganya sangat mempengaruhi kondisi kesehatan tubuh, perlu keseimbangan diantara ketiganya agar tubuh senantiasa sehat. Tiga aspek itu diantaranya :

  • Hati yang Sehat

Kesehatan hati atau kalbu sangatlah berperan penting  dalam kesehatan selutuh tubuh. Baik buruknya kesehatan seseorang tergantug pada baik dan buruknya hati.Dalam kehidupan sehari-hari banyak ditemui hal-hal yang dapat merusak  hati seperti penyakit yang timbul karena bersumber dari hati yang tidak sehat.  Ketika berpikir positif maka akan memunculkan perasaan yang bahagia,  senang dan tenang. Perasaan tersebut akan berpengaruh pada sistem saraf, endokrin dan sistem imun pun akan meningkat

“Berpikir positi dapat memunculkan perasaan senang, bahagia dan tenang” dr.Zaidul Akbar

Hati yang sehat adalah hati yang kenal dan dekan dengan TuhanNya, dimana untuk mendapatkannya sangatlah mudah dengan berprasangka baik padaNya, terhadap makhluknya dan terhadap setiap kejadian yang dialaminya.

  • Raga yang Sehat

Kesehatan raga bisa diperoleh tentunya dengan  menjaga kesehatan pribadi dan lingkungan. Kesehatan pribadi  yang bisa dilakukan seperti halnya di masa pandemi sekarang ini menjaga diri dengan melakukan protokol kesehatan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak adalah salah satu upaya untuk menjaga kesehatan. Serta menjaga kesehatan  lingkungan  bisa dengan cara membersihkan  rumah dan sekitar rumah.  Begitupun dengan berolahraga secara teratur memiliki dampak positif bagi kesehatan tubuh dan menanbah percaya diri.

  • Makanan yang Sehat

Makanan yang sehat dan halal sangat berpengaruh pada tubuh manusia, sebaliknya makanan yang tidak sehat akan merugikan tubuh itu sendiri. Seperti kita ketahui sebagian penyakit muncul akibat mengkonsumsi makanan yang idak sehat.

“Menjaga tubuh tetap sehat untuk taat meerupakan tanda syukur kita kepadaNya”

dr.Zaidul Akbar

Dua sifat makanan  yang harus dikonsumsi sesuai dengan Al Quran adalah halal dan thoyyib. Makanan yang dkonsumsi tidak hanya halal saja, tapi juga baik  dan sehat untuk tubuh.

Penyakit dari Allah Obatnya Pun dari Allah

Tidaklah  Allah menurunkan penyakit kecuali Dia menurunkan penawarnya. Dari Hadist tersebut sudah jelas bahwa semua jenis penyakit ada obatnya. Seperti kita ketahui bahwa obat adalah untuk mencegah, mengobati,  menyembuhkan  atau meringankan penyakit. Membuka diri agar kita semua bisa mempelajari  tata cara pengobatan dan mempraktikkannya.

Lalu mengapa dalam JSR ini pengobatan alami? Sudah dijelaskan dalam Al Quran dan Hadist bahwa bahan-bahan alami direkomendasikan untuk  obat alami diantaranya, madu, kurma zaitun, buah delima dll. Obat alami yang berasal dari alam  dipercaya memiliki efek samping yang lebih sedikit dan biayanya lebih murah dan mudah didapat dan jelas kehalalanya.

Dalam buku Resep Sehat ini terdapat  obat yang berasal dari Bumbu Dapur yang penuh dengan khasiat yang menakjubkan diantaranya, asam jawa, bawang merah, bawang putih, gula aren, cengkeh, garam, jahe, kapulaga, kerumbar, dll.

Begitu pun dengan pengobatan yang berasal dari buah-buahan yang nikmat  dan kaya akan manfaat. Sudah ga diragukan lagi kalau tubuh pun membutuhkan buag-buahan seperti, apel, delima, alpukat, anggur, nanas, semangka dll.

Sayuran pun merupakan bahan alami untuk mengobati tubuh diantaranya bayam, brokoli, wortel, lobak dll. Tidak kalah dengan bahan alami lainnya yaitu Umbi, yang tersembunyi namnun khasiatnya sudah teruji sekali misalnya bengkuang, kentang, singkong, ubi dan talas. Serta Daun-daunan yang sering dijadikan untuk pengobatan  yaitu daun jati cina, daun bidara, daun kelor, daun mint dll.

Dan yang terpenting begitu lekat dihati adalah Air Zamzam, air terbaik di muka bumi ini, bahwa didalamnya terddapat nutrisi yang mengenyangkan dan obat bagi penyakit

Buku Resep Sehat JSR ini lengkap sekali. Dari halaman awal sampai hal 108 menjelaskan tentang bahan bahan alami untuk pengobatan  dan dimulai dari hal 11 baru 200 resep JSR dan cara meraciknya.

200 Resep JSR dan Cara Meraciknya

200 resep yang diramkum oleh dr ZAidul Akbarini disajikan dan disusun berdasarkan sistem-sistem organ tubuh manusia, diantaranya infeksi dan alergi, sistem pencernaa, sistem reprodukdi, sistem endokrin, sistem saraf, sistem pernafasan, sistem rangka dan otot, sistem jantung dan pembuluh darah, sistem kekebalan tubuh, sistem ekresi dan urinaria, darah, gangguan darah dll.

Bagiku dan keluarga hal yang sering dipraktekan resepnya adalah untuk sistem pencernaan yang kadang sering merasa tergangggu, bahan-bahan sepeti madu yang sering dikonsumsi hal yang budah didapatkan, resep-resep yang simple menjadi andalan keluarga yang sering dipraktikkan jauh sebelum mempunya buku JSR ini. Nambah ilmu dan wawasan baru bagiku untuk explore terus resep-resep JSR ini untuk mencegah dan menjaga kebugaran tubuh.

Menjadi daya tarik sendiri buku JSR ini dan begitu istimewa dikarenakan dari penampakan bukunya saja sudah wow banget. Didesain  sangat eksklusif, dengan sampul hard cover dan full colour buku ini sangat mudah dipahami dan enak dibaca.  Buku setebal 524 halaman ini akan membawa pembacanya ke pengalaman menakjubkan bagaimana ikhtiar menjaga kesehatan berdasarkan konsep pengobatan  Islami.

Mulai dari desain yang eksklusif dengan menampilkan gambar-gambar bahan alami. Cara penyampaiannya simple dan mudah dipahami, serta isinya begitu jelas , tidak hanya memberikan resep sehat saja, namun menjelaskan berbagai hal yang harus dipahami oleh setiap muslim mengenai sehat dan sakit.

JSR menambah pengetahuan dan wawasan betapa pentingnya pengobatan dari bahan-bahan alami yang ada disekitar kita. Dengan memberikan resep yang sederhana dan mudah dipraktikan. Seperti halnya masa pandemi  ini untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetep fit, tinggal nyontek resepnya  dengan mengunakan bahan-bahan yang sederhan sepeperti kunyit, jahe, jeruk nipis, madu, dan sedikit garam yang direbus dengan 300 ml air (hal 492).

Nah, buat yang ingin selalu sehat dan jauh dari penyakit, buku JSR solusinya, kurang lebih ada 200 resep sehat, untuk 70 jenis macam penyakit. 80% Bahan-bahannya cenderung ada di dapur kita. Sejumlah informasi penting terkait gaya hidup ala Rasulullah beserta resep-resep sehatnya  plus cara meraciknya sangat  komplit ada dalam buku ini.

Ayo, penasaran kan ?
Hayu  intipin resep2nya dan terapkan pola hidup sehat ala Rasulullah!

Untuk informasi dan pemesanan buku, bisa  memesan di marketplace atau menghubungi Mitra Syaamil terdekat atau hubungi Syaamil Store di nomor +62 812-2448-2002.

 

Spesifikasi buku

Comments (65)

  1. Andiyani Achmad

    March 18, 2021 at 2:32 PM

    harus konsisten ya teh biar sehat, aku belum bisa nih masih gampang tergoda, hahahaha btw ini harga bukunya berapa? lumayan banyak resep sehat, kali aja aku bisa istiqomah

    • Nia Haryanto

      March 21, 2021 at 9:53 AM

      Harga bukunya 249.000 rb. Investasi yang bagus deh beli buku ini. Resep menyehatkannya sangat bermanfaat. Kayak harta karun deh buku inj. 😀

      • Uniek Kaswarganti

        March 21, 2021 at 12:04 PM

        Lumayan juga harganya ya mba. Investasi sehat tuh memang luar biasa deh, harus beneran dimodalin dan dipraktekkan isi bukunya agar kesehatan kita terjaga secara alami.

    • Dian Farida Ismyama

      March 21, 2021 at 2:11 PM

      Aku udah praktik beberapa resepnya mba. Alhamdulillah jadi mudah banget tinggal buka bukunya. Masyaallah semoga banyak yang terbantu dengan buku ini ya mba. Aamiin

  2. Tanti Amelia

    March 18, 2021 at 7:24 PM

    Desain bukunya eksklusif ya teh Nchie,
    dan kebanyakan tuh ada di sekitar kita, bahan bahannya juga tidak mahal

  3. astin

    March 19, 2021 at 3:41 AM

    Saya salah satu pecinta kajian dr Zaidul Akbar teh. Saya menjadwalkan dalam seminggu sekali harus mendengar tausiah beliau yang pasti membahas tentang kesehatan jiwa dan raga. Salah satu sesi yang palign saya senangi, ketika beliau memberikan saran dengan mengkonsumsi obat dari alam yang dibuatkan langsung oleh Allah dan selalu berkata bahwa sumber utama dari sakit biasanya dari pola pikir dan qolbu

    Suka deh ngikutin kajiannya dan mempraktekan ilmu dari Beliau. Alhamdulillah selama ini kami sekeluarga juga mengikuti mengkonsumsi rimpang yang beliau ajarkan. Dan pastinya senang sekali karena ilmu dari beliau dirangkumkan dalam buku yang berjudul JSR ini.

    • Aswinda Utari

      March 20, 2021 at 9:20 PM

      Yg selama ini cm kepo sm akunnya kini bs totalitas racik resep sehat dg buku ini ya mba. Aku jd pengen beli jg nih bukunya spy semangat hidup sehat ala Rosul.

  4. diane

    March 19, 2021 at 2:35 PM

    Semangat sehat..Penasaran sama buku ini teh..kira-kira kayak apa ya isinya.. Pengobatan tradisional dengan bahan alami sekarang emang bukan lagi alternatif.. tapi memang udah jadi pengobatan utama ya…

  5. RAch Alida

    March 19, 2021 at 3:45 PM

    Tampilan bukunya bagus ya mba. Dan full colour juga. Aku belum baca seri yang kedua tapi udah ada yang pertama. Asiknya kalau kita juga bisa langsung praktekkan resepnya ya

  6. Hani S.

    March 19, 2021 at 5:28 PM

    Mau banget punya buku ini Teeh, Mamaku udah cukup konsisten JSR-an, pasti seneng banget kalau dikasih buku ini. Dilengkapi dengan foto-foto yang cantik juga ya sebagai gambaran dari setiap resepnya, cantiiik.

    • winda - dajourneys.com

      March 20, 2021 at 10:49 PM

      senangnya kalau sudah tau apa kesukaan ortu ya mbak jadi nggak susah nyari hadiah hahaa

  7. Ucig

    March 19, 2021 at 11:12 PM

    Pikiran udah sehat tapi makanan nih yg susah…masi suka mie euy. Kalau lihat resep JSR luar biasa ya, harus sabar dan telaten inii. Aku mau bacaaa

  8. Kartika Nugmalia

    March 20, 2021 at 12:54 AM

    “Tidaklah Allah menurunkan penyakit kecuali Dia juga yang menurunkan penawarnya” Pembuka artikel yang bikin aku langsung setuju sama statementnya. Kalau hingga kini anakku masih belum bertemu dengan obat yang jodoh, barangkali metode pengobatan menggunakan bahan natural ini yang akhirnya mempertemukan anakku dengan jodoh sembunya. aamiin

  9. Nurul Rahma

    March 20, 2021 at 8:35 AM

    “Let your food be your medicine, and your medicine be your food”.
    Jadikan makananmu sebagai obat dan jadikan obatmu menjadi makananmu.
    Sepakaatt bgt dengan quote ini.
    Apalagi jaman now, kita diserbu dengan aneka makanan yg enak di lidah tapi bikin badan (dan dompet!) acakadut yak

  10. Okti Li

    March 20, 2021 at 10:24 AM

    Samaan Teh yg diangkat masalah seputar nyeri haid. Kalau saya emang pas kebetulan bahan ada dan bisa langsung praktek deh itu resepnya.

    Semoga sehat selalu ya Teh

  11. Dedew

    March 20, 2021 at 11:29 AM

    Bukunya laris banget ya teh buka PO sampai ribuan yang beli. Memang resepnya mudah ditiru dan dipraktikkan, ikhtiar agar lebih sehat di masa pandemi ini

  12. lianny

    March 20, 2021 at 12:02 PM

    Wah banyak juga ya Nchie resep yang ada di bukunya, sampai 200 resep. Aku sering minum kunir asem, tapi belum pernah bikin sendiri. Ntar mau bikin ah mumpung bahan2 semua ada di rumah, tambahin sereh dan jahe pasti tambah segeeer.

  13. Lina W. Sasmita

    March 20, 2021 at 7:04 PM

    Asyik nih bisa pesan online langsung. Duuh semoga ada dana bulan ini untuk membeli bukunya. Nggak sabar ingin baca dan menerapkannya.

  14. Dian

    March 20, 2021 at 7:25 PM

    selama ini klo mau buat JSR, aku kepoin IG dan YT nya dokter Zaidul ini teh..
    senang ya klo JSR ini sudah ada bukunya, biar makin gampang klo mau praktikkan JSR nya

  15. Nia Haryanto

    March 20, 2021 at 7:37 PM

    Buku keren deh ini. Aku berasa punya harta karun punya buku ini. Resep menyehatkannya banyak banget. Dan banyak yang bermanfaat buat aku. Kudu pada punya deh ini. Supaya kalo punya gangguan tertentu, bisa diatasi dengan ramuan alami ya.

    • Herva yulyanti

      March 28, 2021 at 8:54 PM

      Teman2ku udah banyak terapin JSR ini sayangnya akunbelum punya bukunya kayak gini nih jadi pengen coba juga

  16. Hidayah Sulistyowati

    March 20, 2021 at 9:38 PM

    Aku ngikutin JSR ala dr Zaidul sejak 2 tahun lalu, meski gak semua. Minuman yang bisa digunakan untuk pengobatan asam lambung yang memang aku idap selama ini.

    Bener juga sih hidup sehat itu memiliki aspek yang mencakup tiga faktor ya Teh. Penasaran dengan buku kedua ini, yang buku pertama aku baca juga

  17. @hm_zwan

    March 20, 2021 at 9:40 PM

    Akhirnya ada buku JSRnya ustadz Zaidul. Aku suka banget bikin resep minuman ala JSR, seger seger banget. Kebanyakan dari rimpang ya. Pingin banget punya bukunya

  18. Adriana Dian

    March 20, 2021 at 10:13 PM

    Alu jadi ikut penasaran juga nih mak sama buku JSR iniiii. Isinya bagus banget buat tuntunan hidup sehat ala Rosululloh buat sehari hari yaaaa

  19. Ade UFi

    March 20, 2021 at 11:10 PM

    Saya baru baca sebaian trus bukunya entah kemana krn di packing teru mau pindahan timah..

  20. Uniek Kaswarganti

    March 20, 2021 at 11:23 PM

    Sebenarnya semua bahan alami yang ada di sekitar bisa kita jadikan obat ya. Hanya saja terkadang kita tidak tahu. Dengan membaca buku JSR ini semoga makin sehat deh kita semua.

  21. lendyagasshi

    March 20, 2021 at 11:41 PM

    Kuncinya ada di hati yan sehat yaa, teh..
    Plus jangan lupa kalau sakit, back to nature.
    Pas banget niih… dengan kembali ke resep herbal yang ditulis Dokter Zaidul Akbar, membuat tubuh fit karena imunnya terjaga dengan baik.

  22. herva yulyanti

    March 21, 2021 at 12:12 AM

    setuju hati yang sehat, fikiran positif juga mempengaruhi sama sakit..jaga fikiran dan hati biar tetap sehat

  23. Niken Nawang Sari

    March 21, 2021 at 5:49 AM

    Ternyata bener ya Teh kalau pikiran positif juga berpengaruh ke kesehatan tubuh. Aku jadi makin penasaran sama buku JSR ini, duh semoga kalau ikut PO masih dapat ya.

  24. Ida Tahmidah

    March 21, 2021 at 5:49 AM

    Buku keren ya Teh ..bisa jadi panduan kita sehari-hari untuk hidup lebih sehat….semoga bisa istiqomah.

  25. lendyagasshi

    March 21, 2021 at 9:31 AM

    Buku resep sehat ini adalah bimbingan untuk meningkatkan imun tubuh apalagi di kala pandemi.
    Panduan banget untuk membiasakan minum yang alami. Lebih sehat dan khasiatnya terasa untuk tubuh.

    • Ida Tahmidah

      March 29, 2021 at 4:45 AM

      Betul Teh dengan herbal untuk imun tubuh memanga bagus banget aman dan menyehatkan…

  26. Bundabiya.com

    March 21, 2021 at 12:38 PM

    ini banyak banget yaa yang menerapkan. aku juga pernah ambil resepnya si mba, tapi cuma dikit2 karena aku masih belajar soal mengenal rempah2an alami dan kegunaannya untuk tubuh

  27. Inda Chakim

    March 21, 2021 at 12:39 PM

    Ah jadi pengin punya buku Resep JSR nya dr. Zaidul A. Demi ikhtiar tetap sehat.

  28. Sri Widiyastuti

    March 21, 2021 at 1:13 PM

    aku udha punya buku JSRnya teh, tinggal buku resepnya nih, kemarin baca sih sekilas mau launching eh ternyata emang udah lauching ya. makasih infonya teh nchi

  29. Istiadzah Rohyati

    March 21, 2021 at 3:00 PM

    Akhirnya yaaaa resep2nya dibukuin juga. Jadi gampang nyarinya klo butuh bikin sesuatu. Nggak mesti ngubek2 IG-nya UZA lagi 😀

  30. Sulung Siti Hanum

    March 21, 2021 at 7:19 PM

    Banyak yang ulas ya buku ini. Jadi pengin baca. Aku pengikut setianya di IG soalnya teh

    • Renayku

      March 30, 2021 at 1:14 PM

      Alhamdulillah sy udh mulai menerapkan resep JSR ini setiap hari. Manfaatnya luar biasa pokoknya. Dulu2 msh blm tau dan blm sadar hiks

  31. Helena

    March 22, 2021 at 7:23 AM

    Benar yaa hati dan pikiran yang sehat itu berpengaruh banget ke kehidupan kita. Itu pula sebagai tanda syukur atas rezeki dari Allah. Kalaupun sakit maka penyakit tersebut semoga menjadi penggugur dosa-dosa.

  32. Ruffie Lucretia

    March 25, 2021 at 6:57 PM

    wah ternyata banyak juga ya yang mengulas buku ini, jadi pensasaran deh mau beli. repiunya bagus – bagus banget ya. dan memang kita harus back to nature iyesh!

  33. Ariefpokto

    March 26, 2021 at 6:45 AM

    “Allah menjanjikan obat bagi setiap penyakit” nah ini yang kadang Kita suka lupa kalau sakit. Suka panik duluan. Padahal kasih bisa diusahakan Cari penyembuhnya

  34. Ina Tanaya

    March 26, 2021 at 1:26 PM

    Buku Resep Hidup Sehat yang perlu dibeli dan dipraktekan supaya badan tetap sehat dengan bahan-bahan alami. Semoga sukses dengan buku yang makin dibutuhkan oleh setiap orang yang butuh sehat.

  35. Melly Feyadin

    March 26, 2021 at 5:34 PM

    Aku punya bukunya yg satunya teh, bukan yg banyak resep begini.
    Makasih infonya teh, aku mau beli lagi yg ini.
    Krn buku yg pernah kubeli hanya berisi nasihat2 ttg kesehatan klo ga salah (blm semuaya kubaca)

  36. Raja Lubis

    March 27, 2021 at 11:31 AM

    Sangat bermanfaat sekali infonya teh. Nggak ada penyakit yang nggak ada obatnya kecuali kematian.

    Tertarik sekali dengan bacanya, nanti pinjam ya teh heheh

  37. Rach Alida

    March 28, 2021 at 12:30 PM

    Aku mau nyoba bikin resep JSR yang untuk nyeri haid. Seringnya pas haid itu berasa nyeri mba. Dan minuman tradisional seperti ini yang jadi pilihan ya

  38. Widy Darma

    March 28, 2021 at 12:45 PM

    Aku paling suka kombinasi jahe dan sereh. Itu enak banget, aku bisa minim tiap hari gak bosen-bosen

  39. Efa Butar butar

    March 28, 2021 at 12:49 PM

    “Berpikir positi dapat memunculkan perasaan senang, bahagia dan tenang” Sepakat banget Ka, dari dulu salah satu yang sering kupegang dalam berbagai situasi tuh kalimat ini.

  40. Ning!

    March 28, 2021 at 4:42 PM

    Kesehatan hati emang nggak kalah penting ya, Teh. Kebanyakan penyakit datang dari hati. Makasih ulasannya Teh, ini jadi kayak self reminder juga.

  41. Adhe

    March 28, 2021 at 9:57 PM

    Salah satu buku yang wajib diburu juga nih teh sepertinya. Once butuh info resep-resep terlebih herbal, jadi tinggal buka aja buku JSR ini. Nuhun yah teh info nya 😉

  42. Maria Soemitro

    March 29, 2021 at 1:25 AM

    walau udah gak haid, saya masih suka minum wedang kunyit

    supaya metaabolisme lancar dan badan terasa enteng

  43. Putri zhea

    March 29, 2021 at 7:06 AM

    Tehku, ini menarik banget sih. Aq udah lama gak minum obat2 kimia karena takut. Tapi jadi bingung saat sakit. Kayaknya buku ini bisa jadi pemecah masalah ya.

  44. Akarui Cha

    March 29, 2021 at 7:13 AM

    Foto menu resep di dalam bukunya, cantik deh. Kesannya elegan gitu dan menggoda untuk ikutan meracik bahan bahan alami yang diresepkan.

    Sepakat sama quote penyakit itu dari Allah maka obatnya pun dari Allah

  45. Fenni Bungsu

    March 29, 2021 at 8:30 AM

    Jumlah halamannya ada 500 lebih, wah ini jadi sekaligus ensiklopedi juga buat kitanya agar dapat menerapkan jurus sehat ala Rasulullah dengan rutin

  46. Yopi Saputra

    March 29, 2021 at 8:45 AM

    Aku tertarik baca bukunya. Ya, aku setuju dengan statement di atas “Tidak ada penyakit yang nggak ada obatnya kecuali kematian.” Berarti apa pun penyakitnya pasti ada obatnya.

  47. Alif

    March 29, 2021 at 8:45 AM

    Bukunya bagus nih, dulu pengen beli masih maju mundur cantik

  48. Ririn Wandes Melalak Cantik

    March 29, 2021 at 10:49 AM

    Tertarik juga mau baca nih biar makin tau juga cara sehat ala Rasulullah. Saya tertarik sekali untuk mencoba baca yang tips mengurangi rasa sakit saat haid nih mba. Hmm,kayaknya harus beli nih bukunya segera.

  49. Dina Andriany

    March 29, 2021 at 11:09 AM

    Aku suka banget liat resep JSR dr. Zaidul Akbar. Apalagi jika sudah dirangkum jadi mudah mencari infonya.

  50. Liswanti

    March 29, 2021 at 11:21 AM

    Banyak resep kece loh disini, wajib punya bukunya ya teh. Aku pun perlu bacaan resep sehat begini

  51. eka fitriani larasati

    March 29, 2021 at 11:51 AM

    jalan menuju hidup sehat itu intinya semua harus sehat baik pikiran, raga maupun hati. satu gak sehat aja bisa kena ke yang lain. biasanya ish aku gugling aja kalo udah maagh kambuh atau pusing kepala karena stress. sekarang udah ada bukunya JSR ya, ala Rasululloh pula. good book

  52. Alya

    March 29, 2021 at 5:43 PM

    Bagus nih resep-resep sehat ala islam, cocok nih buat untuk kita yang sedang menjalani diet dan pola hidup sehat, untuk harga buku ini berapa ya,mbak ?

  53. Vharanie

    March 30, 2021 at 2:55 AM

    JSR ini enak ya mbak, aku beberapa kali juga pernah cobain beberapa resepnya dan cocok. mau lihat bacaan lengkapnya di buku kayak gini, kira² berapaan ya mbak harganya?

  54. Siska Dwyta

    March 30, 2021 at 11:09 PM

    Bersyukur banget bisa punya buku Resep Sehat JSR ini. Saya juga udah praktik beberapa resep dari buku dr. Zaidul Akbar. Jadi praktis banger, sekarang kalau mau bikin ramuan obat tinggal intip aja di buku resep beliau yang jumlahnya sampai 200 itu.

  55. Sugi

    March 31, 2021 at 12:16 AM

    Intinya kudu sehat lahir batin untuk mencapai sehat yang paripurna ya, Teh. Anyway, menarik juga bukunya..

  56. Bayu Fitri

    April 1, 2021 at 6:53 PM

    Jadi ingin praktikkan aku nih semoga senantias asehat ya kondisi tubuhku setelah mencoba jurus sehat ini harus beli bukunya nih

  57. Rika Handayani

    April 5, 2021 at 11:57 AM

    Emang bagus banget bukunta ustr Zaidul Akbar aku juga sudah ikuti beberapa

Leave Your Comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.