Cara Merawat Hijab Biar Awet

PIN hijab terbaru | hijab printing | hijab.id | emak2 blogger bandung | nchiehanie | blogger lifestyle
Berhijab baru 6 tahunan ini, tapi rasanya kaya yang udah lama banget. Awalnya ragu, karena harus mempersiapkan busana muslim dan hijab yang banyak untuk dikenakan, namun nyatanya mengalir aja sesuai dengan kebutuhan. Wanita berhijab pasti pernah merasakan, ga punya hijab yang matching buat baju ini, atau bosan dengan model yang ada, bahkan bingung memilih hijab yang nyaman buat dipake. Dan yang paling kesel kalo ada hijab kesayangan tapi cepat rusak. Ye kan?
Kebutuhan akan hijab bagi wanita berhijab, sudah menjadi kebutuhan harian dengan cara mengkoleksi atau mempunyai beberapa stok hijab. Seperti diri ini terkadang rutin membeli hijab, sampai lupa lama kelamaan menjadi bukit. Namun,  sayang banget terkadang masih ga ngeh untuk merawat hijabnya dengan benar, sehingga  menjadi cepat rusak dan ga awet.
Mengakui, dulu ku emang  kurang baik memperlakukan hijab, maklum namanya juga baru berhijab. Tapi seiring dengan waktu banyak belajar dan sayang banget kalo hijab cepet  banget rusaknya. Padahal cara merawat hijab  perlu diperhatikan juga agar  tetap dalam kondisi yang baik walaupun sering dipleter setiap hari.
Nah, ini caraku merawat hijab :
  1.  Mengenali bahannya. Pertama perlu banget mengetahui bahan hijabnya, apakah memang terbuat dari bahan yang menyerap keringat atau tidak. Dan, biasanya di beberapa hijab, ada label yang menjelaskan tentang bagaimana aturan mencucinya yang harus dipahami, kadang hanya direndam pake pewangi saja.
  2. Menghindari sinar matahari saaat menjemur. Soalnya menjemur hijab dibawah matahari langsung, akan mengakibatkan warna pudar. Sebaiknya dijemur di tempat yang sejuk, keangin-angin saja. Oh iya, plis hindari menjemur  dengan posisi yang terlipat, coz nanti bakalan  meninggalkan bekas lipatan. Selain itu juga hijab lebih baik tidak  diperas terlalu keras, dikhawatirkan akan merusak benang pada hijab.
  3.  Menyetrika hijab hindari suhu panas sesuai dengan jenis bahannya, karena bias merusak hijab menjadi sobek kalau bahannya tipis atau mengkerut.
  4.  Mencuci hijab dengan hati-hati. Dikucek dengan penuh dengan kelembutan, lebih baik tidak menyikatnya.  Apalagi kalau ada payet atau hiasan, disarankan tidak menguceknya.

Begitulah caraku merawat hijab yang kebanyakan pasmina dengan motif polos atau bercorak sedikit. Bukan rahasia umum lagi, jika trend fashion hijab terus berkembang dari waktu ke waktu,  setelah beberapa tahun kebelakang semakin ngehits  digunakan kini. Model hijab jenis baru pun terus banyak bermunculan dan yang saat ini booming adalah hijab printing. Sebuah inovasi baru produk fashion hijab yang  ramai disukai para wanita muslimah di Indonesia saat ini.

Apalagi  pengguna hijab di jaman now  jumlahnya sudah cukup banyak dan tentunya akan terus bertambah. Bagaimana pun kenyamanan berhijab yang utama buatku,  pastinya akan memilih bahan yang berkualitas dan membelinya di toko yang terpercaya seperti Hijab.Id

hijab terbaru | hijab printing | hijab.id | emak2 blogger bandung | nchiehanie | blogger lifestyle

Tuh kan simple elegant koleksi hijabnya

Ini salah satu toko online toko Online dan Offline  yang menyediakan koleksi pakaian dan  hijab terbaru untuk muslimah dengan model kekinian. Koleksi dari hijab.id dirancang dengan tujuan memberikan penampilan yang cantik, anggun, nyaman dan percaya diri namun tetap syar’i sesuai dengan ketentuanNya. Rekomen banget membeli produk hijab di sini, karena sangat mengutamakan kualitas dari koleksinya  terutama dalam pemilihan bahan, kerapihan jahitan, juga kemasan. Selain itu juga hijab.id  sangat mengutamakan pelayanan yang amanah.

Ayo, pasti penasaran dengan koleksinya, bisa kepoin akun instagramnya atau situsnya. Terlebih kalau ingin sekalian jalan-jalan bisa mengunjungi toko offlinenya yang  berada di kota Bandung, dengan alamat Ruko Puri Dago A3 Jl. Terusan Jakarta, Antapani, Bandung 40293. Buat mentemen yang ga punya waktu dengan kesibukannya rutinitas harian, jangan khawatir  bisa melihat modelnya dan memesan via online di no CS WA 1: 0818-0749-7777CS WA 2: 0819-9043-7777

Sudah jelas kan infonya tentang toko online khusus buat muslimah, kalau akutu suka koleksi pasminanya, seperti ini.

hijab terbaru | hijab printing | hijab.id | emak2 blogger bandung | nchiehanie | blogger lifestyle

Suka banget dengan motif pashmina ini

Kalo mentemen kebanyakan stok hijab pashmina or square? 

Comments (56)

  1. Jiah Al Jafara

    January 20, 2020 at 10:42 AM

    Aku paling banyak hijab square sih. Kayanya lebih gampang pakainya. Tergantung kebiasaan juga sih. Sekarang hijab printing lagi hits. Perawatannya, aku milih anginin-anginin aja

    • nchiehanie

      January 21, 2020 at 7:14 PM

      Iya, diangin-anginin lebih aman ya Jiaah

  2. lianny hendrawati

    January 20, 2020 at 1:58 PM

    Harus tau cara merawat hijab agar nggak gampang rusak dan tetap awet ya Nchie.
    Itu koleksi hijab di hijab.id yang di foto itu (mono series) semuanya cakeep, warna2nya kalem2 semua.

    • nchiehanie

      January 21, 2020 at 7:15 PM

      Iyaa, cakeeup begh, kujuga naksiir

  3. Suciarti Wahyuningtyas

    January 20, 2020 at 7:15 PM

    Kok aku naksir semua motif hijabnya sih, aku lagi demen banget sama warna kuning nampaknya oke juga nih kalau punya salah satu koleksinya ya. Sekarang paling sering pakai square, padahal awal berhijab dulu senengnya pakai pashmina.

    • nchiehanie

      January 21, 2020 at 7:15 PM

      Hahhaaa, naksir semua kalo lihat hijab tuh tau tau numpuuuuk

  4. Mugniar

    January 20, 2020 at 8:52 PM

    Kalo mau awet hijabnya, gak boleh asal ya …. *ngomong sama diri sendiri.

    Cantik2 ya hijab dari Hijan.id ini, Mak 🙂

    • Mugniar

      January 20, 2020 at 8:53 PM

      Eh maaf, typo

      HIJAB.ID

      • nchiehanie

        January 21, 2020 at 7:16 PM

        Siaap

    • nchiehanie

      January 21, 2020 at 7:16 PM

      Hihiii, aku banget juga yang kadang pernah jorok, Maak!

  5. Tanti Amelia

    January 21, 2020 at 12:06 PM

    aku sukanya pasmina teh Nchie, dulu sih suka yang segiempat, tapi berhubung motif dan cara pakainya aku saat ini, aku ya milih pasmina

    motifnya sekarang keren keren ya

    • nchiehanie

      January 21, 2020 at 7:16 PM

      Lebih panjang dan lebar yaaa

  6. Keke Naima

    January 21, 2020 at 1:19 PM

    Sekarang masih banyakan pashmina. Tetapi, saya pengen nambah yang square. Trus, maunya yang agak lebaran ukurannya. Banyak maunya, ya 😀

    • nchiehanie

      January 21, 2020 at 7:16 PM

      Wakakakakkaa..molaai dah bawelnyaaaa

  7. Widyanti Yuliandari

    January 21, 2020 at 7:56 PM

    Hijabku pada awet, tapi bukan berarti aku pinter ngerawatnya. Semua jasa si Mbak ART. Wkwkwk.
    Hijabnya bagus-bagus banget sih ya. Naksirrr

  8. Rach Alida

    January 21, 2020 at 9:47 PM

    Aku naksir ama jilbabnyaa. Cakep cakep banget. Btw, aku kebiasaan jemur langsung dbawah sinar matahari. Kayaknya harus kurangi kebiasaan ini

  9. Nanik Nara

    January 22, 2020 at 12:30 AM

    Kalau saya, kebanyakan segi empat.

    waduh, jadi kalau njemur sebaiknya nggak di lipat ya, kalau saya selalu dilipat. Soalnya menghemat space jemuran. Merasnya juga kuat banget, apalagi klo pas musim hujan gini, biar cepet kering.

    Koleksinya hijab.id bagus-bagus ya. Klo ke Bandung mesti disempatkan mampir ini mah

  10. Lina W. Sasmita

    January 22, 2020 at 10:44 AM

    Pengen lihat Teteh Nchy pose pakai hijab printing ini. Mau lihat cakep atau lebih cakepnya. Haha. Jadi pengen beli nih.

  11. Rachmanita AdindaRara

    January 22, 2020 at 2:25 PM

    Aku suka semuanya mbak baik pashmina atau jilbab segi empat gitu… Aku suka semua.. Soalnya emang tergantung bahannya gitu…

  12. Lidya

    January 22, 2020 at 6:50 PM

    Duha ku mah suka sembarangan merawatnya teh masukin mesin cuci hehehe padahal gak baik ya, tapi Allhamdulillah awet juga sih.
    Iya deh ikutin tiosnya supaya lebih awet lagi jilbabnya

  13. Utie adnu

    January 22, 2020 at 9:18 PM

    Aku team pashmina teh,,, gk bisa pakai YG segi4 btw motifnya bagus2 ya jd kpingin koleksi Juga,, mau beli online aja deh

  14. Echa

    January 22, 2020 at 9:24 PM

    Aku jilbab langsungan mba. Lep aja biar cepet. Kalau pakai yang peniti dll sana sini yang ada kelamaan anak2 dah keburu riwil 😂😂😂
    Kangennn euy :*

  15. umimami

    January 22, 2020 at 10:39 PM

    Waaa saya nyuci hijab masih disatuin sama pakaian lainnya di mesin cuci, kadang jadi ada yang rusak sih ^_^ btw mak cantiknya pakai pashmina, saya gak bisa pakai pashmina gak bisa, puter sana puter sininya,, lebih mudah yang segiempat

  16. Nurul Fitri Fatkhani

    January 22, 2020 at 10:53 PM

    Lihat motif pashminanya di foto terakhir jadi pengen, deh! Untuk jilbab kesayangan memang harus ekstra merawatnya ya, Teh. Sayang sekali kalau sampai rusak

  17. Uniek Kaswarganti

    January 22, 2020 at 10:54 PM

    Foto yang terakhir itu kok menggemaskan yaaa coraknya. Bagus lho mba.
    Oke deh, mau intip2 ah akunnya hijab.id siapa tau ada yang bisa langsung dipinang. 🙂

  18. April Hamsa

    January 22, 2020 at 11:26 PM

    Hahaha aku tu kesel kalau seterika kerudung trus kepanasan dan mengkeret, emang orgnya gak sabaran kalau disuruh seterika 😛
    Wah pas aku lagi nyari hijab buat event nikahan saudara, nanti aku kepoin IG dan webnya ya mbak 😀

  19. lendyagasshi

    January 23, 2020 at 12:00 AM

    Penasaran sama bahannya, teh…((pengin megang))
    Paling happy kalau lihat teteh dengan hijabnya yang sederhana tapi tetep asik diliatnya.

  20. Indah Nuria

    January 23, 2020 at 7:19 AM

    Memang harus tau persis yaaa mbaaa bahan dan juga cara merawatnya biar aweet teruuus dan cantiik

  21. Rahmah

    January 23, 2020 at 7:34 AM

    Saya stoknya kebanyakan slobokan jilbabnya
    Karena masih merasa ribet nyari peniti dan sejenisnya
    Jadi pengen rasanya punya juga 2020 ini

  22. Noorma

    January 23, 2020 at 10:32 AM

    dulu aku ga bisa pake pashmina loh teh,, tapi sekarang udh banyak, malahan udah pantes mukaku kalo pake pashmina

  23. Rosanna Simanjuntak

    January 24, 2020 at 2:11 PM

    Setuju.
    Mengetahui tipe hijab, adalah koentji!
    Biar tahu cara merawatnya, jadi bisa awet tjakepnya!
    Ujung-ujungnya jadi hemat deh.
    Duh, dasar emak-emak perhitungan akutu, hihihihi

    Btw, koleksi hijab aku, banyak yang persegi empat
    Sepertinya lebih gampang dikenakan.
    Simpel dan praktis.

    Atau,
    Aku saja nih yang belum tahu terlalu banyak cara pakai pashmina yang praktis.

  24. Eni Martini

    January 25, 2020 at 8:00 PM

    MAkasih ya sharingnya mba, aku n ih merawat hijab kurang telaten dan ada yang mudah bangun bulunya gitu, sedih deh. Bahkan ada hijab yang kena bekas bros dan bolong kecil deh gak hilang bekasnya

  25. Gina

    January 28, 2020 at 7:49 PM

    Penting dan diperhatikan, jilbab dirawat dengab baik dan dicuci dengan wangi. Yang memakai nyaman, yang didekatpun bahagia

  26. Reyne Raea

    January 28, 2020 at 11:32 PM

    Saya berkali-kali membolongkan hijab saya karena nyetrikanya kepanasan Mba hahaha.
    Kalau cuci biasanya cuman saya rendamin bentar dengan sabun, kucek dikit, bilas, rendam pewangi, peras dan jemur deh di bawah atap, jadi nggak kena matahari 😀
    Nyucinya aman, setrikanya enggak hahaha

  27. Nurul Rahma

    January 29, 2020 at 5:43 AM

    modelnya kece kece amaattt ya Teh.
    kalo aku paling suka.hijab.instan yg tinggal pake gituuu

    sekarang banyak yg modelnya unyuu. mau kepoin webnya ahhh

  28. desri

    January 29, 2020 at 10:05 AM

    nampaknya seperti sederhana tapi emang bener hijab tuh cara mencucinya harus yang klemah lembut biar seratnya ngga rusak hehe, terutama warnanya biar awet juga.

  29. Miyosi

    January 29, 2020 at 12:24 PM

    Bagi hijabers ngerawat jilbb tuh dah jayak merawat rambut… Pentingg
    Yg pernah kualamii setrika kepanasan jibbny bolong hehe
    Btw jilbab printing ini unyu2 bgtt modelnya
    Aku pun sukaa

  30. Ujame Gaja

    January 29, 2020 at 3:01 PM

    Kalau aku biasanya jahitan kerudung pinggirannya itu loh suka brudul, terus suka ketarik tarik gitu benangnya haha sama suka gosong gara gara nyetrika kepanasan haha

  31. shyntako

    January 29, 2020 at 4:01 PM

    Waw, motif pashminanya cantik yaa itu mba, aku sekarang lagi suka bahan voal sih karena nyaman dan sejuka di kepala. Plus motifnya juga gak kalah bagus-bagus.

  32. Mechta

    January 29, 2020 at 5:45 PM

    Iya nih duka kesel kalau hijab kesayangan rusak atau kelunturan hiih.. TFS ya.. semoga hijab2ku kelak bisa lebih awet dg tips perawatan ini..

  33. Citra

    January 29, 2020 at 11:36 PM

    Bener banget sista mencuci hijab itu cukup di kucek dengan tangan biar selalu awet. Lagi pula kalau nyucindi mesin cuci pasti cepat rusak

  34. Mpo Ratne

    January 30, 2020 at 4:52 AM

    Hahaha jadi ingat kerudungan Mpo . baru dipakai sekali eh sudah rusak karena kepanasan saat di setrika. Bolong deh hijab nya

  35. Wiwid Vidiannarti

    January 30, 2020 at 7:46 AM

    Owalaaah … aku kalo nyuci jilbab, aku barengin sama nyuci baju, kak. Hikz. Dasarnya males nyuci sendiri hahaha
    Btw thanks tipsnya ya, kak.

  36. Siti Hairul

    January 30, 2020 at 9:09 AM

    Jilbabku termasuk awet Teh. Sama kayak aku nih perlakuan teteh ke jilbabnya. Kalo menjemur di balik sama pas disetrika juga dibalik.

  37. Rosanna Simanjuntak

    January 30, 2020 at 9:25 AM

    Hijap printing memang mudah buat berpaling
    Tapi kudu pintar pilih bahan agar pas dikenakan tidak gampang miring-miring
    Kalau miring bikin kurang pede dan perasaan jadi agak pangling

  38. Elly Nurul

    January 30, 2020 at 9:26 AM

    Kalo dulu kebanyakan pasmina teh, kalo sekarang square hehe.. setuju banget teh, sebagai wanita berhijab harus banget paham bagaimana merawat hijab, supaya hijab tetep awet dan ngga ada alasan deh beli hijab terus karena alasan hijabnya udah berubah warna dan kusam.. heloow cek dulu merawatnya udah bener belum hehe kok jadi ngegass ya saya haha

  39. lendyagasshi

    January 30, 2020 at 10:07 AM

    Main ke hijab.id, teteeh…
    Nanti mampir ke rumah aku yaa…
    Cuma selemparan batu euuii…saking deketnya.

  40. Bibi Titi Teliti

    January 30, 2020 at 10:11 AM

    Emang jilbab harus dirawat dengan baik yah Nchiiie, biar teuteup aweet.
    Itu emang ketje-ketje bener sih motif hijabnya, greget pisan

  41. Rini Novitasari

    January 30, 2020 at 10:34 AM

    Selalu kewalahan klo nyimpen jilbab ituu.. Enaknya digantung apa dilipet sihh..

    Trus aku juga biasa nyetrika pas mau pake aja tuh mbak… Hiks

  42. Lusi

    January 30, 2020 at 11:01 AM

    Aku dah lama banget berhijab. Ada kali 12th tapi tetep nggak ngerti bahan2 hijab. Kalau pas enak dipakai ya cuci pakai terus. Kalau nggak enak, disumbangkan meski baru sekali pakai. Makasih tipsnya, jadi tahu & buat ngirit belanja hijab.

  43. Ida

    January 30, 2020 at 11:46 AM

    Iya ya jgn pke setrika kepanasan aku sdh pernah kerudung rusak gara2 setikanya kan sayang. Jadi ekstra hati2 sekarang mah..

  44. Jeanette Agatha

    January 30, 2020 at 11:53 AM

    Pakai hijab yang bahannya nyaman itu bikin aktivitas lebih enak seharian ya, teh 🙂
    Suka ih liat motifnya bagus2 ya 🙂
    Tips merawat hijabnya berguna banget nih teh. Jadi bisa lebih menjada hijab lebih awet 🙂

  45. Nia K. Haryanto

    January 30, 2020 at 12:01 PM

    Huhu, jadi inget sama aku yang baru ngeuh dengan cara ngerawat hijab sekarang-sekarang ini. Aku nyuci pake mesin cuci, dan wow… rarusak. Buluan plus ledeh warnanya. Sekarang mah, cuma rendam detergen bentar, kucek dikit, jemur diangin-angin, dan setrika hangat. Awet jadinya.

  46. Gioveny

    January 30, 2020 at 12:28 PM

    Kebanyakan hijab ku square teh, karena belum terbiasa pake yg pashmina. Biasanya ga dimasukin mesin pengering juga kalo dicuci

  47. Uniek Kaswarganti

    January 30, 2020 at 1:00 PM

    Saat mencuci hijab biasanya aku pisahin Teh, enggak masuk mesin cuci. Dikucek sendiri aja dengan penuh cinta kasih hehehe… Biar awet dan enggak ketarik-tarik gitu kan, apalagi kalau pas bahan hijabnya yang mudah melar.

  48. Rahmah

    January 30, 2020 at 10:58 PM

    Hijab malah kucuci pakai sabun cucinya bayiku, Mbak
    Hehehe
    Soalnya aman dan wanginya juga ga tajam
    Kecuali jilbab selobokan, cuci tangan jarang sekali

Leave a Reply to Rahmah

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.