Cerita Di Balik Noda Koki Cilik

PIN

Cerita Di Balik Noda Koki Cilik ini mengingatkan aku akan kejadian sehari-hari di rumah bersama anakku, Olive namanya. Di mana setiap saat waktu senggang selalu mengeksplor resep-resep masakan atau kue. Buku cerita di balik noda  karya Penulis Fira Basuki, yang sangat menginspirasi jiwa

 “Aku hanya melongo mendengar jawaban putriku. Nisa sungguh percaya diri. Dan ini membuatku berpikir panjang.”

Cerita Koki Cilik ini mengisahkan tentang seorang Putri kecil bernama Nisa yang di juluki 5C Ceria, Cerdas, Cerdik, Cermat dan Cerewet. Karena segala sesuatu yang di lakukan Nisa  selalu membuat rumah ramai. Nisa tak pernah berhenti untuk berkreativitas, sampai Mamanya pun selalu jadi objek permainannya, dari mendandaninya, salon salonan, seruunya..!

Hadeuuh kenapa cerita  diatas mirip sekali dengan cerita dan kelakuan Olive ya.

Nisa yang rajin menonton  acara Koki Clik di televisi menginspirasi untuk  dirinya sendiri menjadi Koki Cilik di rumahnya, tentu saja dengan bantuan Mamanya. Nisa yang menirukan acara memasak  dan pura pura  menyajikan makanan yang di masaknya berkata, “This is it, cah kangkung ala Chef Nisa”

“Asiik! Nisa mau jadi koki cilik, Ma” serunya sambil lonjak-lonjak.

“Eits, tunggu dulu. Mau masak harus pake celemek,” kata Mamanya.

Nisa yang mengabaikan perkataan Mamanya, langsur ngeloyor pergi, karena  anak itu punya baju favoritnya. Baju putih stroberi berwarna merah, meskipun baju itu sudah kecil, tapi Mamanya memodifikasi  dengan menambah kain dan renda agar terlihat lebih panjang.

Pertama kalinya Nisa membuat kue coklat, karena asiknya sampai lupa memakai celemek, hingga baju putih strowberi nya penuh dengan noda coklat. “Tak masalah yang penting kan Nisa bisa masak,” begitu katanya.  Mamanya mengajak Nisa mencuci baju untuk di kenakan  esok harinya.

Karena  rajin memasak, akhirnya Nisa mahir membuat masakkan dan kue. Hingga tetangga pun mencicipi hasil  buatan kuenya, tak heran pujian datang padanya. Karena Nisa percaya diri, akhirnya  membuka bisnis kue dengan label “Kue Nisa”.  Dari hasil kue-kue itu , bukan cuma tabungan Nisa aja yang gemuk, tapi tubuhnya juga. Dan begitu bangganya Nisa setiap kali ada yang memujinya “Koki Cilik”

Begitulah kisah yang  sangat inspiratif  dari Nisa si Koki Cilik. Ternyata jangan takut untuk memasak, jangan takut untuk kotor, jangan takut  noda- noda bandel  menempel di celemek atau baju di saat memasak.

Dan kisah Koki Cilik ini, sama hal nya dengan  cerita aku dan Olive yang sama-sama suka memasak. Rasanya selalu heboh di dapur yang mungil, meski  tanpa celemek, aku dan Olive ga takut akan noda. Terinpirasi  Farah Queen kalo memasak harus cantik, ga pake daster. Ga masalah baju kotor kena noda, kan ada..:D Yang penting..This is it Bakwan buatan Nchie Queen Hanie!

Yuk Maak..Mari kita belajar memasak bersama si kecil..!!

Kisah-kisah dalam  Buku Cerita di Balik Noda ini seolah menyadarkan kita betapa anak-anak adalah sumber kebijaksanaan hidup yang tak pernah kering jika kita mau melihatnya dengan cinta. Kenakalan mereka adalah kilau emas, dan kepolosan mereka adalah mentari pagi yang menghangatkan jiwa.

Nah untuk sahabat Blogger yang ingin tau kisah inspiratif lainnya, baca yuk buku Cerita Di Balik Noda  karya Fira Basuki.

cerita di balik noda koki cilik

Judul Buku      : Cerita di Balik Noda
42 kisah inspirasi jiwa

ISBN/EAN       : 9789799105257 /  9789799105257

Pengarang        :  Fira Basuki

Penerbit:            Kepustakaan Populer Gramedia (KPG)

Terbit                   :  14 Februari 2013

Pages                    :  248

Berat                     :  231 gram

Dimensi(mm)    : 135 x 200

Kategori              :  Fiksi

nchie-hanie

Comments (46)

  1. hilsya

    April 5, 2013 at 8:56 AM

    yuuuk..
    aku juga mau masak bareng anak2 lagi.. biar tambah kreatif

    • nchiehanie

      April 5, 2013 at 1:09 PM

      Betool Teh..
      Ayoo atuh dimana?
      Di selabintana nya #nunggu mudik deh

  2. Dhe

    April 5, 2013 at 9:06 AM

    Jadi penasaran pengen baca bukunya.

    • nchiehanie

      April 5, 2013 at 1:09 PM

      ayoo Dhe..
      ceritanya ringan, kegiatan sehari-hari yang menginspirasi

  3. Pengamat kontes

    April 5, 2013 at 9:12 AM

    Rebviewnya komplit dan ciamik
    Semoga berjaya dalam Kontes
    Salam sayang selalu

    • nchiehanie

      April 5, 2013 at 1:17 PM

      Halagh ..tak sebagus review Pakde ko..
      makasih ya

  4. Lidya

    April 5, 2013 at 9:28 AM

    cocok banget nih buat mama olive postingannya

    • nchiehanie

      April 5, 2013 at 1:28 PM

      Ohh pastinya donk Mbaa Lid..
      makanya aku suka bangget cerita inii 😀

  5. alaika

    April 5, 2013 at 10:42 AM

    Buku Cerita Di Balik Noda ini memang penuh dengan kisah2 yang menginspirasi bagi jiwa ya Nchie, sangat cocok dibaca oleh siapa pun, terutama para ibu, yang memang kesehariannya bergelut dengan kehidupan rumah tangga, dan berinteraksi dengan anak-anaknya. Keren deh buku ini.

    Sukses yo, Jeung. 🙂

    • nchiehanie

      April 5, 2013 at 1:37 PM

      bener banget Mba..sangat2 menginspirasi, terenyuuh..
      berasa kita yang mengalaminya ya xiixi 😀

      Sama2 sukses juga Mbakyuku 😀

  6. Niar Ningrum

    April 5, 2013 at 12:33 PM

    kalau niar suka semuanya, eeh tapi olive pernah masak bareng kaila kan yaa teh bikin bola2 😀

    • nchiehanie

      April 5, 2013 at 1:38 PM

      Waah Bagooos doonk Nduuk..
      Iyaa,..mereka masak bdua aja,,
      Aku cuma duduk, ngeliatin, bagian icip2 deh :p

  7. Niken

    April 5, 2013 at 5:32 PM

    aku belum bikin…

    • nchiehanie

      April 7, 2013 at 8:10 PM

      ayoo bunda bikiin :d

  8. mimi

    April 5, 2013 at 9:23 PM

    bejaya bersama anti noda…semoga menag berdua ya say..emmuuaaahhh

    • nchiehanie

      April 7, 2013 at 8:11 PM

      aseekk…
      kalo menang bagi 2 ya :d

  9. Lyliana Thia

    April 6, 2013 at 10:18 AM

    Seruuu ya teh klo masak bareng anak2… Hihihi…
    Review yg bagus, sukses kontesnya ya teh 🙂

    • nchiehanie

      April 7, 2013 at 8:11 PM

      Seruu banget tiaa..
      ayoo ikutan..

      makasih ya 😀

  10. astin astanti

    April 6, 2013 at 10:55 AM

    Salam kenal mba hanie,

    Nisa…tante astin, pesen kuenya duuung

    • nchiehanie

      April 7, 2013 at 8:12 PM

      hai..salam knal Maaak 😀

      Niy..Nisa kasih< kue coklat Tante 😀

  11. Penghuni 60

    April 6, 2013 at 11:49 AM

    hohoho, gi ikutan kontes toh?
    semoga reviewnya menang Nchie…
    😀

    • nchiehanie

      April 7, 2013 at 8:12 PM

      ho ohh..
      aseekk..
      makasiih 😀

  12. stupid monkey

    April 6, 2013 at 3:52 PM

    btw, selamat ultah ya buat kak Olive, semoga semakin okey … :p
    semoga kontesnya sukses ya … #gak usah nunggu di pojokan

    • nchiehanie

      April 7, 2013 at 8:32 PM

      makasih ya Om stumoon..

      Amiin, makasih..

      Wkwkwk..ya dah tak tunggu di prapatan aja

  13. Rebellina Passy

    April 6, 2013 at 4:09 PM

    Kalau cerita soal anak, enggak ada habisnya ya Mbak. Segala hal bisa kita tuliskan karena semua selalu menarik untuk kita emaknya. seang baca postingan Mbak yang udah banyakk. terpaksa bacanya nyicil 🙂

    • nchiehanie

      April 7, 2013 at 8:35 PM

      betoool Maak..

      hihihi..gpp nyiciil juga Mak..
      makasih ya dah mampir:D

  14. irmasenja

    April 6, 2013 at 8:05 PM

    wihhh,…kere, smg menang kontesnya ya teteh 🙂
    salam untuk si cantik olive y 😉

    • irmasenja

      April 6, 2013 at 8:06 PM

      hiksss….typo teteh,, mksdnya kereenn *_*

      • nchiehanie

        April 7, 2013 at 8:36 PM

        wuuaahh ..lebaay deh Maak !

    • nchiehanie

      April 7, 2013 at 8:35 PM

      makasih mak cantiik..

      iya tak sampein niy

  15. Evi Sri Rezeki

    April 6, 2013 at 10:10 PM

    Mari memasak *\^^/*

    • nchiehanie

      April 7, 2013 at 8:36 PM

      yuukk..
      ambil celemek :d

  16. opini jalanan

    April 7, 2013 at 3:33 PM

    jangan takut untuk memasak, jangan takut untuk kotor, jangan takut noda- noda bandel menempel di celemek atau baju di saat memasak

    kata-katanya bagus!

    • nchiehanie

      April 7, 2013 at 8:37 PM

      makasih..makasih 😀

  17. llieshadie

    April 7, 2013 at 7:10 PM

    This is itttt…berjaya ya Mama Olive…# baru mlipir nih…

    • nchiehanie

      April 7, 2013 at 8:38 PM

      mari kita berjayaa Maak 😀

  18. Nieke

    April 7, 2013 at 8:48 PM

    Kisah-kisah di buku ini gak jauh-jauh dari pengalaman sehari-hari ya mbak. Aku juga ada beberapa kisah yang lekat banget sama pengalamanku sendiri. Hehe 😀
    Reviewnya keren mbak, semoga menang! ^^

    • nchiehanie

      April 7, 2013 at 10:36 PM

      beneer banget Maak 😀
      Ahh..bikin seneng ajah
      maksih ya 😀

  19. ummi bindya

    April 7, 2013 at 10:09 PM

    semua isi buku nya bagus dan emang keseharian banget, kapan ya kita masak bareng lagi? kepengen sambelnya t nchie nih

  20. prih

    April 8, 2013 at 6:21 PM

    Masak naon neng Olive … reviewnya cantik Jeng Hanie.

    • nchiehanie

      April 9, 2013 at 1:41 PM

      masaak bala2 Jeng.. mauuu ?

  21. winditeguh

    April 9, 2013 at 11:55 AM

    wah anaknya bisa jadi koki cilik juga tuh mak 🙂

    • nchiehanie

      April 9, 2013 at 1:44 PM

      koki ciliik di rumah aja deh 😀

  22. HP Yitno

    April 10, 2013 at 10:43 AM

    Wah sering nonton acara masak-memasak ya? bagus banget, siapa tahu nanti bisa jadi koki beneran mbak.

    • nchiehanie

      April 12, 2013 at 11:36 PM

      lah kan perempuan ..
      acara itu tontonan wajib 😀

  23. gina

    December 8, 2013 at 9:22 AM

    hebat ya,,sejak dini sudah di didik mandiri

Leave a Reply to Lyliana Thia

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.