Emak Cerdas, Ngeblog Yuk..!!

PIN
 
Haruskah berkecimpung di dunia rumah tangga aja, di dapur, mengurus anak, oh tentu tidak meskipun jabatan emak harus sedikit gaol donk, ya icip-icip dunia maya lewat internet bisa pesbuk, twitter, ngeblog dll.
 
Aku mengenal blog tahun 2008 di blogspot, tapi ga begitu exis, aktif  mulai 2010 di blogdetik, sekarang balik lagi ke blogspot, aura ngeblog  beda aja dan aku merasa tertarik dan tertantang untuk ngeblog, meskipun ga pintar-pintar amat teknis menulis, ya bermodalkan nekat menulis menurut hati saja.

Sebagai emak-emak yang dipikirannya cuma mengurusi rumah tangga,harga sembako naik *pasti pada stress kan*, cicilan panci serbaguna, cicilan ini itu,mengasuh anak, bla..bla..Jujur pikiran buntu, ga terasah,gimana ya caranya biar sedikit terasah dan cerdas? yah salah satunya dengan ngeblog.

Ternyata dengan ngeblog kegiatan sehari-hari sebagai emak rumahan pun bisa di tuangkan dalam sebuah tulisan, dan membuatku sangat enjoy bisa mengekspresikan diri entah itu dalam tulisan atau sebuah foto *narsis akut,tuntutan ngontes*.  Ingat kan Motto ngontes Mama Olive *menang ga menang yang penting hepi*
Ngeblog itu sama dengan menulis dan membaca. Menulis apa yang ada di pikiran kita, merangkai kata-demi kata untuk menyusun sebuah kalimat yang bermakna,sehingga menjadi sebuah postingan, membuat  orang memahami  isi tulisan kita. 
 
Membaca, otomatis kalo menulis pasti membaca kan, apalagi kalo bewe ke blog sahabat, rasanya terbawa suasana dengan tulisannya, kadang ikut tertawa, terharu, turut merasakan sedih atau menangis. Dan dengan membaca  bisa mengenal karakter seseorang dari tulisannya. Pernah merasakan itu ga  sahabat ?
 
Terus apa hubungannya ngeblog sama cerdas ?
Konon katanya manusia memiliki kecenderungan multiple intelligences jika di asah dengan baik dan salah satunya kecerdasan linguistik yaitu kemampuan seseorang untuk menggunakan kata-kata secara efektif baik lisan maupun tulisan.
 
Kecerdasan mencakup kepekaan terhadap arti kata, susunan kata, intonasi dari kata yang di ucapkan dan kemampuan kekuatan kata untuk menyampaikan informasi
Karena berhubungan dengan mengolah kata, kecerdasan bisa  diasah melalui menulis dan membaca (ngeblog). Semakin sering membaca dan menulis, kecerdasan juga akan berkembang dan meningkat.
 
Dan aku rasakan juga begitu, tiap kali konsisten ngeblog rasanya enak, percaya diri. Tapi di saat hiatus karena malas atau kesibukan yang menyita waktu di offline, atau gangguan inet dan pc yang memakan waktu lama jadi malas ngeblog lagi dan membuat  pikiran kita beku karena tidak terasah dan ga tau mau menulis apa.
 
Berarti ngeblog membuat kita cerdas kaan ??
 
Intinya Manfaat Ngeblog buatku :
  • Mengasah  kecerdasan  biar ga tumpul
  • Berbagi pengalaman, sharing
  • Menambah ilmu, teman, sahabat
  • Menambah koleksi buku dan hadiah hasil ngontes *dasar emak banci kontes*
  • Menambah koleksi foto karena Bisa Kopdar sama seleb Blog sekaliber Pakde komandan blogcamp, Om Trainer nan eilekhan, Bunda Monda dokter gigi, Blogger Bandung dah kaya keluarga sendiri.
Tips Ngeblog :
Sebagai Emak jangan nyampe lupa diri, tugas utama adalah mengurus rumah tangga,anak dan suami, selebihnya di waktu senggang baru ngeblog dan ngontes.

 

Ayo Mak, siapa yang mau cerdas..
Sering-sering ngeblog yuk, posting dan bewe secara konsisten..
Yuk mari..!!
 
 
 

 

Comments (60)

  1. ke2nai

    February 23, 2012 at 10:46 PM

    pertamax.. Hehe.. Setuju deh.. ngeblog bikin kita cerdas.. Karena tiap kali kita BW, kita spt mendapatkan buku baru.. Otomatis ilmu baru, info baru, kesenengan baru… Pokoknya seneeeennnggg… ^^

  2. Rurumahku

    February 23, 2012 at 10:51 PM

    ikut mampir… suka ngintip apa yg dipikiran emak2 bloger hari ini. Biar jadi insspirasi baru menjalani hari2 kedepan

  3. Mama Olive

    February 23, 2012 at 10:56 PM

    @ke2nai siph seneng ya mak..

  4. Mama Olive

    February 23, 2012 at 10:57 PM

    @Rurumahku iih.. si mak sukanya ngintip-ngintip *samaa* hhe..

  5. Ne

    February 23, 2012 at 11:16 PM

    sepakaat Teh Nchie.. pas saya hiatus 3 bulan rasanya ada yang hilang, serasa hampa dan ketika saya kembali lagi saya merasa lebih bersemangat dan bahagia 😀

    mencerdaskan itu benar, menambah hal2 baru yang tadinya kita gak tahu jadi tahu..

    Sukses kontesnya, mudah2an saya bisa ikutan deh 😀

  6. Arman

    February 24, 2012 at 2:05 AM

    eh bener lho, ngeblog itu mengasah otak. karena untuk ngeblog kita harus mikir kan… 🙂

  7. Stupid monkey

    February 24, 2012 at 3:10 AM

    walaupun saya bukan emak emak, tapi setuju dengan kesimpulannya emak 😀

  8. umminyafardais

    February 24, 2012 at 5:29 AM

    setuju,mak…..!!!! prinsip ngontesnya boleh juga tuh,mak 🙂

  9. Ratnawati Utami

    February 24, 2012 at 5:43 AM

    menurutku sih salah satu yang bermanfaat bisa mendokumentasikan perkembangan anak. gak jaman dulu foto jarang. sekarang dengan diary kita bisa belajar perkembangan hidup kita… wah, dah lama kenal namanya cuman ini loh… kerjaan semester ini nyampe sore kalo cape males ngeblog lagi

  10. Djangkies

    February 24, 2012 at 6:39 AM

    brarti yang di cepot ini yang nantinya lebih dioptimalkan ya Mbak. Saya sendiri kalo ke blog detik suka susah komentar karena ada apa namanya tuh chapca ?, inet saya yang lemot, udah nulis panjang akhirnya ilang, kan mumet.
    Soal ngeblog, kalo kita bisa menempatkan diri dengan baik antara tugas utama, kewajiban dan hak tentu akan lebih banyak memberikan kemanfaatan. Selamat ngeblog ya Mak hhhh

  11. amel

    February 24, 2012 at 7:26 AM

    semangat teh nchie buat kontesnyaa,,
    yah amel ga bisa ikutan deh,, belum jadi emak2 je..

  12. Una

    February 24, 2012 at 7:34 AM

    Hihihi setuju mbak. Ngasah otak ^^
    Sukses yaaa…

  13. Mami Zidane

    February 24, 2012 at 7:53 AM

    aku suka motto ngontes nya mbak nchie nih…menang nggak menang yang penting hepi……toss ah…aku juga gitu….hihi…ayo semangat ngeblog…biar makin cerdas…

  14. dmilano

    February 24, 2012 at 8:03 AM

    Saleum,
    Manfaat ngeblog sangat banyak, salah satunya adalah terjadinya pertukaran informasi diantara blogger sehingga menambah awasan kita terhadap beberapa hal yang selama ini tidak pernah mau kita fikirkan. Sukses terus mbak…..

  15. jiah al jafara

    February 24, 2012 at 8:23 AM

    mantep nih~
    emak ” blogger 😀

  16. Mama Olive

    February 24, 2012 at 8:30 AM

    @Ne Ayo Ne Ikutan..
    smangat..kan wanna be emak hihi..

  17. Mama Olive

    February 24, 2012 at 8:30 AM

    @Arman setuju Man..
    Ngeblog itu harus mikir kan?

  18. Mama Olive

    February 24, 2012 at 8:31 AM

    @Stupid monkey harus setuju donk *maksa*

  19. Mama Olive

    February 24, 2012 at 8:32 AM

    @umminyafardais hehe..iya kan..iya kan..menang ga menang yang penting hepi,biarin ga menang yang penting juara qiqi..

  20. Mama Olive

    February 24, 2012 at 8:32 AM

    @Ratnawati Utami ya betul,ahh mba Ami padahal kemaren ada kontes blog foto anak..

  21. Mama Olive

    February 24, 2012 at 8:34 AM

    @Djangkies hehe iya banyak capcay Pak ies,
    betul sekali ..

  22. Mama Olive

    February 24, 2012 at 8:35 AM

    @amel makasih amel chayank..
    ikutan donk ..gpp kan kontes perempuan..

  23. Mama Olive

    February 24, 2012 at 8:35 AM

    @Una ngasah otak,biar setajam pisau ya Una..

  24. Mama Olive

    February 24, 2012 at 8:36 AM

    @Mami Zidane Yuk marii..smangat..!!

  25. Mama Olive

    February 24, 2012 at 8:36 AM

    @dmilano setuju banget BAng..
    Makasih ya..

  26. Mama Olive

    February 24, 2012 at 8:37 AM

    @jiah al jafara makasih jiah..
    ayo mantap juga buat wanna be Emak..

  27. mimi RaDiAl

    February 24, 2012 at 8:51 AM

    berarti mimi pintar dong ya…?habis pada suka bilang kalo mimi ini lemot, ga nyambung, dan teman2nya huhuhuhu padahal walau kayak gini mimi “blogger” kan ya ?? hihihi

  28. maminx

    February 24, 2012 at 9:07 AM

    wah yang penting hepi ya. kalau menang biar buat aku aja hadiahnya. kan teteh udah hepi ngeblog dan ngontes, aku pun demikian hepi dapet hadiahnya. sama2 senang deh.

    ok nampaknya deal yg bagus itu ya..sipp ya teh 😀

  29. Citro Mduro

    February 24, 2012 at 9:29 AM

    ayoo mak jadi blogger
    beri warna negeri ini dengan warna emak yang penuh kasih sayang

  30. Mama Olive

    February 24, 2012 at 9:45 AM

    @mimi RaDiAl biarkanlah orang bicara apa Mi..
    semua manusia di lahirkan pintar,allah berikan akal dan pikiran supaya kita berfikir,tinggal kita bagaimana mengolahnya saja..

    Pastinya donk Mimi blogger,buktinya ngeblogg tuh..
    yuk ahh smangat Mi..

  31. Mama Olive

    February 24, 2012 at 9:48 AM

    @maminx menang ya alhamdulillah,ga menang ya gpp,yang penting turut berpartipasi hajatan sahabat..

    hadiahnya jangan buat Maminx,soalnya kalo emaknya menang yang smangat dan seneng buka hadiah ya si Olive..hhee..

  32. Mama Olive

    February 24, 2012 at 9:48 AM

    @Citro Mduro yuk Mari Cak..
    smangat..!!

  33. Orin

    February 24, 2012 at 10:09 AM

    Wuiihhh…udah ikutan aj Mak, aku msh nyari pangsit inih hihihi…

    Gudlak ngontesnya Teh 😉

  34. Prit Punya Cerita

    February 24, 2012 at 10:50 AM

    Aku juga udah emak emak Mbak,hihihi
    keren amat yak, tulisannya
    saingan tambah berat euy..
    hihihihihi
    Semangat Mak…

  35. Evi

    February 24, 2012 at 11:06 AM

    Betul sekali Mbak Nchie, menulis menaikan sedikit level kecerdasan kita. Makanya Insya Allah saya akan hanya berhenti menulis bila jari2 sudah gak kuar mencet keyboard. Tks sudah membawa isu ini ketingkat kesadaran saya 🙂

  36. @yankmira

    February 24, 2012 at 11:37 AM

    emak2 kaya kita emang cocoknya ngeblog ya mak, biar otaknya terus terasah, sakseus

  37. Yunda Hamasah

    February 24, 2012 at 11:47 AM

    Wedeh si Teteh sudah duluan aja ngontesnya 😉

    Aku juga mau ikutan achhh…

    OOT:

    Kalau jadi shooting AAC 2 khabari aku ya Teh, mau ngepak, hehee…

    Tapi yang kopdar di Prambanan dibuat jadi beneran dong, ngarep.com

  38. Nia

    February 24, 2012 at 12:02 PM

    aiihhh bener2 emak cerdas nechh…ngga cuma ngurusin dapur aja yach….tapi masih bisa merangkai kata dgn indahnya…siip dehh…smoga menang di kontes ini….

  39. bunda Lily

    February 24, 2012 at 1:57 PM

    setuju Nchie sayang….
    biar jadi cerdas, juga biar gak cepet pikun si bunda sepuh ini …hehehehe.. 😛

    tapi, skrang kok ya lg kumat malesnya, males up date, males bewe, dan males jg reply komen …hedeh hedeh … 😳

    salam

  40. hindriyanto

    February 24, 2012 at 4:50 PM

    selamat ngontes emak cerdas … semoga sukses … 😀

  41. Diandra

    February 24, 2012 at 4:59 PM

    Sip dah…sbg teman aq dukung

  42. Mama Olive

    February 24, 2012 at 5:16 PM

    @Orin Ayo Mak Orin ikutan tuh..

  43. Mama Olive

    February 24, 2012 at 5:16 PM

    @Orin Ayo Mak Orin ikutan tuh..

  44. Mama Olive

    February 24, 2012 at 5:17 PM

    @Prit Punya Cerita Iih ada si Emak lucu neh..
    Ayo..ikutan..
    nambah saingan lagi deh..

  45. Mama Olive

    February 24, 2012 at 5:18 PM

    @Evi sama-sama Mba Evi..
    smangatnya Mba Evi hebat..

  46. Mama Olive

    February 24, 2012 at 5:19 PM

    @@yankmira kayanya begitu Mak Ayank..

  47. Mama Olive

    February 24, 2012 at 5:20 PM

    @Yunda Hamasah abis kontes ini DL bentar ya,jadi musti ngebut Mba keke..

    Iya pengennya kopdar di prambanan,nunggu perintah komandan blog camp dulu..

  48. Mama Olive

    February 24, 2012 at 5:22 PM

    @Nia Ahh si Mak Nia nih bisa aja bikin akyu tersipu malyu..
    Ayo Mam..smangat..

  49. Mama Olive

    February 24, 2012 at 5:22 PM

    @hindriyanto Makasih ya..

  50. Mama Olive

    February 24, 2012 at 5:22 PM

    @Diandra tengkyuu ya..

  51. :: sary ::

    February 24, 2012 at 6:17 PM

    aku mau dong jadi cerdas, mak.. hihihi

  52. dhenok habibie

    February 24, 2012 at 8:27 PM

    berarti seluruh blogger ini pada dasarnya cerdas yaa ncie?? hehe 😀

    iyee bener, dhe juga kalo hiatus kok bawaannya buntu yaa.. meskipun gk posting, tapi dengan bewe dan baca postingan2 yang menggugah esmosi jiwa, serasa semangat gitu, plus juga menambha wawasan.. semangat ncie!! dhe absen dulu, kagak ikutan ini.. minder ama yang udah berstatus emak.. hahahahaha 😛

  53. Susi Susindra

    February 25, 2012 at 7:47 AM

    Setuju banget, Mak Nchie.
    Memang nge-blog bikin kita tambah ilmu & dengan sendirinya lebih cerdas daripada sebelum nge-blog.
    Semoga sukses di kontes ini, ya!

  54. niee

    February 25, 2012 at 10:20 AM

    setuju teh.. dan menurut penelitian ngeblog dan menceritakan ttg kehidupan sehari-hari dengan batas2annya tentunya bisa mengurangi stres loh dikehidupan keluarga.. makanya ayo emak2 harus ngeblog *eh 😀

  55. dey

    February 25, 2012 at 10:30 AM

    asik, diriku termasuk emak cerdas dong .. hehe

  56. Ila Rizky Nidiana

    February 25, 2012 at 10:35 AM

    Hihi, nambah koleksi foto ya, mba Nchie? 😀
    Kalo kopdar akbar untuk teman-teman blogger aku belum pernah ikutan, baik itu yang di pesta blogger atau pun di Multiply Indonesia, hehe. Mungkin lain waktu 😀

  57. pengobatan HIV/AIDS

    February 25, 2012 at 3:25 PM

    harus saya rekomendasikan nih emak emak bloger ke mama ku biar mamaku juga ikutan cerdas

  58. Claude C Kenni

    February 27, 2012 at 7:53 AM

    Horeee…ikut lomba lagi…
    Bener Mbak, ngeblog tuh banyak manfaatnya lho, bikin kita jadi ga gaptek, up to date sama kemajuan jaman, dll ^^

  59. DewiFatma

    February 27, 2012 at 10:36 AM

    Hi Jeng, daku baru onlen nih.. Kemarin bertapa di gunung bromo 😀

    Gudlak ngontesnya ya.. Daku ikut nggak yaa..? 😛

  60. Obat Tradisional Sinusitis

    February 28, 2012 at 3:53 PM

    emak juga bisa eksis dan punya blog 😀
    dari ngeblog juga banyak manfaatnya,bisa nambah ilmu baru dan gosip baru *yang gosip engga ketang

Leave a Reply to @yankmira

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.