Home / Blogging / Hal-Hal Produktif Yang Bisa Dilakukan Di Rumah
Bandung Hijab Blogger | Kolaborasi BHB | nchie hanie | tips produktif di rumah

Hal-Hal Produktif Yang Bisa Dilakukan Di Rumah

Hal-Hal Produktif Yang Bisa Dilakukan Di Rumah. Meski udah masuk bulan ke-dua menjadi orang rumahan, bekerja di rumah, tak membuat ku bosan. Sambil mengikuti  anjuran pemerintah,  bisa mencari berbagai inspirasi kegiatan bermanfaat selama berada di rumah. Masih betah dengan segala kegiatan yang ada, melakukan hal produktif yang bisa dilakukan di rumah aja. Karantina mandiri di rumah bukan berarti harus terjebak dalam kebosanan dan kesepian.

Menerima dan berdamai degan keadaan saat ini sudah kewajiban setiap insan. Semakin kita menolak, maka semakin sakit jiwa kita sendiri. Jangan lukai batinmu  dengan ulahmu sendiri. Sudah, sudah mengambil hikmah dari kejadian sekarang ini, akan lebih baik. Memang sedih, miris menghadapi Ramadhan dalam kesepian, tak ada tarawih, tadarus, keceriaan menyambut buka puasa bersama. Bagaimana lagi, demi kepentingan bersama aku pun menyerahkan semua padaNya yang menciptakan segala kehidupan ini.

Bandung Hijab Blogger | Kolaborasi BHB | nchie hanie | tips produktif di rumah

Semoga lebih penuh berkah  Ramadhan kali ini ya

Menurutku, tak ada lagi hal yang lebih indah dari masa Pandemik ini, dimana  seluruh insan secara  sadar membuat kebiasaan baruu. Iya kebiasaan untuk bekerja dan beraktivitas bersama keluarga di rumah secara seimbang. Dengan melakukan kesadaran banyak aktivitas, baik itu untuk diri sendiri dan keluarga, ku menemukan keseimbangan antara work-life dan personal-life.

Akan ada banyak aktivitas selama di rumah aja, jika kita “menciptakannya”. Buat yang punya anak kecil, lakukanlah akitvitas dengan sabar, banyak panduan di yutub atau googling, ingat masa kecil anak ga akan bisa diulang, nikmatilah selagi bisa. Dituntun menjadi orang tua yang kreatif. Buat yang mempunyai anak udah gede seperti aku, sangat leluasa banget beraktivitas.

Yuk, menciptakan kegiatan yang produktif dan bermanfaat di rumah, yang dapat dilakukan untuk diri sendiri, keluarga ataupun rumah.

KEGIATAN UNTUK DIRI SENDIRI

Banyak banget  kegiatan yang bisa dilakukan di rumah  salah satunya dengan me time. Apa aja yang kulakukan?

  • Kembali menulis di Blog mulai rutin. Karena dari dulu ngeblog adalah me timeku, walau sekarang nyatanya ada perbedaaan jalur, menjadi profesi ya tetep mengikuti, jadi me time dan hobby yang dibayar. Seneng kan? Bisa endorse, paid post atau adsense.
  • Memanjakan diri sambil bersantai, melakukan perawatan diri, facial, menggunakan masker wajah sambil menonton film favorit, baca buku, sambil  minum teh atau kopi hangat.
  • Istirahat dan tidur, kegiatan ini penting banget namun seringkali disepelekan saat kita sibuk beraktivitas di luar. Iya, tidur atau istirahat pas wfh ini lumayan menyita waktuku, menggantikan waktu boci yang sebelumnya ga bisa dilakukan.
  • Membuat barang kerajinan  sering melihat benda-benda hasil do it yourself (DIY) yang kerap muncul di media sosial atau Pinterest, bikin happy.

Me-time sangat dianjurkan agar pikiran dan tubuh lebih rileks di tengah wabah virus corona. Menghindari stress dengan mengelolanya sesuai dengan diri sendiri akan lebih baik. Dengan begitu, melakukan pekerjaan dari rumah akan jauh lebih menyenangkan.

Me time dan bekerja hampir senada, di tempat inilah memulai merangkai kata2

KEGIATAN PENGEMBANGAN DIRI

Diam di rumah bukan berarti diam tak  melakukan aktivitas apa-apa. Hal ini tentu saja membuat kita bosan, gabut dan akhirnya stress sendiri. Tahukan bahwa tubuh dan otak perlu diberi asupan loh, bisa  melalui kegiatan yang bisa meningkatkan keterampilan dan produktivitas di kala beraktivitas di rumah. Lalu apa aja yang kulakukan , ini dia:

  • Mengikuti kelas daring, sebaiknya yang relevan dengan diri sendiri, upgrade diri mengikuti kelas digital marketing, ya yang berbau digital pas dengan kerjaan, entah itu, teknik SEO, blogging, menulis, kelas onlen  instagram.
  • Mengikuti kelas untuk mengembangkan kualitas diri, kelas-kelas Access, Mindfulness Sejenak Hening.
  • Membaca buku atau tadarusan bisa via hp mendukung banget buat bulan Ramadhan ini.
  • Melakukan olah raga biar tetep bugar sepanjang hari di rumah.
  • Beribadah lebih khusyu.

Bandung Hijab Blogger | Kolaborasi BHB | nchie hanie | tips produktif di rumah

Ini kopdar daring KEB . The power of blogging .

Buku merupakan aktivitas yang bisa dilakukan dan dapat mengasah pikiran kita, sebagai sumber informasi.  Dengan melakukannya secara rutin, tubuh dan otak tetap terbiasa beraktivitas meskipun hanya di rumah saja.

Bandung Hijab Blogger | Kolaborasi BHB | nchie hanie | tips produktif di rumah

KEGIATAN WAKTU UNTUK KELUARGA

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan  bersama keluarga, berhubung anak sudah besar jadinya lebih banyak ngobrol dan diskusi tentang hal-hal yang lagi kekinian yang bikin happy, seperti :

  • Makan bareng yang jarang terjadi selama ini.
  • Explore menu masakan atau cemilan, apalagi sekarang banyak banget menu hits dan kekinian di tiktok yang bisa kita buat seperti Dalgona, Pie Teflon, Oreo Cheesecake dll . Ini korban punya anak Abege yang rajin ngintipin dunia tiktok dan langsung dipraktekan
  • Merapihkan meisis di roti, sambil seseruan
  • Menonton TV acara music.

Bandung Hijab Blogger | Kolaborasi BHB | nchie hanie | tips produktif di rumah

Hasil kreasi kaka Olive

Itu sebagian kegiatan untuk keluarga di rumah, atau pun untuk saling mengingatkan upaya menjaga kesehatan tubuh, berjemur di bawah sinar matahari pagi bersama keluarga, adalah salah satu  aktivitas yang baik dilakukan untuk mendapat asupan vitamin D secara alami. Aktivitas-aktivitas di atas dapat meningkatkan bonding dan mempererat tali kasih sayang dan kekompakkan antara anggota keluarga.

KEGIATAN UNTUK RUMAH

Duh, kalo ngomongin kegiatan  untuk rumah ga aka nada habisnya. Begitulah terkadangn pekerjaan menjadi Ibu Rumah Tangga yang tak ada waktu jam kerjanya dan dibayar dengan cinta, menjadikan pekerjaan IRT ini yang paling mulia. Banyak banget aktivitas untuk rumah, diantaranya:

  • Membersihkan rumah, bakalan terasa lebih nyaman bila dalam keadaan bersih melakukan aktivitas rutin di rumah. Mulai membersihkan dengan aktivitas menyapu, mengepel, hingga mengangkat debu yang melibatkan  anggota keluarga agar hasil bisa lebih cepat dan maksimal.
  • Di situasi sekarang ini, melakukan langkah ekstra seperti menyemprotkan disinfektan pada area yang sering disentuh, gagang pintu, saklar lampu dll.
  • Mendekor rumah, kegiatan kegiatan untuk menata atau mendekorasi ulang rumah adalah menyenangkan, mulai dari menghias salah satu sudut ruangan kerja agar lebih cantik dan betah.
  • Memilah barang bisa dilakukan dengan memilih barang ke dalam tiga kategori, yaitu disimpan, disumbangkan, dan dijual. Aktivitas ini bertujuan untuk mengurangi dan mengefisienkan jumlah barang sehingga rumah terasa lebih lapang dan mendatangkan suasana baru.
  • Membersihkan perabot rumah tangga .

Ya, beginilah tatkala nginem

Itulah hal produktif yang bisa dilakukan selama masa karantina di rumah aja. Belom sampai dititik bosan, karena balik lagi ke setiap diri sendiri mau menciptakan rasa apa ketika di rumah? Itulah yang bakalan terasa oleh diri sendiri. Sesekali  menjadi genk rebahan , tetep oprek-oprek hp.

Yuk, ah mengingatkan untuk “Refleksi Diri“ di masa sulit dan penuh keterbatasan seperti saat ini. Tentunya bisa  menjadi saat yang tepat bagi setiap dari kita untuk kembali merefleksi diri. Apa yang sudah berhasil kita capai, apa yang belum, apa yang harus diperbaiki, dan mana yang perlu ditingkatkan.

Apalagi di bulan Ramadhan ini, adanya keterbatasan semoga ga mengurangi ibadah kita, masih bisa dilakukan di rumah. Allah lagi menguji umatnya, selayaknya kita pandai-pandai bersyukur masih diberikan kesehatan.

Refleksi diri juga sangat  penting sebagai media kita. Maka dari itu , sekarang adalah waktu yang tepat untuk memulai. Tetep di rumah aja, stay safe!

Kalo terpaksa ke luar rumah, jangan lupa pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.

Bandung Hijab Blogger | Kolaborasi BHB | nchie hanie | tips produktif di rumah

Tulisan ini sebagai pengingatku juga untuk selalu produktif meski di rumah aja dan kolaborasi dengan mentemen Bandung Hijab Blogger , selain itu yang terpenting adalah belajar manajemen waktu  yang perlu di upgrade.

Terima kasih pada diri sendiri sudah bisa diajak bersahabat dan melakukan segala aktivitas di rumah. Terlaff.

Adakah yang lebih baik dari ini?

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

135 comments

  1. Mbaa, aku selalu gagal ikut kelas online nih mba. Hahhaha. Padahal pengen banget. Berasa pas belum jodoh deh dengan waktunya jadwal kelas online. Padahal asik ya bisa nambah pengetahuan

  2. MasyAllah Teteh, walau di rumah aja dan aku ibu rumah tangga terus punya anak masih kecil, rasanya semua waktu itu terasa kurang dan sibuk hahaha 😂. Pengen gitu ya bisa nulis dengan tenang, belajar dengan tenang dan ngerjain job dengan tenang. Tapi nyatanya blum bisa setenang itu. Karena ada kerjaan rumah yang harus dikerjain, ada anak dan suami yang harus diurusin. Jadi buat nulis atau ngerjain job atau bljar aja, aku harus curi-curi waktu saking sok sibuknya aku wkwkwkw 😂. Mungkin emang lagi fase punya anak kcil, jadi apa-apa harus sabar dulu. Allhamdulillah pertanda setiap waktuku itu produktif ya dan bermanfaat. Amin

  3. Banyak hal positif yang dilakukan di rumah selama pandemi ini ya. Ibadah juga harus ditingkatkan apalagi di bulan suci ini. Kalau biasanya ramai di masjid yuk ramaikan rumah dengan ibadan dan tadarus bareng keluarga

  4. Wah kreasi kakak Olive itu kok enak2 semua keliatannya, bikin ngiler. Senengnya anak-anak berkreasi di dapur ya, bisa coba resep-resep baru. Anak sulungku akhirnya ikutan kursus online make up hahaha. Gpp lah buat nambah2 skill memanfaatkan waktu setelah selesai kuliah online.

  5. Aku molor mulu karena dah capek masakin buat orang2. Hahahaaa. Rencana pengin ini itu nggak jalan2. Masak aja aku yg simple2 karena udah bosen sehari masak 3x (Ramadhan jadi 2x sehari), belum lagi sepaket sama cuci piring. Sampai eneg lihat makanan Deuuuh. Tapi kudu menata diri lagi ah, manajemennya waktunya harus bener seperti tips2 diatas biar outputnya lebih banyak selama di rumah.

  6. saya ini udah daftar di beberapa kelas online, tapi ya gitu saat waktunya pertemuan online ada aja gangguannya. Si bocah ngajak main, nyembunyiin hp, seliweran dibelakang saya cari perhatian. Untung ada yang menyediakan rekamannya, jadinya nggak begitu ketinggalan

  7. Yes, sepanjang kita berusaha untuk berpikir positif, selalu ada yang baik yang bisa kita lakukan meski di rumah saja ya Teh. Sebenarnya ada banyak waktu yang saat ini disediakan oleh Allah agar kita bisa menyelesaikan banyak hal di rumah yang semula keteteran.
    Yuk tak putus berharap agar pandemi ini segera berakhir dan kita bisa selalu mengerjakan hal-hal produktif di rumah.

  8. Terlaff ya orang yg biasa sibuk di luar rumah kayak teh Nchie Bs sangat Enjoy dan ttp produktif di rumah.
    Alhamdulillah aku jg merasa jauh lebih sibuk di rumah euy hahahah…
    Krn semua jd tanggung jawab ku selama di rumah
    Biasanya kan pas kerja keluar… Urusan rumah didelegaiskan ke yg lain dulu

  9. Banyak sih ya mbak aktivitas yang bisa kita lakukan di rumah. Malah aku lebih senang berada di rumah. Sesekali aja kepingin jalan2nya

  10. Seru banget nih aktivitas teh nchie selama di rumah aja, kalo dijalaninya dengan penuh okhlaa dan semangat pasti menyenangkan ya teh. Solusi biar ga rebahat terus hehe

  11. kalau aku sih ga usha di tanya ya teh 🙂 pastinya sih nonton drakor hahahaa hiburan murah meriah soalnya

  12. wah, produktif banget mbaa..
    bikin masakannya kreatif banget, itu mah keluarga pasti betah di rumah deh..
    pengen deh disunting jadi anak, biar bisa dimasakin enak-enak.. wkwk..

  13. banyak hal positif yang bisa kita lakukan di rumah yaa, Mba. Saya selain main sama anak, biasanya juga nyapu atau beres-beres 🙂

  14. Yang paling kerasa dari pandemi ini adalah: suami jd lebih cepat pulang dan lebih sering di rumah. Hahaha…

    Anak-anak kalo bosan kadang minta jalan-jalan. Keliling yg dekat-dekat aja.

  15. Waaah..kreasi kakak Olive keren bangeet.. Asli jadi pengen nyicip deh! Memang kita harus pandai2 menata kegiatan di rumah biar tetep waras dan tiada bosan ya..

  16. Wah produktif sekali ya mbak selama masa pandemi kalau aku aja sudah banyak kegiatan dan ngurus balita rasanya repot banget. Btw pudingnya buat ngiler mbak dan pengen dieksekusi nanti di rumah.

  17. Lagi nginem aja cantik, mbak hihihii 🙂 Apalagi foto teralhir tuh kelihatan glowing banget 😀 Kalau aku, berhubung belakangan ini baru sembuh dari sakit hampir senulan, jadinya aku ga baking2an, cuma masak sebisanya aja tuh. Trus kepengen bikin dalgona coffe juga belum kesampaian hehehe. Paling sering ya lihat2 iklan belanja online sesekali ngeblog mulai dilanjutin.

  18. Yaa, memang banyak hal yang bisa dilakukan selama di rumah selain rebahan dan merenungi nasib akibat pandemi Covid-19 🙂

  19. Masa pandemi pun memunculkan kreativitas positif selama di rumah aja ya.
    Semuanya kembali pada diri sendiri untuk menyikapi kenyamanan selama di rumah.
    Tetap jaga kesehatan dan semoga wabah virus ini segera berakhir.

  20. waaa produktif banget teh hihihi, aku selama di rumah aja lagi seneng banget nyobain resep resep masakan yang dulu banget sempet ngoleksi resep masakan, hihihi,

  21. Beneran PSBB (Peting Sare Beurang Bobo) hahaha. Saya juga mau rajin isi konten blog mumpung lagi di rumah aja

  22. banyaak memang kegiatan positif yang bisa kita lakukan di rumah aja. Yan gpasti aku masaaak muluuu huauahaha. Hobi lama yang lama terlewat karena sibuuuk #tsaaahgayaa. Tapi kemulan dengan anak – anak juga seru teh. Sama bebereees yah hehehe

  23. Selamat ya, sudah bisa berdamai dan malah makin produktif di masa pandemi ini. Good job!

  24. Aku juga lebih banyak kontemplasi selama WFH ini. Selama ini selalu merasa sibuk, tapi apa udah bener sibuknya? apa sibuknya sudah manfaat untuk orang lain lebih-lebih keluarga, atau sibuk untuk urusan sendiri. Pokoknya jadi mikir banyaklah. Mumpung aktivitas sedang melambat sambil mencari formula yang tepat biar hidup makin seimbang.

  25. Saya kalo ditanya hal produktif apa yang dilakukan selama di rumah aja adalah masak, haha. Rajin beut bikin aneka masakan seperti kue-kue gitu XD

  26. Sampai sekarang hal paling produktifku di rumah tuh masak, ada aja yang diminta sama anakku. Nah kalau pas puasa gini jadwal masak cuma dua kali nih, jadi sisah waktu bisa untuk lebih banyak olah raga, baca buku dan bikin konten. Padahal mah kontennya gitu-gitu aja updatenya. Heheheeee

  27. Banyak banget ya Teh yang bisa dilakukan di rumah jadi ga ada istilah bosen karena di rumah aja..Enjoy aja hehe…

  28. Silauuu…
    Foto terakhir teteh sukses bikin aku lupa mau komen apa…huhuu~
    Muluuss amat teeh….aku dirumahaja malah bladhus, ki piyeee…??
    Mungkin resepnya, gabole bagadang apaaa??

  29. Aslinya ini super kece…ya orangnya, ya kegiatannya, ya tulisannya. Love it ♥️

  30. Menulis di blog jadi kegiatan yang paling sering aku lakukan kalau di rumah. Kadang sih diselingin dengan kegiatan yang lainnya 🙂

  31. Salfok sama kegiatan kasih mesis ke roti teh wkwwkk jadi inget yang mesis serupa hef Arnold meni lekeunan yah nyusun hiji2 mesin di roti menyerupai wajah sungguh kegiatan yg bikin stay di rumah

  32. keliatannya sepele ya mbak tapi asli jadi IRT pada masa2 pandemi ini bikin makin capek haha ya beberes rumah, masak, main ama anak, nulis. yg pasti ibadahnya juga kudu terjaga 😀

  33. Sayangnya aku belum libur-libur atau work from home Teh. Tapi semoga saja sih nggak sampai karena kalau kejadian begitu berarti kondisi kota kami tambah parah.

  34. Ruang kerjanya, Teteh, rapi dan simpel. Nyenengin banget aku lihatnya. Bisa makin semaagat deh, ya. Aku jadi terinspirasi untuk membuat meja kerja khusus sendiri deh. Selama ini kan glasutan di lantai. Siapa tahu debgan meja kerja baru, semangatku makin membara juga.

  35. Jadi rajin bersih2 ya mbak Nchie pokoknya jangan sampai bengong hahaha 😀
    Pas di rumah aja kyk gini emang akhirnya kepegang semua ya rencana yang tadinya dintar2in wkwkwk 😀
    Yang penting tetep semangat walau di rumah aja dan jauhir stress 😀

  36. Seneng liat teh nchie hanie aktif dan produktif seperti ini.. memang ya banyak banget hal produktif yang bisa kita lakukan saat sedang dirumah aja seperti sekarang ini.. kurang lebih sama dengan yang aku lakukan dirumah.. awalnya berat tapi lama kelamaan sudah terbiasa

  37. Banyak hal produktif yang bisa dilakuin di rumah ya, Teh. Biasanya yang jarang masak, jadi eksplor resep di dapur. Trus beneran teh rumah juga jadi lebih bersih karna dikit-dikit beresin rumah. Hehehe

  38. Kegiatan untuk diri sendiri sendirinya hampir sama, kecuali yang bikin kerajinan, ku nggak pede, lebih milih merawat tanaman saja 🙂
    Walau di rumah tetap produktif dan tetep kece seperti mak Nchie ya :*

  39. Keren banget kreasi kakak olive.
    saya belum tentu bisa bikinnya >,<
    *sungkem ah ke kakak olivenya, haha

  40. Kerasa banget mbak musim pandemi ini memberi kita kesempatan utk bisa produktif di rumah. Sy memilih utk menulis, berkebun dan mengerjakan pekerjaan-pekerjaan rumah yg selama ini taunya beres aja..😊
    Alhamdulillah ala kulli hal

  41. Mungkin statement ini akan terus aku ulang-ulang, bahahaha.
    … bahwa anjuran work from home, di rumah saja, dll itu alhamdullillah tidak signifikan dalam aktivitas harianku, karena eh karena, sebelumnya juga begitu.

    Ke luar rumah hanya karena menghadiri event, ketemu teman atau belanja kebutuhan.

    YES, setuju,
    Ada banyak varian aktivitas meski kita di rumah saja.
    Tinggal pilih.
    Nyang penting internet lancar.
    Ambyaaaaar, no way!

  42. Wah Kak Olive bikin lapeer bebikinannya. Anakku di rumah juga gitu , jadi ngubek bikin apa aja…mayan emaknya jadi bisa sedikit selonjoran. Tapi memnag beneran ya Teh, bisa tetap produktif dari rumah. Banyak kegiatan positif yang bisa kita lakukan sendiri maupun bareng keluarga

  43. Iya nih mbak, di rumah aja tapi kerjaan kayak nggak putus2 rasanya. Syukurlah masih bisa punya banyak kegiatan jadi ngga stres. Ketambahan lagi sekarang anak sekolah dari rumah, makin seru deh hari2ku.

  44. Berdamai dgn keadaan.
    Berdamai dgn diri sendiri
    Ini mudah diucapkan, tapi kadang suliiittt Teh
    Bismillah, semoga ALLAH memampukan kita semua ya

  45. Liat makanannya jadi ngiler banget. Aku juga mau ngucapin terimakasih sama diri sendiri. Setuju banget teh semakin kita menolak, semakin kita sakit. Harus banyak bersabar dan banayk bersyukur

  46. Iya mbak emang banyak hal yang bisa kita lakukan dirumah ya mbak kalau aku lagi belajar masak juga sama main tiktok

  47. Perfecto,, kita memang harus berdamai dengan keadaan saat ini, no menggerutu but kita cari Cari solusi yang lebih bernilai ya..

  48. Kegiatan di rumah itu sebenernya banyak banget ya teh. Aku sendiri kalau di rumah ga kerasa banget, setelah kerja, masak, eh udah buka puasa. Gitu aja tiap hari. Paling bikin souvenir nikahan juga.

  49. Nginem aja tetap geulis, Teh Nchie ini.
    Bener juga ya karena pandemi covid ada banyak perubahan yang baik, seperti rajin masak, beberes rumah, eh ini aku sih.

    Aku senang ada foto aku di Kopdar Daring bersama KEB, hahahaa… receh banget yak bikin aku hepi

  50. Banyak banget hal yang ingin saya kerjakan di rumah tapi sayang Teh saya mah belum libur. Jadi tetap saja hanya Sabtu Minggu liburnya. 2 hari nggak cukup rasanya kalau buat puas-puasin ngeblog.

  51. Benerbanget teh, keluar klo ada hal2 yang mendesak saja, stay save dengan cuci tangan tak boleh lupa,

  52. Hasil karya masakan kakak Olive banyak bangeet. Rajinnyaa…!
    Anak saya hanya di awal aja rajin buat makanan yang kekinian. Sekarang malah lebih senang nonton drakor hihihi

  53. Mantul teh… bacanya aku kaya banyak yang disadari wfh tuh bukan situasi biasa aja. Tapi justru luar biasa. Sepatutnya disyukuri masih dikasih sehat. Emang produktif itu bukan soal sarana tapi kemauan. Buat keluarga, buat diri sendiri, buat kerjaan bahkan pada Tuhan. Semua bisa sdilakuin lebih baik dari rumah.

  54. Hihii, samaa bangedd Teh, #dirumahaja bikin jd cooking2an terus nich, anak mintanya macem2, 😁😁

  55. Masya Allah mama olive, banyak sekali kegiatan productivenya selama di rumah aja ya. Btw, itu cookingnya semuanya menggiurkan dan jadi pengen teh, salah baca, malah pas lagi puasa. Tau gitu nanti aja pas udah buka, hehe.
    Setuju, jangan lupa pake masker kalau ke luar rumah ya

  56. Kenapa mata ini langsung tertuju sama foto makanan yah 🤣 pancake ny menggoda gitu aduuhh.. coba boleh bagi² resepnya 🤭

  57. Lagi ngebayangin ngerapihin meises di roti kaya gimana.. Hihihi, btw keren hasil masakannya Kaka Olive, anak aku klo udah gede suka masak ga yaa

  58. Yaampun pgn bgt ikutan kelas kelas online tp selalu ketinggalan info dan jadi gabisa ikutan😭

  59. emak-emak memang kreiatif,,

  60. Alhamdulillah bisa komen juga di blog Teteh… Bener Teh dinikmati dan disyukuri semua pasti ada hikmahnya ❤️

  61. Teh Nchie..selalu enak baca post2 tth..enakeun kata-katanya, flow nya, dll.
    Dan kali ini salfok sama setting meja kerjanya..pengen ada spot begituuu

  62. Mengusir rasa bosan aku dan anakku selama social diatancing, karaoke lagu-lagu one direction hahaha. Lumayan ada hiburan sambil ngajarin bahasa inggris ke si kecil.

  63. Jadi mau bikin decoupage lagi ah baca tulisan teteh hehe

  64. Dan memang banyak banget yang bisa dikerjakan meski di rumah aja ya teh. Yang penting kreativ dan mau ya. Makasih sharingnya

  65. ((Rapihkan meises di roti)) teringat ragam kreasi meses di toti yang lagi viral hehe lagi lagi kalau baca tulisan t nci selalu jd merenung betul ya selalu banyak kegiatan kalau kita menciptakannya dan banyak aktiftas baru dengan pola baru selama masa pandemi ini. Makasi udah sharing teh 🤗

  66. Waktu untuk keluarganya udah kebanyakan aku mah tehh..butuh alone time hahaaha
    Sehat terus ya terhh

  67. memanjakan diri sambil bersantai. ini salah satu yang paling favorite. nikmatnya tiada dua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Please enter an Access Token on the Instagram Feed plugin Settings page.