Cerita Anak SMA : Anak-Anak Fisika 1

PIN
Cerita Anak SMA jamannya aku dulu , pas kenaikan kelas 2 di pisah lagi, dapet temen-temen baru lagi. Dan terbagi menjadi 3 jurusan  Fisika ( A1 ), Biologi ( A2 ) dan Sosial ( A3 ).
Pas mengikuti psikotes, hasilnya     dianjurkan  masuk ke  jurusan Fisika Atau biologi, saat itu aku berminat masuk ke Biologi. Karena dalam bayanganku  Biologi tuh, membelek kodok, dan binatang- binatang yang aneh, hihii geli pokonya.

Akhirnya aku memilih jurusan Fisika, ciyee..Keren ya !!
Anak Fisika bo, kesannya kan anak pinter padahal mah pusiing *kesandung rumus-rumus*
Tidak seperti bayangan  kalo masuk kelas Fisika ini takut ga bisa mengikuti, tapi alhamdulillah yah sesuatu banget, asalkan kita mau belajar, insyaallah bisa..!! 
Dan satu hal, untuk memahami science ini kita harus mengerti, jangan di hapalin, begitu juga dengan rumus-rumusnya, selama 2 tahun di perbudak sama rumus,hhrrgghh..!! Setiap keluar kelas *langsung keluar asap dari kepala, ngebuul * xixixi..
Tiada hari tanpa hitungan, di cekokin rumus-rumus sampai nempel di dinding kamar, di diary, di lemari,*poto pacar lewaat hihi * di paha, lengan,kalo ulangan tiba #ehh buka kartu.. sampai mata belel, autis hahaaa..
Tiada hari tanpa pelajaran Kimia, sampe-sampe  Tabel Susunan Berkala Kimia, hapal di luar kepala,  ada caranya pula cara menghapalin, di nyanyiin hehe..
Tiada hari tanpa pelajaran matematika dengan gurunya yang enjoy sendiri menerangkan dengan papan tulis, weleh..weleh..giliran di tanya mengerti, pada geleng-geleng semua, * la wong si bapak ngejelasinnya ke papan tulis*
Tapi seneng banget loh, meski pelajaran yang di terima berbau hitungan semua, dan anak-anak fisika pun sampai di sebut sebagai Ayam Sayur, hihii *tunggu postingan selanjutnya ak bahas*.
Kita selalu kompak, sampai bikin Sweater sama terus kompak kan Ga bayar SPP bulanan, di panggil guru BP  sekelas hahaa.. hal yang paling gila tuh , entah idenya siapa, yang penting kompak aja..
Dan yang aku ingat dari Wali kelasku, kebetulan guru fisika, mengajarkan dan selalu mengingatkan, jikalau mengerjakan soal-soal fisika jangan sampai rumusnya salah, tapi hasil akhirnya bener, itu tandanya nyontek nilainya nol.
Tapi jika  Rumusnya bener, jalannya bener, hasilnya salah, gpp dapet nilai 8 ato 9.
Stimulasi Pemilu
Foto di atas foto kelas 2 Fis 1, formasi  komplit satu kelas, waktu itu lagi ada pelajaran sejarah ato apa, lupa deh pokoknya Pak Guru Deni tuuh nyempil di sebelah kanan, karena gurunya memang perawakannya kecil banget.
Eh ada kisah Pak Deni loh, aku kan duduk di bangku kedua tuh, Pak deni kalo ngomong, dan ngajar suka muncrat-muncrat *hujan lokal* , hihii hanya anak2 yang duduk di depan yang pernah merasakan hujan lokalnya..
Pas pelajaran ini seneng banget, anak-anak pada di dandanin tuuh,  da yang jadi petani, bu tani *aku tuh yang pake kebaya pink*, pada bawa kostum masing, ada yang jadi Waria si Rama *bawah tengah* hihii Lucuu ..
Melihat foto ini, membuka kembali kenangan terindah  dan menjadi Cerita Anak SMA yang tak kan pernah terlupakan. 
Hanya bisa tersenyum manis, ngelihatin mereka satu persatu, masih pada unyu-unyu dan kinyis-kinyis, melihat sekarang mah pada beda jauh, subur-subur bo hhihii.
Dan tau ga sih temen-temen,   karena aku mantan kelas Fisika, sering di kerjain sama Ade2ku, tiap2 ada PR berbau hitungan di suruh ngerjain, yah lumayan masih menempel di otak. Sekarang pun bisa berbagi ilmu ke Olive, paling seneng kalo ngajarin matematika 😀

Ini temen belajar kelompok, ada 6 orang
Artikel Terkait :
  1. Cerita Anak SMA : Bukankah Cerita Anak  SMA Indah
  2. Cerita Anak SMA : Anak-Anak Fisika 1
  3. Cerita Anak SMA : Bukan Sekedar Cinta Monyet 
  4. Cerita anak SMA  : Tentang Persahabatan 
  5. Cerita Anak SMA  : Ayam Sayur 
 
 Ini Cerita Anak SMA ku, ceritamu mana..
Jamannya Kalian  ada jurusan apa aja tuh waktu SMA

Comments (44)

  1. dey

    July 17, 2012 at 2:45 PM

    haduhhhh, kebalik banget sama saya. SMA emang A1, tapi gak mudeng sama sekali soal fisika, kimia, matematika .. 😀

  2. Melly

    July 17, 2012 at 2:52 PM

    Pipi mama olive tembem yah pas masih SMP..lucuuu 😀

  3. Tebak Ini Siapa

    July 17, 2012 at 3:11 PM

    Hihihi iya agak tembeman dulu mbak…
    Ayam Sayur apaan tuh…
    Tunggu lanjutannya deh hihi 😀

  4. Akhmad Muhaimin Azzet

    July 17, 2012 at 3:15 PM

    hehehe…., asyik ceritanya, jadi kelingan jaman dulu, hehehe…. kalo saya dulu A2 PGA, brarti jurusan untuk guru sekolah dasar…

  5. Tarry KittyHolic

    July 17, 2012 at 3:16 PM

    Saya sekolah di SMEA juruan akuntansi, Ngitung mulu ga ada duitnya 🙂

  6. Nophi

    July 17, 2012 at 3:21 PM

    karena masuk smk jurusan ditempatku cuma atu mama olive..kimia aja ga ada yang laen, sama tuh cara hafalin susunan berkala-nya hehe

  7. Bintang

    July 17, 2012 at 3:23 PM

    Hoho, saya anak IPS, Nchie…boro-boro fisika, biologi aja nggak masuk… 😛

  8. Bintang

    July 17, 2012 at 3:25 PM

    Mana Nchie di foto itu?
    Sampe sipit nih mata nyariin, tetep aja nggak kelihatan…
    😉

    Dulu, jaman saya SMA, saya paling alergi sama hitung-hitungan. Sekalipun itu hanya akuntansi atau tata buku. Apalagi kalo pelajaran matematika, duh, saya bisa bete selama pelajaran itu berlangsung…

  9. Niar Ci Luk Baa

    July 17, 2012 at 3:36 PM

    hahaha itung2an matematika lumayan teh, kalau pas fisika, ampun dah emoh…. #soal disembunyiin,wakakaak…

    Itu foto teh nchie yang sebelah kiri nomer 2 yaa??

  10. niken

    July 17, 2012 at 4:16 PM

    Aku anak IPS dan aku sukaaa…

  11. Nchie Hanie

    July 17, 2012 at 4:21 PM

    @dey Heheee… padahal seru loh teh..
    Main2in rumus.. hihii..

  12. Nchie Hanie

    July 17, 2012 at 4:22 PM

    @Melly MAsih Tembem ya..
    sekarang kebanyakan di sedot kali ya MEl qiqiqi

  13. Nchie Hanie

    July 17, 2012 at 4:22 PM

    @Tebak Ini Siapa hmm tapi tak setembem pipinya Una kan..

  14. Nchie Hanie

    July 17, 2012 at 4:23 PM

    @Akhmad Muhaimin Azzet Waah PGA, kayanya seruu tuk di ceritain tuh..
    kaya gimana, penasaran..

  15. Nchie Hanie

    July 17, 2012 at 4:24 PM

    @Tarry KittyHolic hihii..ngitung duit orang ya..
    Aku benci akuntansii Tarry..

  16. Nchie Hanie

    July 17, 2012 at 4:25 PM

    @Bintang Ternyata sama aja Mba.. aku aja kuliahnya masuk Ekonomi qiqiiq..
    Cuma enaknya kalo IPA kan bisa ngambil IPC hihi..

  17. Nchie Hanie

    July 17, 2012 at 4:26 PM

    @NophiWow..Jurusan Kimia, Hebaat nih Nophi..

    Iya, seneng ya ngapalin susunan berkala, ampe di tempel di dinding kamar, dimana-mana ada, harus tepat susunannya kebawah kiri kanan atasnya hihii..

  18. Nchie Hanie

    July 17, 2012 at 4:28 PM

    @Bintang Aku yang pake baju pink tuh Mbaa, keciill..

    hihih..kebalik ya Mbaa Ir, waah ngebayangin harus ngapalin buku2 IPS yang tebel hihii..
    mendingan ngapalin rumus aja deh..

  19. Nchie Hanie

    July 17, 2012 at 4:29 PM

    @Niar Ci Luk Baa Padahal lebih gampang fisika loh dari pada Matematika Niar..

  20. Nchie Hanie

    July 17, 2012 at 4:30 PM

    @niken Apapun jurusannya yang penting kita sukai ya Bun..
    jadi semangat belajarnya..

  21. Ngai

    July 17, 2012 at 4:37 PM

    aquwh gak suka matematika.. ntar klo ada PR mtk, tolong ateu nChie aja yang ngerjain yahh…

  22. karyakuumy

    July 17, 2012 at 5:38 PM

    memang SMA itu masa2 paling indah ya mamanya olivee.. seneng deh kalo bisa reuni ktmu dngn tman2 SMA, psti bnyak crita yang dicritakan
    wah maaf bru ksini lgi mamanya olive 😀

  23. Nchie Hanie

    July 17, 2012 at 5:42 PM

    @Ngai hehe..Apa sih ya ga buat Ngai..
    Tinggal email aja Pr nya..
    Ntar aku kerjain..

  24. Nchie Hanie

    July 17, 2012 at 5:46 PM

    @karyakuumy Bener banget ..
    Jarang reunian sama temen2 SMa, susah nyari waktunya, karena sibuk masing2 kali ya,

  25. Mami Zidane

    July 17, 2012 at 6:00 PM

    saya dulu SMA juga masuk IPA, tapi bukan karena suka IPA, melainkan karena benci akuntansi jadi nggak mau kalo harus masuk IPS…hehe

  26. sarijeruk

    July 17, 2012 at 6:45 PM

    wah, pas SMA mah rasanya merdeka beneran deh. Maennya pouuuuuulllll beneran. Saking maen aja jadinya terdampar ke A3 deh. Kalo masuk A1 atau A2, nggak sanggup harus leukeun dan rajinnya…

  27. Insan Robbani

    July 17, 2012 at 7:26 PM

    weis… seperti gemukan yg dulu ya…
    sekarang lebih langsing…

    emak-emak biasanya paling seneng di bilang langsing… apalagi slim… xixixixi

  28. Santai Sejenak | Secangkir Teh dan Sekerat Roti

    July 17, 2012 at 8:24 PM

    fisika..?

    ada ya bu jurusan fisika.. 😀

    maklum anak modern.. 😀

  29. Mayya

    July 17, 2012 at 8:29 PM

    Klo jaman aku udah jurusan IPA dan IPS aja mbak…gak mau masuk IPA karena nilai akuntansi selalu 4 hahaha!

  30. prih

    July 17, 2012 at 10:11 PM

    Setiap masa sekolah punya kenangan indahnya ya Nchie. asyiknya bernostalgia

  31. Nchie Hanie

    July 17, 2012 at 10:15 PM

    @Mami Zidane Hiihi..kenapa semua orang benci Akuntansi ya..

    Kalo benci karena sebel ngitung2 duit banyak tapi punya orang , edisi berkhayal mami..

  32. Nchie Hanie

    July 17, 2012 at 10:17 PM

    @sarijeruk hahaa…wkwkwk..Lucuu banget si Neng..
    Oohh gitu ya jadi MAsik A3 tuh terdampar ..

  33. Nchie Hanie

    July 17, 2012 at 10:18 PM

    @Insan RobbaniNyindieer niih..

    Dulu aku Peot banget, kan beda kalo langsing waktu gadis sama langsing pas udah nikah..hiih..

  34. Nchie Hanie

    July 17, 2012 at 10:19 PM

    @Santai Sejenak | Secangkir Teh dan Sekerat Roti hihih..
    Iya kita kan angkatan tuwa..:P

  35. Nchie Hanie

    July 17, 2012 at 10:20 PM

    @Mayya Beda jaman ya Mayy..
    Hahhaa.. masih bagus 4, alhamdulillah dari pada 2 ckkck..

  36. Lidya - Mama Cal-Vin

    July 17, 2012 at 11:44 PM

    kalau aku mabokbiologi waktu SMA 🙂

  37. rime

    July 17, 2012 at 11:47 PM

    Ya ampun, tabel unsur kimia.. saya juga dulu hafal tapi bagian atasnya aja. Yang bawah2nya yang aneh2 gitu mah ga apal.

    Teh Nchie dulu SMA-nya di mana? Saya SMA 1 Bandung 😀

  38. Allisa Yustica Krones

    July 18, 2012 at 8:28 AM

    Kalo jaman aku dulu cuma tinggal jurusan IPA sama IPS, mbak…aku masuknya IPA, sama kayak teh Nchie..mabok sama rumus tiap hari, hihi.. Tapi kalo dikenang lagi seru ya teh 😀

  39. catatan siayam

    July 19, 2012 at 1:55 PM

    keren uey anak fisika… ^^

    photonya jadul, tp keren 😛

  40. Nchie Hanie

    July 21, 2012 at 10:08 PM

    @Lidya – Mama Cal-Vin hehe..mabok Biologi hihih..

  41. Nchie Hanie

    July 21, 2012 at 10:09 PM

    @prih Betuul sekali Mbaa..
    Serruuu..

  42. Nchie Hanie

    July 21, 2012 at 10:10 PM

    @rime Wahh.. tapi senneg tau,,
    Gregetan susah banget ngapalinnya..
    Tambah penasara,,
    Rime aku SMAN 24 BAndung..

  43. Nchie Hanie

    July 21, 2012 at 10:10 PM

    @Allisa Yustica Krones seruu banget Lis..
    MAbok Rumus2 Fisika..

  44. Nchie Hanie

    July 21, 2012 at 10:11 PM

    @catatan siayam Kerren siy keren..
    langsung ngebuul pas keluar dari kelas..

Leave a Reply to Nchie Hanie

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.