Home / Uncategorized / Generasi Milenial Harus Melek Kesehatan

Generasi Milenial Harus Melek Kesehatan

Selamat Hari Ibu buat Perempuan yang ada di Indonesia. Sabtu, 22 Desember 2018 senang sekali bisa hadir diacara keren yang diadakan oleh Kemenkes yaitu Temu Blogger Kesehatan yang mengambil tema “Dengan Kesetaraan Gender Wujudkan Kesehatan Keluarga” tentunya dengan audience Blogger dan Mahasiswa Poltekes,

Dijaman sekarang berbicara tentang kesetaraan gender, kali ini ga menutup kemungkinan jika seorang perempuan pun ikut serta menjalankan peran sebagai laki-laki ataupun sebaliknya. Peran gender dalam bidang kesehatan adalah bagaimana kaum perempuan bisa mengambil keputusan soal kesehatan, terutama kesehatan buat dirinya sendiri.

Seperti yang dikatakan oleh salah satu pembicara masalah Keadilan Gender, yang ternyata setiap perempuan dan laki-laki mempunyai kebutuhan yang berbeda. Dimana perbedaan ini diketahui untuk dipakai sebagai dasar atas pembedaan perlakuan yang dilakukan laki-laki dan perempuan. Tema yang sangat menarik tentang kesetaraan gender dalam mewujudkan kesehatan keluarga disampaikan oleh pembicara yang memberikan informasi dan edukasi tentang pentingnya perempuan dan laki-laki dalam mewujudkan kesehatan keluarga. Jadi antara perempuan dan laki-laki adalah patner dalam kesehatan.

Nara sumber yang kompeten di bidangnya seperti Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes RI Ibu drg. Widyawati, MKM, Direktur Kesehatan Keluarga Kemenkes RI Ibu dr. Eni Gustina, MPH, Kepala Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi Dinkes Provinsi Jawa Barat Ibu drg. JuanitaP.F., MKM, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Kota Bandung Ibu dr. Hj. Henny Rahayu Ningtyas, MKM,

Ada beberapa tips yang disampaikan oleh seorang anak muda berbakat yang kebetulan seorang infleuencer yang berprofesi dokter. Lalu apa aja sih yang bisa dilakukan dalam kehidupan sehari-hari yang dijalankan oleh beliau, diantaranya adalah :

  1. Manfaatkan pelayanan kesehatan
  2. Tentang Bagaimana Mengelola Stress
  3. Menerapkan Pola Hidup Sehat
  4. Sharing is Caring baik langsung offline maupun lewat media sosial
  5. Mencintai Diri Sendiri itu yang penting

Menurut Indah, bermain media sosial di Instagram sesekali bukan saja sebagai etalase toko, namun menyelipkan pesan-pesan tentang kesehatan sesuai dengan yang dijalankan dan tetap menjadi diri sendiri.


Influencer yang juga dokter muda dr. Indah Kusumaningrum.

Generasi Milinenial akan terlibat dalam pembangunan kesehatan , tentunya mereka akan mendapatkannya dari lingkungan keluarga terutama melihat dari peran ibunya. Karena bagaimanapun seorang ibu menjadi role mode bagi anak-anaknya.

Dan sebagai Ibu Milenial sudah kewajiban memberikan yang terbaik kepada anak mulai dari edukasi dan informasi tentang pentingnya kesehatan bagi dirinya sendiri, mulai dari memberikan makanan yang bergizi dan bernutrisi dan mengajaknya untuk berolah raga. Kuy jadi bagian dari Gerakan masyarakat Hidup Sehat yang mendukung Program Kemenkes menjadi #KeluargaSehatIbuHebat

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

2 comments

  1. betul tuch jangan jadi etalase toko doang yak, hihihi aku merasa tersindir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Error: Access Token is not valid or has expired. Feed will not update.
This error message is only visible to WordPress admins

There's an issue with the Instagram Access Token that you are using. Please obtain a new Access Token on the plugin's Settings page.
If you continue to have an issue with your Access Token then please see this FAQ for more information.