Home / Kesehatan / Ketika Corona Reda

Ketika Corona Reda

Ketika Corona Reda. Hmm, kapan ya? Itulah pertanyaan yang kadang muncul di wasap atau obrolan ketika berjemur dengan para pencari matahari di rumah. Begitu pun pertanyaan buat diri ini,”Chie, kamu biasa kerja di luar, ko bisa sih betah dirumah, bagi tipsnya donk?” Entah, ga pernah bosen buat menjawabnya, tinggal copy paste aja. Segala sesuatu menjadi “bisa” asal ada kemauan.

Bagaimanapun aku berusaha bersahabat dengan keadaan ini, menerima dengan hati yang legowo. Karena semakin berontak, hanya akan menyakiti diri sendiri? So simple. Dengan adanya wabah covid 19 ini banyak  yang terpaksa diberhentikan bekerja, WFO,  Masih bersyukur keberadaanku dengan WFH, menengok keluar sana hampir semua masyarakat juga lebih di himbau untuk belajar, bekerja, dan beribadah di rumah saja.

Apalagi diberlakukannya PSBB, tentu saja hal ini sebagai tindakan antisipasi  penyebaran virus corona covid-19. Selama di rumah saja pastinya melakukan kegiatan yang produktif, meski sesekali menjadi kaum rebahan. Ga ada kata  bosan sampai detik ini, karena banyak banget yang ku explore baik itu explore diri sendiri atau pun hanya piknik duduk di depan lappy melihat dunia luar.

Mengintip dunia twitter sesekali, yang sering bikin ku ngakak ketika heboh dan trending #KetikaCoronaReda. Kicauan receh, tapi bikin suasana hangat, dari pada mantengin status hanya mengeluh, komplen sama yang nyetatus masakan, mendingan mencari suasana happy. Stop menjudge, lets spread positive vibes aja!

Jadi ketika corona reda nanti, pastinya bakalan banyak yang merindukan tempat indah untuk menikmati liburan sekedar cuci mata dan melepas penat ketika di rumah aja. Termasuk aku, juara banget ini sudah 1,5 bulan  di rumah aja, palingan ke luar kalo butuh cemilan. Meski tinggal jalan 50 m ke mini market deket rumah, tapi rasanya ga leluasa, kek dikejar-kejar musuh yang ga tampak.

Mari, berkhayal tingkat dewa, ketika corona reda, entah kapan itu. Aku merindukan kegiatan rutinitas yang biasa dilakukan diluar sana :

  • Menyapa alam

Kepenatan di rumah aja ini yang kurindukan, jalan-jalan pagi, hiking, kemping di hutan  Menikmati suara burung, memandang yang hijau menyegarkan, merasakan semilir angin, menyapa alam dan bumi, bersahabat dengan kesunyian, bercumbu dengan matahari, menatap  langit biru yang bertebaran awan bak kapas, menghirup wangi hutan. Merecharge diri, agar makin semangat melakukan aktivitas

  • Klinik Utama Lineation

Kangen menyapa rumah ketigaku, menjadi mitra part  time di sini rasanya kangen dibawelin sama dokter, ngerumpi , ngopi, makan bareng dengan menu yang kadang membosankan, kangen makan soto, sate hadori, sei sapi bubulae, rindu masakan cici jutek yang sekarang udah baik, bakan baso endol atau ngepizza dan ngerumpi sambil ngopi cantik di  toko besi (baca tempat ngopi, namanya makmur jaya)

 

Dan, tentu saja kangen perawatan sentuhan Teh Yeni uyel-uyel wajahku, dan nyalon bareng Teh Euis yang menjambak rambutku, usek-usek kepala  dengan pijatan punggung yang aduhai. Pengen di akupunktur, udah nagih ini mukee. Kangen  saling merawat diri dengan swap bars bareng praktisi. Ah kangen me time di one stop klinik ini

  • Ruangan Menyepi

Iya, office Dewa SEO rumah kedua yang kadang dikangenin, tempat mojok, ngadem dan menyepi dari keramain, tempat istirahat, bekerja, onlen bisa anteng.

Kangen bertengkar, debat, sama si Bapak bertopi eh sekarang udah berponi denk, eh berubah lagi udah berpeci. Rindu ngopi bareng sambil bercerita kerjaan, kehidupan dan semangat hidup.

Kangen ngerumpi bareng  2 Bapak satpam yang suka recok dengan logat jawanya  dan sundanessenya sambil kulineran ayam SPG, Bu Imas.

  • Warung Kopi

Tempat yang selalu menjadi favorit, entah itu meet up dengan rekan kerja, teman, sahabat atau keluarga bahkan sekedar nongkrong me time sendiri. Menikmati khusyuk ngopi bercengkrama dengan diri sendiri dan lappy.

Kangen haha hihi, bareng  genk kesbek, titik kumpul sebelum nobar biasanya suka di warkop. Membahas segala macam, mulai dari film, issue yang lagi happening, dunia blogging dan indahnya kehidupan ini.

Coz frienship stars with coffee

  • Jalan bareng Si Bening Item

Kangen touring, ku selalu menyebutnya dengan ngukur jalan atau nge-Gas. Menjadi penghuni  setia di garasi, masih dengan gagahnya. Sabar  ya Bening, nanti kita akan jalan-jalan lagi, melihat pemandangan dan menikmati jalan berkelok.

Ya, itulah hal yang kurindukan ketika korona reda. Receh banget, tapi bikin bahagia. Ada hal yang lebih penting, yaitu mengumpulkan semangat untuk bekerja kembali. Setelah bekerja dari rumah yang kadang disambil dengan pekerjaan rumah dan leyeh-leyeh, butuh energy yang lebih ekstra untuk menghadapi  rutinitas. Bertemu dengan rekan kerja sehingga bisa menumbuhkan kembali semangat dalam berkerja.

Saat ini, yang terbaik adalah berdiam di rumah.  Selama virus belum berakhir tentunya sangat membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 ini. Jadi teringat salah satu teman kerja yang udah pergi meninggalkan dunia akhir maret lalu, iya karena korban pandemic corona.

Anak rantau di ibu kota yang merasa baik-baik saja atau familiar di sebut dengan Orang Tanpa Gejala (OTG). Ketika mudik mengunjungi kerabatnya di kampung, mengalami tanda-tanda demam tinggi, lalu diperiksa yang akhirnya positif, diisolasi dan tak tertolong. Hiks, kurangnya informasi , berada di daerah terpencil pula mengakibatkan kelalaian diri.

Menjadikan pengalaman buat diri sendiri. Selalu bawel mengingatkan dan menginformasikan, jika mulai mengalami gejala demam mohon periksakan diri. Meskipun suasana PSBB dengan segala keterbatasan beraktivitas keluar. Jangan khawatir, jaman now serba digital bisa diakses melalui onlen.

Terutama buat keluarga dan kerabat, mentemen dekat ku suruh menginstall salah satu aplikasi kesehatan. Namanya Halodoc, yang menyediakan layanan kesehatan melalui aplikasi website dan aplikasi android atau ios. Cukup download secara gratis di play store atau app store dan aplikasi akan melakukan update informasi dengan fitur dari waktu ke waktu.

Halodoc bisa diakses menggunakan koneksi internet dan aksesnya  bisa dilakukan dimana saja. Aplikasi halodoc bisa menghubungkan pengguna dengan dokter, laboratorium, apotek dan jasa pengantaran. Aplikasi halodoc bisa menjadi teman sehat, tempat konsultasi dokter sangatlah bermanfaat bagi masyarakat Indonesia,  karena memudahkan untuk mendapatkan layanan kesehatan, apalagi dijaman sekarang diserba digital.

Selain itu juga, Halodoc  menyediakan layanan rapid test yang berlokasi di Jabodetabek  bekerja sama dengan berbagai mitra rumah sakit. Pemeriksaan rapid test ini menggunakan sampel darah untuk diuji. Darah yang diambil akan digunakan untuk mendeteksi imunoglobulin, yaitu antibodi yang terbentuk saat tubuh mengalami infeksi. Dengan begini, pasien pada tahap awal infeksi dapat diidentifikasi lebih cepat.

Lalu siapa aja yang perlu melakukan rapid test? Bisa aku, kita, kamu yang memiliki gejala mirip dengan covid 19. Saatnya  untuk memastikan kesehatan dengan melakukan rapid test hanya di  Halodoc. Sangat mudah dan praktis kan? Tunggu apalagi, download aja sekarang, yuk!

Untuk saat ini sebaiknya mematuhi aturan pemerintah untuk tetap tinggal, belajar, kerja dan beribadah di rumah saja,  agar dapat memutus rantai penyebaran virus corona  tersebut. Berharap wabah ini segera berakhir dan kita bisa beraktivitas seperti semula dengan leluasa. Dan jangan lupa tetap memilah informasi mengenai pandemi virus corona ini. Gunakan akal dan fikiran kita untuk smart dan bijak menyingkapinya agar tetap bisa menjaga kewarasan. Cukup informasi dari sumb er yang terpercaya, salah satunya sepeerti informasi dari Halodoc. Stay safe and healty, mentemen!

Ketika corona reda..

Bumi apa yang bisa ku kontribusikan buatmu?

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

74 comments

  1. Aku juga udah kangen nih, nongkrong ngopi-ngopi terutama sih nonton bioskop huhuhu
    Wah, aplikasi Halodoc ini sangat membantu buat kita yang saat ini harus di rumah aja yah.
    Jadi kalo mau konsultasi atau beli obat bisa secara online aja, kereeeen

  2. Aih mengkhayal tingkat dewanya mantaps nih…hehe.. Jadi kangen juga kumpul2 bareng teman nih.. Btw asyik ya sekarang ada Halodoc , aplikasi yg memudahkan banget.

  3. Saat pandemi ini berakhir nantinya, sepertinya ada perubahan dalam hidup kita. Semoga yang kita jalani sekarang bisa kita ambil sisi positifnya untuk jalani hari2 pasca pandemi

  4. Nchiee… Ketemunya cuma di HaloDoc 3D hehe…koq bisa sama sih kata2 yg kita gunakan dlm situasi ini yaitu: menerimanya dengan hati legowo.

  5. ponakan juga gitu teh bentar2 telponan dan whatsapp nanya kapan corona pergi hihi kadang lucu kalau lihat anak-anak yang nggak mengerti kenapa mereka dilarang sekolah, malah penasaran corona itu yang mana 🙂

  6. Ketika Corona Mereda mungkin yang paling ingin cepat-cepat dilakukan adalah bisa kumpul-kumpul lagi terutama sama keluarga besar.

    Semoga segera terwujud ya

  7. Teeeh! Kalau Corona udah pergi, saya mau ah ke Bandung. Kumpul-kumpul dna ngopi bareng gitu, ya 😀

  8. kalau corona reda, langsung pen jalan-jalan jauh. Aslik. Ngga mau tauk 😀

  9. Saya yakin Corona segera mereda kalau masyarakat yang ngeyel hilang dari bumi Indonesia.
    Corona masih menyebar kalau orang tanpa gejala masih wara-wiri. Gimana Corona mau pergi kalau yg mudik dan pulang kampung ga bisa dicegah?
    Kali Coron mereda saya ingin semua orang tetap menjaga pola hidup sehat…

  10. Saya kangen jajan di kantin sekolah anak bareng bu ibu geng kantin lain Teh he he

  11. Duh, baca-bacanya bikin kepengen segera corona ini berakhir. Aku udah gak sabaaar kepengen jalan-jalan bareng anak-anak. Mereka kebosanan di rumah. Semoga ya pandemic ini bisa segera berlalu. Kepengen beraktivitas seperti biasa lagi. Aamiin…

  12. Kalau Corona reda pengen main mbak wkwk. Seriusan di rumah aja lama-lama bosan juga meskipun kaum rebahan ada saatnya ingin bangkit.

  13. Semoga Corona reda dan itu segera terjadi, ya. Supaya kita bisa hidup normal lagi, bahkan lebih baik lagi daripada sebelum terjadi pandemi.

  14. Ketika corona reda, saya bakalan cuss langsung ke rumah orang tua, Teh. Meski berada di satu kota, tapi tetap gak bisa bertemu karena khawatir dengan kesehatan orang tua.
    Setelah bisa berkumpul dengan orang tua dan adik-adik, baru deh menyapa alam dan menghirup udara segarnya kuat-kuat.
    Semoga pandemi ini bisa segera berakhir ya, Teh

  15. Percissss nih teh, kalo corona hilang, mau pulang kampung, mau traveling, mau hangout, mau ngantor ketemu temen-temen dan banyak lagi. Semoga kita bisa beraktivitas normal kembali ya, Teh. Duh yang di coffee shop blogger-blogger kesayangan dari kota kembang. Hugs!

  16. Kalo pandemi nya udah lewat aku mau rajin ngaji lagi nih teh. Ternyata ga enak juga ngaji online terus2-an. Berasa kurang gitu

  17. kalo aku nih mbaak kepengen nyalon dan nonton, juga kerja lagi di coworking place kesukaan. aah semoga masa-masa ini bisa kita lalui dengan baik yaa kita selalu sehat dan selamat aamiin

  18. Aku bisa bayangin wajahnya teteh waktu jawabin pertanyaan rang-orang yang heran kenapa teteh bisa betah walau di rumah aja.
    Hihiii…
    teteh kan palbis kalau jawabin yang wise-wise gitu.
    Aku mau cobain nyetir si hitam manis, teh… **sambil pake booth jugaa doonk…

  19. Betul teh, saya juga berpikir, kapan corona mereda jika masih banyak yang abai dan merasa sehat, sampai ada istilah OTG itu ya teh.

    Berdoa semoga wabah ini segera berakhir dan kita bisa menjalani kehidupan kita selanjutnya sehat dan bahagia

  20. aku puuun udah punya banyak cita – citaa teeeh kalau Corona ini mereda..supaya hati tetap semangaat dan yakin semua badai ini akan berlalu yaaa

  21. Lina W. Sasmita

    Kalau saya kangen mendaki Teh. Walaupun Desember kemarin mendaki tapi itu nggak kemping jadi kurang puas. Sama aku juga pengen ngopi nongkrong sambil ngopi di cafe.

  22. Aku kangen mau ke jakarta lahi. Hehe. Sebelum corona tiap beberapa bulan sekali dinas ke jakarta

  23. Aku pengeeen traveling sama anak – anak dan suami ke Indonesia Timuur. Semoga keaampaian.. diving jugaaa

  24. Kalo Corona udah reda, yang pasti mau mudik dulu. Lalu pengen jalan bareng bocah ke alam, camping kek atau main ke CIC. hehe

  25. Aku juga udah kangen pengen ke salon nih, pengen hair spa, facial…kayaknya kalo corona reda, aku bakal ke salon duluan deh..hehehe

  26. Teh Nchieeee, aku pengin ngebolang ke Bandung lagiii!
    Pengin cobain Iga Jangkung, sama ikutan kajian Ust Aam di masjid Telkom Gerlong
    Juga ikut kajian Aa Gym di Daarut Tauhid.
    Ntar pulangnya ngupi2 bareng Teh Nchie yak

  27. Kalau aku kalau corona selesai aku pengen langsung makan bakso di tempat tukang bakso hahaha. Terus pengen pulang ke Bandung lihat mama dan pengen ngajak anak jalan-jalan aku. Allhamdulillah di tengah pandemi gini ada halodoc ya, yang bikin kita tetap bisa konsultasi sama ahlinya. Dan dapat informasi soal kesehatan yang terpecaya

  28. Aku pengen pulang ke rumah mba ketemu papa :”(
    Kangen rasanya bayangin papa sendirian di sana huhuhu

  29. Ku juga kangen ngumpul hahaha hihihi sambil ngebakso atau ngopi atau jalan lagi ke hutan. Semoga wabah ini lekas ‘ingkah’ ya, Nchie. Jadi kepo deh sama hestek itu di twitter. Status-satus yang lucu dan fun ini yang selalu menghibur

  30. Aku rindu dengan semua kisah dan langkah sebelum Corona hadir di Indonesia. Tapi meski demikin, di rumah aja pun enggak masalah buat aku, tetap mensyukuri apa yang datang, dan mencoba berbahagi atas segala kondisi. Biarkan saja bumi berjeda, sama seperti kita yang kadang juga butuh jeda

  31. Ada banyak kebiasaan keluar rumah yang kurindukan saat ini. Tapi di rumah aja juga membuatku bersyukur bisa punya waktu lebih untuk keluarga dan jadi lebih kreatif mencari kegiatan bersama anak-anak. Jadi, kemampuan adaptasi yang baik saat ini sungguh dibutuhkan ya teh..Semoga pandemi ini segera berakhir dan cuss bisa piknik lagi.. 🙂

  32. Wah ud banyak wishlistnya ya ka.. semoga corona segera pergi dan musnah.. biar kita bs kembali hidup normal ya kak

  33. Semoga aja virusnya segera musnah, biar semua yang mau kita lakukan bisa segera terwujud.

    Pake Halodoc juga ya teh? Samma donk!
    Untuk urusan kesehatan dalam genggaman, Halodoc andalanku.

  34. Meskipun Teh Nchie bilang receh, sesungguhnya banyak orang yang keinginannya sama loh pasca corona ini. Back to the old habit lah istilahnya. Udah pengin lepas dari kandang rasanya, ketemu dengan banyak orang dan menjalankan aktivitas seperti semula.

  35. Senang banget ya Teh nanti kalau pandemi ini berlalu, walau situasi takkan segera normal tapi pengen bisa nongkrong bareng sobat dan ngobrol lagiii

  36. Kalau corona pergi aku jadi pengen jalan ama keluarga. Lalu ketemu teman-teman. Lalu pengen juga silaturahmi ama sahabat serta menjalankan niatku yang belum kesampaian mba

  37. huhu. banyak keinginan juga nih kalo Corona dah kelar pengen ngapain.. ngopi cantik.. jalan2.. huhu.. Semoga cepat usai ya…

  38. Beneran loooo… walau aku orang rumahan, cenderung betah dan belum bosen di rumah, tapi kangen juga buat jalan. Hikssss… hiksss semoga ya si coro na ini lekas pergi

  39. Yang paling dikangen ini ya teh salah satunya Jalan bareng Sama kesayangan lucu Si Bening Item Kangen touring, selalu ngukur jalan InsyaAllah cepet berlalu y

  40. Si bening udah dipanasin di garasi kan, kasihan kalo kedinginan sendirian ya.
    Turut berduka karena kehilangan teman gara-gara corona ya Teh, semoga segara berlalu deh pandeminya. Aku juga kangen silaturhami ke keluarga besar, teman blogger, teman alumni jugaa

  41. Rasa bosan bisa hilang kalau kita bisa mengerjakan sesuatu yang menyenangkan dan bermanfaat ya, Teh. Jalanin aja dan banyak bersyukur. Karena di luar masih banyak yang kurang beruntung dengan kejadian pandemi ini

  42. Semoga virus ini segera berlalu ya mbak, aku juga kangen banget menyapa alam, padahal banyak sekali rencana jalan-jalan sehabis lebaran ini, tapi Corona datang menyapa:(

  43. Aku yang sehari-hari udah di rumah aja rasanya pengin segera keluar, Teh, Udah sumpek banget, Mana jadi jarang punya waktu buat diri sendiri. Kalau corona pergi aku pengin lari ke taman, atau menyepi sambli baca buku aja di rumah. Pas anak suami udah balik kerja dan sekolah lagi.

  44. Aku mau ke dokter kulit sama dokter gigi setelah pandemi ini berlalu. Sudah saatnya bersihkan karies gigi. Huhuhu..

    Halodoc ini aku sering pakai jasanya buat antarkan obat dari apotek RS. Memudahkan, ketimbang antri lama di sana

  45. Mantappuu…aktivitas tetehkuu~
    Semoga sehat selalu yaa, teh..dan untuk urusan kesehatan, halodoc memang bisa diandalkan.
    Fiturnya banyak dan sangat membantu semua yang sedang dirumahaja.

  46. Fiturnya Halodoc membantu banget nih Teh. Apalagi layanannya Halodoc tambah bagus sekarang

  47. Aamiin, semoga segera berakhir ya teh pandeminya… Kalau udah selesai, selain mau jalan-jalan, harus beresin banyak pr yang belum terlaksana sebelum pandemi nih gara-gara ditunda-tunda, huhuhu…

  48. Tempat ngopi, namanya makmur jaya? emang identik sama toko bahan bangunan.

    Kalau pandemi sudah berlalu, saya pengen ngajak anak-anak berenang, biar mereka main air sepuasnya

  49. Sy mah hoyong nongkrong bari ngabakso heuheu
    ..btw semoga pandemi cepet selesia ya teh

  50. Saat pandemi seperti ini, jadi takut ke rumah sakit. Untung ada aplikasi Halodoc, ya. Kalau terasa nggak enak badan, bisa konsultasi online. Membantu banget nih saat semua harus di rumah aja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Please enter an Access Token on the Instagram Feed plugin Settings page.