Ini yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Klinik Kecantikan

PIN

Ini yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Klinik Kecantikan. Bisnis di bidang kecantikan jaman sekarang bisa dibilang sangat berkembang pesat, tidak hanya di kota besar tapi klinik kecantikan telah merambah ke berbagai daerah di tanah air. Seperti halnya di Bandung, menjamurnya  Klinik Kecantikan telah  membuktikan bahwa sebagian besar masyarakat memang membutuhkan perawatan agar bisa tampil semenarik mungkin atau

Dengan  beberapa alasan yang membuat orang datang  untuk melakukan perawatan di klinik kecantikan, selain pengaruh teman dan budaya untuk merawat keccantkan, kebanyakan masyarakat  juga lebih percaya dengan dokter estetika karena bisa mendapatkan perawatan yang sesuai dengan kondisi kulit pasien.

Klinik kecantikan merupakan sebuah tempat yang memberikan layanan profesional yang berkaitan dengan perawatan dan kecantikan kulit, meliputi proses peremajaan kulit, pencerahan kulit wajah, dan memperbaiki berbagai kekurangan yang muncul pada kulit. Memfasilitasi konsumen untuk perawatan kulit wajah. Dulu sebelum adanya klinik kecantikan, keberadaan salon kecantikanlah yang lebih dulu hadir memanjakan. Karena selain merawat rambut, salon juga memfasilitasi perawatan seluruh tubuh dari ujung rambut hingga ujung kaki seperti lulur, mandi susu, facial dan perawatan kuku. . Klinik kecantikan hadir dengan perpaduan salon dan dokter ahli kulit

Baik pria maupun wanita, tentunya mereka menginginkan penampilan yang maksimal itulah kenapa banyak di antara mereka yang mempercayakan perawatan di klinik kecantikan yang terbaik dan berkualitas. Meskipun klinik estetika sekarang banyak dibuka  umum ga hanya  wanita saja namun kaum pria pun banyak yang ingin perawatan.

Tentu saja dengan tampil menarik, dan karena beberapa kebutuhan pekerjaan para wanita  atau pria akan mendapatkan rasa percaya diri yang maksimal. Semakin menjamurnya klinik kecantikan tentu saja memberi dampak positif bagi semua orang yang memang ingin melakukan perawatan ekstra untuk tubuh mereka.

Tapi banyak juga yang merassa kebingungan  bahkan menjadi ragu saat ingin melakukan perawatan di klinik kecantikan. Biasanya menjadi ragu atau takut karena masih banyak klinik kecantikan gadungan yang beroperasi. Maka dari itu ada beberapa hal yang mesti diperhatikan kalau mau perawatan di Klinik kecantikan.

Seperti yang aku rasakann hampir  5 tahunan ini melakukan perawatan diri di DF Clinic yang rebranding menjadi Lineation Centre menawarkan berbagai macam perawatan tubuh yang berkualitas dan tentunya aman untuk siapapun baik pria ataupun wanita.

Ada beberapa hal yang membuatku nyaman untuk melakukan perawatan di Klinik Kecantikan . Ini yang harus diperhatikan saat memilih Klinik Kecantikan:

Tempat yang bersih, dan nyaman

Mulai dari lobby,  ruang tunggu pasien harus memiliki beberapa hal yaitu ruangan yang wangi dan bersih, majalah wanita,  TV. Memberikan  akses yang mudah untuk pasien konsultasi kepada Beauty Consultant, Personal Assistant  atau Customer Service . Untuk ruang perawatan pun senyaman mungkin . Ini akan membuat pelanggan merasakan pengalaman berbeda dan memiliki kesan eksklusif.

Kenali profil Klinik Kecantikan

Tanyakan  pada seseorang yang sudah pernah menjalani perawatan di klinik tersebut, apakah hasilnya memuaskan atau sebaliknya. Meski pengalaman setiap pasien berbeda, namun bisa menilainya dari jumlah orang yang merekomendasikan dan yang tidak merekomendasikan. Jaman sekarang dipermudah dengan melakukan stalking ke website atau akun sosial medianya.

Pelayanan yang ramah

Melayani konsumen dengan hati,  sapaan dan senyuman dari Customers Service ,Beautician akan menjadi  hal yang menarik bagi pelanggan yang hadir.  Begitupun dengan pelayanan para dokternya akan membuat pelanggan teringat selalu. Buat kuisioner untuk mengetahui bagaimana tanggapan pelanggan terhadap pelayanan yang telah diberikan selama ini. Apakah puas, cukup puas, atau ada hal lain yang harus dibenahi.

Kepuasan pelanggan

Menjaga kepercayaan dan kepuasan pelanggan agar tidak merusak citra dan reputasi klinik. Kepuasan ini didapat dari  banyak hal, mulai dari cara Beautician melakukan treatment, penanganan dokter dan suggest untuk melkaukan treatment apa bahkan sampai produk/krim yang harus di pakai, sampai pada multivitamin untuk pendamping kesehatan kulitnya.

Minta Rekomendasi

Sebaiknya menanyakan rekomendasi klinik kecantikan yang terbaik sesuai dengan tipe kulit kalian, dan tanyakan hasil dari klinik kecantikan tersebut dari beberapa orang yang anda percayai. Setelah mendaptkan beberapa rekomendasi, saringlah terlebih dahulu informasi tersebut, lalu bandingkan setiap klinik satu dengan yang lainnya dan pilih klinik yang menurut anda sesuai dengan kriteria lalu  bisa mencari informasi tambahan dari internet.

Dokter Kecantikan

Selain memilih klinik,  pastikan bahwa dokter di klinik kecantikan tersebut sudah bersertifikasi dan r sudah berpengalaman menangani banyak pasien dan hasilnya memuaskan.  Setelah pasti bahwa dokter ahli kecantikan bersertifikasi yang menangani proses perawatan, pastikan pula bahwa dokter tersebut lah yang mengatasi masalah  dari awal hingga akhir proses perawatan.

Produk Kecantikan

Biasanya setiap klinik mempunyai produk kecantikan yang dipakai memiliki izin edar dari Departemen Kesehatan. Tetep menjadi konsumen cerdas dengan memperhatikan produknya terdaftar di BPOM atau tidak, cek kadaluarsanya plus masih tersegel rapat. Bahkan memperhatika ingrediensnya sesuai dengan kebutuhan si kulit.

Jangan tergiur cara instan dan harga murah

Perawatan yang baik adalah mengutamakan proses. Kalau di awal memang belum memberi efek, bahkan beberapa orang justru memiliki keluhan, seperti kulit bruntus, memerah, bercak-bercak dan sebagainya. Bisa saja hal tersebut adalah cara kulit regenerasi, yaitu mengeluarkan semua kotoran yang mengendap. Namun beberapa hari atau beberapa minggu kemudian, kulit  akan bersih, putih dan berseri. Begitupun jangantergiur dengan harga yang murah, perawatan wajah ada tata cara yang harus dilalui, memerlukan peralatan medis, dan produk kecantikan dan dokternya pun meramu produknya untuk meminimalisir efek samping.

Promo bulanan

Dengan melakukan  promo bulanan yang menawarkan harga lebih murah dibandingkan dengan paket reguler akan menarik perhatian  pelanggan. Dengan mengangkat isue tertentu  misalnya pas session akan memperhatikan kebutuhan dan keinginan pelanggan, sehingga akan membuat terkesan dan menceritakan kesan baik ini kepada yang lainnya.

Sesuaikan harga dengan budget

Bila budget cukup besar, memilih klinik yang memiliki nama atau dikenal banyak orang. Tentu klinik tersebut bukanlah klinik murahan kan? Bisa  bandingkan pula klinik yang satu dengan klinik lainnya, apabila keduanya memiliki reputasi dan keprofesionalitas yang sama namun harganya berbeda, maka pilihlah klinik yang lebih terjangkau.

Beberapa hal diatas tentunya sangat perlu diperhatikan. Terkadang Klinik  Kecantikan juga ada yang membuat kesan wah dan mahal sehingga enggan buat datang, seperti yang kurasakan di Klinik Utama Lineation Centre ini,  masalah  harga relatif tergantung jenis perawatannya, meskipun terkadang kesannya mahal  tapi tetep digandrungi karena memberikan hasil yang efektif. Perawatan dibarengi dengan pemberian skin care yang dibutuhkan oleh kulit.

Nah, masih ragu untuk perawatan di Klinik Kecantikan? Yuk menjaga kulitmu agar sehat dan cantik plus menarik lebih lama.

Comments (51)

  1. Okti Li

    October 4, 2020 at 8:10 AM

    Tos sama tipsnya. Meski sampai sekarang saya blm pernah melakukan perawatan di klinik kecantikan manapun.
    Tapi sebagai perempuan, setuju banget kalau memilih klinik kecantikan itu harus waspada…

  2. Yati Rachmat

    October 4, 2020 at 10:53 AM

    Bunda juga masih suka ke Salon Kecantikan (bukan Klinik Kecantikan) .Yang bunda perhatikan memang kebersihan, dan referensi dari temen2 tentang pelayanannya, apakah orangnya ramah, banyak nanya2 segala macam apa gak. Nah, itu aja. Tapi ini sejak Covid 19 merajalela bunda belum ke Salon lagi untuk “Krimbat” untuk merasakan pijitan pada kulit kepala yang bikin ter-kantuk-kantuk.

  3. nurulrahma

    October 4, 2020 at 11:20 AM

    Lineation ga ada planning buka cabang di Sby kah Teh?
    Aku seneng dgn service-nya
    Kece buanget euy!

    • Tanti Amelia

      October 6, 2020 at 10:00 PM

      Pengeeeeennnn!

      Udah hampir 3 tahun lebih aku ga perawatan lagi loh! Btw keprofesionalitas maksudnya apa

  4. Bibi Titi Teliti

    October 4, 2020 at 11:21 PM

    Ya ampun kangen banget nongkrong di Lineation, dipijit2 rambutnya ama Teh Euis trus pulangnya nge-bakso sambil gosip huhuhu

    Emang betaaah banget deh perawatan di Lineation mah, pulang dari sana langsung berasanya relaks bener deh!

    • nurulrahma

      October 6, 2020 at 5:50 AM

      Bakso endeus deket Lineation yg mana Teh?
      Yg warung tenda sebrang itu bukaaann?

      • lendyagasshi

        October 7, 2020 at 10:33 PM

        Lo..lo….makan bakso setelah perawatan di Lineation.
        Aku ikuuttt~
        ((langsung mancep bonceng tetehku yang cantiik~))

        • Vicky Laurentina

          October 16, 2020 at 10:32 PM

          Ini orang-orang kok pada ngebakso setelah dari Lineation ya? Aku sehabis perawatan di Lineation malah ngopi.. :))

  5. demia

    October 5, 2020 at 3:25 AM

    aaa kangen banget iih treatment di Lineatiooon, udah lama pisan ternyata yaa tahun lalu nih terakhir ke sana hihhihi, klinik kecantikan emang kudu pilih pilih ya teeeh

  6. Dewi S

    October 5, 2020 at 4:20 AM

    Walah bener banget Teh, bisnis klinik kecantikan makin menjamur sekarang, dan kita mesti pintar nyari klinik yg tepat dan bagus. Bersih mah wajib ya. Yg lain tentu aja layanan yg bagus dan kita puas dengan hasilnya 🙂

  7. Yuni

    October 5, 2020 at 4:47 AM

    Recomended ini mbak klinik kecantikannya…emang wanita harus tampil cantik sepanjang hari…ya kan hehehe….tapi ya emang kita harus milih klinik yang bener2 aman dan terpercaya, bahkan bersih dan ditangani oleh dokter kecantikan yang sudah berpengalaman…lha kalau produknya bikin kulit bruntusan ya beralih aja ke tempat lain hehehe….

  8. Cindy Vania

    October 5, 2020 at 8:49 AM

    Makasih tipsnya teh Nchie. Selama ini aku cuma cek tempat bersih gak sama rekomen temen. Ternyata untuk dokter dan perintilannya pun harus dicek juga yaa..

  9. Hidayah Sulistyowati

    October 5, 2020 at 9:10 AM

    Bener deh jaman belum ada klinik kecantikan, salon kecantikan yang menawarkan fasilitas treatment wajah, spa, selain gunting, creambath gitu. Tapi aku dulu pilih ke dokter kulit yang khusus merawat kulit atau kecantikan. Tapi dulu tuh kalo berhenti, wajah jadi gak mulus lagi jadi kayak ketergantungan.

    Tips nya kece Teh Nchie, noted yaa

  10. Sri Widiyastuti

    October 5, 2020 at 10:02 AM

    Wah makasih tipsnya Teh Nchi, meskipun jarang banget ke klinik kecantikan tapi siapa tahu kan nanti pak suami ngajakin ke sini pasca pandemi hehe sesuaikan dengan budget yaa, kalau ada promo apalagi yaa. Tapi paling penting sih keramahan pelayanannya yaa. Kalau tempa enak, sesuai budget tapi ga ramah, gak nyaman juga

  11. Ida Tahmidah

    October 5, 2020 at 11:33 AM

    Iya setuju banget dengan tips-tipsnya aku udah nyobain beberapa tempat di Bandung sih… dan rata-rata memang tempatnya nyaman dan cozy….jadinya ke klinik kecantikan itu jadi me time beneran..karena kita dimanjakan dengan pelayanan dan suasana… 😀

  12. lendyagasshi

    October 5, 2020 at 11:52 AM

    Suka banget sama Klinik Lineation Centre.
    Semuanya keren, pelayanan ramah dan tempatnya super bersih. Gak berisik dan nyaman untuk treatment rutinsembari me time menunggu anak-anak sekolah.

  13. Mugniar

    October 5, 2020 at 12:36 PM

    Jaman now banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengentahui sebuah klinik kecantikan terpercaya ya ak, asalkan tahu kata kuncinya.

  14. Uniek Kaswarganti

    October 5, 2020 at 12:39 PM

    Biasanya aku lebih memilih hasil rekomendasi teman mba, yang sudha terbukti pernah ke klinik tersebut dan puas. Itu pun kadang masih meleset. Sekalinya pergi ke klinik gitu, eeh malah flek di wajahku tambah lebar hehehee…

    • Naqiyyah Syam

      October 6, 2020 at 6:59 AM

      Perlu banget ini kita harus menjadi pelanggan yang cerdas dalam memilih klinik kecantikan

      • Dedew

        October 7, 2020 at 7:49 AM

        Iya, kadang worry teh ke klinik karena selentingan atau gosip kurang sedap tentang krim berbahaya dll, jadi mending cari rekomendasi teman ya kliniknya bagus atau tidak..

  15. Susie Ncuss

    October 5, 2020 at 3:07 PM

    Gara-gara pandemi ini, aku sampe lupa terakhir kali ke klinik kecantikan… atau ke salon lah ya.
    Tulisan ini jadi referensi banget nih buat milih klinik kecantikan kalau udah boleh bebas kemana-mana.

    • Uniek Kaswarganti

      October 7, 2020 at 11:09 PM

      Sama mba, udah lamaaa banget rasanya ya enggak melakukan perawatan sejak pandemi ini.
      Rata-rata klinik kecantikan sih udah menerapkan protokol kesehatan, mereka juga harus menaati aturan yang sudah ditetapkan. Jadi tinggal kitanya aja mantep mau pilih yang mana gitu ya.

  16. Jiah Al Jafara

    October 5, 2020 at 3:26 PM

    Kalau nyari Klinik kecantikan tuh harus yang terpercaya. Kalau bisa baiknya minta rekomendasi teman. Jangan lupa tuh buat nyesuaiin budget kita. Maunya cantik, tapi jangan menyiksa kantong juga

    • Hidayah Sulistyowati

      October 6, 2020 at 7:49 PM

      Rekomendasi dari teman memang paling oke untuk pertimbangan memilih klinik kecantikan. Udah kelihatan hasilnya ya kaaan, jadi percaya aja gitu

    • Sri Widiyastuti

      October 7, 2020 at 9:52 PM

      Point dokter juga penting yaa teh, jangan sampai belum bersertifikat agar tidak jadi malpraktik. Saya juga kadang kalau ke klinik kecantikan selalu baca testimoni atau rekomendasi teman

  17. Rahmah

    October 5, 2020 at 11:24 PM

    Jadi ingat kalau selama pandemi ini udah ga pernah ke klinik
    Selain karena khawatir, dananya juga dialokasikan ke prioritas

  18. cifer

    October 6, 2020 at 12:13 AM

    Lineation inj bikin penasaran teh.. aku jadi pengen treatment, pengen me time dulu ini haha.. mulai jenuh ama pjj anak *eaa curcol xD

  19. Helena

    October 6, 2020 at 5:27 AM

    Yes, aku juga memilih cari rekomendasi dari teman-teman yang ku kenal. Biasanya lebih jujur cerita gimana pelayanan dan hasil setelah treatment di sana. That’s why aku suka dengan teman-teman beauty blogger yang bisa ditanya dulu sebelum aku pilih klinik kecantikan terpercaya.

  20. Ainhy Edelweiss

    October 6, 2020 at 5:55 AM

    Sebelum ke klinik kecantikan ada baiknya lihat testimoni pelanggan dlu yah mom, dulu sempat kepincut liat promo tapi teman saranin jangan dulu. Ternyata emang gitu yah lagi-lagi harus pertimbangan Kualitasnya

  21. indah nuria

    October 6, 2020 at 9:06 AM

    aku selalu punya klinik kecantikan andalan. Yang pasti ngga sembarangan dan harus bisa membuat aku nyaman juga hehehe

  22. Andiyani Achmad

    October 6, 2020 at 6:03 PM

    iya banget teh, aku tuh kalo mau ke klinik kecantikan harus ngecek websitenya, testimoninya, sosmednya, trus bacain review yang ada di dunia maya.

  23. Keke Naima

    October 6, 2020 at 10:08 PM

    Ruang kecantikan yang bersih memang kesan pertama yang harus dipenuhi. Saya pernah datang ke salah satu klink kecantikan yang kelihatan kurang bersih ruangannya. Langsung ilfil saat itu juga. Gimana mau mengurus kecantikan wajah kalau tempatnya kayak gitu hehehe.

  24. Dian Restu Agustina

    October 7, 2020 at 11:36 AM

    Aku setuju dengan tipsnya , Teh..apalagi jika ada 2 klinik kecantikan dan keduanya memiliki reputasi dan keprofesionalitas yang sama namun harganya berbeda, maka pilih klinik yang lebih terjangkau pastinya. Ku dibuat penasaran nih sama Lineation Centre..

  25. Dian

    October 7, 2020 at 11:39 AM

    benar banget ni teh..
    pilih klinik kecantikan nggak boleh sembarangan ya teh
    dan harus melihat kecocokan produk dgn wajah kita tentunya

  26. Alfa Kurnia

    October 7, 2020 at 12:01 PM

    Setuju banget sama tipsnya, Teh. Terutama soal pelayanan dan obat/kosmetiknya. Soalnya dulu pernah jadi langganan salah satu klinik kecantikan yang sudah lah mahal, beauticiannya kalau pas treatment hobi ngomongin pelanggan lain eh obatnya ternyata belum BPOM huhuhu.

  27. Sapti nurul hidayati

    October 7, 2020 at 2:26 PM

    Bener banget, harus teliti sebelum membeli ya ..penting banget cek fasilitas dan kualitas layanan, termasuk adanya tenaga ahli yang mengawasi. Noted…

  28. Nurul Fitri Fatkhani

    October 7, 2020 at 4:03 PM

    Kalau bagi saya Lineation pilihan klinik kecantikan paling tepat ya, Teh. Tempatnya bersih dan nyaman, pelayanannya juga bagus dan ramah-ramah. Tenaga ahlinya juga gak diraguin lagi.

  29. nyi Penengah Dewanti

    October 7, 2020 at 4:28 PM

    Kebersihan dan pelayanan aku yang nomer satu Teh, y ang lainnya menyusul tentunya budget cocok juga hahah.
    Teh Nchie mah pengalamannya banyak banget, aku suka sampo dari Lineation Teh.

  30. Lidya

    October 7, 2020 at 6:20 PM

    Pelayanan ramah nomor satu buat aku baru deh kebersihan & harga 😀 tetep akhirnya
    Selama pandemi aku belum perawatan lagi nih teh

  31. Milda Ini

    October 7, 2020 at 6:42 PM

    hmmm, during the pandemic, never visit clinic. but thanks for you sharing is basic on yoyr story so i am sure.

  32. Naqiyyah Syam

    October 7, 2020 at 8:36 PM

    emang ya perlu banget ini memilih klinik dengan standar yang menjaga kenyamanan pelanggan, kalau nyaman kan jadi pengen datang terus apalagi hasilnya oke

  33. Adriana Dian

    October 7, 2020 at 8:55 PM

    Emang butuh banyak pertimbangan untuk milih klinik kecantikan yaaaa, kalo aku biasannya emang liat review review dulu di internet. Dan biasanya mastiin dl kalo klinik dan produknya beneran aman.. hehe. Makasi sharingnya maaaak

  34. Larasati Neisia

    October 7, 2020 at 9:16 PM

    Noted buat tipsnya teh. Emang harus diperhatiin banget semuanya, jangan sampai tergiur harga murah hasil instan ya. Nggak lupa juga lihat testimoni orang-orang yang udah pernah treatment, itu yang bikin aku percaya banget sih, kepuasan pelanggannya nomor 1.

  35. Lina W. Sasmita

    October 7, 2020 at 9:22 PM

    Kalau resepsionis, perawat, dan dokter kecantikannya ramah-ramah malah bonusnya kita jadi pengen kembali lagi ke sana untuk waktu selanjutnya ya Teh.

  36. Andy Hardiyanti

    October 7, 2020 at 10:00 PM

    Aih iyaa Teh. Penting tuh, sesuaikan harga dengan budget. Jangan sampai overbudget. Ntar malah uangnya keburu habis untuk perawatan, terus gak ada untuk kebutuhan selanjutnya. Hihihi

  37. Ina Tanaya

    October 16, 2020 at 3:11 PM

    Penting banget untuk memilih klinik kecantikan baik dari segi kompetensinya, juga tempatnya yang bersih dan nyaman. Terima kasih sudah berbagi

  38. Shafira - ceritamamah.com

    October 17, 2020 at 9:54 PM

    kebersihan kenyamanan adalah faktor utama ya teh.. jadi jangan gampang tergiur paket2 murah ya. soalnya memang harga skincare yang dipasaran jg udh segitu, malah aneh kalau klinik kecantikan yg di bwh hrg pasar ya teh

  39. Maria

    October 18, 2020 at 9:17 PM

    Angkat jempol pada Lineation yang ngga hanya merawat luar tapi juga dalam.
    Sehingga perempuan cantik luar dalam
    Kayanya cuma Lineation di Bandung yang demikian ya?

  40. Ani Berta

    October 19, 2020 at 1:17 PM

    Harga dan budget menjadi pertimbangan utama tetapi saat ingin treatment kecantikan, harga maha sedikit tapi aman dan worth it ini lebih baik ya Teh 🙂
    Setuju banget jangan tergiur yang murce murce tapi tidak menjamin kualitas.
    Nuhun Tips na Teh Nchie

    • Samleinad

      October 19, 2020 at 3:48 PM

      Utk perawatan di klinik kecantikan, harganya tentu cukup wow juga. tapi hasilnya memang bagus sih. Dan setuju banget, kita perlu menyesuaikan dengan budget yg kita punya ya

  41. Liswanti

    October 20, 2020 at 9:21 PM

    Setuju banget ini teh. Aku tuh kalau cari klinik kecantikan sukanya tanya-tanya dulu, malah baca review juga. Jadi Alhamdulillah dapatnya selalu ya memuaskan.

Leave Your Comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.