Home / Culinary / Piknik Bareng Fat Oppa di Rumah Aja
fat oppa | casual korean bbq | kuliner korea | wisata kuliner korea di bandung | nchie hanie | blogger bandung

Piknik Bareng Fat Oppa di Rumah Aja

Piknik Bareng Fat Oppa di Rumah Aja. Terakhir ke Fat Oppa yang di  Outlet Cimahi, waktu itu sengaja ngajak maksi bareng blogger yang tinggal disekitaran sana. Ada Uwienbudi   dan Uchan Langit Amaravati, kan  sekalian piknik ke luar kota donk. Lagian memang pas ada keperluan di daerah sana. Ga pernah bosan makan menu Korea yang ngehits banget setahunan ini di Bandung, soalnya harganya terjangkau dan masih bersahabat di kantong.

Di Bandung Fat Oppa ini ada 3 outlet yang pertama adalah di Jalan Karapitan. Lalu buka di Terusan Jalan Jakarta Antapani dan terakhir di Cimahi. Semua tempat udah  udah diexplore, baik itu makan bareng keluarga, teman, rekan kerja bahkan sampai mentemen blogger. Bisa menjadi salah satu tempat hangout  yang asik banget.

Saat ini kangen menu-menunya Fat Oppa, tapi sayang kondisi sekarang dimana wabah Covid 19 lagi merebak dan mengharuskan social distancing dan work from home, jadinya ga bisa kemana-mana. Sebagai WNI yang patuh dan berpartisipasi untuk wfh dan social distancing di rumah aja. Udah explore aneka masakan tapi tetep pengen icip-icip rasa yang khas  dari Fat Oppa ini.

Eh, gayung bersambut ketika mantengin Instagram tiba-tiba ada layanan baru dari Fat Oppa. Kini dalam rangka mendukung social distancing  dan wfh maka mengadakan dengan delivery service. Apa itu? Iya bisa langsung pesan langsung menu yang diinginkan melalui no yang ada, lalu bisa dikirim kapan sesuai dengan kebutuhan.

Yeah, akhirnya memesan menu favorit sehari sebelumnya dari waktu pengiriman yang diminta. Pesanan by wasap  diantaranya Wagyu, Ramyeon, Tteokbokki, Bulgogi, Dak bulgogi, BBQ Fried Chicken semuanya dalam keadaan matang. Sementara Soup Buddaejigae yang ku pesan mentah saja , biar bisa dimasak sendiri. Maklum cuaca Bandung kalo menjelang siang suka diguyur hujan. Kan enak tuh kalo  masak dadakan dan disantap selagi hangat.

Pesanan pun tiba pas dijam makan siang yang udah ditentukan, ga pake lama ketika Babang Ojol  di luar pagar teriak-teriak ada paket makanan. Langsung ngibrit dan memisahkan kantong plastik dan pesanan yang ada didalamnya. Siang itu akhirnya kita piknik makan siang bareng Fat Oppa di rumah aja. Kaka olive yang senang dan menyediakan kain kotak-kotak merah  di rumput ijo, emang suasananya  kek piknik pula.

Taraam..

Ini pesanannya masih dalam keadaan hangat

Mari makan siang

Korean BBQ

Ga lengkap kalo belum merasakan daging panggangnya. Daging yang disediakan sangat lembut dan pas di lidah. Fat Oppa menyediakan 3 macam daging yang bisa kita panggang sendiri. Ada Woo Samgyeop berasal dari daging sapi pilihan yang didatangkan langsung dari Australia.

Selain Woo Samgyeop, ada juga Bulgogi yang juga merupakan daging pilihan dari Australia dengan sajian yang tipis. Bedanya dengan Woo Samgyeop, Bulgogi diberi bumbu manis yang menyerupai dendeng daging sapi.

WAGYU

Wagyu ini 100% daging Australia yang dipotong lebih tebal dibandingkan dengan daging lainnya ini, dibubuhi bumbu merica, garam dan taburan butiran wijen. Teksturnya ga  perlu diragukan lagi, lembut dan terasa gurih.

Daging panggang ini bisa kita nikmati bersama dengan nasinya yang terasa kenyal, atau dimakan dengan cara dibungkus dengan menggunakan daun selada bokor.

 

TTEOKBOKKI

Pertama kali waktu melihat penampakan dari Cheese Tteokbokki, langsung menduga, kalau makanan ini pasti rasanya menyengat. Sekilas melihat warnanya yang merah menyala dan menduga saosnya terbuat dari cabe dan rasanya pasti pedas, ternyata engga donk sodara..

Rasanya segar, asam, manis bercampur gurihnya melted mozarella cheese melengkapi rice cake and fish cake

RAMYEON

Ini Mie sama telor ceplok ditambah bakso, porsinya banyak banget.

 

BUDAE JJIGAE

Nah, Soup khas Korea ini cocok dinikmati bersama-sama. Porsinya yang banyak, cukup mengenyangkan untuk dibagi-bagi, ini aku ngambil seporsi dulu, yang kumasak dadakan tadi.

Biasanya kalo di tempat makan langsung, soup ini disajikan dalam wajan berukuran besar ini, terdiri dari mie, sayuran segar, sosis, kimchi, tofu yang lembut, bakso ikan dan kue ikan. Dibubuhi saus daging sapi dan taburan biji wijen, cita rasa Budae Jjigae begitu variatif di lidah.

Pesanan soupnya minta mentah, dikemas begini, rapih.

ONE FOOD ONE DRIVER

Ini adalah Campaigne dari Fat Oppa, jadi buat mentemen yang pesen delivery service, otomatis Babang ojolnya akan dapet juga 1 porsi menu Fat Oppa, huhuy kaan. Dengan kita memesan, otomatis bersedekah juga.

Iya, ku suka banget pas pesanan datang tepat waktu di jam maksi sesuai dengan permintaan. Masih hangat pula. So, tinggal gelaar kain, mari kita piknik di rumah aja maksi ditemani Fat Oppa ya kk
Happy lunch!

Buat mentemen yang mo cobain delivery service, kepoin aja akunnya instaaagramnya @fat_oppa . Inget ya lebih baik saat ini #dirumahaja tinggal mainkan jemarimu kalo mo pesen makanan.

Fat Oppa Korean BBQ

Casual Korean BBQ & Dessert
📍Karapitan 82
📞085862840760

📍Terusan Jakarta 43 (Antapani)
📞085858761019

📍Amir Machmud 772 (Cimahi)
📞 085795607185

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

70 comments

  1. nyaaam, asik banget nih teh, jadinya bisa makan makan sekeluarga di rumah yaaa hiihihi
    kapan kapan mau cobain pesen aaah buat si uus hehehe

  2. Kreatif banget ini Fat Oppa.
    Emang bener sih, karena mayoritas konsumen #DiRumahAja jadi kudu nyiapin paket yg bisa dimakan di rumah yaa.. Rasanya se-endeus di resto ya Teh?

  3. Fat Oppa favorit aku banget nih teh. Senang banget kalau tau Fat Oppa uda bisa delivery ke rumah. Jadi tetap bisa merasakan makanan dari Fat Oppa 🙂

  4. Korean bbq adalah salah satu makanan favorite saya. Apalagi dicampur dgn sayurannya.. i love it

  5. wah ngiler aku liat postingaan kakak. kakak kalau dirumah kudu emang yah buat suasana yang berbeda biar nggak jenuh. apalagi ini ada anjuran pemerintah dirumahaja. Tapi meski dirumahaja suasananya kayak diluar yah

  6. wah bisa di bungkus ya, jadi walau di rumah aja bisa makan ala korea juga 🙂 aku paling suka budae jjigae, posrinya bisa buat rame2 soalnya

  7. øke jugaaa niiiih Nchie…kita sekeluargaaa pada doyaaan banget denken makanan Korea terutama yang barbequenya. Kita punya restoran favorite in NYC and jadi kangeeeen deeeöh..

  8. Wah, senangnya bisa makan Fat Oppa di rumah. Gak akan berkurang nilainya kalo makan dari rumah juga. Malah istilahnya bisa lebih nyantai dan menikmati sambil nonton film kesukaan ^^

  9. Alhamdulillah Teh masih bisa menikmati hidangan Korea meski semua sedang dibatasi. Dan senang ya saat kita pesan, mamang ojolnya juga dapat jatah. Bener Teh sekalian kita sedekah itumah…

  10. Waduh, asyik banget deh Fat Oppa ada delivery. Huhuhu mau dong ih. Tapinya kalo ke Soreang kasian deh yang delivery. Pingsan di jalan. Semoga pandemic segera berlalu. Kangen makan di luar lagi. Kangen lagi makan Fat Oppa 😀

  11. Terharu, dengan kempen Fat Oppa, one food one driver!
    Fat Oppa, aku padamu…

    Ntar ke Bandung, ajakin ke sini ya Nchie.
    Endolita semua menunya, hayyyaaa
    Begitu banyak rencana sama Nchie, euy.
    Semoga diijabah.
    Aamiin.

  12. kayanya aku familiar deh dengan fat oppa ini, pernah denger cerita teman yang tinggal di bandung juga teh. Sepertinya sama kalau dilihat dari foto2nya, bikin laparrrr hehe

  13. Ah yang di Cimahi deket nih dengan rumah, jadi pengen ke sana lagi kalau masa lagi lockdown gini mah mendingan mesen sih ya… 😀

  14. Andai di sini ada korean food pengen beli aku Teh
    enak banget hiks. Ngiler, paketin ke Comal sini Teh
    Kapan-kapan kalo main ke Bandung beliin fat oppa ya Teh

  15. Duh jadi ngiler kan liat makanan khas Korea, syg banget lg stay di kampung gk ad resto di sini huhu, tp ysdhlah smga cpt berlalu Covid dn bisa ke kota pagi santap kuliner favorit

  16. Tidaaakk……
    I’m craving for toppoki kemudian malah baca soal fat oppa ini.
    Pingin banget buat order, tapi rumahku jauh pisan dari cimohai.
    Gimana dongs nih…. >,,<

  17. Enaknyooo bisa pesan delivery gini. Jadi tetap bisa menikmati aneka masakan Korea kesukaan yaa.. Aku ngiler liat penampakannya semua, tapi ga doyan yang ada ikan-ikannya. :)) Termasuk kue dan baso ikan.

  18. Mbak e ini enak banget semua, aku sampai mau cobain semuanya. Kapan ya sajian ini ada di Medan ya mbak, tinggal delivery langsung nyampe di rumah.

  19. Baca review makanan pada malam hari, fix banget ini besok makan siang akan menggila mau ikutan ala ala makan korea juga haha.. ya walaupun daerah rumah saya belum ada fat oppa, bisalah order yang agak mirip mirip huhu pengen coba fat oppa langsung dibandung deh teh.. semoga setelah pandemi ini bisa kesana jugaa.. aamiin

  20. Penasaran sama ini, Mak: Cheese Tteokbokki. RAsanya segar, asam, manis, terus ada sentuhan kejunya, ya. Wiih kek apa yaa.

  21. Wah, enak ya meskipun harus #dirmahaja tetap bisa makan makanan favorit. Korean food nih aku paling suka tteobokki dan ramyunnya bikin nagih apalagi kalau enak, hehe karena enggak semua kedai rasanya sama. Di Malang ada Fat Oppa gak ya? pengeeeeen

  22. Duuh, Fat Oppa ini…baru lihat gambar2nya aja udh bikin lofah ikutan bergoyang. Coba beneran ada di depan mata, bisa rebutan deh aku dan anak2 hahahaha 😂 Komplit juga ya pesanan segini banyak. Di rumah aja bisa bikin happy keluarga.

  23. Ya Allah mbak, saya gak fokus ke review tapi ke foto-foto makanannya. Bikin ngiler, apalagi ini komennya malam-malam dingin gini auto laper

  24. Sudah kek anak-anakku saja senang makanan Korea, dan baru kemarin ngegofood makanan korea di warung makan Korea yang di dekat rumah.
    Kapan-kapan kalau ke Yogya, kuajak ke tempat makan Korea itu ya.
    Trus kalau ku ke Bandung ajakin ke Fat Oppa ya 🙂

  25. Emang ya sekarang kita termanjakan dengan layanan super para vendor. Walau di rumah saja tapi masih bisa menikmati menu-menu lezat Fat Oppa. Melihat dari fotonya saja sudah bikin aku lapar. Apa lagi habis menikmati fat Oppa diteruskan nonton Drama Korea, lengkap sudah rasa Korea walau di rumah saja 🙂

  26. makan ini lalu sambil nonton drakor, duh jadi makin mantap ya Mba. makanan kore emang bikin penasaran buat dimakan. cara masak dan cara penyajiannya yang unik memang membuat kita pengen nyobain

  27. Kece banget sekarang Fat Oppa ada layanan deliverynya… makin semangat makan makanan Korea ya. Bisa gelar tikar di rumah lalu nyaaam

  28. Nyuummm alhamdulillah banyak syukur meski WFH ya mak. Tetap bisa menikmati menu-menu favorit dari restoran langganan.

  29. Wah teteh bisa kulineran menu masakan Korean di rumah aja nih. Beragam juga pilihan menunya. Asyik sekali

  30. Waah asik nih Fat Oppa ada layanan delivery service. Pas banget lagi WFH gini suka pengen makan makanan Korea. Nyoba pesen ah besok, biar berasa lagi maksi di kantor.

  31. wohoo,,, siapa bilang Stay At Home ga bisa makan korea… Didelivery aja.. Mba kok semua menu Fat Oppanya bikin ngiler ya…. Lemparin BUDAE JJIGAE mau dong…. Nyammm

  32. Wuaaahh aku ngileeerr. Sayangnya yang terdekat di Jakarta, mau gak ya antar ke Bogor?
    Pasti seru banget itu BBQ-an ala Korea di rumah sama keluarga, mengobati rasa kangen karena enggak bisa makan di luar selama pandemi ini ya mbak…

  33. Duh sayang banget di Surabaya belum ada. Aku sudah ngiler lihat makanan dari fat oppa. enak banget pula bisa pesan mentah. jadi kalau yang berkuah masih bisa dimakan dalam keadaan panas di rumah. Suka banget sama program one foof one driver. Kita bisa bersedekah seklaigus dengan para driver yang bawain makanan.

  34. Paling suka cheese Tteokbokki nya teteh…
    Kalau pesan begini, moza-nya gimana bisa meler-meler, teh?
    Heuu~
    Kangen.

    Rumahku deket sama Fat Oppa Antapani.
    Hanya sayangnya, parkirannya kurang luas.
    Aku pernah gajadi makan hanya karena tukang parkirnya ga berhasil ngasih aku tempat parkir.

  35. bersyukurnya ketemu artikel ini pas udah kenyang. coba kalau pas lagi lapar…huhuhu..terancam ngencesss mbaaa 🙂

  36. Waah, ternyata Fat Oppa bisa pesen via online juga ya, Teh? Asyik bangeet!!
    Selama ini paling sering mampir ke Fat Oppa yang ada di Antapani. Setelah ada pemberlakuan WFH jadi gak bisa ke sana lagi. Udah kangen dengan makanannya.

  37. Oppanya cakep ga makkk
    Di jakarta ada ga ini mak apa cuma di bandung sajaaakahh. Ngenakin masa wfh gini bisa pesen enak enak mantap mantap

  38. Fat Oppa jadi pengen nyobain deh. Semoga pademi cepat berlalu, biar bisa main ke Bandung. Tar ajak kesini ya teh hehe.

  39. Dengan adanya pandemi covid-19 ini membuat kita sementara waktu tidak nongkrong dulu di luar rumah. Beruntungnya ada tempat makan yang menyediakan layanan antar pesan makanan. Seperti Fat Oppa ini, meski sebelumnya tidak. Ya, benar, untuk menemani kegiatan kita di rumah aja.

    Duh kok aku rasanya ngiler banget sama Tteokbokki. Yummy sekali..🤤🤤🤤

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Please enter an Access Token on the Instagram Feed plugin Settings page.