Bunga Cinta Dua Hati

PIN

Bunga Cinta Dua Hati. Dunia maya yang mempertemukan mereka, melalui salah satu media sosial, semua itu bermula. Persahabatan dua anak manusia ini begitu hangat meskipun mereka belum pernah bertemu satu sama lainnya. Kecocokan hati saat saling menyapa melalui tulisan-tulisan di layar monitor, mampu membuat segalanya begitu dekat.

Kata Budi

“Jurang pemisah yang besar antara aku dan kamu, akan tumbuh semakin lebar. Namun, aku ingin membuat jembatan  diantara jurang itu. Karena hal yang paling indah adalah saat aku bertatap mata denganmu, meski dari jauh, apakah kamu mau membantuku membuat jembatan itu?”

“Tiada yang lebih indah daripada hari-hari ketika bersamamu. Ketika engkau mengumpulkan batang-batang kayu untuk membangun jembatan, saat itu pula aku mengumpulkan tenaga untuk mengikatnya. Jembatan apakah yang hendak kamu buat wahai, Sahabat?”

Begitulah sepenggal cerpen dengan kata-kata yang indah  yang di tulis oleh seorang lelaki asal Jembrana, Bali. Dengan kata- kata yang manisnya, sanggup menghipnotis  pembaca terbawa alur cerita #di bikin klepek klepek 😛

Kata Dey

Dan lihatlah langit malam ini,

ada bulan seujung kuku,

di temani bintang yang menari.

Rinduku telah kutitipkan pada mereka.

Penggalan puisi yang menyentuh hati.

Aku hanya mampu berkata dengan rasa

tentang kerinduan

tentang kesetiaan

terkunci dalam kotak labirin

tanpa tahu jalan pulang

Itu puisi yang di buat oleh seorang perempuan   asal Parongpong, sosok keibuan yang melekat dalam dirinya, kalem, tapi belom tau  kalo bertemu dengannya pasti cerewet alias bawel.

Mereka berdua sahabat mayaku,  mereka telah ku anggap sebagai seorang Kaka yang selalu menyapa, menasehati, bercanda atau sekedar say hello. Ternyata jarak dan waktu tidak membuat mereka untuk menghasilkan karya yang indah. Buktinya mereka berkolaborasi  membuat sebuah buku yang  diangkat dari cerita dan tulisan di blog. Ah..senengnya..!!

Lalu apa yang terjadi selanjutnya pada mereka? Ada 20 cerita pendek dan 20 puisi  di dalamnya. Kumpulan cerita pendek dan puisi yang di tulis oleh dua orang yang berbeda profesi, tapi dengan tema yang sama yaitu tentang cinta yang penuh makna.

Cinta..cinta..cinta..so sweet

dey bli | bunga cinta dua hati | nchie hanie

 Buat kedua sahabat mayaku, semoga sukses selalu !

Ayo buat sahabat yang penuh dengan cinta,  jika berminat memiliki bukunya silahkan hubungi mereka, atau kunjungi  di..

http://www.deyfikri.com/ atau  http://ceritabudi.wordpress.com/

nchie hanie

 

 

Comments (39)

  1. Lidya

    March 24, 2013 at 11:11 PM

    asyiiiiik aku dapet bukunya 🙂

    • nchiehanie

      March 24, 2013 at 11:20 PM

      asiik..aku juga dapet..
      dah tamat pula bacanya 😀

  2. Budi Arnaya

    March 25, 2013 at 5:52 AM

    Hadehhh Nchie…tutup muka langsung kaburrrrrrr heeee

    • dey

      March 25, 2013 at 8:49 AM

      ikutan kabur sama Bli Budi …

      • nchiehanie

        March 26, 2013 at 12:50 PM

        hadeuuh penulisnya pad amalu2 meong gituh

    • nchiehanie

      March 26, 2013 at 12:49 PM

      hmm ..malu malu meong..
      #tak kejar

  3. Dhe

    March 25, 2013 at 7:33 AM

    Wah Mba Dey sama Bli Budi buat kumcer yah!Ke Lapaknya Mba Dey ahh..
    Tq infonya Mba Nchie

    • nchiehanie

      March 26, 2013 at 12:50 PM

      Masama Dhe..
      Ayo serbu sono lapaknya :d

  4. dey

    March 25, 2013 at 8:50 AM

    Sementara 2 penulisnya masih ragu & belum pede untuk woro2 di blog, lha kok udah muncul duluan disini. Duhhh, nuhun geulis.

    • nchiehanie

      March 26, 2013 at 12:50 PM

      Nah itu..
      harus ada yang mulai, biar ga malu2..
      pede aja lagih..
      semangat

  5. Niken

    March 25, 2013 at 9:11 AM

    Ooohh… ini yang bikin bu Dey tersipu malu…
    Kereeen.. selamat yaa buat bu Dey dan Bli Budi.. semoga sukses…
    Dan buat si sahabat maya Nchie… semoga makin cantiiikk…Ayoo foto deketan lagiii… kopi kangen sama susu.. wkwkwk

    • nchiehanie

      March 26, 2013 at 12:52 PM

      halaghh…
      kopi ma susu meni begitu Bunda..

  6. ~Amela~

    March 25, 2013 at 10:44 AM

    waaah… duet mau bli budi ama bu dey yaa..

    • nchiehanie

      March 26, 2013 at 12:52 PM

      Ho oh..
      duet maut 😀

  7. Hanna HM Zwan

    March 25, 2013 at 11:22 AM

    wow,keren ya……mau dong bukunya hihihihi

    • nchiehanie

      March 26, 2013 at 12:53 PM

      sok hubungi aja kedua penulisnya Mak

  8. Puteriamirillis

    March 25, 2013 at 12:19 PM

    waaah…
    asyik asyik seru seru…
    duet hebat dari dua hebat ya chi…

    • nchiehanie

      March 26, 2013 at 12:54 PM

      Yup Pu..
      pada hebat mereka..
      ikut seneng aku

  9. nh18

    March 25, 2013 at 12:28 PM

    Semoga sukses untuk bukunya dua sahabat maya ini

    This is also the beauty of blogging

    salam saya

    • nchiehanie

      March 26, 2013 at 12:54 PM

      amiin..Om

    • dey

      March 26, 2013 at 1:57 PM

      makasih om ..

  10. ummi bindya

    March 25, 2013 at 3:00 PM

    baru baca petikan isi bukunya aja bikin tersipu.. serasa ditujuin ke umi he he.. jadi kepengen

    • nchiehanie

      March 26, 2013 at 12:54 PM

      xiixix..
      Dan berasa di tujukan ke aku juga :p

    • dey

      March 26, 2013 at 1:58 PM

      hahaha, iya deh buat kalian ..

  11. bintangtimur

    March 25, 2013 at 5:15 PM

    Wah, Dey dan Bli Budi bikin buku ya!
    Jarak ternyata tak menghentikan kreativitas.
    Dan kalimat-kalimatnya itu, Nchie…bener-bener bikin hati melelh…
    😉

    • nchiehanie

      March 26, 2013 at 12:55 PM

      betuul Mbaa..
      Hadeuuhh bikin melelh dan klepek2 Mbaa 😀

    • dey

      March 26, 2013 at 1:59 PM

      meleleh kayak lilin ya, hehehe ..
      Mbak Ir, ada cerpen Bli Budi yang terinspirasi dari Mbak Irma di buku itu.

  12. bintangtimur

    March 25, 2013 at 5:16 PM

    Trima ksih informasinya, Nchie…lama saya nggak nge-blog, dan ternyata saya udah ketinggalan banyak berita.
    Jadi mindeeeer 🙁

    • nchiehanie

      March 26, 2013 at 12:57 PM

      Masama Mba..
      lah kenapa minder..
      semangatt

  13. Mechta

    March 25, 2013 at 7:49 PM

    Selamat buat Jeng Dey & Bli Budi… sukses ya.. 🙂

    • nchiehanie

      March 26, 2013 at 1:02 PM

      masama #kata tdey dan Bli

    • dey

      March 26, 2013 at 2:00 PM

      makasih Nchie, udah di wakili 🙂

  14. Mas Alifianto

    March 25, 2013 at 8:00 PM

    Makasih infonya…

    • nchiehanie

      March 26, 2013 at 1:02 PM

      Masama

  15. BlogS of Hariyanto

    March 25, 2013 at 8:52 PM

    lah aku malah belum dapat bukunya dan juga belum baca bukunya…tapi cinta memang tak akan hasi untuk dikisahkan, karena cinta membuat dunia menjadi penuh warna warni 🙂

    • nchiehanie

      March 26, 2013 at 1:03 PM

      lah bukunya baru publis Om..
      Ayo belii
      Ah cinta merah jambu..

  16. Erin Herlina

    March 26, 2013 at 1:55 PM

    Berkunjung mbak. Salam kenal ya. artikelnya bagus sekali

  17. prih

    March 30, 2013 at 1:44 PM

    Woo ada gerai karya indah di rumah Jeng Hanie. Selamat ya Bli Budi dan Teh Dey, menginspirasi tuk berkarya. Salam

  18. Noorma

    May 21, 2013 at 6:36 PM

    bukunya aku lum punya.. hihi

Leave a Reply to dey

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.