Klinik Fisioterapi di Bandung

PIN klinik lineation fisioterapi bandung

Klinik Fisioterapi di Bandung. Berada dilingkungan sahabat-sahabat yang bergelut di bidang pelayanan kesehatan, membuatku terharu biru, begitu banyak layanan yang ditawarkan ketika diri mengalami suatu musibah. Kejadian pagi itu ketika dalam perjalanan mau mengikuti kelas Body Process  Judgement, mengalami sedikit kecelakaan di  jalan,  kaki kanan ditabrak motor. Ga perlu diceritakan kronologisnya, yang penting masih bersyukur cuma cedera kaki saja yang luka, bengkak, keseleo dan memar-memar.

Berbagi pengalaman cedera kaki dengan melakukan treatment fisioterapi di Klinik Utama Lineation.  Salah satu layanan klinik fisioterapi di bandung. Buatku sendiri, pengalaman fisioterapi kali ini bukan hanya sekarang aja, jadi teringat akan kejadian  20 tahun yang lalu, akibat kecelakaan juga yanng mengharuskan melakukan fisioterapi selama 3 bulan.

Makanya ketika konsultasi sama terapis fisio di klinik, di lihat cederanya cukup 4x treatment saja seminggu 2 kali. Mengapa harus di fisioterapi? Apa itu fisioterapi? Yuk, kenalan!

Apa itu Fisioterapi?

Fisioterapi adalah  perawatan yang dilakukan untuk membantu pengembalian fungsi tubuh, gerakan tubuh dan kemampuan tubuh akibat kondisi trauma atau keadaan lain. Melakukan terapi ini dapat mengurangi risiko terjadinya sakit dan perlukaan yang lebih parah di kemudian hari. Fisioterapi dilakukan dengan cara melatih gerakan, terapi secara manual, selain itu juga memberi edukasi dan memberi saran.

Melakukan fisioterapi ga sembarangan, dilakukan khusus sama orang yang ahli dibidangnya. Pada umumnya fisioterapi dilakukan agar memperoleh kesembuhan dan fungsi tubuh dapat bekerja dengan sempurna. Tapi jika dilakukan sembarangan maka justru dapat menimbulkan bahaya,  fungsi tubuh dapat berubah dan sulit dikembalikan ke fungsi normalnya kembali. Maka dari itu, sangat penting untuk mencari dan memilih fisioterapis terpercaya.

Mengapa  harus Fisioterapi?

Karena dengan melakukan fisioterapi akan sangat membantu ketika terjadi ketidaknormalan fungsi tubuh. Lalu siapa saja yang  melakukan fisioterapi? Mereka adalah pasien dengan keluhan  masalah fisik. Jika fisik yang tidak berfungsi normal,  tidak sering dilatih dan dirangsang dengan bantuan fisioterapi maka dapat menjadi kaku. Kekakuan tersebut apabila dibiarkan saja akan menimbulkan kelumpuhan dan kemungkinan untuk berfungsi normal kembali sangat kecil.

Apa Manfaat Fisoterapi?

Fisioterapi seringkali merupakan solusi terbaik karena pelaksanaannya tidak memerlukan obat pada berbagai masalah yang dihadapi oleh pasien. Pada dasarnya penanganan yang diberikan bisa dilakukan pada berbagai usia.

Manfaatnya tentu saja membantu mengembalikan gerakan dan fungsi ketika seseorang mengalami cedera, terkena penyakit atau mengalami disabilitas. Fisioterapi juga membantu memperbaiki aktivitas fisik dan mengurangi risiko cedera atau penyakit di kemudian hari.

Untuk mengembalikan fungsi bagian tubuh yang terkena cedera atau penyakit. Penanganannya pun juga melalui pelatihan sehingga otot, tulang atau sendi yang mengalami cedera akan lebih leluasa digunakan untuk bergerak. Mengatasi masalah otot, sendi dan tulang.

Tindakan apa yang dilakukan Fisioterapi?

Setelah konsultasi sama terapisnya, panggil saja Furqon, satu-satunya fisioterapis yang ada di Klinik Lineation. Beliau menyarankan untuk melakukan empat  kali treatment. Tindakan  fisio yang dilakukan pada kaki yang cedera adalah dengan dua langkah TENS dan Neumuscullar Tapping.

  • TENS (Transcutaneous Electrical Nerve Stimulation)

Merupakan salah satu alat yang sering digunakan oleh para Fisioterapis di Indonesia. TENS cara penggunaan energi listrik yang berguna untuk merangsang sistem saraf melalui permukaan kulit yang telah terbukti efektif untuk menghilangkan nyeri.

Terapi TENS dilakukan dengan mesin berukuran kecil yang disebut TENS unit. Mesin ini berfungsi menghantarkan arus listrik bervoltase rendah ke dalam sistem saraf. Arus listrik akan memasuki tubuh melalui dua buah elektroda yang ditempelkan pada kulit yang sedang bermasalah, seperti ditempel di kaki yang sedang ku alami ini.

Rasanya menggelitik dan bikin ngikik sendiri, karena kaki berasa goyang-goyang sendiri. Dengan melakukan TENS adalah satu dari banyak terapi yang digunakan untuk mengatasi masalah saraf. Kalau TENS bertujuan untuk memblok nyeri jadi kita memberikan stimulasi berupa aliran listrik di tubuh yang nanti akan dikonsumsi oleh tubuh berupa informatika otak sehingga otak nanti merespon kalau jaringan yang yang bermasalah itu sudah dalam kondisi yang lebih baik.

  • Neuromuscular Taping

Setelah 15 menit  treatment Tens, lalu mengunakan taping, namanya Neuromuscular Taping . Berbeda dengan teknik yang lain, normalnya strategi yang bertujuan untuk meningkatkan sirkulasi darah sehingga mempercepat proses perbaikan jaringan secara alami, karena meningkatnya nutrisi yang masuk ke dalam jaringan.

Selain itu juga tujuan neuromuscular taping untuk mempertahankan hasil terapi yang sudah dilakukan pasien nanti setelah di rumah otot yang sudah rileks tetap dalam posisi yang rileks dan tidak laku lagi di harapkan setelah ketika kembali ke waktu terapi berikutnya program terapi berikut begitu otomatis meningkatnya sirkulasi darah juga dapat membantu untuk mengurangi bengkak. Mengurangi nyeri dan otomatis fungsionalnya kembali meningkat. Otot pun mempunyai trauma sendiri, otot itu juga mempunyai kemampuan yang sama seperti luka, engga diapa-apain pun dia nutup sendiri gitu.

klinik lineation fisioterapi bandung

Kakinya jadi syantik setelah pake taping biru

  • Ultrasound

Terapi Ultrasound Di Klinik Fisioterapi , adalah metode pengobatan yang menggunakan teknologi gelombang suara untuk merangsang jaringan tubuh yang mengalami kerusakan. Ternyata masih ada bengkak yang keras banget bagian mata kaki belakang dan bagian dalam ankle kaki. Di ultrasound, yang sebelumnya dioleskan gel dulu agar bisa berselancar cantik itu alat di kaki.

Bagaimana rasanya di Fisioterapi? Hmm, jangan tanya sempet konser jejeritan karena bengkak dan memar yang katanya parah dipegang-pegang, ngilu dan nyeri. Tapi sudah pasrah saja, mempercayakan pada ahlinya, yang penting kaki ku bisa kembali normal berjalan dan beraktivitas.

Nah, dari 4 kali treatment Fisio ini, perkembangannya banyak banget, dari mulai datang dengan suara langkah kaki yang bertumpu pada sebelah kaki dan tak tuk tak tuk suara sepatu, kadang di seret. Setelahnya langsung merasa ringan, apalagi pas ditaping, meski berasa tegang karena mengembalikan otot kaki pada tempatnya, tapi lebih  nyaman.  Ditreatment yang ketigakalinya kaki sudah mulai bisa berjalan normal, tinggal latihan turun naik tangga nih PRnya.

Dan treatment yang ke 4 sudah senang donk lepas taping, makin ringan tapi masih ada sisa bengkaknya. Dan kini si taping biru dibutuhkkan di bagian belakang kaki.

klinik lineation fisioterapi bandung

Demikian beberapa hal yang perlu dketahui tentang fisioterapi sebagai solusi untuk mengatasi cedera otot, tulang dan sendi dengan tepat. Klinik Lineation menyediakan Fisioterapis yang profesional, terampil dan dapat dipercaya dan merupakan salah satu klinik fisioterapi di bandung.

Kuy, jangan  menunda untuk berkonsultasi dengan dokter atau fisioterapis kalau memiliki keluhan pada otot, tulang atau sendi ya!

Klinik Fisioterapi Bandung Lineation Fisio

Jl Leumah Nendeut No 10 Bandung
Praktek : Senin-Jumat jam 16.00-19.00
Rsv :  0812-2190-6850

Comments (105)

  1. Farida Pane

    November 16, 2020 at 9:03 AM

    Setuju. Fisioterapi harus dilakukan ahlinya karena yang diurus barang halus dan ga keliatan di permukaan, ya. Syukurlah hasilnya memuaskan.

    • Sri Al Hidayati

      November 17, 2020 at 4:14 AM

      Wah jadi pengen Fisioterapi nih 😍 wah baca pengalaman terapinya jadi kebayang rasanya disana. Hihi. Alhamdulillah enakan setelahnya ya teh 😍🥰

    • Mechta

      November 17, 2020 at 9:22 PM

      Waduuuh…aku gak sanggup ngebayangin bgmn rasanya.. Semoga segera pulih kembali seperti sblmnya ya.. TFS Nchie..

      • nchiehanie

        November 21, 2020 at 11:07 PM

        Makasiih Mbaa Tantii

    • Dedew

      November 18, 2020 at 5:45 PM

      Duh ikut ngilu bacanya teh, Alhamdulillah setelah serius terapi bisa normal kembali ya kakinya..sehat selalu Teh Nchie..

      • nchiehanie

        November 21, 2020 at 11:00 PM

        Hihii..
        Aamiin, makasih MbaDew

    • nchiehanie

      November 21, 2020 at 11:14 PM

      Alhamdulillaah

  2. Nurul Sufitri

    November 16, 2020 at 1:52 PM

    Klinik ini bisa fisioterapi tulang punggung juga berarti ya mbak? Memang betul kalau hanya mengonsumsi obat saja belum cukup. Biasanya sama dokter tuh kita disarankan fisioterapi misalnya enam kali dulu trus kontrol lagi. Kalau masih belum sembuh tambah beberapa kali lagi tergantung kondisi 🙂 TFS 🙂

    • nchiehanie

      November 21, 2020 at 11:14 PM

      Bisaaa..

  3. Lidya

    November 16, 2020 at 4:08 PM

    Harus dirajinin & rutin fisioterapi supaya bisa kembali pulih seperti sedia kala ya. Aku pikir cuma disinari gitu gak berasa ternyata bisa konser jerti2an juga ya 🙂

  4. Dewi S

    November 16, 2020 at 5:20 PM

    Aduh ngilu aku teh kalo liat orang yang patah tulang, waktu kecil sempet ngalamin soalnya *bandel soalnya anaknya, hihi.
    Btw ini cuma adanya di Bandung aja ya Teh?

    • nchiehanie

      November 21, 2020 at 11:12 PM

      Kalo Lineation hanya di Bandung ajaa

  5. Suciarti Wahyuningtyas

    November 16, 2020 at 8:53 PM

    Kalau mengobati cedera hati karena Nicholas Saputra bisa teh? Hehehee.. Bercanda deng, ini tuh ya temanku menjalankan fisioterapi baru-baru ini karena jatuh. Tapi sekarang sudah pulih kembali dan sudah pergi ngopi sama aku.

    • nchiehanie

      November 21, 2020 at 11:12 PM

      Hhahaaaa…ngakaak..
      Sini tak bars aja kalo cedera hati, chiiie..

  6. Jiah Al Jafara

    November 17, 2020 at 6:35 AM

    Semoga lekas sehat kembali, The Nchi. Aku dulu pernah kecelakaan dan alhamdulilah gak banyak luka cuma bagian kaki agak lama pulih. Kalau dulu kenal Fisioterapi, pasti langsung ke sana biar balik normalnya cepat

    • nchiehanie

      November 21, 2020 at 11:11 PM

      Amiin, makasih jiyaah

  7. Siti Hairul

    November 17, 2020 at 8:38 AM

    Anakku yg atlet sering ke fisioterapi buat ngecek rutin teh. Membantu banget fisioterapi ini. Suamiku juga kalo pegel mending ke fisioterapi daripada ke tukang pijet.

    • nchiehanie

      November 21, 2020 at 11:10 PM

      Cucok nih atlet2 kalo di fisiooo

  8. Ira Hamid

    November 17, 2020 at 8:50 AM

    kalo cedera otot baiknya memang ditangani oleh ahlinya yaa, Mba, agar kondisi kita segera pulih 🙂

    • nchiehanie

      November 21, 2020 at 11:10 PM

      Iyaaa niih

  9. winda - dajourneys.com

    November 17, 2020 at 10:16 AM

    aku liat IGS teteh dan pengen banget nyobain juga, kebetulan kaki kiri sempat keplitek pas turun tangga huhuhuu kayaknya enak ya kalau di fisioterapy gini

    • Aswinda Utari

      November 18, 2020 at 10:19 PM

      Aku jadi inget mama aku dulu mba. Sempet kecelakaan n hrs fosioterapi krn legimennya ad yg sobek. 1 bulan gak bs jalan normal tp sekarang Alhamdulillah udah baikan. Sehat selalu ya mba..

      • nchiehanie

        November 21, 2020 at 10:57 PM

        Huhuuu, aku yang ngiluuu.
        Alhamdulillah ya udah membaik mamanya.
        Aamiin, makasih yaa..

    • nchiehanie

      November 21, 2020 at 11:09 PM

      Hayuu Winda, dateng aja ke Klinik yaaa

  10. Iffiarahmandotcom

    November 17, 2020 at 11:01 AM

    Berapa teh harga pemeriksaan dan perawatan di klinik fisioterapi ini? Apa bisa pakai bpjs?

    • nchiehanie

      November 21, 2020 at 11:09 PM

      Saat ini kisaran 30-70k/datang kalo di Klinik Lineation, belom bisa pake bpjs di sinii

      • Iffiarahmandotcom

        November 24, 2020 at 4:32 AM

        Ternyata lumayan murah ya teh, aku kira start from 75k lho ternyata mulai dari 30ribuan aja. Makasih infonya teh, aku izin share k tmnku yg di bandung yaa…

        • nchiehanie

          November 24, 2020 at 11:29 PM

          Iyesss.
          Masamaa, silahkan di share buat yang membutuhkan yaa

  11. Jeanette Agatha

    November 17, 2020 at 11:55 AM

    kalau uda cidera otot memang sakitnya luar biasanya ya, teh. Teteh cepat sembuh dan pulih ya. senang dengarnya uda jauh lebih baik dari yang pertama. Serasa enak banget uda di fisioterapi ya, teh 🙂

    • nchiehanie

      November 21, 2020 at 11:08 PM

      Huhuu, bangeet …

  12. Nurul Fitri Fatkhani

    November 17, 2020 at 6:38 PM

    Teteeh, cepet sembuh ya. Semoga ototnya bisa pulih lagi. Kalau cidera otot, tulang dan sendi memang perlu fisioterapi ya, Teh, gak cukup makan obat aja.

    • nchiehanie

      November 21, 2020 at 11:08 PM

      Nuhun Teeh Nurul..

      • Visya

        November 22, 2020 at 11:45 PM

        Tempo hari kayaknya teh Hani pernah review lineation juga tapi aku ngeuh nya buat semacam relaksasi.

        Ternyata bisa nuntuk fisioterapi juga yah. Dan aku baru tahu tahap2an fisioterapi seperti di atas.

        Semoga lekas sehat kembali ya teh Hani

        • nchiehanie

          November 24, 2020 at 11:35 PM

          Aamiin
          makasih yaaa..
          Iya Lineation banyak layanan kesehatannya

  13. Lina sophy

    November 17, 2020 at 8:06 PM

    Ini lihat kaki teh Nchie aja ikutan ngilu rasanya. Tapi Alhamdulillah sudah enakan ya teh…

    Btw kalau urusan cidera otot emang sebaiknya fisioterapi pada ahlinya ya teh, jadi pengobatannya sesuai diagnosanya.

    • nchiehanie

      November 21, 2020 at 11:08 PM

      Betuul pisaaan,

  14. indah nuria

    November 17, 2020 at 8:27 PM

    aku juga sempat coba untuk cari terapist yang okeee.. maklum sejak kemo ada aja masalah dengan tulang dan otot – otot teh. Beum lagi abis dari Ubud kemarin rasanya pinggang kecetit ajaah huhuhu…. untung ada tempat fisioterapi yang paling okee teh

    • nchiehanie

      November 21, 2020 at 11:07 PM

      Alhamdulillah ya Mak Insaav…

  15. Keke Naima

    November 17, 2020 at 9:46 PM

    Ngebayangin Teh Nchie yang biasanya aktif wara-wiri lagi kena cobaan di kakinya. Alhamdulillah perlahan mulai pulih, ya. Pastinya harus menemukan tempat fisioterapi yang tepat juga 🙂

    • nchiehanie

      November 21, 2020 at 11:06 PM

      Nah itu, jadi sedikit membatasiii CHi..

  16. Yuni

    November 17, 2020 at 10:17 PM

    Baca kisah mak Nchie jadi ikutan ngilu, ngebayangin jejeritan saat dieksekusi tuh kakinya. Tapi emang fisioterapi sangat penting ya mak, dan harus rajin dilakukan agar kaki yang bermasalah segera pulih kembali dan bisa beraktifitas normal seperti semula.

    • nchiehanie

      November 21, 2020 at 11:06 PM

      Hahaaa, asooyy banget konser jejeritanny, maaak !

  17. Bety Kristianto

    November 18, 2020 at 12:42 AM

    Waduh kebayang deh sakitnya Teh. Syukurlah sekarang udah baikan ya. Fisioterapi memang salah satu cara utk mengembalikan fungsi gerak tubuh ya..

    • nchiehanie

      November 21, 2020 at 11:05 PM

      Iyesss…

  18. Sri Widiyastuti

    November 18, 2020 at 4:13 AM

    Alhamdulillah ya teh, setelah melakukan treatment fisioterapi pada kaki, kondisi nya semakin mendekati pulih yaa. Moga Cepat sembuh ya teh dan bisa Jalan Jalan lagi.

    BTW sepakat, fisioterapi memang harus dilakukan oleh ahlinya.

    • Erin

      November 21, 2020 at 6:09 PM

      Aku pernah sekali fisiotrapi karena ada gejala sakit di sendi kaki dan tangan. Memang lebih baik ke dokter ya mba kalau ada gejala cedera otot gitu, penanganannya lebih tepatn

      • nchiehanie

        November 21, 2020 at 10:51 PM

        Iyaaa, jadi tahu apa yang harus ditindakya untuk menngani keluhannya

    • nchiehanie

      November 21, 2020 at 11:05 PM

      Ahsiyaaap, Nuhuun Teeh..

  19. Rach Alida

    November 18, 2020 at 5:05 AM

    Semoga semakin lekas sehat dan pulih mba. Fisioterapi tuh menang penting dan harus dilakukan dengan kondisi mba Nchie saat kejadian itu

    • nchiehanie

      November 21, 2020 at 11:04 PM

      Maacih Mbaaa

  20. Inda Chakim

    November 18, 2020 at 5:26 AM

    Cidera nggak boleh dianggap remeh ya teh. Keluargaku dulu ada yang anggap sepele pas cidera. Katanya besok besok hilang dengan sendirinya. Sayangnya malah kebalikannya. Cideranya malah makin parah. Untung deh ada fisioterapi gini, jadi Alhamdulillah cidera keluargaku yang makin parah itu berangsur angsur hilang setelah disiplin fisioterapi.
    Makasih sudah berbagi pengalaman ya teh.

    • nchiehanie

      November 21, 2020 at 11:04 PM

      Alhamdulillah, yeaay..

  21. HM Zwan

    November 18, 2020 at 10:42 AM

    Anakku dulu ikut fisioterapi (lambat jalannya) selama beberapa bulan waktu tinggal di Subang teh. Fisioterapi di Purwakarta, terus direkomendasikan ke Bandung. Tapi nggak jadi, karena mendadak pindah ke Jawa. Alhamdulillah, sekarang anakku udah bisa lari hehehe

    • nchiehanie

      November 21, 2020 at 11:03 PM

      Yeaay, coba masih di Bandung, bisa ke Klinik Lineation trus kopdaar

      Alhamdulillah yaa..

  22. Rosa

    November 18, 2020 at 11:33 AM

    Anakku yang kakinya flat feet juga sempet lama menjalani fisioterapi mbak, untuk memperbaiki kemampuan keseimbangan tubuhnya.

    • nchiehanie

      November 21, 2020 at 11:02 PM

      Wah iyaa..
      Alhamdulillahyaa , semoga lekas membaik ..

  23. Nurul Fitri Fatkhani

    November 18, 2020 at 7:40 PM

    Lihat proses fisioterapi-nya saya jadi ikutan linu, Teh. Itu ditempel -tempel gitu, kayaknya ototnya terasa ketarik ya? Mudah-mudahan bisa segera pulih lagi ya, Teeh.

    • nchiehanie

      November 21, 2020 at 11:00 PM

      Iyaaa, jadi enak dan ringaan jalannya..

  24. umimami

    November 18, 2020 at 8:59 PM

    kalau badan pegel pegel enaknya dipijit seluruh badan, tapi bener mba kalau cedera otot baiknya fisioterapi, dipijit sama ahlinya, jangan ke sembarang orang, btw semoga cepet pulih ya teh nchie

    • nchiehanie

      November 21, 2020 at 11:00 PM

      Aamiin.

      makasiihh ya..

  25. Dzulkhulaifah

    November 18, 2020 at 9:30 PM

    Halo, Teh. Fisioterapi ini bukan cuma untuk yang habis kecelakaan kan, ya? Soalnya lenganku yang sebelah kiri terasa sakit, pengin konsultasi di klinik fisioterapi gitu. Apa mungkin karena dulu waktu kecil pernah jatuh dan bengkak di bagian situ. Haha. Terima kasih banyak infonya, aku akan cari tahu tentang fisioterapi lebih dalam lagi.

    • nchiehanie

      November 21, 2020 at 10:59 PM

      BUkan, apa saja keluhan seputar badan , postur tubuh dll
      BIsa juga cedera lama yang baru terasa efeknya saat ini.

      masamaa looh

  26. Adriana Dian

    November 18, 2020 at 9:56 PM

    mamahku dulu awal awal stroke langsung di fisioterapi. Alhamdulillah makin cepet bisa jalan walaupun abis terserang stroke.. hehe. kl terkilir juga baiknya difisioterapi yaaa

    • nchiehanie

      November 21, 2020 at 10:58 PM

      Wah Alhamdulillah.
      Iya lebih baiik ..

  27. Milda Ini

    November 18, 2020 at 10:19 PM

    Yes, for those of you who have complaints with muscles, joints, don’t hold it or take your own medication. try to go to physiotherapy as well for a healthy effort

  28. lendyagasshi

    November 18, 2020 at 10:36 PM

    Teteh….syafakillahu.
    Aku lihat teteh pasang status mengenai ini. Maaf yaa, teh…baru komen sekarang.
    Semoga lekas sehat tetehku.
    Alhamdulillah..
    Di Klinik Lineation ada pelayanan lengkap fisioterapi yaa, teh…
    Tetap nyaman dan sehat selalu teteh…

    • nchiehanie

      November 21, 2020 at 10:56 PM

      Makasih Leenn.
      Ah santuuy ..

  29. diane

    November 18, 2020 at 10:39 PM

    Aku baru tahu teh ada terapi neuromuscular tap..waktu di IG aku lihat ini diapain sih..haha…Semoga sehat selalu ya teh…

    • nchiehanie

      November 21, 2020 at 10:56 PM

      Hahhaaa, Aamiin..
      Maacih Mbaaa

  30. Sudibjo

    November 19, 2020 at 2:09 PM

    soal pengobatan memang ga boleh sembarangan, bisa bisa malah nambah buruk tak terkecuali soal fisioterapi

    Terimakasih bu sudah berbagi pengalamannya terutama soal manfaat dan pentingnya fisioterapi

    • nchiehanie

      November 21, 2020 at 10:53 PM

      Masamaaa loohh

  31. Meykke Santoso

    November 19, 2020 at 5:27 PM

    sangat berguna bagi mereka yang nggak mau dikit dikit obat ya untuk memperbaiki saraf ya Mba. Dulu saya juga pake fisioterapi ini untuk mereddakan rasa sakit karena skoliosis

    • nchiehanie

      November 21, 2020 at 10:53 PM

      Nah, skoliosis bisa juga ..
      Banyak bukan hanya cedera otot aja

  32. Alya

    November 20, 2020 at 12:38 PM

    Belum pernah saya rasanya di fisioterapi, mbak. Hehehe
    liat perawatannya jadi sedikit ngilu

    • nchiehanie

      November 21, 2020 at 10:53 PM

      ahh, semoga sehat selalu yaaaa..

  33. Ina Tanaya

    November 20, 2020 at 3:01 PM

    Fisioterapi memang harus dilakukan saat badan cedera. Tidak cukup minum obat luar, tapi juga dengan latihan khusus . Wah bagus ada klinik fisioterapi dengan alat lengkap untuk segala jenis fisioterapi.

    • nchiehanie

      November 21, 2020 at 10:52 PM

      betul banget Mbaa.
      Iya nih lengkap di sini tuuh

  34. Eni Martini

    November 20, 2020 at 10:50 PM

    Suamiku sering fisiotherapi dulu karena cidera syaraf pinggang. Pernah sampai hanya bisa tergeletak, Alhamdullilah hanya satu hari karena buru-buru difisiotherapi

    • nchiehanie

      November 21, 2020 at 10:51 PM

      Alhamdulillah ya Maak..
      Duh kbayang tuh rebahaan ajaa, sakitnyaa..

  35. Maria G Soemitro

    November 22, 2020 at 12:02 AM

    Baru tau kalo keseleo juga bisa ditangani klinik Lineation
    Selama ini saya pikir hanya tukang urut kampung yang bisa bantu
    Hihihi kudet ya saya?

    • nchiehanie

      November 24, 2020 at 11:36 PM

      HIhiii, sekarang udah modern tapi masih ada juga ko Ambu yang larinya ke tukang pijet

  36. Taumy Alif

    November 22, 2020 at 6:13 AM

    Alhamdulillah ya sekarang dengan adanya teknologi mumpuni pada fisioterapi bisa membantu pemulihan kondisi patah atau retak tulang.

    • nchiehanie

      November 24, 2020 at 11:36 PM

      Iyesss bangeet

  37. Ghina

    November 22, 2020 at 7:04 AM

    selama ini mikirnya kalo ada yang keseleo itu ya ke tukang pijit, tapi sekarang tukang pijt pun makin dikit. eh, ada fisioterapist juga ya, ini secara medisnya malah kita jadi tahu penyebab dan penangannya lebih akurat ya brti ya teh. tapi aku ngebayangin tapnya dicopot itu pasti sakit banget,,hihi. semoga lekas sembuh teh nchi

    • nchiehanie

      November 24, 2020 at 11:37 PM

      Hahhaaa, ga sakit..
      Cuma gelii,,

  38. Adhe

    November 22, 2020 at 1:40 PM

    Seneng yah ada tempat treatment fisioterapi yang lengkap gini di Bandung. Karenanya, langsung muncul pertanyaan di benak ku, mahal nggak sih teh melakukan treatment fisioterapi? Hehe.

    • nchiehanie

      November 24, 2020 at 11:38 PM

      Engga ko, tergantung tindakannya apa , di klinik kisaran 30-75 k

  39. Hani S.

    November 22, 2020 at 7:43 PM

    Relate banget ini sama apa yang lagi kualamin, pernah cedera otot di lutut dan di pergelangan kaki karena kejadian di Kereta, trus sekarang setelah sekian tahun berlalu efeknya berasa banget, susah saat naik turun tangga 🙁 Pengen fisioterapi juga.

    • nchiehanie

      November 24, 2020 at 11:35 PM

      Naah , ini kek kasus temenku jugaa
      Yuk, jangan sampe telat ditanganin haan.

  40. HM Zwan

    November 23, 2020 at 8:02 AM

    Aku ngerasain banget fungsi fisioterapi buat Aqla dua tahun yang lalu, belum bisa jalan di usia satu setengah tahun. Alhamdulillah, terapi beberapa kali benar benar membantu, alhamdulillah sekarang anaknya udah bisa lari hehe

    • nchiehanie

      November 24, 2020 at 11:35 PM

      yeaaaya, senangnyaaaa..

  41. Vicky Laurentina

    November 23, 2020 at 12:32 PM

    Dulu aku belajar fisioterapi waktu kuliah cuma 4 hari. Tak ada yang nyantol pun di kepalaku. Tapi posting ini memberiku lebih banyak bayangan tentang alat-alat fisioterapi. Bagus sekali, Teh.

    • nchiehanie

      November 24, 2020 at 11:31 PM

      Wakakakakka, atulaah Vickyy lucu komennyaaa
      Nu nyantol apa tuuh?

  42. Ivayana

    November 24, 2020 at 6:25 AM

    Alhamdulillah dpet penanganan langsung dri ahlinya ya mba, ikut ngeri2 sedep deh baca cerita..

    • nchiehanie

      November 24, 2020 at 11:28 PM

      Iya niih, alhamdulillah
      hahhaaa, ku juga ngilu sendiri

  43. renov

    November 24, 2020 at 7:38 AM

    Salam kenal teh Hanie,
    saya jadi tertarik mengunjungi klinik Lineation ini kalau pulang ke Bandung. Kira-kira untuk yang pernah kecelakaan sudah sangat lama bisa tidak ya? Total perawatan dari TENS sampai ultra sound itu berapa lama teh?

    • nchiehanie

      November 24, 2020 at 11:28 PM

      Halo salam kenal juga yaa
      Insyallah bisa ditangani kalo aku seminggu

  44. Desri Desri

    November 24, 2020 at 10:29 AM

    ngilu-ngilu sedep pas lihat kakinya, 7 tahun lalu aku pernah juga antar sodara fisioterapi ke Bandung tapi aku lupa lokasinya karena udah lama banget teh nchie, rekomendasi baru nih dengan perlengkapan yang canggih dan modern

    • nchiehanie

      November 24, 2020 at 11:26 PM

      Plus gurih2 enyooy Ciii..
      Iya cuus kemari kalo pas di Bandung

  45. Lusi Dan

    November 24, 2020 at 11:04 AM

    Sering denger kalo ada atlit yg harus diterapi ginian… Apalagi mereka sering ada cedera otot, waktu latihan atau bertanding..

    Tapi tanpa disadari, kita sebagai orang awam bisa terkena juga… Beruntung bisa ada klinik yg bisa ngebantu terapi

    • nchiehanie

      November 24, 2020 at 11:26 PM

      Iyaaa, sekarang aku yang ngalamin jugaaa

  46. atiq

    November 24, 2020 at 12:05 PM

    dulu sering anterin nenek saya fisioterapi nih. Tp kayanya yg ini udh makin modern caranya ya 🙂 kalo dulu harus ke rumah sakit yg ada. Wah sekarang udh ada klinik yang bisa fasilitasi fisioterapi, 🙂

    • nchiehanie

      November 24, 2020 at 11:26 PM

      Iya sekarang di klinik pun adaa

  47. Edelyne Veronia

    November 24, 2020 at 7:10 PM

    Saat ini penanganan yang cedera otot semakin maju ya, teknologi semakin canggih, sehat selalu ya ceuceu, semangar selalu .

    • nchiehanie

      November 24, 2020 at 11:23 PM

      Aamiin, nuhun ceuu

Leave Your Comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.