Giveaway : Cinta Pertama

PIN

Cinta pertama ,  orang bilang katanya susah di lupakan  begitupun dengan aku , kembali ku buka memori setelah  21 tahun yang lalu. Kala itu pertemuan 2 insan  memakai baju putih abu abu di sebuah lorong , tempat pertama kalinya kami bertabrakan . Kesan pertama  begitu menggoda, senyumnya itu looh kagak nahan, dari tatapan mata langsung  turun kehati, lorong itu ku namakan lorong cinta. Tak banyak berbicara, hanya bahasa tubuh, tatapan curi curi pandang selama pedekate, senyum senyum malu, giliran ketemu hanya dag dig dug , tak ada kata yang terucap selain senyuman manis itu .

Setahun rasanya cukup  untuk  mengenal pribadi masing masing, yang akhirnya  di siang bolong datang seorang kurir  pak pos mengirimkan sepucuk surat cinta. Rasanya di samber gledek di siang bolong, kalo ada  kasur rasanya pengen pingsan klepek klepek, jaim bo.. so kul  seolah ga terjadi apa-apa, padahal loncat loncat kegirangan.

Sepulang sekolah , sore itu aku perlahan membaca  isi suratnya :

Haii..apa kabar ? semoga kamu baik baik aja ya. Semenjak pertama kali ketemu  rasanya aku udah tau kalo aku suka sama kamu. Ga tau nih kenapa ya akhir-akhir ini aku ga bisa tidur , selalu inget aja kamu.

Boleh kan aku mengenal kamu lebih dekat lagi?

Begitu lah kira2 penggalan sepucuk surat yang bikin  aku senyum2 sendiri, yang akhirnya aku kasih jawaban panjaang banget tapi intinya aku mau jadi teman dekatnya 😀 . Rasa yang ada melebur jadi satu, baiknya, cueknya, bandelnya, play boy  dan cap lainnya membuat aku tak gentar untuk selalu menyayanginya, bukankah kalo kita menyanyangi seseorang harus menerima kelebihan dan kekurangannya  😀

Dan lucunya  kita selalu berkomunikasi lewat surat, lebih bebas mengeluarkan rasa yang ada, dan surat surat itu selalu aku kumpulin dalam satu kotak. Sampai surat pemutusan hubungan cinta pun  ada, dengan  alasan karena aku terlalu baiik katanya , so sweet..#alasan klise . Tapi alhamdulillah hubungan kami berakhir dengan baik dan penuh senyuman  seperti waktu pertama kali ketemu  😀 #padahal di pojok kamar nangis dapet se ember air matanya 😛

Cukuplah masa putih abu2 merasakan dag dig dug nya cinta pertama  setahun pedekate, setahun merasa dekat dan setahun lebih dekat lagi setelah menjadi sahabat. Meskipun jauh dari angan angan kesannya  cinta yang pertama untuk  yang terakhir. Tapi aku lebih seneng  menjalin persahabatan yang ada  dan akan selalu menjaganya, ternyata lebih indah .

Dan banyak hikmah  yang aku ambil dari hubungan ini, saling  menguatkan hati dan  berfikir lebih dewasa, ternyata menjalin sebuah hubungan  tidak selamanya berakhir dengan permusuhan dan aku bisa membuktikannya sampai saat ini. Apalagi dengan adanya pasangan masing2 beserta anak anak semakin menguatkan dan meyakinkan persahabatan ini dan akan selalu menjaga tali silaturahmi.

Dan sampai saat ini pun, Heii…. cinta pertamaku, heeii..silent reader ku.. yang  ada di ujung sana, semoga beliau dan keluarganya  selalu bahagia, karena bahagiamu bahagiaku  jua #eeaaa.. Makasih ya atas persahabatannya selama ini ..!!

Ini..Kisah cinta pertamaku..

 

“Cinta pertama bukan untuk di lupakan, tapi untuk selalu di kenang di Taman Hati..”

GA cinta pertama

 

Postingan ini diikutkan dalam rangka memeriahkan GIVEAWAY CINTA PERTAMA Blog Asyiknya Menulis

 nchie dewaseo

 

Comments (47)

  1. KamusPelajar.com

    February 27, 2013 at 9:52 PM

    Cinta pertama ga bisa di lupakan ya mba???? apakah itu work ke semua orang atau hanya segelintir orang?

    • nchiehanie

      February 28, 2013 at 8:53 AM

      tergantuung juga deh..
      kalo first love nya berakhir dengan permusuhan mungkin akan begitu saja hilang dari ingatan..

      itu hanya segelintir orang saja..
      kan tiap orang berbeda ..

  2. titi esti

    February 27, 2013 at 9:53 PM

    uhuuyyyy

    • nchiehanie

      February 28, 2013 at 8:53 AM

      jadi scuma segitu dowank komennya maak..
      #tau deeh pasti gi sibuk bikin kue ya 😀

  3. Citro Mduro

    February 27, 2013 at 10:03 PM

    putih abu2ku belum ada cinta pertama, maklumlah tak pernah putih abu2 alias tak sekolah. hehe

    • nchiehanie

      February 28, 2013 at 8:59 AM

      wkwkkkwkw… ciyuuss ?
      hmm pasti si Cak niy cinta pertamanya putih merah ya..

  4. Azim

    February 27, 2013 at 11:43 PM

    cinta pertama beberapa generasi sebelum saya hhehehe… dulu komunikasi cuman bisa lewat surat ya bu… widih, betapa kangennya kalo surat cinta telat datang. dan betapa seringnya dimarahin karena gak ngirim sms *ehh ngirim surat 😀

    • nchiehanie

      March 1, 2013 at 12:19 AM

      xixiiix..iya tuuh..waktu itu belom jaman hp..
      Wuiihh sensasinya ngirim surat tuuh luuar biasa 😛

      wkwkk..pengalaman pribadi ya, sering di marahin gara2 ga ngirim sms ,
      ayoo ngakuu..!

  5. arman

    February 28, 2013 at 2:27 AM

    katanya.. first love never dies… bener gak nchie?? huahahaha

    • nchiehanie

      February 28, 2013 at 8:55 AM

      kataku sih iyah Man..
      #tersipu malu..

      Mungkin tiap orang berbeda yaa..

  6. dani

    February 28, 2013 at 7:14 AM

    Huaaaa. Indahnya ceritanya Teh Nchie. Pastinya senang ya kalo cinta pertama jadi sahabat kalau memang bukkn jadi pasangan hidup..

    • nchiehanie

      February 28, 2013 at 8:57 AM

      ya..dari pada ga dapet pasangan hidup..
      ya udah sahabatan aja Daan..
      lumayan… dari pada ga dapet posisi dua2nya xixiixi 😛

  7. Esti Sulistyawan

    February 28, 2013 at 9:13 AM

    Prikitiew….ihir

    Teteh, aq kemarin nanya ttg buku keroyokan WB, utk makanan dan minuman udah diputusin temanya belum Teh?

    • nchiehanie

      February 28, 2013 at 11:07 PM

      beloom Mbaa..
      aku DO nya ngunduriin dirii, lagi nyari penggantinya niy..
      soale banyak kerjaan ga ke pegang #sok sibuuk..

      tapi aku masih mantau n bantu2
      nanti tak kabari, di umumin di webe

  8. dey

    February 28, 2013 at 9:26 AM

    hallo silent reader , salam kenal ya … 😀

    • nchiehanie

      February 28, 2013 at 11:12 PM

      wkwkwwkkw… iihh..jangan donk teteh.

  9. dea

    February 28, 2013 at 11:01 AM

    akhem ..

    • nchiehanie

      February 28, 2013 at 11:21 PM

      akheem ..akhem..lagih de..:P

  10. yuniarinukti

    February 28, 2013 at 11:17 AM

    Aselolee.. icik-icik ehem.. hihi

    • nchiehanie

      February 28, 2013 at 11:30 PM

      hmm.. aad trio macan nyany aselolee 😛

      xixiiix boso opo kuwi mba yuun 😀

  11. prih

    February 28, 2013 at 12:08 PM

    Tak lama lagi menjadi konsultan cinta pertama sang puteri …. Sukses di GA sahabat.

    • nchiehanie

      February 28, 2013 at 11:37 PM

      hueheehee.. pastinya Jeng..
      dulu emaknya ga pake konsultan tuuh 😛

      makasih ya 😀

  12. Fitri3boys

    February 28, 2013 at 12:08 PM

    hi hi keren Ganya, diingat2 dulu deh cinta pertamanya

    • nchiehanie

      February 28, 2013 at 11:38 PM

      GA keren..simple..unik ..
      tapi kesannya itu loh Mak..

  13. kania

    February 28, 2013 at 2:15 PM

    Ha?cinta pertamanya teteh silent rider?*dadah-dadah* hihihihihi

    • nchiehanie

      February 28, 2013 at 11:39 PM

      iihh kania jangan dadah..daadaah..
      cukup aku aja :p

  14. mimi

    March 1, 2013 at 12:01 AM

    andai dulu dia bertemu dg ku pertama kali, pasti si bening ga bakal tersakiti spt ini xixiixixi

    hai silent reader, bisakah mimi jadi sahabatmu juga 🙂

    eaaaaaa eeaaaaa

    • nchiehanie

      March 1, 2013 at 12:08 AM

      emang kalo mimi duluan ketemu dia mau ngapain tuuh ?
      #mau nimpukkin ya xiixix 😛
      jangaaaan mimii…!!

      wkwkkwkk…hadeeuh bisa nda ya..?

  15. Istiadzah

    March 1, 2013 at 3:05 AM

    uhuy… kesengsem deh begitu dapet surat cinta..
    nyanyi dulu yaa… “surat cintaku yang pertama, membikin hatiku gelora, seperti melodi yang indah, kata-kata cintanya padaku”
    sukses ya mak, semoga menang 🙂

    • nchiehanie

      March 1, 2013 at 9:44 PM

      huhuy..pastinyaa 😛
      deuuh pake nyanyi segala ..

      makasih ..

  16. ayu

    March 1, 2013 at 11:10 AM

    cuit cuit..
    salam kenaaaaaaaaaaal
    #numpang siul-siul

    • nchiehanie

      March 1, 2013 at 9:49 PM

      hai..hai..
      salam kenaal kembalii..

      silahkan siul2annya janganklamaan ya..dah malem niy 😛

  17. Allisa Yustica Krones

    March 1, 2013 at 1:29 PM

    Ciyeeee…..yang lagi nostalgia… Seneng ya teh kalo akhirnya bisa jadi bersahabat begitu 🙂

    • nchiehanie

      March 1, 2013 at 9:50 PM

      Aha..aha..Lisa #jadi maluu :p

      pastinya senneg doonk 😀

  18. applausr

    March 1, 2013 at 5:20 PM

    ah dulu di kirimi surat seperti itu, bacanya saja deg degkan di dalam toilet hehehehe…. jadi inget nih.. cerita cerita cinta pertama

    • nchiehanie

      March 1, 2013 at 9:51 PM

      eehh kok tau siih aku juga kan pernah baca di dalem toilet loh #ngintip isinya sambil kegirangan..hahhaha..
      hadeeuhh ke suat suat tuuh 😛

  19. bintangtimur

    March 1, 2013 at 9:58 PM

    Waduh, cintanya masih pake putih abu-abu, Nchie…kebayang deh gimana deg-degannya waktu ketemu di lorong itu 😉
    Terus, terus, surat cintanya sampe sekarang masih disimpen nggak?
    *penasaran*
    😀

    • nchiehanie

      March 2, 2013 at 12:29 AM

      xiixiix…#jadi maluu..
      kalo di pelem kartun mah, jantung hati nya berdenyut denyut keluar tuh..
      Woow.. suratnya dah tak kubur di bukit cinta Mbaa..

  20. bintangtimur

    March 1, 2013 at 10:00 PM

    Oh iyaaaa…selamat ikutan lomba ya, mudah-mudahan cinta pertama ini bisa jadi sebab Nchie jadi juara…kenangannya itu lo, manis abis 😉

    • nchiehanie

      March 2, 2013 at 12:30 AM

      makasiih Mbakyuku..

      Amin..
      kenangannya manis..
      orangnya juga manis banget 😛

  21. Budi Arnaya

    March 2, 2013 at 6:59 AM

    Ohhhh begitu tohhhhhh heeeeee…cinta partamaku ada ngak yach kwkwkwkwkw

    • nchiehanie

      March 2, 2013 at 8:07 AM

      wkwkkw..tau lah pasti adaa..
      itu Kan ? itu kan ?
      #siapa ya ?

  22. Budi Arnaya

    March 2, 2013 at 7:00 AM

    Tapi saya malas Nchie..cinta pertama saya menyakitkan, hingga saya harus terapi cinta loh..

    • nchiehanie

      March 2, 2013 at 8:09 AM

      apaaa? terapi cinta..??
      untung ga terapi jiwa Bli..

      Yo wes kalo menyakitkan jangan di ingat ingat.
      cukup ingat akyu aja, biar seneneg 😛

  23. uli

    March 2, 2013 at 2:51 PM

    Hai terimakasih udah ikut meramaikan giveaway cinta pertama diblogku:) kisah cinta pertama selalu punya ceritanya sendiri 🙂

    • nchiehanie

      March 2, 2013 at 10:48 PM

      hai ..sama2.. seneng deh bisa ikut berpartisipasi

  24. uli

    March 2, 2013 at 2:52 PM

    Hai terimakasih sudah ikut meramaikan giveaway cinta pertama diblog ku 🙂

Leave a Reply to dani

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.