Percantik Bulu Mata dengan Eyelash Extension

PIN

Ada pepatah mengatakan “mata adalah jendela jiwa atau hati”, bagaimana cara melihat hati atau jiwa seseorang melalui mata? Mata merupakan salah satu organ tubuh yang tentu saja sangat penting,  Dengan mata, kita bisa melihat apa saja yang ada di sekeliling kita.

Banyak orang mengatakan bahwa mata seseorang itu ga akan bisa berbohong, menurutku itu   benar adanya , karena mata merupakan sesuatu hal yang mewakili jalan pikiran atau kata hati. Melalui mata,  bisa mengetahui apakah seseorang sedang sedih atau gembira, bersimpati atau bahkan membenci kita, bermaksud baik atau jahat.

Tuh kan, mata memang benar –_benar ga  bisa berbohong. Dan dari mata jugalah hati seseorang bisa terasa tenang, sebab hati yang tenang berasal dari terjaganya pandangan mata.

Berbicara tentang mata, mempunyai bulu mata panjang dan lentik adalah idaman setiap wanita, duh indah banget tuh kalo di lihat. Sayangnya, ga semua orang terlahir dengan bulu mata lebat, panjang dan lentik. Ya, seperti aku ini, punya bulu mata pendek, halus dan lembut. Secara  kurang berkenan dandan, namun kalo urusan mata harus tetep on,  lebih sering memakai eyeliner, mascara meski tanpa eye shadow akan tampak cantik dan indah dipandang.

Untuk saat ini beruntung banget, banyak banget trik untuk memperindah mata, salah satunya dengan Eyelash extensions. Meskipun bukan treatment baru, tapi tren treatment  ini masih tinggi dan mulai menjamur dimana mana.

Dan, aku pun termasuk salah satu wanita yang mencoba  Eyelash extensions, secara ga pandai pasang bulu mata palsu. Tapi pengen mencoba pas bangun tidur tetep kece dengan bulu mata yang cetar. Akhirnya seorang teman mengenalkanku pada  teman yang mempunyai usaha salon dan pengalaman pertamaku di eyelash extensions. Tapi kini ga usah  jauh-jauh di Salon Kecantikan di Bandung Lineation Centre pun memiliki layanan ini. Kuy ah, explore!

Eyelash extension Lineation Salon

Jadi banyak yang belom ngeh kalo treatment Eyelash extensions atau extension bulu mata apa sih? Ini merupakan salah satu treatment kecantikan yang semakin menjamur saat ini.  Iya, donk tanpa perlu makeup berlebih, hanya dengan eyelash extension mata pun terlihat lebih cantik dan indah dengan mudah.

Fenomena eyelash extension kaya nya lagi ngetrend banget di kalangan beauty enthusiast. Kebanyakan temen-temen  melakukan eyelash extension dan ku jadi penasaran dan bikin ketagihan.

Alasan lain kenapa aku ingin melakukan eyelash extension adalah untuk mempersingkat waktu berdandan ga perlu pake mascara or eye liner plus bangun tidur udah cetar langsun on.

Tuh kan langsung on

Tipe eyelash extension di Lineation Salon ini beragam, tinggal memilih mau seperti apa karena dari yang bentuknya natural sampai yang tebal ada disini. Aku sendiri memilih tipe yang natural. Proses eyelash extension nya sendiri membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam. Kalo mau melakukan eyelash extension disarankan lebih baik ga menggunakan make up mata seperti eyeliner atau eyeshadow agar prosesnya lebih cepat dan lem bulu matanya dapat merekat dengan baik.

Lalu bagaimana tahapan dari proses eyelash extension, begini ya:

  • Kelopak mata dibersihkan terlebih dahulu
  • Lalu ditempelkan alas putih agar bulu mata bawah ga ikut terkena lem
  • Baru tuh dipasangkan eyelas extensionnya helai demi helai, duh sabar banget ya.

Cara merawat Eyelash Extension agar bertahan lama, ini tipsnya:

  • Hindari air selama 24 jam setelah pemasangan
  • Rajin menyisir bulu mata secara rutin
  • Hindari udara yang panas seperti sauna
  • Membersihkan area mata dengan cotton bud
  • Hindari menggunakan oil-based makeup & cleanser
  • Lebih baik ga menggosok mata
  • Tidurlah dengan posisi telentang.

Nah, begitu kiranya tentang eyelash extensions, proses pemasangannya dan cara merawat eyelash Eextensions. Dengan memakai Eyelash Extensions adalah pilihan tepat bagi yang ingin membuat bulu mata terlihat lebih tebal dan lentik tanpa menggunakan maskara. 

Ini Teh Icha yang masangin eyelash

Eyelash extensions dapat bertahan mulai dari enam sampai delapan minggu bahkan paling lama ku hampir tiga bulan, tergantung perawatannya. Asik kan yaa, dengan menggunakan eyelash extensions, ga perlu penjepit bulu mata, maskara, atau eyeshadow lagi untuk sehari-hari karena bulu mata sudah terlihat, cantik, indah dan terbuka. Seneng banget bisa tretment eyelash extensions di Salon Kecantikan di Bandung.

Selain itu juga di Lineation Salon ada layanan sulam alis, perawatan rambut rontok rosemary, manicure pedicure, hair spa/color, smooting, potong rambut . Buat yang membutuhkan Salon ini berada di jl Lemah Neundeut No 10 Bandung atau reservasi di no 0812.1806.3298

Mentemen gimana nih, sudah pernah nyobain eyelash extensions?

Comments (73)

  1. Nurul Rahma

    December 19, 2019 at 8:36 AM

    Daku ga berani extention gini Teh.
    Apalagi daerah mata, kuatir bakal ucek ucek mata.
    Udah hobi soalnya hegeheee

    • nchiehanie

      December 21, 2019 at 12:11 AM

      Woalaaah… ada juga ya hobi kucek2 mata.

  2. Tanti Amelia

    December 19, 2019 at 8:58 AM

    Aeeeeh aeeeehhhh…
    ini tutorial pasang bulu mata ternyata! Aku suka kok pake bulu mata kalo dipasangin, sayang ga tahan lama karena hobiku ucek ucek mata

    • nchiehanie

      December 21, 2019 at 12:10 AM

      Wakakakakkaa.. apalagi kucek2 kalo lihat diskonan ya Maak..

  3. Widyanti Yuliandari

    December 19, 2019 at 10:25 AM

    Sungguh langsung Makin cetharrrrr, ceu!

    • nchiehanie

      December 21, 2019 at 12:09 AM

      Haseeeekk..

  4. Merry

    December 19, 2019 at 12:20 PM

    Sepertinya tunggu waktu cuti sholat aja untuk pasang ini ya, Mbak. Karena dianjurkan ga kena air dulu selama 24 jam pemasangan. Ntar kalo wudhu bisa rusak bulu matanya ya.

    • nchiehanie

      December 21, 2019 at 12:08 AM

      Iyesss.. pas lagi haid aja

  5. Eri Udiyawati

    December 19, 2019 at 2:52 PM

    Perawatan menggunakan eyelash extension cukup mudah, tapi itu wajib ya tidurnya telentang. Kalau bagian itu saya ragu, karena saya kalau tidur kagak karuan posisinya, wwkwkkwk.

    Tapi pemakaian eyelash extension ini memang lebih praktis ketimbang pakai bulumata palsu atau merawat bulumata biar tampak lentik.

    Mantep juga, kalau perawatan tepat dan benar bisa tahan sampai 3 bulan. Ini selain praktis juga benar-benar menyingkat waktu daripada masang bulumata palsu yang harus pakai eye liner dan lainnya.

    • nchiehanie

      December 21, 2019 at 12:08 AM

      Hahhaaaa.. untumg akutu tidurnya baik Mbaaa, terlentang.

  6. Inna Riana

    December 19, 2019 at 8:54 PM

    aish cantiknyaa makk :*

    dulu aku takjub loh sama mamah2 sekolahan yg anter anaknya dengan bulmat cetar. pikirku, kok sempet yaa dandannyah pagi2 kan riweuh. ternyata oh ternyata mereka pakai eyelash extension. bangun tidur langsung cetar membahanaa

    • nchiehanie

      December 21, 2019 at 12:07 AM

      Hahahhaaa.. iya akupun pikir gitu, ternyataa oh ternyata..
      DAn emang langsung on pas bangun tidur tuh wkakakaa

  7. Nathalia DP

    December 20, 2019 at 5:09 AM

    Belum pernah… Keren ya, yang tipe natural aja hasilnya langsung kelihatan cetar begitu…
    Saya mah pengen coba perawatan rambut rontoknya nih…

    • nchiehanie

      December 21, 2019 at 12:06 AM

      Iya nih Liaa..

      Hayu pankapan ke Klinik maen

  8. Ria Rochma

    December 20, 2019 at 7:22 AM

    Jadi ingat seorang teman yg dulu pernah nyobain eyelash extension. Katanya, hasilnya mmg bagus. Aku ditawarin, tp krn pakai kacamata, ngga jadi

    • nchiehanie

      December 21, 2019 at 12:05 AM

      Iya, temenku pake, trus bulmatnya nemepel2 ke kaca mata donk hiiii
      Mungkin karena kepanjangan

  9. Widyanti Yuliandari

    December 20, 2019 at 9:39 AM

    Wuihhhh…cethar amat Teh. Emang ngefek banget ya bulmat lentik dan tebal gini. Tampilan jadi berubah seketika.

    • nchiehanie

      December 21, 2019 at 12:04 AM

      HAhhahaaa.. iya jadi aneh liat muka sendiri

  10. Rach Alida

    December 20, 2019 at 12:02 PM

    Mbaa, meni lentik lentik bikin makin cantik. Aku tuh senang mba kalau liat bulu mata lentik dan panjang gitu. Natural kok tampilannya

    • nchiehanie

      December 21, 2019 at 12:04 AM

      Aku pun suka Mak, apalagi kalo asli yaaa..

  11. Jiah Al Jafara

    December 20, 2019 at 12:16 PM

    Aku termasuk orang yang bulu matanya pendek. Ada sih kepikiran buat eyelash extensions juga. Tapi nanti lah. Sejauh ini masih suka bulu mata sendiri meski gak tebal, hehehe

    • nchiehanie

      December 21, 2019 at 12:03 AM

      Sama niih Jiaah..

  12. Larasati Neisia

    December 20, 2019 at 6:20 PM

    Bulan september kemarin aku juga eyelash ext teh buat pertama kalinya. Penasaran banget soalnya udah lama pengen coba, tapi ternyata perawatannya peer banget. Apalagi bagian ngucek mata, nggak tahan pisan.

    • nchiehanie

      December 21, 2019 at 12:02 AM

      hahhahhaha..iya banget tuh..
      Mesti ekstraaaa..

  13. Nanik Nara

    December 21, 2019 at 3:53 AM

    Mbak salinnya telaten banget ya, nempelin bulu satu demi satu.

    Ini kalau perawatannta nggak bagus, sering dikucek, jadi rontok, begitukah?

  14. Maria Soraya

    December 21, 2019 at 4:08 AM

    Pangling aku Teh. Keliatan banget eyelash extensionnnya. Makin geulis euy 😍

    Ku pernah pakai waktu aku nikah dan jadi pager ayu pas adik paling gede nikah. Pengin pasang lagi juga pastinya karena mataku kecil. Btw untuk perawatan, kenapa klo tidur kudu telentang gitu?

  15. Sapti nurul hidayati

    December 21, 2019 at 6:26 AM

    Wah, cara gampang bikin mata cantik ya mb ..secara aku ga pintar make up mata nih. Ok, noted..kapan2 mau cobain…

  16. Utie adnu

    December 21, 2019 at 2:57 PM

    Pernah lihat teh step by step ya cuma waktu itu ku nganter temen euy… Bagus sih buku matanya jadinlentik Dan Kaya boneka gitu gaknperlu pakai maskara lagi… Jadi mikir setelah baca ini mau Juga coba

  17. April Hamsa

    December 21, 2019 at 4:48 PM

    Wih ada yang sampai 3 bulan kudu dipertahankan selama mungkin mbak hehe. Wah kalau gtun ini masangnya pas lagi hadi aja ya soalnya gk boleh kena air (wudhu) takut rusak 😀
    AKu jg kalau disuruh pasang pilih yang natural aja deh 😀

  18. April Hamsa

    December 21, 2019 at 4:49 PM

    #haid maksudnya hehehehe

  19. Echaimutenan

    December 21, 2019 at 4:50 PM

    Duluuu iya mba skrg blm lagi atutt ditarik anak2 wkwk

    • April Hamsa

      December 25, 2019 at 10:14 AM

      Wkwkwkwkw jadi kudu nungguin anak2nya gedean dulu ya baru bisa dn dan dan melakukan eyelash extension 😀

  20. Nia K. Haryanto

    December 21, 2019 at 9:16 PM

    Udah cantik, pake tambahan bulu mata. Atuh makin geulis. Kalo aku diextension kayak gini bisa gak ya? Bulu mataku gundul banget. Bakalan susah buat nangkelnya sigahna tah si extensionnya. Tapi da saya ge pengen geulis juga atuh. :)))

    • April Hamsa

      December 28, 2019 at 10:46 AM

      Ahaha apalagi aku ya gundul juga 😀
      Kira2 bisa juga gak ya dipasangin ini hihihi. Penasaran apakah rasanya sama kyk pakai bulmat palsu atau gmn 😀

  21. artha amalia

    December 21, 2019 at 10:28 PM

    Ternyata bisa bertahan hingga 8 minggu toh. Waaah awet juga. Bagi yg bingung percantik area mata bisa banvet pakai cara mudah ini

  22. Uniek Kaswarganti

    December 21, 2019 at 11:13 PM

    Aiiih jadi cetar ulala bulu matanya ya Teh, bisa bergetar-getar saat menatap kecantikan wajahmu hehehehe… Duh, sabar banget ya si mbak yang melakukan eyelash extension, pasangin satu demi satu gitu.

  23. HM Zwan

    December 22, 2019 at 5:22 AM

    Aw, cantiknya teh… Mempersingkat waktu dandan ya, nggak perlu nyatok bulu mata lagi. Praktis banget. Ohya teh, eyelash extension ini tahan bwrapa lama ya?

  24. Irena Faisal

    December 22, 2019 at 5:01 PM

    Duluuu aku pernah jadi budak bulu mata alias ngga bisa kalau ngga extention bulu mata hahaha emang kece sih pakai extention bulu mata ya mbak, praktis dan dandan lebih cepat

  25. Noorma

    December 22, 2019 at 6:03 PM

    Jadi pengen ka Bandung duei teh akunya. Terus cobain eyelash ektensi gitu. Biar makin cetar cantik merona membahana kaya teh Nchie

  26. Okti Li

    December 22, 2019 at 11:00 PM

    Paingan serasa ada yang beda. Ternyata kiceupnya kiceup tidak biasa. Mengandung kelentikan bulu mata yang menggoda tea. Menggoda saya ingin punya juga bulu mata bagus alami seperti itu…

  27. Andi Nugraha

    December 23, 2019 at 1:18 AM

    Ini mah buat perempuan ya, Teh..he
    Terimakasih sharingnya, Teh. Bisa diinfo buat mamah nih..he

    Dan baru tau ternyata bisa bertahan selama itu ya, wow banget, Teh..

  28. Vicky Laurentina

    December 23, 2019 at 11:48 AM

    Teh, aku nggak ngerti. Kalo sudah pake eyelash extensions ini, masih boleh dipasangin bulu mata palsu nggak sih? Kan sering terjadi kita kepingin pake bulu mata palsu yang jarang-jarang aja, tapi besoknya kepingin pake bulu yang lebat kayak ulet bulu gitu..

  29. Linimasaade

    December 23, 2019 at 8:58 PM

    Beneran ini di Bandung mbak? Kece banget dong kebetulan aku domisili di Bandung.jadi pengen caw kesana. Bulu mata nya bikin cetar deh.

    • Nefertite Fatriyanti

      December 24, 2019 at 7:11 PM

      Perawatan mata aku paling nggak.bisa, hehe,.enaknya kalau udah ada eyelash extension. Modis sekaligus praktis.

  30. Okti Li

    December 24, 2019 at 6:13 AM

    Liburan makin anteng nih kalau waktu untuk berdandan makin pintas karena gak harus ngoprek bulu mata ya… Jangka waktunya juga cukup panjang nih. Gak harus khawatir buru buru lagi ngecek ke tempat perawatan

  31. Reni

    December 24, 2019 at 12:08 PM

    Mata, yes mata selain jendela dunia dan hati juga adalah yang pertama dipandang ya teh, jadi tetep harus dipercantik dengan bulu mata yang teramat. Tapi untuk sekarang mah aku boro2 merawat bulu mata teh, merawat diri aja blm fokus msh prioritas si kecil. 😁

  32. Gina

    December 24, 2019 at 2:13 PM

    Memilij jasa eyelesh harus teliti, jika gak mata kita kalau salah pasang atau alergi lemnya akan iritasi atau bengkak

  33. Lusi

    December 24, 2019 at 4:23 PM

    Bulmatku pendek, salahkan ibu bapakku yg nggak tlaten bikinnya wwkkk. Aniwei, pertama pakai bulmat palsu tu waktu midodareni. Besoknya ijab. Nah habis midodareni tu aku bersih2 sendiri, nggak dibantu perias. Akutu gak tau bulmat palsu tu kudu dilepas atau gimana. Kalau dilepas, nglepasnya juga gimana? Akhirnya nggak kulepas smp tidur. Besok paginya aku sukses diomelin periasnya karena kelopak mata gembung gara2 bulmat palsu itu wkwkwkk. Jadi, penting banget tutorial kyk gini. Jangan ada lagi cewek bego kayak aku dulu.

  34. Keke Naima

    December 24, 2019 at 8:38 PM

    Bakal makin cetar deh ini kalau ketemu Teh Nchie hehehe. Kalau harus menghindari cleanser, berarti gak boleh pakai eyeshadow atau eyeliner? KAlau boleh, ngebersihinnya gimana?

  35. Bibi Titi Teliti

    December 24, 2019 at 9:22 PM

    Mantaaab! Aku juga gak bisa pasang bulu mata dan paling ribet kalo pake maskara.
    Heuras bulu mataku tuh, gak mau lentik terus, walo udah dijepit, suka baong gak mau nurut hahaha

  36. Rach Alida

    December 24, 2019 at 10:02 PM

    Mbaa, aku setuju banget kalau pakai bulumata, tanpa make up pun wajah jadi kelihatan cantik yaaa 🙂

    Mantaap bulu matanya mbaa

  37. Sumarti

    December 25, 2019 at 4:24 PM

    Bagus hasilnya, tapi aku masih parno mau ikut gini-ginian, karena orangnya nggak rawatan, ga telaten rawat2, takut rontok hahaha

  38. eni marttini

    December 25, 2019 at 7:18 PM

    wuihhh tambah cantik dengan bulumatanya, apalagi bisa tahnsampai 3 bulan ya Mba, mantaf mba.

  39. Akarui Cha

    December 26, 2019 at 6:08 AM

    Wuaaa mantap. Langsung lentik seketika.

    Tapi syaratnya untuk tidur terlentang. Jangan kena air selama 24 jam. Aduh nggak sanggup kalo habis pasang eyelash extension harus begitu. Apalagi bulu mata rajin dirapikan. Nggak aku banget emang.

    Tapi cantik yaaa. Emang ya cantik itu butuh usaha.

  40. Hidayah Sulistyowati

    December 26, 2019 at 6:33 AM

    Teh Nchie jadi makin cetar abis eyelash extension nih, beneran ya gak perlu dandan emang yang penting bagian mata mesti on style. Aku juga kalo kondangan malah malas pakai eyeshadow, tapi tetep maskara harus pakai biar mata terlihat cerah

  41. Lidya

    December 26, 2019 at 7:02 AM

    Jadi kece teh buu matanya ya, gak usah pake bulu mata palsu lagi gitu ya. Duh aku mah suka lupa kalau tidur sukanya telentang ya. Teh pingin infonya perawatan rambut rontok rosemary

    • Diah Woro Susanti

      December 26, 2019 at 7:41 AM

      Teh aku koq jadi ngakak bayangin teh nchie nyisirin bulu mata hahaha

      Tapi jujur teh nchie makin kece badai deh soale matanya aja udah buleudd ditambah eyelash extension gitu jadi makin makin deh. Coba kedip kedipin sini sm aku hahaha

  42. Elly Nurul

    December 26, 2019 at 7:08 AM

    Teh akutuh belum ada keberanian deh untuk eyelash extension huhu.. terlalu khawatir nih takut bulu mata malah tambah botak.. liat review teh nchi hanie ini jadi sedikit memberanikan diri aku deh.. karena hasilnya sebagus itu di mata teteh.. duh aku envy mau coba jugaa

  43. Arda Sitepu

    December 26, 2019 at 7:31 AM

    Mbak matanya jadi indah banget mbak. Aku belum pernah coba, masih manual pakai bulu mata palsu

  44. Rini Novita Sari

    December 26, 2019 at 8:02 AM

    bagus mbak eyelashnya terlihat natural gak berlebihan maksudnyaa,,, krna gak terlalu tebel juga si,,makin cantik mbak nyaaaaa

  45. miyosi

    December 26, 2019 at 8:24 AM

    Masya Allah teh jd makin geulisss
    Jujur saya kok deg2an sm prosesny wkkk
    Ndeso dahh hehe

  46. Bundabiya.com

    December 26, 2019 at 8:51 AM

    Wah mbak keliatan baguus banget. Aku jadi pengen juga haha tapi kadang agak gak sabaran dan takut kalo rontok wkwkwk

  47. indah nuria

    December 26, 2019 at 9:52 AM

    cantik pisaaan yang pakai eyelash extensiooon…memang langsung berubah ya teeh. Aku punya bulu mata aslinya pendek bangeet

  48. Mechta

    December 26, 2019 at 11:19 AM

    Aiih..jadi semakin cantiik deh. Aku blom berani pakai juga nih..takut g bisa ngerawatnya..hehe..

  49. Keke Naima

    December 26, 2019 at 1:32 PM

    Saya suka perhatiin sepupu yang selalu pakai bulmat palsu kalau ada acara. Dia mah jago masangnya. Tapi, kalau eyelash extension jadi lebih praktis, ya

  50. artha

    December 27, 2019 at 6:07 AM

    rajin disisir bulu matanya itu pakai apa? kuasnya maskara kag? tapi gak dikasih maskaranya. paham maksud saya kan? hehe

  51. ginanelwan

    December 27, 2019 at 10:52 AM

    Awet juga ya mbak bisa bertahan 8 minggu, rekomen banget! secara banyak salon yang ngasal kalau eyelesh extension hehehe

  52. Rohyati Sofjan

    December 28, 2019 at 1:00 AM

    Jadi begini proses pemasangan bulu mata yang dilakukan salon, sabar juga tapi asilnya bagus, langsung lentik alami dan bikin tambah cantik.
    Memang betul, pakai ekstensi buku mata bikin mata tampak lebihh indah.

  53. ZILQIAH

    December 29, 2019 at 6:24 PM

    cantik banget ya hasilnya
    banyak banget jugatemenku yang eyelash extention gini
    di salon2 manapun yg menawarkan
    ini salonnya sepertinya rekomenden ya mbak
    aku belum berani sih hahah soalnya pernah baca di beautynesia menyambung bulu mata dapat merusak kulit pada kelopak mata dan jika pemakaiannya sudah berlebihan..
    jadi memang harus ditakar porsi durasinya ya mbak .

  54. Armita Fibriyanti

    December 31, 2019 at 11:43 AM

    Waaa jadi keren gitu Teh, badai banget… Aku belum pernah eyelash extension

  55. Movierall

    January 1, 2020 at 5:40 AM

    Wah, nggak bisa bayangin kalau harus dipasangin helai demi helai, hmmm sabar banget yak

  56. Anis khoir

    January 2, 2020 at 10:51 AM

    Langsung cantik ya tanpa ribet memasang bulu mata saya sendiri juga tidak bisa memasang bulu mata Selain itu perawatannya juga ternyata mudah sekali dan bertahan cukup lama

  57. Lina W. Sasmita

    January 3, 2020 at 7:41 AM

    Masangnya helai demi helai bulu mata ya. Iya Teh sabar banget ya cara masangnya. Kalau orang yang nggak sabaran udah deh lewat. Haha.

Leave a Reply to Bundabiya.com

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.