Gitar Itu Kenangan

PIN
Teringat akan Gitarku..
Paling seneng kalo di nyanyiin  lagu pake petikkan gitar..
Apalagi sama someone special *bikin klepek-klepek*:D
jrenk..jrenk..jrenk..*nah loh itu kan salamnya  Masbro*
#intro lagunya kangen..
 
ini gitarnya si Po waktu bujang, ga bisa jadi hak milikku,beu..

Waktu SMP, aku di beliin gitar, ga inget  deh cerita asal muasal gitar itu, tiba-tiba ada di kamarku, yang pasti bapak yang bawa. Aku sering mainin padahal ga bisa, udah di beli in buku panduan, ampe jari-jari kapalan,  tetep aja  susah kalo belajar sendiri, cuma dikit  bisanya.
Jamannya SMA, si gitar itu sering di pake sama ‘sahabat’ dekatku,  suka nyanyi-nyanyi, aku sih ga *la wong suaraku pals*, cuma bisa menikmati dan memandang yang mainin aja *terpesona*.:D
Masa SMA lewat, nasib gitar hanya menjadi pajangan di dinding kamar, karena ga pernah ada yang pake lagi. Cuma meninggalkan kenangan  saja.
Setelah 5 tahun lebih akhirnya gitar itu sering di pake lagi, di mainin  sama si po  waktu itu masih pacaran, meskipun  gitar nya dah tua tapi masih enak di pake, paling ganti senar aja.
Udah abis sama Olive kecil di injakkin, di lemparin, di dudukin,di copotin senarnya.
Tapi tetep masih bisa di pake sama si Po, setiap saat suka nyanyi buat kita di saung belakang rumah di bawah  cahaya rembulan #haiyyah sok romantis padahal kagak.:D
Nah sekarang udah ga ada gitarnya, patah..hiks..
Karena sering di pinjam sama anak abege tetangga, buat belajar main gitar *anak band geto*. Mau di gantiin sih, cuma ga enaklah, lagian memang gitar itu udah tua umurnya..
Ya say goodbye aja…
Semenjak itu, tak ada lagi petikkan suara gitar di rumah.
Gitar itu telah menjadi kenangan… :D
Dan  menjadi saksi bisu kisah cintaku #ciyee..
gayanya sok banget, padahal nyanyi ibu kita kartini *andalannya*

# lagi ngajuin proposal pengen beli gitar, 
belom di acc sama kepala rumah tangga..:D

Comments (61)

  1. RZ Hakim

    May 19, 2012 at 12:55 AM

    Saya punya gitar kenangan, tapi bukan milik saya sendiri melainkan milik kolektif (gitarnya kawan kawan Dewan Kesenian Kampus – Sastra). Tapi sekarang dah ilang dicolong maling, hehe..

  2. Insan Robbani

    May 19, 2012 at 1:12 AM

    wah… ini waktu ikut audisi di Indonesian Idol ya… qiqiqiqiqi…
    wah sayang guitarnya patah…padahal ada kenangan dgn some one special, gpp nanti kan di ACC sama kepala RT..

  3. Arman

    May 19, 2012 at 4:29 AM

    ntar kalo udah ada gitar yang baru, direkam ya chie!!! 😀

  4. monda

    May 19, 2012 at 6:24 AM

    hi..hii..belajar gitar itu susah ya Nchie…ngafalin sekian banya kunci nada….,alhasil jari2 pada sakit semua…,soalnya pernah iseng juga pengen belajar gitar sama adikku….. nyerah deh…gara2 jarinya nggak kuat sakit mencetin senar

  5. Pengisah

    May 19, 2012 at 7:03 AM

    aku cowok gak pande2 main itar,,hihiihih

  6. al kahfi

    May 19, 2012 at 7:27 AM

    saya saluet dech mbak kalo lihat cewe bisa main gitar,,serasa gimana gitu

  7. Mpad

    May 19, 2012 at 7:28 AM

    Aku doakan semoga proposalnya di acc, he..he..

  8. Titi Esti

    May 19, 2012 at 8:29 AM

    waah.. inget jaman SMA. pernah belajar gitar tapi putus asa karena jari jari jadi pada kapalan. andalannya lagu senja di batas kota. haha

  9. jay boana

    May 19, 2012 at 8:53 AM

    jrengg2. ternyata mama jago maen gitar euy ajari aku yah teh 😀

  10. Mama Olive

    May 19, 2012 at 8:55 AM

    @RZ Hakim Lho ko isyo..
    Teganian maling, ..!!
    semoga dapet gantinya ya Bro..!!

  11. Mama Olive

    May 19, 2012 at 8:57 AM

    @Insan Robbani Waah baru audisi dah di tendang Mas,..kagak di terima..!!

    Hiks,..
    *mudah2an kepala RT nya baca*

  12. Mama Olive

    May 19, 2012 at 8:58 AM

    @Arman Siaap.. kirain lu mo ikutan nyumbang MAn..!

  13. Mama Olive

    May 19, 2012 at 9:01 AM

    @monda
    Emang begitu Bun..sakit banget, bela2 in jari2 lembut dan lentik jadi kapalan..
    Yah, yang penting kan ga penasaran ..

  14. Mama Olive

    May 19, 2012 at 9:01 AM

    @Pengisah kalo belajar pasti bisa tuh..

  15. Mama Olive

    May 19, 2012 at 9:02 AM

    @al kahfi Dan aku juga salut BAng..
    Kalo ngelihat cowo pandai bernyanyi dan main gitar, serasa gemana getoh..

    *copas komen*

  16. Mama Olive

    May 19, 2012 at 9:03 AM

    @Mpad Semoga..
    soalnya proposal dari 5 tahun kebelakang tuh, belom di acc ajah..

  17. Mama Olive

    May 19, 2012 at 9:05 AM

    @Titi Esti samaa Ti ..kelemahan cewek begitu, udah merasa sakit udah, ga mau lanjut ..

    Haiyah..di senja di batas kota, Tomy J Pisa..kah Ti ?

  18. Mama Olive

    May 19, 2012 at 9:05 AM

    Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

  19. Mama Olive

    May 19, 2012 at 9:07 AM

    Ah..Ga juga, cuma dikiit bisanya..

    Di ajari? eh bisa ..
    *harga nego* Jay..

  20. Yoswa Mardhikai

    May 19, 2012 at 9:17 AM

    Saya punya gitar akustik kesayangan merk Nashville,hadiah paman sewaktu umur saya 10 tahun. Gitar itu saksi mati kisah percintaan saya,kisah elegi saya yg mencoba merasakan deru rock n roll jalanan,dsb.
    Oh ya,semoga teteh dapet gitar baru lagi yah 😀

  21. mie

    May 19, 2012 at 9:38 AM

    saya juga dulu pernah belajar gitar mba setelah kuliah, tapi karena jari2ku bujel2 jadi susah belajarnya hihihi

  22. Mami Zidane

    May 19, 2012 at 9:40 AM

    mbak nchie ternyata pinter main gitar ya….keren deh…kalo aku mah nggak bisa mainin alat musik apapun mbak…hehe…

  23. anny

    May 19, 2012 at 9:56 AM

    Ayo mama olive ngajuin proposalnya ke Toko gitar aja biar dapat haratisan 😀

  24. Trisnoaji

    May 19, 2012 at 10:33 AM

    Wuiihhh.. kereen abis!

  25. LJ

    May 19, 2012 at 10:33 AM

    pingin denger petikan gitar po diiringi suara mo..

  26. Mama Olive

    May 19, 2012 at 10:50 AM

    @Yoswa Mardhikai gayanya si Yos..
    Ciyee..saksi mati percintaan, beughh..!!

    amin, doain ya..

  27. Mama Olive

    May 19, 2012 at 10:51 AM

    @mie Jarine bujel2, piye tho..
    hihiih..

  28. Mama Olive

    May 19, 2012 at 10:53 AM

    @Mami Zidane Ga pinter Mami, sekedar hanya bisa petik2 doank..hihi..

  29. Mama Olive

    May 19, 2012 at 10:54 AM

    @anny #Halagh..nyiar2 piutangeun si teteh mah..
    Ga ahh..!! senneg ngutangnya, ga seneng bayarnya ckckckk…

  30. Mama Olive

    May 19, 2012 at 10:54 AM

    @Trisnoaji Hmm..emang keren abis Tris..!!
    baru tau ya ..

  31. Si Belo

    May 19, 2012 at 10:57 AM

    hikss..hikss… gud beyy gitar..

    moga2 segera di acc ame PO 😀

  32. Mama Olive

    May 19, 2012 at 10:57 AM

    @LJ
    STOP..!! jangan kau suruh aku nyanyi Mak, cukup si Po aja yang tau suaraku terlalu merduu..

    Mendingan aku yang petik gitar, Mak yang nyanyi aja..!!

  33. @tomtomtwiit

    May 19, 2012 at 11:43 AM

    kalo ari jaman SMP sayang bagnet lo teh .. asli,,, kenangannya tak tergantikan, mending minta gantiin lagi ama tetannganya itu… *kasih semangat 45* hoho

  34. Mama Olive

    May 19, 2012 at 11:51 AM

    @Si Belo Doain ya Nay..
    Nunggu kontes ahh, yang berhadiah gitar ..!!ckkckk..

  35. Mama Olive

    May 19, 2012 at 11:52 AM

    @@tomtomtwiit hahaa..provokator kelas kakap..!!

    Tom, yang penting kenangan itu selalu ada di hatiku #so sweet pisan..

  36. Diandra

    May 19, 2012 at 12:41 PM

    lho…lho…lho…
    kok iyan baru tau nchie bisa main gitar

    sok atuh mudah2an cepet di acc sama PO nya….

  37. YSalma

    May 19, 2012 at 1:30 PM

    saya gak pernah punya gitar,
    dan tentu sajaa, tak bisa memainkannya,
    tetapi memang terpesona sama mereka yang bisa memetik dawai tuh gitar, apalagi cakep-cakep cuek 😀
    # setelah baca postingan ini, papa olive langsung ACC kayaknya.

  38. Ririe Khayan

    May 19, 2012 at 3:04 PM

    wah, Mbak gitar kenanganya dah ‘pensiun’ seterusnya ya? di benerin lagi gak bisa ya? Kalau di rumah juga ada gitar kenangan dan gak bisa dipetik lagi, punya keponakan. Karena keberadaan gitarnya di rumah embahnya jdi digunain asal-asal saja oleh sepupunya kalau lagi pada mudik rumah embahnya.

  39. Lidya - Mama Cal-Vin

    May 19, 2012 at 3:17 PM

    adanya gitar mainan teh:) keren euy bisa main gitar

  40. Mama Olive

    May 19, 2012 at 5:29 PM

    @Diandra hahaa..iya abis ga pernah nanya sih..
    *kata si mbahku ga boleh pamer kebisaan*..ckckkk..

  41. Mama Olive

    May 19, 2012 at 5:30 PM

    @YSalma Bener2.. beda rasanya ngelihat cowo yang pandai memainkan gitar ya Rie..

    Ah semoga *tak berharap lebih*

  42. Mama Olive

    May 19, 2012 at 5:33 PM

    @Ririe Khayan Ga bisa, jasadnya aja ga ada, hiks..
    Ga tau deh ,

    Ntar..ntar kalo ada sepupunya, umpetin gitarnya Rie..
    sayang tau..

    Dulu, aku aja rajin ngerawatnya, di lapin biar kinclong ..

  43. Mama Olive

    May 19, 2012 at 5:35 PM

    @Lidya – Mama Cal-Vin haha..pasti punya CAl-Vin ya..

    Bisanya ibu kita kartini doank ..ckckkck..

  44. dey

    May 19, 2012 at 8:24 PM

    disini ada gitar nganggur, mau ? gitar beneran, tapi kecil punyanya fauzan .. hehehe

  45. vie

    May 19, 2012 at 9:23 PM

    Gaya pisan nya

  46. liza

    May 19, 2012 at 10:01 PM

    ih teteh, kita sedang bernasib sama. barang kesayangan liza juga udah rusak dan ngga bisa diperbaiki. Hape nokia 5200 yang dibeli mama empat tahun yang lalu kemarin pagi tercebur ke dalam rendaman baju. asli, rusak total dan ngga bisa diperbaiki. sedihhhh

  47. ais ariani

    May 19, 2012 at 11:06 PM

    huaaaaa…aku komen tadi ke manah yak?
    aku udah lama yak gak maen ke sini Teh nchie!

    apa kabar?

    sibuk maen gitar yak? hihihihihi.

    aku pernah sama di fase Teteh Nchie: maen gitar (nyoba maen tepatnya) sampek kapalan tapi gak ahli – ahli, dan pernah juga terpesona sama si pemain gitar (hahahahaha!)

    ayok Teh.. les gitar bareng

  48. Rina Susanti Esaputra

    May 20, 2012 at 7:05 AM

    semoga segera di acc proposal gitarnya mbak…hehehe

  49. AR Mutajalli

    May 20, 2012 at 5:19 PM

    waktu sma pernah belajar main gitar juga, sekarang tertarik main biola, lagi ngajuin proposal jg buat beli biola.

  50. Arie Fabian

    May 20, 2012 at 7:48 PM

    Saya sumpahin di ACC tuh gitarnya .. he he he he ..

    @rie fabian-

  51. riez

    May 20, 2012 at 10:17 PM

    Dari dulu pingin bisa main gitar tapi apa daya emang gak bakat,jadi cuma bisa tepuk tangan sambil nyanyi pok ame-ame 🙁

  52. Mama Olive

    May 21, 2012 at 12:45 AM

    @dey Aa Ujan boleh pinjem ga/

  53. Mama Olive

    May 21, 2012 at 12:45 AM

    @liza Waah..sayang tuh Lizz..
    Semoga dapet penggantinya ya..

  54. Mama Olive

    May 21, 2012 at 12:47 AM

    @ais ariani Yang komennya belom mandi, jadi ilang..

    Haii Aiis..
    Alhamdulilah baik..

    Ais tuh sibuk mulu qiiq..

    Bener is ..
    kalo dah kapalan, sakit, haduh, jari2 yang lembut, lentik jadi tidak indah..

  55. Mama Olive

    May 21, 2012 at 12:48 AM
  56. Mama Olive

    May 21, 2012 at 12:48 AM

    @AR Mutajalli ckckkkc…
    YA dah kita ngjuin proposalnya ke toko aja, bareng yuk Li..

  57. Allisa Yustica Krones

    May 21, 2012 at 11:19 AM

    Hahahaha…samaaa…aku juga kok ya gak bisa maen gitar ya teh? Padahal adekknya cuma sekali dua kali belajar dah bisa aja mahir. Apa karena mmg gak ada bakat musik kali’ yah? 😀

  58. Mama Olive

    May 21, 2012 at 4:50 PM

    @Arie Fabian Amin..

  59. Mama Olive

    May 21, 2012 at 4:51 PM

    @riez iya bakatnya main bola ajah..

  60. Mama Olive

    May 21, 2012 at 4:52 PM

    @Allisa Yustica Krones KAyanya sih begitu Lis qiqiiq..

  61. nh18

    May 22, 2012 at 12:32 PM

    Waduh …
    Memang sepertinya perlu dibelikan Gitar yang baru Nchie …
    Percaya sama saya … memang sih kita bisa nyetel CD atau nyalain Radio – TV … buat bunyi-bunyian …

    tapi itu tidak ada yang bisa mengalahkan keindahan suara asli dari suara atau alat musik yang dimainkan si Empunya rumah … walaupun bukan penyanyi prof / pemain band prof … tapi suara itu sanggup mendamaikan rumah …
    percaya sama saya

    (halah)

    Salam saya

Leave a Reply to Mama Olive

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.