Cara Meningkatkan Keberuntungan Diri

PIN muchlis anwar |the secret of luck |seminar rahasia keberuntungan | blogger bdg

Bagaimana cara meningkatkan keberuntungan diri, silahkan bertanya pada sebuah cermin dan  jawabannya ada dalam diri sendiri.  Aku percaya setiap manusia mempunyai keberuntungannya masing-masing  dan  aku orang yang selalu penuh dengan keberuntungan dalam menjalani hidup ini. Berada dalam lingkungan keluarga dan sahabat yang menyayangi meski dalam diam tak terungkapkan, namun berasa banget kehangatannya. Seperti pada satu dinihari dengan niat keyakinan menepati janji akan hadir di suatu acara  “The Secret Of Luck” , tuh kan belum apa-apa sudah menjadi orang yang sangat beruntung bisa terpilih menghadiri  seminar  dengan Motivator  Kece Muchlis Anwar.

Argo Parahiyangan, Gerbong  Eks 1  seat  13 C menjadi saksi bisu. Bertemu dengan seorang bapak berjenggot yang sebelomnya bertubrukan di mini market saat membeli secangkir kopi yang akhirnya duduk sebelahan. Dalam perjalanan Bandung-Jakarta  berasa diri ini beruntung,  bapak tadi mengaji tak berhenti hampir satu jam. Duh, suaranya merdu sekali adem dan tenang rasanya  dan membuat terlelap ke alam mimpi . Tak hanya itu saja, keberuntungan dalam gerbong  pun diiringi dengan sebuah pesan yang mengirimkan bukti transferan buat bekel jajan eeaa *terharu

Pagi  Jakarta..

Gedung Annex RS Jakarta, Sabtu , 6 Agustus 2016  tepat pukul 08.55  di lantai 4 disambut oleh wanita cantik di bagian registrasi . Memasuki ruangan tertuju pada barisan kedua dan bertemu dengan dua sosok laki-laki, yang satu tentunya yang punya hajat Muchlish Anwar Sang Motivator yang terbiasa dengan panggilan Bang Ulish. Ngobrol-ngobrol ganteng dulu sekilas mencairkan suasana. Nah yang satunya lagi ternyata teman blogger yang lama temenan di fb, cuma ga ngeh karena baru pertama kali ketemu. Menyapa dan berkenalan dengan peserta lain.

 THE SECRET OF LUCK

Adalah sebuah seminar tentang bagaimana Rahasia  Keberuntungan.  Kali ini Batch 2 peserta yang hadir hanya beberapa orang dikenal, ada yang  langsung dari Malaysia, Jabodetabek dan Bandung. Jika hendak menjadi manusia yang beruntung alangkah lebih baik  merubah prilaku, jangan gitu-gitu aja. Karen perubahan itu berasal dari diri sendiri.

muchlis anwar |the secret of luck |seminar rahasia keberuntungan | blogger bdg

Perfomance seorang Motivator emang beda ya sensasinya ketika langsung menyaksikannya 😀

Arti keberuntungan bagi sebagian orang adalah memiliki banyak materi, bisa jalan-jalan, namun perlu disadari keberuntungan pun tak hanya sekadar itu saja. Keberuntungan  yang tak ternilai adalah  ketika sehat, memiliki sahabat, memiliki sikap saling mencintai dan menyayangi adalah keberuntungan yang sebenarnya ada dalam diri sendiri, bukan hanya dari apa yang kita punya.

RAHASIA KEBERUNTUNGAN

Sebenarnya semua rahasia keberuntungan sudah ada dalam diri, namun bagaimana cara meningkatkan keberuntungan diri sendiri ada 5 hal, diantaranya :

1. TERSENYUM.
Senyum sih sudah biasa dilakukan, ketika pertama kali melihat orang senyum adalah merupakan pribadi  yang ramah. Namun jika senyum keberuntungan maka harus “senyum rasa bahagia” tersenyumlah dengan ekspresi bahagia dari hati yang selalu diperlihatkan kepada semua orang, baik dalam kondisi suka ataupun duka. Alangkah lebih baik cukup yang merasakan duka diri sendiri saja. Dengan senyuman bahagia akan menebarkan aura bahagia kepada orang disekitarnya. Untuk senyum bahagia sangat gampang sekali, coba pikirkan moment saat-saat bahagia kemudian meng-lock atau dikunci dipikiran, maka otomatis akan merasakan bahagia terus.

2. BERDOA

Kenapa berdoa jarang dikabulkan?Terkadang terpikirkan, mengapa ya hidup ini selalu kurang beruntung padahal berdoa selalu setiap saat.Ternyata kualitas berdoa kita yang terkadang salah dan terlalu egois. Terlalu banyak mendoakan diri dan sibuk menganggap diri sendiri yang paling merana, ketika meminta doa buat diri sendiri begitu memelas dengan penuh air mata. Padahal justru lupa, mendoakan secara diam-diam buat orang lain,keluarga, teman, sahabat adalah kunci dari keberuntungan. Hati yang sensitif, jika melihat di jalan ada yang kurang beruntung maka hendaklah terdiam sesaat mendoakan mereka tanpa diketahui adalah orang-orang yang beruntung.

3. BERSYUKUR
Mendapatkan rezeki yang sedikit atau banyak tetep harus mempunyai rasa syukur. Namun kenyataannya manusia seringnya khilaf jika mendapat rezeki yang kecil dengan tidak bersyukur. Ketika mendapatkan rezeki banyak  baru mengucapkan rasa syukur. Di sini Bang Ulish memberikan perumpaan antara uang 2k dan 100k, jika mau menjadi manusia yang penuh keberuntungan jadilah selalu manusia yang bersyukur besar (100k) yakin akan mendapatkan rezeki
kelas tinggi dan tak ada bersyukur kecil. Rasa syukur yang ada bukan saja hanya ketika mendapatkan, tapi syukur karena berbagi harus bersyukur 100k baik itu rezeki kecil atau besar.

4. BUATLAH MEREKA BERUNTUNG
Jika mau menjadi orang yang selalu beruntung, maka hal terpenting adalah selalu membuat orang lain merasa beruntung berada di samping atau memiliki Anda. Memberikan lebih daripada yang kita punya saat mereka meminta.  Janganlah hitung-hitungan masalah kebaikan, mempunya rezeki lebih, bolehlah sedikit di bagikan alias tidak pelit.  Mengapa kita kurang beruntung? Karena tanpa disadari masih mempunyai rasa egois, emosional tinggi, sombong dengan yang dimiliki dan selalu mengeluh.

5. DEKATLAH PADA SANG PEMBERI KEBERUNTUNGAN
Jika sudah melaksanakan keempat hal di atas, hal yang paling penting agar menjadi orang yang selalu beruntung adalah kembali dekat denganNya. Sesungguhnya hanya Tuhan yang bisa memberikan keberuntungan jika kita selalu dekat padaNya.

muchlis anwar |the secret of luck |seminar rahasia keberuntungan | blogger bdg

Beliau seorang MC, Instruktur Public Speaking , Motivator dan Founder Seniberbicara.com

Menjadi salah satu yang beruntung bisa berkenalan dan mengikuti seminar The Secret Of Luck 😀

Selama ini selalu meyakinkan diri jika aku termasuk dalam jajaran orang yang beruntung. Selama 3 jam seminar memperhatikan dengan fokus tentang teori “rahasia keberuntungan” membuat diri terlahir kembali. Bahwa keberuntungan tak hanya apa yang kita dapatkan, namun keberuntungan terbesar adalah saat kita berbagi. Mendapatkan pencerahan ternyata hal-hal kecil yang dianggap sepele adalah justru rahasia keberuntungan itu sendiri.  Buatku sangat bermanfaat dan penuh keberuntungan berada di antara peserta seminar lainnya. Semoga dengan berusaha dan melakukan perubahan  dengan memperbaiki diri akan menjadi pribadi yang selalu beruntung.

muchlis anwar |the secret of luck |seminar rahasia keberuntungan | blogger bdg

Tuh senyum2 rasa bahagia.

Sehabis seminar, ditengokin sahabat2 maya niy.

Ternyata  senyum pun harus dilatih ya. Terutama senyum rasa bahagia harus memenuhi target 4  jam dalam sehari. Dan Kami telah membuktikannya lebih dari target. Seberesnya seminar masih ngobrol cantik membicarakan hasil seminar dan mulai mempraktekannya . Mendapatkan keberuntungan bisa bertemun dengan sahabat dunia maya, yang jelas nyata adanya.  Makasih telah berbagi kebahagiaan ya Manteman:D

Alhamdulillah setelah mengikuti seminar Bang Ulish Anwar, mempraktekan dengan tulus, hasilnya luar biasa menemukan keberuntungan yang tak ternilai harganya mulai dari sepulang seminar sampai saat ini. Terutama kasih sayang dari keluarga dan sahabat-sahabat yang selalu dalam diam menyayangi. Terima kasih  Bang Ulish seminarnya super kece, sangat simple tapi nendang banget. Insyaallah semoga menjadi pribadi yang selalu beruntung.

muchlis anwar |the secret of luck |seminar rahasia keberuntungan | blogger bdg

Mau jadi orang yang beruntung?

Yuk, lakukan perubahan sekarang atau kita tak akan berubah sama sekali!!

Sudahkah hari ini senyum bahagia?

Comments (60)

  1. Jiah

    August 20, 2016 at 2:44 AM

    Keberuntungan smacam diupayakan gitu ya. Skrg aku lg ngrasa bruntung bgt, bs jalan2 heheh

    • nchiehanie

      August 20, 2016 at 3:06 AM

      alhamdulillah donk..

      hasek..hasek .. moga selalu beruntung ya Jiaah 😀

  2. Ida Tahmidah

    August 20, 2016 at 3:25 AM

    Wah sama-sama menulis tentang motivasi. Saya suka acara2 seperti ini.. apalagi gratisan, apalagi dikasih uang saku…wkwkwk…Sungguh beruntung 😀

    • nchiehanie

      August 20, 2016 at 3:51 AM

      hahahhaaa….
      hasek..hasek…

      beruntungnya 2x lipat ituh..

  3. Hanni Handayani

    August 20, 2016 at 5:57 AM

    Beruntung…dan selalu BERUNTUNG *cling*

    • nchiehanie

      August 20, 2016 at 7:35 AM

      amiin..amiin..

  4. Agung Rangga

    August 20, 2016 at 9:10 AM

    kudu banyakin senyum ini mah~ 😁
    makasih sharing-nya teh~

    • nchiehanie

      August 20, 2016 at 8:45 PM

      oiyaaa dunk..
      yuk belajar senyum rasa bahagia ..

  5. Khoirur Rohmah

    August 20, 2016 at 9:12 AM

    Senyum bahagia dan bersyukur, suatu hal yg simple dan remeh, tapi sangat mudah buat dilakukan…

    Senyum bahagia itu.. sesuatu banget…

    • nchiehanie

      August 20, 2016 at 8:45 PM

      iya sesuatuuu (kata syahrinii)

  6. Hafidzah Cumlaude

    August 20, 2016 at 3:47 PM

    Kayak di novel-novel cerita pertemuannya, Mbak ^^

    • nchiehanie

      August 20, 2016 at 8:46 PM

      wkwkwkkww..prolog dulu …
      sebelom mengikuti seminar

  7. nur aliah saparida

    August 20, 2016 at 6:50 PM

    Makasih ya teteh sudah di ingatkan..seru kayaknya ya seminarnya..

    • nchiehanie

      August 20, 2016 at 8:46 PM

      masamaaa..
      hayuu saling mengingatkan

  8. April Hamsa

    August 20, 2016 at 9:18 PM

    Emang kalau abis ngikutin seminar2 motivasi, diri kayak dicharge dengan energi2 positif ya mbak?
    Smileeeee hehe
    TFS 😀

    • nchiehanie

      August 21, 2016 at 9:00 PM

      iya betul banget…
      Apalagi langsung dari Motivatornya, waaah berasa energi positifnya..

  9. fiberti

    August 21, 2016 at 12:41 AM

    Penting senyum, ya. Nah, kalau jadi org garda depan perusahaan harus senyum terus, ada bedanya nggak kalau begitu, mba?

    • nchiehanie

      August 21, 2016 at 9:01 PM

      menurutku yang penting senyumnya tuluus,

  10. Sari Novita

    August 21, 2016 at 12:23 PM

    buatlah mereka beruntung..—>,,noted

    • nchiehanie

      August 21, 2016 at 9:01 PM

      hihiii…
      Yuk buat mereka beruntung…

  11. Hidayah Sulistyowati

    August 21, 2016 at 7:48 PM

    Waahhh, baca ini pun aku berasa menjadi orang yg beruntung. Jadi diingatkan dan terlahir kembali. Alhamdulillah aku pun terlahir menjadi orang yang selalu merasa beruntung, Teh Cantiikkk.

    TFS yaaa 🙂

    • nchiehanie

      August 21, 2016 at 9:03 PM

      Amiin..semogaa ya Mak

  12. ernawati lilys

    August 22, 2016 at 11:27 AM

    Mau senyum manis teh, biar untung terus dan juga sukses tiap harinya 🙂 postingannya keren deh teh Nchie hanie

    • nchiehanie

      August 22, 2016 at 5:46 PM

      amiin..yuk senyum manis truss mak..

      ahh, yang keren yg ngasih materinya hihii

  13. Efi Fitriyyah

    August 23, 2016 at 9:12 AM

    4 jam sehari? Oke, mari lirik cermin dan hitung stop watch hehehe… Mendoakan orang lain itu yang suka terlupakan, nih.

    • nchiehanie

      August 25, 2016 at 3:56 AM

      nah loh..
      yuk mulai mendoakan orang lain diem2 insyaallah keberuntungan menghampiri

  14. Ira duniabiza

    August 23, 2016 at 12:37 PM

    Wah mba nchie memang beruntung. Perjalanan yg penuh keberuntungan ya … dan soal keberuntungan ini sbenarnya tergantung sejauh mana kita melihat ya mba.. apakah penuh ke atas atau ke bawah. Suka deh dengan org2 yg selalu menebar semangat kebaikan dan energi positif sperti Mba nchie . 🙂

    • nchiehanie

      August 25, 2016 at 3:58 AM

      ahh..makasiih mba ira..
      iya bener banget semua tergantung dengan diri sendiri.
      yuk ahh..miga kita menjadi pribadi yg beruntung yaa…

  15. Santi Dewi

    August 23, 2016 at 1:31 PM

    waah… ternyata keberuntungan pun memiliki tips juga ya… harus segera diterapkan nih.. makasih sharingnya ya…

    • nchiehanie

      August 25, 2016 at 3:59 AM

      iya …
      dan ternyata hal yang sepele tapi sangat sudah dilakukan bagi sebagian orang ya dan vutuh ketulusan tang warbiyasaah

  16. Lina W. Sasmita

    August 23, 2016 at 3:11 PM

    Duh eta senyum si Teteh meni sumringah bahagia nya 😀

    Suka deh kalau ikut seminar dan acara motivasi gini, bisa bikin positif thnking.

    • nchiehanie

      August 25, 2016 at 4:00 AM

      iya..jadi positip ting ting hahhaa..
      ah atilah mba lina, kan biar happy teruus ahh

  17. Keke Naima

    August 23, 2016 at 5:49 PM

    Saya mau mepet ke Teh Nchie terus, ah. Biar terus merasa beruntung hahaha

    • nchiehanie

      August 25, 2016 at 4:01 AM

      amiin….
      haseek dipepet sama besan mah seneng ajahh..

  18. indah

    August 24, 2016 at 9:23 AM

    memang semuanya berawal dari diri sendiri yaaa teh..Bersyukur dan kita akan selalu beruntung dengan segala nikmat-Nya euuy 🙂

    • nchiehanie

      August 25, 2016 at 4:02 AM

      iya banget euuy..
      yuk ahh miga jadi pribadi yg selalu beruntung yaaa maak..

  19. Travelling Addict

    August 24, 2016 at 10:32 AM

    wah sangat mengisnpirasi sekali postingannya 🙂

    • nchiehanie

      August 25, 2016 at 4:02 AM

      makasiih yaa

  20. asoka remadja sungkharisma

    October 10, 2016 at 12:57 PM

    super setuju!!!!! apalagi sama yang nomor satu!
    TERSENYUMMMM! 😀

    • nchiehanie

      October 12, 2016 at 9:53 PM

      marii kita tersenyum..

  21. PanduanRumahTangga

    October 13, 2016 at 8:07 PM

    Waw, jadi keberuntungan bisa semacam diupayakan juga ya?? Ok deh ta coba tips-tips biar beruntungnya. Btw, salam kenal buat mbak & para pengunjung blog lainnya. Terima kasih & keep posting !

    • nchiehanie

      October 14, 2016 at 7:07 AM

      halo salam kenal kembali..
      selamat mencoba ya

      masamaa 😀

  22. Ipeh Alena

    November 1, 2016 at 8:25 AM

    Saya merasa beruntung karena masih bisa membaca postingan ini. Karena postingan ini berisi segala macam hal yang membuat saya bisa beruntung dan mepraktekkan keberuntungan.

  23. Ahmad

    December 13, 2016 at 8:10 PM

    berusaha, berdoa dan bersyukur menurut saya faktor yg sanga t penting untuk meningkatkan keberuntungan diri

  24. Dee - @HEYDEERAHMA

    December 29, 2016 at 12:33 PM

    Aku juga merasa semakin banyak bersyukur, semakin banyak yang diberikan universe ke kita :”)

    • nchiehanie

      December 29, 2016 at 5:08 PM

      aseek

      • Dee - HDR

        June 20, 2017 at 1:04 PM

        Beruntung juga diketemukan sama teteh yang selalu berbagi aura positif ^_^

        • nchiehanie

          June 22, 2017 at 1:04 PM

          hahaa Dhee..dari pada nyebarin aura kasih

  25. Babang Travengler

    February 2, 2017 at 5:55 PM

    oke sipp, mulai hari ini harus rajin senyum!

    • nchiehanie

      February 3, 2017 at 5:27 PM

      yuk senyum

  26. Yasinta Astuti

    March 15, 2017 at 5:57 AM

    Hihihi lengkap banget ini. Yang paling mudah tersenyum ya teh *aku langsung inget senyum teh nchie yang khas.. Salam kangen

  27. Damae

    April 28, 2017 at 2:57 PM

    Setuju banget Teh Nchie. Jangan lupa banyak bersyukur juga.

    • nchiehanie

      May 23, 2017 at 1:23 AM

      Yup betuul Maee

  28. Ahmad

    July 12, 2017 at 9:19 AM

    Tersenyum dan bersyukur … kiranya xara itulah yg bisa mmbuat kita mnjadi pribadi yg lbih baik…

    • nchiehanie

      July 13, 2017 at 11:22 AM

      Amiin

  29. Vindy Putri

    September 7, 2017 at 12:12 AM

    Kukira beruntung hanya dimiliki oleh mereka yang bangun pagi 😀
    Kan konon katanya, “kalo bangun kesiangan rejeki dipatok ayam.” Rejeki termasuk kebruntungan kan haha…
    Thanks share-nya, Mbak… bisa jadi reminder diri sendiri, bahwa kudu banyak ikhlas dan menebar keberuntungan untuk orang lain.
    “Permudahkan urusan orang lain, maka urusanmu akan ikut mudah” 🙂

    • nchiehanie

      September 9, 2017 at 9:12 PM

      Iya Masama Vindy

      Itu pesen ortu jadul, tapi emang ada benernya jugaaa

  30. Kang Nata

    February 2, 2018 at 4:11 PM

    senyum juga adalah ibadah,

    senyum adalah sesuatu yang gampang dilakukan dan tidak mengeluarkan biaya, namun hasilnya akan membuat orang lain mudah merapat ( bergaul ) dng kita.

  31. Hani

    May 25, 2018 at 12:15 PM

    Wah, makasih mba udah di ingetin lagi. Klasik tapi kadang sulit diterapkan. hehe

    • nchiehanie

      May 27, 2018 at 1:45 AM

      Masamaaa..iya banget, tai asalkan ada niat dan kemauan.

Leave a Reply to Ahmad

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.