Kemeriahan Launching detikJabar di Trans Studio Bandung, Gaskeun!

PIN deticom | launching detikJabar | jabar juara | babarengan gaskeun jabar juara| nchie hanie | blogger bdg

Kemeriahan Launching detikJabar di Bandung, Gaskeun! Tepatnya di Trans Studio (TSB) Bandung hari Sabtu, 26 Maret 2022.  Pesan masuk melalui whatsaap dari seorang sahabat lama di Deticom, memberikan kabar bahwa ada acara Launching detikJabar di TSB. Wow, dengan senang hati menyambutnya apalagi hadir beberapa  mentemen jamannya Blogdetik.

Pada tahu kan Blogdetik? Iya blogdetik adalah tempat pengakses mengisi info atau artikel, foto, video di halaman blog pribadi. Kalau jamannya waktu itu sering menulis curhatan personal,  aku isi dengan kegiatan sebagai seorang Mama Olive di rumah bersama anaknya. Nah, blogdetik ini salah satu yang membesarkan aku menjadi blogger, tempat betumbuh, berkembang dan bergabung di komunitasnya dBlogger Community.

Pemburu headline di Blogdetik Deticom pada jamannya  ya mulai tahun 2010 kalo ga salah, tempat banci kontes sekedar seseruan mengasah pikiran  dan tulisan dan berburu hadiah kaos Blogdetik yang warna warni kalo ada lomba-lomba blog. Merchandise Blogdetik yang  jadi koleksi sampe bonekanya si DF hadir menjadi teman di rumah. Pokoknya seru abis. Aku sampai saat ini menjadi  Blogger dan bekerja di dunia internet marketing bisnis online dan dunia digital ga lepas dari peranan Blogdetik pada jamannya yang membuatku tambah keren dan percaya diri eeaaa. Thank a lot, Blogdetik!

Meski kemudian Blogdetik ditutup secara permanen, dan kami pun mengadakan kopdaran di Jakarta, huuuu rasanya sedih banget. Yess, life must go on masih banyak platform untuk menuangkan isi pikiran di dalam rumah maya  milik personal. Dimanapun menulis, yang penting buat dirimu bahagia.

Karel Anderson, Teh Ai, Erry Bibi Titi Teliti dan Bang Aswi

Blogger Kolotnial Deticom yang masih eksis sampe sekarang. Seneng banget bisa hadir di acara launching @detikjabar bareng blogger vintage (baca jadoel) sambil mengenang menulis di Blogdetik pada jamannya.

Makanya ketika launching detikJabar, rasanya senang banget turut berpartisipasi dan turut serta bergabung bersama mentemen blogger yang besar dari Blogdetik pula. Meski hadirnya agak telat, karena ada acara Munggahan di Moxy bareng Blogger BDG dan Bandung yang kala itu Juara Macetnya pula, tak mengurangi semangat untuk menghadiri launching detikjabar . Cuss, kepoin !!

Detikcom Lebih Dekat ke Jawa Barat melalui Launching detikJabar, Gaskeun!!

Memasuki area Theme Park Trans Studio Bandung dan ternyata ramai banget di area Ampitheather  TSB ini, dan cukup ketat pula semua undangan yang hadir pun melalui prokes ketat dan swab, karena mengutamakan kenyamanan.  Bertemu dengan sahabat, sebut saja Teh Ai yang selalu kontak-kontakan kalau ada event2 Detik di Bandung, sejenak melepas kangen diantara kesibukannya. Lalu, diam-diam menghampiri sosok sahabat lama yang super kocaknya dan gokil dan ikonnya di deticom, panggil saja Mas Karel Anderson. Ahh, kehebohan pun terjadi, jangan tanya gimana antusiasnya, yang jelas wajib narsis dulu.

deticom | launching detikJabar | jabar juara | babarengan gaskeun jabar juara| nchie hanie | blogger bdg

Terhalang masker, tapi tetep ko tampak senyum bahagia

Tepat banget pas hadir ketika puncak meriahnya acara,  mata tertuju  ke panggung. Setelah itu, tiga kendang Sunda lalu dibawa naik ke atas panggung. Gubernur Ridwan Kamil, Direktur Utama detikcom Abdul Aziz dan Editor in Chief detikcom Alfito Deanova diminta untuk naik ke atas panggung untuk membuka launching detikJabar. Kemudian ketiganya pun memukul secara bersama-sama kendang yang disiapkan sekaligus menjadi penanda resminya detikJabar hadir untuk memberikan informasi aktual untuk warga Jawa Barat.

 

Tabuhan kendang  menandai peresmian detikJabar di Trans Studio oleh Direktur Utama detikcom Abdul Aziz, Editor in Chief detikcom Alfito Deannova dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Kini detikJabar hadir melalui acara “detikcom Lebih Dekat ke Jawa Barat” yang dimeriahkan oleh berbagai public figure kenamaan Jawa Barat. Kemeriahan peluncuran detikJabar dihelat di Amphitheater Trans Studio Bandung.

Lunching detikjabar di Trans Studio Bandung | Deticom | nchie hanie | Blogger BDG

Dirut detikcom Abdul Azis

Di acara Launching detikJabar, Bapak  Abdul Aziz sebagai Dirut deticom  menceritakan tujuan hadinya kanal detikJabar, bahwa  detikcom ingin lebih mendekatkan diri dengan warga Jawa Barat yang notabene merupakan masyarakat dengan kultur beragam dan menjadi salah satu pembaca media online terbesar di Indonesia.

Peluncuran detikJabar dikemas melalui acara “detikcom Lebih Dekat ke Jawa Barat”  yang terdiri dari beragam rangkaian acara, mulai dari diskusi warga “Jabar Punya Apa?” bersama Alfito Deannova (Editor in Chief detikcom), penampilan stand up comedy dari Boris Bokir, persembahan musik dari homeband Ega Robot Ethnic Percussion, pertunjukan tari dan kesenian dari TSB Talent dan seniman-seniman Jawa Barat yang akan menghibur detikers. Kemeriahan yang luar biasa!!

Acara “detikcom Lebih Dekat ke Jawa Barat” dipandu Ronny Urban dan Syarah Ayu. Beragam keunikan Jawa Barat pun dibahas, dari sisi budaya, tempat-tempat wisata, prestasi, hingga keunikan lainnya sehingga keistimewaan daerah Jawa Barat lebih terangkat dan potensi daerahnya bisa lebih berkembang.

Tari Sisingaan

Peresmian awalnya ditandai oleh tarian dari grup kesenian Ega Robot Ethnic Percussion. Enam penari perempuan terlihat meliuk-liuk dengan gerakannya di atas panggung sambil memamerkan kain batik bermotif khas Jawa Barat. Penampilan yang memukau Tari Batik Jabar, Tari Lesung, dan Sisingaan meriahkan launching detikJabar.

Khusus soal Tari Batik Jabar yang menjadi pembuka acara peluncuran kanal detikJabar, tarian ini merupakan karya orisinil Ega Robot Ethnic Percussion. Tarian karya Ega Robot Ethnic Percussion ini menampilkan penari yang anggun. Para penari membawa kain batik bermotif khas Jawa Barat.

Tari Batik

Kang Emil berharap detikJabar mampu menjadi salah satu media terbesar yang ada di Jawa Barat.

“Mudah-mudahan dengan 50 juta penduduk Jabar detikcom jadi salah satu yang terbesar di Jabar, doa dari saya,” ujarnya Ridwan Kamil.

Bapak Jabar Juara Narsisnya!

Sementara itu, Pemimpin Redaksi detikcom Alfito Deannova Ginting mengatakan detikJabar siap berpartner dengan siapa saja untuk lebih aktif mendukung kemajuan Jawa Barat.

“Izinkan kami untuk menjadi partner Bapak dan Ibu sekalian saya tidak ingin menempatkan diri sebagai Jurnalis dan lembaga pers yang klasik yang hanya ada di tengah dan bersifat pasif. Mudah-mudahan kita bisa lebih aktif melakukan elaborasi-elaborasi demi Jabar lebih baik, Jabar maju, Jabar juara, sehingga 50 juta penduduk Jabar menjadi aset dan bisa memberikan manfaat bagi Jabar,” tutup Alfito.

Nah sebelumnya detikcom telah meluncurkan detikJatim dan detik Jateng. Khusus untuk peluncuran detikJabar menghadirkan tema ‘detikcom Lebih Dekat ke Jawa Barat’.  Sukses buat Deticom!!

Ga mau kalah narsis  sama Kang Emil

Pokonya selamat, detikJabar!
Semoga bisa mengembangkan keistimewaan daerah yang ada di Jawa Barat agar lebih terangkat dan begitu pun potensi daerahnya bisa lebih berkembang. Babarengan, Gaskeun Jabar  Jadi Juara!

*sumber deticom

Comments (39)

  1. Andiyani Achmad

    April 14, 2022 at 9:21 AM

    rasanya sudah cukup banyak event offline diselenggarakan di kota Bandung ya… seru banget sih bisa temu langsung dengan teman-teman, pasti banyak banget cerita deh terlebih di acara launching detikjabar ini

  2. nurulrahma

    April 14, 2022 at 9:22 AM

    Aaakk, seruu banget sekarang udah ada DetikJabar
    bener2 bisa mewadahi aspirasi warga Jabar dan update info lebih cepat ya Teh.
    Btw, Mas Karel tuh awet muda bangett sik, hobi ngocol kali yes

  3. Ina Tanaya

    April 14, 2022 at 10:19 AM

    Seru yach “detikcom Lebih Dekat ke Jawa Barat”, acaranya sangat menawan dan pastinya semangat untuk bisa menjadikan detikcom jabar jadi nomer satu di Jabar perlu diperjuangankan.

  4. Nurul Sufitri

    April 14, 2022 at 12:51 PM

    Kehadiran DetiJabar diharapkan dapat memajukan Kota Bandung ya. Sudah berpartner dengan berbagai pihak keren deh. Tari Batik Jabar sebagai pembuka bikin acara makin seru. Senangnya teh Nchie dan teman2 bisa ketemuan offline lagi.

  5. Nurul Sufitri

    April 14, 2022 at 12:59 PM

    Kehadiran DetikJabar diharapkan dapat memajukan Kota Bandung ya. Sudah berpartner dengan berbagai pihak keren deh. Tari Batik Jabar sebagai pembuka bikin acara makin seru. Senangnya teh Nchie dan teman2 bisa ketemuan offline lagi.

    • Dedew

      April 16, 2022 at 9:17 PM

      Seru banget acaranya ya Teh kangen acara offline seperti ini apalagi ini merayakan Detik.com di Jabar beritanya bakal lebih apdet nih seputar Jabar…

  6. Okti Li

    April 14, 2022 at 1:57 PM

    Wah launchingnya gak tahu nih Detik Jabar. Padahal yang detik Jateng dan Jatim sempat ikutan. Semoga informasi bisa sampai dengan tepat dan akurat ya digawangi dengan Detik yang selalu menginspirasi

  7. Maria Tanjung Sari

    April 14, 2022 at 2:43 PM

    Seneng banget ya mbak ada event offline bareng blogger lain. Semoga di tahun 2022 akan banyak event offline di seluruh kota yang ada di Indonesia. Apalagi pas acara launching DetikJabar ini, pasti seru banget

  8. Ririn

    April 14, 2022 at 3:45 PM

    Keren sekali acaranya, bahkan ada Ridwan Kamilnya juga, pengen juga deh di daerahku ada acara yang seperti ini

  9. Maria G

    April 14, 2022 at 4:00 PM

    kerennnnn….

    jigana pangkerenna da dibanding provinsi lain

    apalagi gubernurnya Kang Emil bisa stand up bareng Boris Bokir

  10. Farida Pane

    April 14, 2022 at 4:20 PM

    Mantap nih jabar sekarang punya detikcom. Launchingnya seru banget dihadiri pak gubernur

  11. atiqoh

    April 14, 2022 at 8:59 PM

    seru banget nih Teh, jadi kangen pengen ikutan acara offline gini. Launching langsung sama Pak Gubernur 🙂

  12. Katerina

    April 15, 2022 at 7:27 AM

    Liputannya seru! Acara launchingnya meriah.
    Pak Gubernur selalu juara ya narsisnya haha.
    Selamat atas hadirnya detikJabar, semoga senantiasa mampuk memberikan informasi aktual untuk warga Jawa Barat.

  13. Febrianty Rachma

    April 15, 2022 at 1:59 PM

    aku udah ikut mellow di awal baca pas tahu detik dibubarkan, eh scroll baca sampai bawah teryata Detik semakin mendekatkan diri ke masyarakat Jawa Barat. Sesuai tagline Detik Jabar Juara, setuju banget lah karena menjadi teman informasi warganya dengan baik, akurat dan terpercaya dong pastinya. Teteh Nchie yang ketemu Kang Emil, aku yang ikutan bacanya merasakan ikut bahagia juga hahaha, bisa-bisanya punya Gubernur yang asyik begini ya

  14. Dennise Sihombing

    April 15, 2022 at 7:34 PM

    Teh Nchie ketemu Kang Emil? Aduh aku nge-fans banget dengan beliau. Humble, smart dan merakyat. Seru ya acara launchingnya. Sukses untuk detikJabar

  15. Raja Lubis

    April 15, 2022 at 8:42 PM

    Selamat atas peluncuran detik Jabar. Acaranya menarik full dengan ragam budaya Sunda,yang mengiringi juga Ega Robot Ethnic Percussion, yang pernah jadi pengiring FFB 2019. Sukses
    !

  16. Eni Rahayu

    April 15, 2022 at 11:31 PM

    Wah keren banget acaranya semoga dengan adanya DetikJabar ini bisa mewadahi aspirasi setiap warga Jabar dan update informasi terbaru dengan lebih cepat yaa. Selamat atas peluncuran DetikJabar nya.

  17. Lintang

    April 16, 2022 at 5:22 AM

    Lhooo udah launching yah DetikJabar. Inget kemarin aku juga ikutan memeriahkan DetikJatim Moncer. Acaranya ngga kalah seru. Keren lho detik.com kini bisa menjangkau ke masyarakat luas agar bisa mengedukasi kami dan menangkal hoax.

  18. Nanik Nara

    April 16, 2022 at 7:43 AM

    Saya dulu juga sedih dan kaget waktu baca pengumuman blogdetik bakal ditutup secara permanen. Padahal punya kun juga cuma buat baca-baca aja disana, apalagi yang rajin nulis pasti sedih banget

    Meriah banget acara peluncurannya blogdetik jabar ini. Saya suka tari batiknya dengan penari membawa kain batik yang motifnya beda-beda

    • Nanik Nara

      April 16, 2022 at 7:44 AM

      DetikJabar maksudnya, duh kebawa-bawa aja nih kata blog mengiringi detik

  19. Gita Sarrah

    April 16, 2022 at 9:05 AM

    Mantap nih sekarang udah ada detikJabar. Jadi kalo mau tahu info terupdate seputar JAbar bisa langsung akses detikJabar aja ya. Dan saya baru tahu lho kalo editor in chief detikcom adalah Alfito Deanova. Dulu saya liat beliau sebagai pembaca berita di SCTV

  20. Fenni Bungsu

    April 16, 2022 at 9:21 AM

    Congrats buat detikjabar, semoga terus menginspirasi dengan informasi yang bermanfaat dan valid.
    Btw ngomongin soal blog detik, daku pernah ikut sekali acara di kantornya detikcom di Jaksel, eh gak taunya beberapa waktu kemudian blognya tutup. Telat ya daku kenalannya hehe

  21. Tian lustiana

    April 16, 2022 at 12:35 PM

    Keren detikjabar, Euy. Semoga selalu memberikan informasi & inspirasi yang manfaat yaa, aamiin.

  22. Rach Alida

    April 16, 2022 at 1:14 PM

    Keren banget kegiatannya ini mba. Meriah juga tapi tetap prokes ya mba. Dan senangnya juga serta berharap Detik bisa selalu menjadi sumber berita Jabar yang menginpirasi dan informatig `

    • Visya

      April 16, 2022 at 6:55 PM

      Aku tau DF itu sejak kuliah kalo ga salah meski ga aktif disitu hehe dan jujur baru tau DF ditutup itu sekitar 1 bulan lalu, lewat Twitter. Huhu ngga update banget akuu.

      Alhamdulillah kalo para blogger nya masih jaga silaturahim ya teh, malah sapianada launching DetikJabar. Kereen

  23. gusti yeni

    April 16, 2022 at 1:29 PM

    Waah seruu banget acaranyaa, dihadiri pak ridwan kamil juga. Semoga sumber berita jabar memberikan kontribusi berita yg positif dan bermanfaat.

  24. Eri Udiyawati

    April 16, 2022 at 2:46 PM

    Acara yang meriah nih. Apalagi sampai dihadiri bapak Gubernur JaBar yang always kece dan narsis.

    Dengan begini, semog Detik Jabar mampu memberikan informasi yg cepat, akurat dan terpercaya di Jabar.

    Turut serta bergandeng tangan untuk membangun Jabar makin maju. Sukses selalu, ya.

  25. lendyagassi

    April 16, 2022 at 4:32 PM

    Dengan adanya detikJabar, semoga semakin banyak sumber informasi terkini mengenai berita yang dapat dipercaya untuk masyarakat dan menenangkan sehingga membawa kedamaian selalu.

  26. Sri Widiyastuti

    April 16, 2022 at 4:43 PM

    Meriah banget ya teh Nchie pembukaan detikjabar, berkah selalu lah semoga semakin banyak berita yang bagus dari Jabar. gaskeun teh!

  27. Naqiyyah Syam

    April 16, 2022 at 8:56 PM

    meriah sekali acaranya ya sudah ada acara offline dan DetikJabar semoga semakin menebar info yang dibutuhkan masyarakat Bandung ya.

  28. Grandys

    April 16, 2022 at 9:06 PM

    wah teeeh seru banget ini pada ngumpul blogger-blogger panutaaan. Aku kalau dengar cerita soal blogdetik tuh jadi kagum banget deeeh, trus skrg ada launching detikjabar di Bandung, semoga semakin mengenalkan beragam khas dari Jawa Barat dan semakin mengangkat potensi Jabar. Jargonnya kang Emil tuh masih terngiang bgt, Jabar Juara!

    • Dian

      April 16, 2022 at 11:00 PM

      Wahh meriah banget acara launchingnya teh
      Senang juga ya bisa ngumpul bareng teman-teman blogger
      Sukses terus buat detikjabar

  29. Siti Hairul

    April 16, 2022 at 10:59 PM

    Keren nih teh ada DetikJabar. Semoga ada Detikjogja ya teh. Dulu aku sering mampir baca2 di detik. Wah ga kerasa ya ternyata udah lama banget masa itu lewat

  30. Echaimutenan

    April 16, 2022 at 11:45 PM

    Seeruuuu detik jabar dah launching semoga makin banyak berita jabar diangkat di detik dan orang2 jadi tahu kecenya jabar

  31. Ning!

    April 17, 2022 at 6:15 AM

    Semoga dengan hadirnya detikjabar akan bermanfaat dan memiliki dampak positif kepada masyakarat Jabar.

    Btw seru banget ya teh acaranya.

  32. Karyati Niken

    April 17, 2022 at 9:45 PM

    Dekit com makinmelebarkan sayap di setiap daerah ya kak. Salut juga akutuh. Ada Detik Jabar, Detik Jateng juga. Makin eksisss. Semoga bisa membawa banyak manfaat dalam dunia informasi berita.

  33. Pradyta Febriana Rudiyanto

    April 30, 2022 at 11:32 PM

    Seru bangeg event detikjabar ini, swlain launching produk fetik tentunya jadi ajang silaturahim juga yaa

  34. Bayu Fitri

    May 6, 2022 at 1:08 AM

    Wah alumni detik travel kalau saya mah hehehe…belum sempat merasakan blog detik tapi sempat merasakan workshop penulisan dari detik travel sampaii korea keren emang detik ini

  35. Rahmah

    May 6, 2022 at 1:56 AM

    Semoga menjadi media yang selalu memberikan informasi terkini seputar Jawa Barar, anti hoax dan menjadi referensi informasi nomor satu

Leave Your Comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.