ELearning Parenting Rasulullah, Mendidik Anak di Era Digital

PIN elearning parenting rasulullah

ELearning Parenting Rasulullah, Mendidik Anak di Era Digital. Hidup di jaman sekarang, dimana teknologi terkini semakin canggih. Bersyukur menjadi orang tua yang setidaknya  melek dunia digital, begitu pun dengan anak-anak  dengan proses pembelajaran lewat daring, meski belum terbiasa namun lambat laun harus bisa menerimanya. Dunia digital yang serba terbuka, semua asupan konten-konten hadir dihadapan anak tanpa filter orang tua. Rasa khawatir  setiap orang tua pun  menjadi keluhan dan  permasalahan tentang bagaimana cara mendidik anak di jaman now. Apa jadinya ya masa depan mereka?

Eits, ga perlu khawatir lagi ada satu metode  pembelajaran yang mengungkap RAHASIA MENDIDIK dan MENGASUH ala Rasulullah, melalui media pembelajaran online Parenting Rasulullah.

Launching Parenting Rasulullah

Sygma Daya Insani (SDI), pada Hari Jumat, 20 November 2020 meluncurkan media pembelajaran online Parenting Rasulullah,  diharapkan akan belajar dan mengetahui rahasia mendidik dan mengasuh ala Rasulullah yang terbukti berhasil membangun generasi terbaik sepanjang Zaman.

Pada acara launching yang diadakan secara daring melalui zoom, SDI menghadirkan Benny Triandi Djajadi, SE, MA, selaku CEO SDI dan Ustad Luqmanul Hakim Ashabul Yamin yang selama ini dikenal sebagai pendiri dan pengasuh Pondok Modern Munzalan Mubarakan Ashabul Yamin di Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Ustad Luqmanul Hakim Ashabul juga dikenal masyarakat luas karena gerakan Sedekah Akbar yang melibatkan artis hijrah. Pembahasan soal parenting  yang selalu bikin melow khususnya aku sebagai Ibu. Menghadirkan Allah ke dalam keluarga, apa hubungannya dengan anak? Karena anak adalah titipan Allah. Bukan barang yang bisa dititipkan.  Manusia itu makhluk visual, karena lebih mudah terpengaruh dengan apa yang mudah dilihat dari pada yang didengar.

 

Ketika nonton Webinar,  Pak Benny langsung menshare   kata-kata di atas, entahlah  rasanya langsung meleleh, berbicara tentang anak selalu memberikan kekuatan bahwa setiap orang tua ingin memberikan yang terbaik buat anaknya. Tapi pada kenyataan masih ada yang tertinggal, bahwa memang belum bisa mendidik anak dengan BAIK sebagaimana teladannya.

Pengalaman bagaimana mengasuh ala Rasulullah yang ternyata mudah diterapkan dan manfaatnya luar biasa bagi lahirnya generasi mendatang. Yuk, kita lebih dekat dengan Parenting rasulullah!

Apa Itu Parenting Rasulullah?

Parenting Rasulullah adalah media pembelajaran daring buat orang tua, tentang rahasia mendidik dan mengasuh ala Rasulullah. Dalam Parenting Rasulullah, orangtua akan belajar melalui video parenting yang difasilitasi Abah Ihsan, pakar parenting yang terbukti melahirkan 70.000 orangtua bahagia yang mengantarkan Ayah Bunda menjadi orangtua bahagia dalam bimbingannya.

Siapakah Abah Insan, Abah Ihsan sendiri saat ini menjabat sebagai direktur Auladi Parenting School yang telah menyelenggarakan berbagai program pelatihan orangtua terbaik di 7 negara dan lebih dari 90 kota dan 25 Provinsi di Indonesia. Bersama para orangtua bahagia yang menjadi alumni pelatihan parentingnya, Abah Ihsan menggagas Gerakan 1821, yakni Gerakan Kumpul Bersama Keluarga pukul 18.00 – 21.00.

Mengapa Parenting Rasulullah?

  1. Al Qur’an dan Sunnah yang menjadi ajaran Rasulullah saw. dijanjikannya tidak akan menyesatkan selama-lamanya.
  2. Setiap yang diajarkan Rasulullah saw., termasuk dalam mendidik dan mengasuh anak, adalah bimbingan Allah Swt. yang pasti tepat dan benar.
  3. Rasulullah saw. terbukti berhasil mendidik keluarga, masyarakat, dan lingkungan sekitarnya menjadi generasi terbaik sepanjang zaman.
  4. Perlunya orang tua memiliki dasar yang sangat kuat, yang bersumber dari Quran dan Sunnah Nabi dalam mendidik anak-anak generasi mendatang.
  5. Meski Jaman sudah berubah, parenting ala Rasulullah tak akan lekang dimakan waktu sebagai pondasi dasar dalam mendidik anak-anak generasi mendatang.
  6. Parenting Rasulullah mudah diterapkan karena hanya perlu dipraktikan saja.

Selain itu juga Parenting Rasulullah banyak banget kelebihan yang dimiliki, diantaranya :

  • Orangtua bisa belajar Parenting Rasullah di mana pun dan kapan pun karena bisa diikuti secara daring
  • Materi yang diberikan sangat mudah dicerna
  • Sebelum melihat video secara keseluruhan sebaiknya orangtua terlebih dahulu melihat video dasar-dasar Parenting Rasulullah
  • Video-video pembelajaran sangat aplikatif
  • Video pembelajaran sangat bermanfaat bagi orangtua yang memiliki anak mulai dari usia balita hingga usia anak menjelang menikah

Bagaimana Pembelajaran Parenting Rasulullah ini?

Media pembelajaran online, dalam Parenting Rasulullah telah disiapkan video-video pembelajaran yang mudah diakses oleh siapa pun. Video-video tersebut dibuat tematik dan garap dengan sangat baik sehingga mudah sekali dicerna. Berikut ini data video yang ada dalam Parenting Rasulullah. Jumlah Judul dan Video :

  • 11 Judul Video Utama
  • 30 Judul Video Tambahan
  • 20 Video Utama
  • 157 Video Tambahan
  • Total 177

Apa yang Akan Didapat dalam Parenting Rasulullah?

Ada 6 point yang ajan didapatkan dalam Parenting Rasulullah, yaitu:

  1. Bagaimana Nabi Mengajarkan Salimul Akidah kepada Anak-anak
  2. Bagaimana Nabi Mengajarkan Birrul Walidain kepada Anak-anak
  3. Bagaimana Nabi Mengajarkan Mutsaqoful Fikri kepada Anak-anak
  4. Bagaimana Nabi Mengajarkan Matimul Syaksiyah kepada Anak-anak
  5. Bagaimana Nabi Mengajarkan Shohihul Ibadah kepada Anak-anak
  6. Bagaimana Nabi Mengajarkan Matinul Khuluq kepada Anak-anak

Selain Video Utama dan Video Tambahan ada bonus tambahan berupa ebook.

Bagaimana cara mendapatkan ELearning  Parenting Rasulullah?

Gampang banget ko , tinggal tonton aja di sini ya :

Bagaimana cara bergabung di Parenting Rasulullah?

Bisa dengan mengakses  websitenya dengan cara:

  • Buka https://parentingrasulullah.com/
  • Klik tombol Masuk
  • Isi bagian log in dengan mengisi nomor WA dan Pasword
  • Info lengkap lainnya bisa klik www.sdi.id Atau bisa menghubungi para SLC ( Sygma Learning Consultant) seluruh Indonesia.

Sudah jelas kan informasi mengenai  ELearning Parenting Rasulullah ini, bisa menjadi solusi buat para orang tua di jaman now untuk mengasuh dan mendidik anak. Karena menjadi orang tua belajarnya seumur hidup, saat ini saja ketika menjadi orang tua, benar apa kata Ust. Luqman, tetep diperlakukan anak ketika berkunjung ke rumah orang tua kita.

Iyess, pengalamanku mengasuh dan membesarkan anak  dengan sedikit berbicara namun banyak memberikan contoh dengan tindakan. Meski terkadang muncul pertentangan soal cara mengasuh dengan pasangan adalah hal yang wajar, hanya bagaimana menciptakan keselarasan agar tetap bisa sepaham.

Bagaimanapun Parenting Rasulullah ini  sebenarnya yang harus belajar Ayah..Ayah…Ayah  bareng bundanya.

Yuk, menjadi orang tua yang selalu menjadi  contoh  buat anak-anaknya, semoga bisa menjadi orng tua yang BAIK . Teladan apa yang telah diberikan hari ini pada anak?

Comments (51)

  1. Elly Nurul

    November 23, 2020 at 9:21 AM

    Baca ini merasa di jewer deh teh, ternyata masih banyak yang belum aku terapkan dari beberapa parenting rasulullah, karena memang aku ngga tau ilmunya, setelah baca tulisan ini minimal tambah tau dan jadi ingin mempelajarinya lebih dalam.. semoga bisa ya teh

    • nchiehanie

      November 24, 2020 at 11:32 PM

      aamiin
      Insyallaah bissaa, kuy

  2. Cindy Vania

    November 23, 2020 at 11:49 AM

    Menarik juga ini teh. Belajar gaya parentingnya rasulullah mungkin gak segampang itu ya. berarti ini video berasa panduannya gitu yaa. biar kita jd ortu yg baik jg.

    • nchiehanie

      November 24, 2020 at 11:32 PM

      Iyaa..
      Aamiin, moga menjadi ortu yang terbaik buat anak2 kitaa

    • Dedew

      November 25, 2020 at 2:26 PM

      Wah banyak juga ya videonya bisa jadi bahan pelajaran bagi orang tua mendidik anak dengan cara Rasulullah, nyess bacanya Teh..

  3. Lidya

    November 23, 2020 at 1:38 PM

    DI zaman sekarang gak bisa melaang anak untuk menggunakan gadget kalau gak bisa gaptek ya teh. Tapi metode pembelajaran dengan teknologi ini juga bisa kok disesuaikan. Unik juga ini ada rahasia mendidik dan mengasuh ala Rasullah lewat pembelajaran online PArenting Rasullullah. Gak ada orangtua yg sempyrna ya, perlu juga meminta maaf sama anak. Video pembelajarannya banyak juga ya tegh sampai ratusan gitu

    • nchiehanie

      November 24, 2020 at 11:31 PM

      Iyaa, banyak banget..
      Semoga menjadi yang terbaik buat anak2 ya Mba Lid

  4. Nurul Sufitri

    November 23, 2020 at 1:43 PM

    Wah, ELearning Parenting Rasulullah ini menjadi pondasi kita sebagai orangtua dalam mendidik anak2. Apalagi di zaman sekarang betapa tak mudah beradaptasi dengan situasi dan kondisi anak2 milenial yang makin canggih teknologi digitalnya. Ayah sampai 3x disebut kudu belajar imlu ini bersama bunda 🙂 TFS teh Nchie 😀

    • nchiehanie

      November 24, 2020 at 11:30 PM

      Masamaa Maaak..

  5. Dian

    November 23, 2020 at 4:29 PM

    subanallah, pasti seru dan bermanfaat ya teh bisa belajar parenting rasulullah ini
    Btw skrg enak ya kita bisa belajar apa saja dgn online termasuk parenting rasulullah, biar bisa mendidik anak sesuai sunnah

    • nchiehanie

      November 24, 2020 at 11:30 PM

      Iyess, ga ada alasan lagi, bissa belajar kapanpun dan dimana pun

  6. diane

    November 23, 2020 at 5:33 PM

    Wah aku gak ikutan nih… Ilmu parenting tuh emang luas banget ya teh..Tapi kalau menyesuaikan dengan ajaran Rosul perlu belajar yang komprehensif juga… Semoga kita bisa jadi orangtua yang mengajarkan banyak hal ke anak-anak sesuai dengan ajaran Rasulallah ya teh…

    • nchiehanie

      November 24, 2020 at 11:29 PM

      Aamiin Mbaaa

  7. Mugniar

    November 23, 2020 at 10:34 PM

    Memang teladan umat Islam ya Rasulullah ya .. meskipun sejak dulu beljar Agama, belum tentu ajaran beliau dalam parenting terpraktikkan … hiks

    • nchiehanie

      November 24, 2020 at 11:29 PM

      Iyess maak
      Tetep semangat berusaha kuy

  8. Susi

    November 24, 2020 at 10:03 AM

    Ya Allah kok saya malu banget loh baca iniii, sebagai orangtua baru rasanya perlu banyak belajar tentang pengasuhan anak.. dan nyatanya pengasuhan anak yg berdasarkan agama memang cukup sulit diterapkan krn menurut saya lingkungan juga berpengaruh ( menurut saya ).. Hmmm kudu kuat niat dan terus belajar nih. makasih sharingnya bun 🙂

    • nchiehanie

      November 24, 2020 at 11:27 PM

      Hayuu MbaSus, sama-sama belajar menjadi orang tua teruss
      Belajarnya sepanjang masaa..

  9. Evi

    November 24, 2020 at 10:20 AM

    Pengasuhan anak belajar langsung dari Rasulullah, imamnya kita ya Teh. Semoga para orang tua langsung mendapat manfaat dengan tersedianya video-video yang sudah dibagi-bagi secara sistematis untuk memudahkan pembelajaran.

    • nchiehanie

      November 24, 2020 at 11:27 PM

      Aamiin Mba Eev

  10. Mia Yunita

    November 24, 2020 at 12:15 PM

    Menarik sekali Parenting Rasulullah. Mendidik anak tentu membutuhkan pedoman ya kan Mbak, nggak boleh asal aja. Bagaimana Rasulullah membesarkan dan mendidik anak-anaknya tentu menjadi pedoman bagi kita. Toh, kita ingin anak-anak kita menjadi insan yan bertakwa.

    • nchiehanie

      November 24, 2020 at 11:25 PM

      Iya banget

  11. nurulrahma

    November 24, 2020 at 12:50 PM

    Teh Nchieee, aku ngerasa ditabok kanan kiri depan belakang atas bawah :(((
    Belakangan ini, aku nyadar banget sangat ngga becus jadi ortu.
    Bismillah, semoga hidayah ALLAH datang lewat program pelatihan ini

    • nchiehanie

      November 24, 2020 at 11:25 PM

      Maaak, aku puunn..
      Apalagi pas nonton webinarnya banyak ditaboknyaa dan merenung

      Amiin..Amiin yaa
      Semoga kita selalu memberikan yang terbaik buat anak2

  12. Jiah Al Jafara

    November 24, 2020 at 3:05 PM

    Rasulullah itu teladan kita dalam banyak hal termasuk soal mendidik anak. ELearning Parenting Rasulullah ini oke banget. Jujur aku masih lihat ortu yang didik asal-asalan, semau dia aja. Jadi kasihan anaknya

    • nchiehanie

      November 24, 2020 at 11:24 PM

      Buanyak banget jiah, termasuk akum mungkin yang masih belom sempurna

  13. Inna Riana

    November 24, 2020 at 8:54 PM

    aku tertarik dengan kalimat ini: yang harus belajar Ayah..Ayah…Ayah bareng bundanya. betapa pentingnya peran ayah untuk mendidik anak seperti rasulullah. bundanya juga harus sejalan dengan pastinya

    • nchiehanie

      November 24, 2020 at 11:23 PM

      Iyaaa, sementara ini justru malah mama, ibu, umi , bunda yang ribet ngurusin anak yaa

      • Sapti nurul hidayati

        November 25, 2020 at 11:17 AM

        Seharusnya parenting ala Rasul ini dimasukkan sebagai materi pelajaran agama sewaktu kuliah ya..bagus banget soalnya. Agar calon ibu dan ayah tahu ilmu mendidik anak ala Rasul.

  14. Rosa

    November 25, 2020 at 3:50 PM

    Waahh temenku kemarin cerita habis ikutan acara ini, mbak. aku tertarik deh mau ikutan juga. Pengen banget dibimbing sama Abah Ihsan.

  15. Hidayah Sulistyowati

    November 25, 2020 at 5:43 PM

    Apalagi aku nih yang punya dua anak cowok, kudu diajak mereka ikut sunnah Rasulullah. Tapi tetep sama juga kok, aku juga ngajari dengan sedikit bicara, enak dengan ngasih contoh ya Teh.

  16. Siti Hairul

    November 25, 2020 at 8:20 PM

    Wah parenting Rasulullah ini ada kitabnya teh judulnya Tarbiyatul aulad Annabawiyah. Masya Allah senang banget kalo mendidik ala Rasulullah ini semakin tersebar ya

  17. April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com

    November 25, 2020 at 8:52 PM

    Mau daftar aaah
    Rasulullah memang panutan ya, di semua bidang termasuk pengasuhan dan biasanya akan relevan utk semua zaman.
    Jadi ortu emang gak ada sekolahnya, namun kalau mau mecari tahu ilmunya insyaAllah lbh baik ya mbak TFS infonya 😀

  18. Lina W. Sasmita

    November 25, 2020 at 9:32 PM

    Penting banget nih belajar parenting dari Rosululloh. Contoh tauladan sepanjang zaman. Jadi wajib tahu sebenarnya.

  19. Milda Ini

    November 25, 2020 at 10:02 PM

    Penting banget nih, parenting Rasulullah. Teladan kita. Btw now yess banyak artis yang hijrah yah. I am grateful see that. Semoga kita semua keep Istiqomah. Aamiin

  20. Echaimutenan

    November 25, 2020 at 10:19 PM

    aku baru tau biasanya islamic learning istilahnya
    ada baru lagi yang memkhususkan Nabi Muhammad ya mba
    pengen belajar juga seh biar sesabar beliau saat mendidik anak

  21. lendyagasshi

    November 25, 2020 at 10:49 PM

    MashaAllah~
    Suka sekali ada yang bener-bener belajar mengenai gaya mendidik ala Rosululloh.
    Karena semua yang Rosululloh lakukan adalah suri tauladan yang baik.
    Barakallahu fiik, teteh.

    • lendyagasshi

      November 29, 2020 at 10:58 AM

      Kala guru terbaik dijadikan contoh dan kita bisa mengikutinya denga baik, maka in syaa Allah semuanya akan sesuai dengan ketentuanNya.
      Tabarakallahu…

  22. winda - dajourneys.com

    November 27, 2020 at 3:38 PM

    terima kasih remindernya teh 🙂 semoga banyak yang kembali teringat esensi menjadi ayah dan ibu yang baik berkat postingan teteh ya

  23. Desri Desri

    November 27, 2020 at 3:49 PM

    jadi inget pertama kali tau hamil, aku langsung beli buku parenting ala Rasulullah, baik untuk perempuan maupun laki-laki karena ngga ada basic sama sekali soal parenting teh.

  24. Diah

    November 28, 2020 at 8:42 AM

    Seyogianya calon pengantin belajar parenting dulu ya biar ga gelagapan nantinya. Penting banget. Beneran! Dan pihak laki-laki juga ikutan. Jangan istri thok yg belajar. Percuma aja ya kan kl udah belajar, giliran praktik suami ga mendukung.

  25. Bibi Titi Teliti

    November 28, 2020 at 10:57 AM

    Memang anak zaman sekarang mah udah susah untuk dicerewetin yah, udah paling bener dikasih contoh dan teladan aja. Aku pun musti belajar untuk lebih sabar lagi nih, mengikuti parenting Rasulullah

  26. YSalma

    November 28, 2020 at 11:18 AM

    Anak sekarang kalau dicerewetin malah mempertanyakan balik kecerewetan orangtuanya yg dibilang alay berlebihan. Memang harus dengan contoh yg nyata sehari-harinya dan panutan terbaik tentunya berdasarkan contoh pendidikan yang diberikan Rasulullah.

  27. Rach Alida

    November 28, 2020 at 12:45 PM

    MasyaAllah makanya penting ya mba kalau bagaimanapun hadis dan al quran itu pegangan kita. Apa yang dilakukan nabi bisa diteladani hingga kini

  28. Arda Sitepu

    November 28, 2020 at 7:37 PM

    Semoga cara belajar anak melalui pendidikan yang baik seperti elearning parenting ini ya mbak.

  29. Lina W. Sasmita

    November 29, 2020 at 8:02 AM

    Udah mau buka websitenya kelupaan terus. Aku semangat banget nih Teh pengen belajar yang serius mengenai pola suh anak-anak ala Rosululloh.

  30. Uniek Kaswarganti

    November 29, 2020 at 8:12 AM

    Iya Teh, jadi orangtua itu memang harus belajar terus sepanjang hayat ya. Jadi orangtua nggak ada sekolahnya sih ya soalnya hehehee… Makanya penting banget nih untuk tau gimana cara mendidik anak ala Rasulullah

  31. Bundabiya.com

    November 29, 2020 at 10:44 AM

    ini berbayar kah mba? mayan banyak juga ya modulnya.. kalo berbayar harganya berapa mba? ada kayak semacam pretest gitu ga?

  32. Shyntako

    November 29, 2020 at 11:55 AM

    Bagus banget ini ya mba untuk para org tua muda juga nih, jadi ada arahan gimana caranya parenting ala Rasulullah, biar generasi penerus kita punya akhlak mulia seperti Rasul

  33. nyi Penengah Dewanti

    November 29, 2020 at 12:03 PM

    MasyaAllah Teh. Dengan adanya parenting Rasulullah bisa berlomba-lomba jadi hamba Allah yang meraih surga nih. Aku butuh ini jadi pengen tahu lebih banyak

  34. April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com

    November 29, 2020 at 12:37 PM

    Ini tuh berarti bentuknya digital semua ya mbak?
    Bisikin donk harganya hehe. Zaman skrng yang namanya agama harus menjadi pegangan penting ya mbak supaya anak2 gak gampang oleng. Parening ala Rasulullah adalah jawabannya

  35. Ida Tahmidah

    November 29, 2020 at 4:05 PM

    Wah mantap ya Elearning Parenting Rasulullah ini ..sangat membantu para orang tua yang ingin mendidik anak-anaknya sesuai yg diajarkan Rasulullah SAW

Leave Your Comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.