Garis Waktu Kisah Romansa Senandika

PIN Film Garis Waktu | Reza Rahadian | Fiersa Besari |Nchie Hanie

Garis Waktu Kisah Romansa Senandika. Sore itu jalan bareng anak gadis dan mengajak untuk nonton film yang baru tayang tanggal 24 Februari 2022. Secara pemeran filmnya adalah Aa Reza Rahadian  yang selalu penasaran dengan aktingnya. Memilih bioskop yang pas dengan waktu itu, masih tayang hanya di beberapa bioskop saja salah satunya yang terlewati adalah Cihampelas Walk.

Iya, film bergenre drama romantis ini berdurasi 100 menit, yang diadaptasi dari novel dan lagu karya Fiersa Besari. Film ini  dibintangi oleh Reza Rahadian, Michelle Ziudith, dan Anya Geraldine sebagai pemeran utama.  yang menceritakan tentang kisah romansa Senandika (Reza Rahadian) dan April (Michelle Ziudith). Senandika adalah penyanyi panggilan di kafe, sementara April adalah anak dari orang kaya yang suka menulis dan mengdengarkan karya puisi.

Sinopsis Film Garis Waktu

Awal pertemuan April dan Sena, panggilan dari Senandika, adalah saat terjadi kecelakaan pecah ban mobil milik April. Kemudian Sena menawarkan diri untuk mengganti ban mobil milik April dan hubungan mereka makin dekat dan akhirnya saling jatuh cinta.

Hubungan Senandika dan April justru mendapat tentangan keras dari orangtua April. Profesi Senandika yang merupakan seorang musisi di Senjakala kafe yang ga punya masa depan. Kemudian muncul sosok Sanya (Anya Geraldine) yang juga sahabat April, membantu Senandika untuk mewujudkan impian menjadi musisi profesional.

… “Kau pernah menjadi pusat semestaku, segalanya kuberikan. Sekarang kita hanya dua orang asing, dengan sejuta kenangan.”

Kisah cinta yang berbeda apalagi  keduanya sedang menggapai impiannya masing-masing. Ketika April pergi ke London melanjutkan sekolahnya, ia menitipkan Sena ke temannya Sanya. Dan akhirnya, nama Senandika pun melejit jadi artis terkenal.

Banyak banget kata-kata yang romantis dan bikin bucin disetiap adegan, yang nonton pun senyum-senyum sendiri. Kisah percintaan mereka pun penuh dengan impian dan cita-cita.

Fakta Unik Film Garis Waktu

Entahlah, tiba-tiba pengen nonton Film Garis Waktu ini , menurutku yang unik dari film ini adalah :

  • Film ini merupakan visualisasi dari novel yang judulnya Garis Waktu, ditulis oleh musisi Fiersa Besari. Tampak kisah cinta yang ditampilkan mengangkat unsur seni dalam alur cerita. Seperti dalam tokoh April yang digambarkan fasih dalam membuat puisi, dan Sena yang merupakan musisi berprinsip teguh.

Aku akan mendampingimu ketika flu membuat hidungmu merah dan aku juga akan mendampingimu ketika sehat dan membuatmu berulah. Aku akan mendampingimu ketika kau sedih dan penuh amarah.

Aku akan mendampingimu sewaktu kau merasa kalah dan  tidak berguna. Aku akan mendampingimu ketika kau bahagia dengan senyum rekah. Aku juga akan mendampingimu saat kau merasa menang, sehingga kesombonganmu yang mungkin marah.

  • Film ini dimainkan oleh aktor dan aktris papan atas yang berkualitas di dunia perfilman Indonesia. Ada Reza Rahadian, Michelle Ziudith dan Anya Geraldine.
  • Dalam film ini, Anya Geraldine kembali berperan sebagai orang ketiga dalam hubungan cinta antara April dan Senandika. Semakin lekat dengan julukan pelakor setelah sukses memerankan tokoh Lydia, sosok orang ketiga dalam mini series Layangan Putus.
  • Reza Rahadian yang berperan sebagai musisi kafe, ditantang untuk bernyanyi dalam film karya sutradara Jeihan Angga ini. Reza Rahadian total menyanyikan tiga lagu dalam film Garis Waktu.

Keren banget kemampuan akting Reza Rahadian pastinya sudah ga diragukan lagi, terbukti saat film dan series yang diperankannya selalu menjadi trending di kalangan masyarakat. Kini bersama MD Music, Reza Rahadian kembali hadir untuk mengisi soundtrack film “Garis Waktu” yang berjudul ‘Diam dan Terdiam’ dan lagu “Melawan Hati” yang dinyanyikan kembali oleh Reza Rahadian dan lawan mainnya di film ini yaitu, Michelle Ziudith.

 

Film Garis Waktu | Reza Rahadian | Fiersa Besari |Nchie Hanie

Garis Waktu…

Novel  karya Fiersa Besari, tentang Garis Waktu..

Pada sebuah garis waktu yang merangkak maju, akan ada saatnya kau bertemu dengan satu orang yang mengubah hidupmu untuk selamanya. Kemudian, satu orang tersebut akan menjadi bagian terbesar dalam agendamu. Dan hatimu takkan memberikan pilihan apa pun kecuali jatuh cinta, biarpun logika terus berkata bahwa risiko dari jatuh cinta adalah terjerembab di dasar nestapa.

Pada sebuah garis waktu yang merangkak maju, akan ada saatnya kau terluka dan kehilangan pegangan. Yang paling menggiurkan setelahnya adalah berbaring, menikmati kepedihan dan membiarkan garis waktu menyeretmu yang niat-tak niat menjalani hidup. Lantas, mau sampai kapan? Sampai segalanya terlambat untuk dibenahi? Sampai cahayamu benar-benar padam? Sadarkah bahwa Tuhan mengujimu karena Dia percaya dirimu lebih kuat dari yang kau duga? Bangkit. Hidup takkan menunggu.

Pada sebuah garis waktu yang merangkak maju, akan ada saatnya kau ingin melompat mundur pada titik-titik kenangan tertentu. Namun tiada guna, garis waktu takkan memperlambat gerakkannya barang sedetik pun. Ia hanya mampu maju, dan terus maju. Dan mau tidak mau, kita harus ikut terseret dalam alurnya. Maka, ikhlaskan saja kalau begitu. Karena sesungguhnya, yang lebih menyakitkan dari melepaskan sesuatu adalah berpegangan pada sesuatu yang menyakitimu secara perlahan.

Penggalan2 puisi  yang membuat baper dan bucin yang disampaikan oleh April.

Aku akan mendampingimu hingga raga kita berdua renta dan lelah. Sampai nafasku berakhir sudah karena sampai aku kembali menjadi tanah. Menyayangimu, tidak pernah salah.

Jika saaatnya tiba sedih akan menjadi tawa. Perih akan menjadi cerita. Kenangan akan menjadi guru. Rindu akan menjadi teman. Jangan tinggalkan jalan yang sudah kau rakit, percayalah! Karena kau dan aku akan menjadi kita.

Hiks, jujurly nonton film Garis Waktu ini ada rasanya nano-nano, bahagia, senyum-senyum ehh ga berasa air mata menggenang, ah cengeng deh. Pokoknya suka banget sama ceritanya yang simple tapi kena ke hati. Apalagi sebagai orang tua, yang mengharapkan masa depan anaknya yang terbaik, namun tetep buatku impian orang tua alangkah baiknya ga titipkan pada anak. Membiarkan anak memilih sesuai dengan keinginannya sendiri.

Nah, itu dia di atas  fakta menarik Garis Waktu yang membuatmu memilih untuk menonton film ini. Bagaimana penasaran? Tertarik untuk menonton film Garis Waktu? Langsung kunjungi  bioskop kesayanganmu ya!

Comments (47)

  1. Sri Widiyastuti

    March 3, 2022 at 6:29 PM

    Keren banget ya kak Fiersa Bestari ini, ya musisi, ya novelis, klop banget, novelnya mungkinkah kisahnya sendiri? ciee haha sok tahu deh saya.
    Betewe jadi penasaran sama novel dan filmnya. apalagi pemainnya bang Reza Rahardian, bisa dikatakan tiap film yang ada dia, pasti aja boom, laris ! Bagus sih karakternya.

  2. Yeni Sovia

    March 3, 2022 at 7:15 PM

    Hebat ya Teh Fiersa Besari ini. Selain bisa nyiptain lagu bisa juga menulis novel. Trus novelnya difilmin lagi Reza Rahardian. Ini kisah di filmnya kok mirip cerita hidupnya judika ya teh hihihi 😂

  3. Okti Li

    March 4, 2022 at 6:27 AM

    Powernya Fiersa nih udah terkenal di medsos sekali bikin novel difilmkan eh langsung dibuatkan filmnya. Pemerannya aktor nomor satu pula.
    Kalau cerita seperti yang Teteh ulas, pelajaran yg bisa saya ambil sebagai ortu kita tuh jangan mendikte anak. Tapi mendampingi dan mengarahkan

  4. Lusi

    March 4, 2022 at 9:43 AM

    Film Indonesia sekarang keren2. Apalagi kalau yg main Reza Rahardian. Filmnya diputar di tv berbayar apa enggak? Udah 3th lebih nggak ke bioskop sejak pandemi. Belum yakin. Milih nonton di tv dulu, berbayar nggak apa2.

  5. Era

    March 4, 2022 at 9:56 AM

    Sekarang kalau lihat Reza Rahardian aku jadinya malah inget mas Aris mba, hahaha… mungkin karena vibes Layangan Putus tuh kuat banget.

    Tapi aku penasaran sih dengan Reza versi Film Garis Waktu. Pasti keren juga.

  6. diane

    March 4, 2022 at 10:01 AM

    duh pengen banget nonton di bioskop teh..udah lama banget gak nonton di bioskop.. Apalagi ada Aa Reza ya.. yang mainnya udah gak diragukan lagi

  7. Yanti ani

    March 4, 2022 at 11:52 AM

    Wah ini film yang lagi populer itu ya? Banyak yang nonton karena ingin lihat Reza Rahardian sama Anya Geraldine lagi, ternyata ceritanya lumayann

  8. Juliastri Sn

    March 4, 2022 at 2:05 PM

    Wow, kalo yang main film Reza Rahadian mah..wis jaminan mutu. Bisa jadi kalo aku nonton bakalan bucin sebucin-bucinnya haha..Puisinya bagus-bagus dan penasaran sama akting Anya Geraldine di film ini. Akankah image Lidya begitu lekat dalam sosoknya di tokoh film ini? Hehehe..

  9. Dennise Sihombing

    March 4, 2022 at 2:28 PM

    Keren nih puisi yang ditulis Fiersa Besari, “Aku akan mendampingimu hingga raga kita berdua renta dan lelah. Sampai nafasku berakhir sudah karena sampai aku kembali menjadi tanah. Menyayangimu, tidak pernah salah”.
    Rasanya ini tidak saja untuk mereka yang jatuh cinta, tetapi kita yang punya pasangan ketika kata-kat ini disampaikan buat hati kelepek-kelepek juga. Ha…ha…ha…tapi rasanya pasangan yang sudah berumahtangga sudah jarang ya?!

  10. Ida Raihan

    March 4, 2022 at 5:16 PM

    Keren. Selalu membuat semangat kalau ada novel yang difilmkan tu. Bikin banyak merapal doa agar kelak karyaku mendapat giliran. Hehe.

  11. Eri Udiyawati

    March 4, 2022 at 6:50 PM

    Reza Rahardian lagi. Uhh, idola banget nih orang. Kini memerankan sebagai penyanyi, muncul pula orang ketiga, Anya Geraldine.

    Bener nih, cap pelakor bakalan melekat di diri Anya. Padahal hanya di drama atau film.

    Karya-kary Fiersa Besari memang luar biasa keren. Kalau nulis soal cinta, bikin terbucin bucin.

  12. DailyRella

    March 4, 2022 at 8:30 PM

    Ih puitis banget yaa judul filmnya, kata-katanya juga berbunga-bunga gituuhh… nyastra abiiss.
    Apalagi dimainin sama Mas Aris eh, Reza Rahardian yang di sini harus nyanyi, wow…range aktingnya cukup lebar juga meski bisa dibilang “eh dia lagi-dia lagi”.

  13. Nurul Sufitri

    March 4, 2022 at 10:26 PM

    Wah, udah lamaa banget aku ga nonton film di bioskop, jadi kudet deh. Sekarang Anya suka main film ya. Apalagi barengan aktor sekelas Reza. Hehehe memang deh nonton film Garis Waktu ini bikin deg2an, senang, sedih, terharu ya. AKu juga kadang mewek kalau nonton dengan tema2 keluarga gini hehehe. Apalagi merasakan kalau kita sebagai orangtua di film tersebut. Keren ya Fiersa Besari ini.

  14. YSalma

    March 4, 2022 at 10:57 PM

    Ternyata ada film keren yg sedang tayang di bioskop. Kudu nonton nih, penasaran sama ending romansa Senandika di Garis Waktu.
    Kata2 Fiersa Besari emang selalu sukses ngaduk2 perasaan yg lg kasmaran ya.

    • Dessy Achieriny

      March 4, 2022 at 11:41 PM

      Tulisan fiersa besari biasanya bagus-bagus. Aku ngikutin dia di twitter dari jaman rikiplik. Apalagi difilm-kan yg main reza rahadian. Udh pasti berkualitas. Cuma sekarang aku udh jarang bgt ke bioskop padahal deket rumah ada bioskop kota cinema, tiketnya murah bgt cuma 25 ribu klo hari biasa

  15. Echi Mustika

    March 4, 2022 at 11:46 PM

    Reza kalo milih film pastinya sudah akan bagus ceritanya, sekarang cerita novel banyak bgt yg dijadikan film ya dan semuanya hampir memuaskan

  16. Nia Haryanto

    March 5, 2022 at 8:16 AM

    Ah Teh Nchie, jangankan baca novelnya atau nonton langsung, baca tulisan ini aja, aku berkaca-kaca nih. Kisah cintanya, kata-kata puitisnya, dan juga impian tentang anak kita, rasanya najong ke aku. Mana lagi sensitif nih akunya. Huhu kepengen nangis kokosodan gogoleran deh. Pengen baca bukunya ih. Aku penyuka lagu-lagu Fiersa Besari. Tapi belom pernah baca bukunya.

  17. Ira Hamid

    March 5, 2022 at 8:19 AM

    Kalo udah Reza yang main biasanya udah jaminan kualitas.

    Saya udah lama banget nih gak ke bioskop, jadi pengen ke bioskop lagi untuk nonton film ini

  18. Nanik Nara

    March 5, 2022 at 8:52 AM

    Menarik nih filmnya, apalgi Reza nggak cuma berakting dengan baik, tapi juga beneran menyanyikan lagu juga di film ini.

    Kalimat-kalimat di novelnya banyak yang bikin baper ya

  19. Retno Kusuma Wardani

    March 5, 2022 at 10:24 AM

    Jdi pengen nonton secara pemerannya Reza Rahardian gitu lo, pastinya filmnya berkualitas. Apalagi hasil karya dari Fiersa Besari…

  20. Rani Yulianty

    March 5, 2022 at 10:25 AM

    Kebayang bakalan senyum-senyum sendiri nonton film ini karena bertabur kata-kata puitis yang bikin bucin, eh romantis hehehe, moga di bioskop sini sudah ada, tapi nonton sama siapa ya? haha bocah blom mau diajak nonton genre ini

  21. Firsty Molyndi

    March 5, 2022 at 10:58 AM

    bagus nih filmnya, jadi pengen ke bioskop untuk nonton sendiri filmnya. aku suka akting reza di film ini.

  22. Anggraeni Septi

    March 5, 2022 at 11:13 AM

    jadi penasaran liat Reza rahadian nyanyi tiga lagu di film Garis Waktu ini. Pengen nonton juga teh 🙂 Novelnya aja best seller. Semoga setelah selesai isoman bisa cuzzz ke bioskop.

  23. Jiah Al Jafara

    March 5, 2022 at 11:29 AM

    Oh film ini judulnya Garis Waktu. Aku belum nonton atau baca bukunya. Reza jadi musisi ya. Hem agak berbeda dari filmnya yang lalu. Duh Anya itu kenapa jadi orang ketiga lagiii

    • Sri Widiyastuti

      March 5, 2022 at 12:23 PM

      Hehehe kok samaan sih sama saya mbak, secara saya pernah lihat Fiersa Bestari nyanyi tuh kebayang banget gitu, gimana kalau reza ya? gak kebayang sama sekali hihihi jadi penasaran deh.

  24. Sri Al Hidayati

    March 5, 2022 at 11:35 AM

    Filmnya terasa lebih banyak kontemplasi gitu ya Teh kayaknya, tokoh utamanya banyak merenung dan seneng banget betul kadang orang tua jangan menaruh cita-citanya pada anak, karena anak biasanya punya cita-cita sendiri ya. Setuju banget. Wah dari novel Fiersa Besari mantap.

  25. Yuniari Nukti

    March 5, 2022 at 11:39 AM

    Bersa de javu nonton kombinasi Reza Rahardian sama Anya Geraldine. Vibesnya memang pasangan selingkuh apa gimana sih haha.. Jangan2 gara Layangan Putus pembuat film ini menyandingkan mereka lagi

  26. Chela

    March 5, 2022 at 12:50 PM

    aq kebetulan followers anya dan dia sering ngeshare poster film ini. berasa gimana gitu ya dia main lagi sama si Reza… hihihi… duh aku justru penasaran dengan akting anya di sini. pasti ada peningkatan dr serial layangan putus.

  27. lendyagassi

    March 5, 2022 at 1:02 PM

    Rangkaian kalimat yang ditulis Fiersa ini memang sederhana tapi kena banget yaa, teh..
    Aku beberapa ikutan IG Live nya dari penerbit buku Fiersa dan fansnya banyak banget.
    Ikutan seneng karena Garis Waktu diangkat menjadi sebuah film.

  28. @hm_zwan

    March 5, 2022 at 1:44 PM

    Baru ngeh, ternyata Fiersa Besari juga penulis novel ya. Keren banget euy, semua bisa.. Dan makin keren novelnya dijadikan film. Penasaran banget sama film Garis Waktu

  29. Milda Ini

    March 5, 2022 at 5:26 PM

    Saya suka sama Reza. Hampir semua projek dia daya tonton. Hanya yang Layangan putus, yang gak saya tonton, hehehehe. Kalo baca sinopsis di sini. Filmnya bagus di tonton ama suami dah, bisa gitu yah

  30. Gieska

    March 5, 2022 at 5:52 PM

    Aktingnya Reza memang oke banget. Kasian Anya deh, gara-gara aktingnya jadi dikenal sebagai pelakor.

  31. indah savitri

    March 5, 2022 at 6:29 PM

    aduuuh teeeh aku bakal klepek – klepeek nih kalau nonton ini.. dan selalu suka dengan aktingnya Reza. Gemeesh iiih hehehe

  32. Rach Alida

    March 5, 2022 at 6:41 PM

    Aku penasaran menonton film ini. Kalimat mba bahwa membiarkan anak memilih sesuai keinginannya, beneran kadang buat aku juga bingung apa itu yang tepat atau tidak. Nonton ini jadi nano-nano? Jadi mainan nonton juga

  33. Helena Helena

    March 5, 2022 at 8:40 PM

    Reza lagiiii, asa gimana kitu tapi aktingnya selalu bikin penasaran karena totalitas switch dari satu peran ke peran lain. Menjiwai banget. Eh di sini doi nyanyi? OMG … gimana tuh, kan kudu nonton ini sih.
    kalau Anya keknya dia suka dengan branding cewe nyebelin, hahah gpp yang penting cuan

  34. Bibi Titi Teliti

    March 5, 2022 at 8:54 PM

    wah aku follow twiternya Fiersa dan dia emang puitis banget
    Pengeeen banget nonton film ini apa lagi Reza dipasangin ama Anya Geraldine yang biasa selingkuh di Layangan Putus dan jadi selingkuhan pula di film ini yaaah ehehehe

  35. Dian

    March 5, 2022 at 9:12 PM

    Wah Reza Rahardian ini produktif banget ya teh
    Pasti film Garis Waktu ini juga akan memukau
    Ketemu Anya Geraldine lagi ya

  36. Siti Hairul

    March 5, 2022 at 9:48 PM

    Eh tadinya ini kukira versi movienya layangan putus hahaha ternyata beda ya. Soalnya yang main kan Reza sama Anya Geraldine. Jadi pengen nonton juga nih teh.

  37. echaimutenan

    March 5, 2022 at 9:59 PM

    Reza ini sehari bisa syuting berapa sinetron ama film ya
    Gila aktingnya di semuanya cakep banget tapi. Baru tau ini fiersa soalnya dia emng dikenal buat puisi dan lagu kan. Nonton aaah

  38. lendyagassi

    March 5, 2022 at 10:46 PM

    Seru amat, Reza Rahardian kembali beradu akting dengan Anya.
    Rasanya menguji sang kedua pemain untuk bisa keluar dari karakter sebelumnya gak nih?
    Soalnya penonton sudah kadung memiliki streotype yang gimanaa…tentang Reza Rahardian dan Anya Geraldine.

  39. Tian lustiana

    March 5, 2022 at 10:52 PM

    Tian mah malah jadi penasaran ingin baca novelnya hehe, Reza itu emang keren pisan ya aktingnya.

  40. Desy Yusnita

    March 5, 2022 at 10:56 PM

    Lama-lama Reza dan Anya akan jadi pasangan trus dalam film yah. Keliatannya koq cocok banget ya lihat mereka. Jadi penasaran sama film-film yang dibintangin sama mereka loh.

  41. Siska Dwyta

    March 5, 2022 at 11:11 PM

    Dari ulasannya film Garis Waktu ini kelihatan romantis banget ya apalagi kata-katanya puitis gitu eh tapi gak heran deh karena diangkat dari Novel dan Lagu Fiersa Besari yang emang terkenal dengan karya2nya yang so sweet banget. Jadi penasaran nih mau nonton filmnya juga apalagi yang main ada Reza dan Anya 😀

  42. Uniek Kaswarganti

    March 6, 2022 at 5:26 AM

    yang lebih menyakitkan dari melepaskan sesuatu adalah berpegangan pada sesuatu yang menyakitimu secara perlahan. –> ini kok pas banget ya dengan hypenya self love yang akhir2 ini sedang dibahas. Sesuatu seberharga apapun itu, misal rasa cinta pada seseorang yang tidak bisa mencintai kita balik dg baik, ya sutra laahh.. memang berat untuk dipertahankan. Itu kenapa sih si Aris dan Lidia main bareng mulu hahahaa… terLayangan Pedhot nih.

  43. Ida Tahmidah

    March 8, 2022 at 7:36 AM

    Baca ini jadi kepo sama buku dan filmnya,penulisnya aku suka banget dengan puisi-puisinya. Sepertinya bakalan jadi bacaan dan film menarik nih…

  44. nila wardani

    March 10, 2022 at 6:08 PM

    Kalau yang main Reza Rahadian sih jaminan filmnya bagus. Apalagi karyanya Fiersa Besari yang aku suka permainan katanya. Dulu beliau pernah kolab sama Fahd Djibran. Petjah

  45. Faradillah

    March 10, 2022 at 7:49 PM

    Kalo aktornya Reza Rahadian ga diragukan lagi pasti filmnya bagus banget

Leave a Reply to Dennise Sihombing

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.