Liburan Sehat, Liburan Seru di The Lodge Maribaya

PIN Liburan Sehat, Liburan Seru di The Lodge Maribaya | nchie hanie

Liburan Sehat, Liburan Seru di The Lodge Maribaya. Siapa yang butuh akan liburan? Setelah tahun 2020 yang membuat kita  kebanyakan di rumah, masa pandemi telah membuat  sebagian diri kita stress dan mau ga mau harus berdamai dengan diri sendiri dan keadaan. Belum lagi ramai drama Pembelajaran Jarak Jauh yang menggemaskan.  Rasanya sejenak  butuh rehat, iya meski liburan tipis-tipis hanya dalam kota saja  udah mewakili banget. Apalagi Bandung yang ikonnya kota kembang dengan cuaca yang sejuk dan asri.

Kota yang sejuk tentunya menyajikan wisata alam yang asri banget. Banyak wisata di Bandung dan memilih untuk melakukan liburan ke tempat yang jauh dari peradaban, tapi ada ko di google map. Tempat yang happening banget beberapa tahun kebelakang ini dan sempet tutup semenjak pandemi. Lalu mulai beroperasional setelah new normal. Karena yakin, semua jiwa butuh akan liburan dan cuci mata melarikan diri ke alam. Liburan ke The Lodge Maribaya, Lembang. Familiar kan dengan tempat ini?

Salah satu tempat wisata  di Bandung yang wajib dikunjungi, yaitu The Lodge Maribaya, yang merupakan suatu tempat wisata di Lembang yang menawarkan berbagai macam wahana  pada pengunjung yang datang. Disini bisa melakukan berbagai akitivitas untuk refresing bersama keluarga, sahabat dan rekan bisnis. Misalnya,  camping, trekking mengelilingi area hutan pinus, acara gathering, outbound, atau bahkan hanya sekedar refreshing dan menghabiskan waktu liburan dengan menikmati kuliner sambil menghirup udara segar  dengan disuguhin hamparan hutan pinus yang hijau.

Liburan Sehat, Liburan Seru di The Lodge Maribaya | nchie hanie

Liburan Sehat  dengan Trekking The Lodge Maribaya

Di masa pandemi, wisata trekking ke hutan menjadi favorit banget bagi masyarakat saat ini, kebutuhan akan jalan-jalan diudara yang segar dengan pemandangan   hutan pinus yang hijau dan menyegarkan. Haus akan penyegaran dan cuci  mata ini  langsung melarikan diri ke alam akan  lebih nyaman.  Selama ini selalu menjadi pusat perhatian saat wisatawan yang akan berlibur ke The Lodge Maribaya dengan melakukan trekking.

Jaman now diperlukan peduli akan gaya hidup sehat, maka dari itu  pun memilih untuk berlibur dengan cara yang lebih sehat. Seperti kami yang sengaja berlibur ke  The Lodge Maribaya yang  menghadirkan wisata trekking yang happening sekarang ini. Menggerakan badan diudara yang masih segar akan sangat menyehatkan.

Berwisata trekking di The Lodge terbagi menjadi 3 grade, diantaranya :

  1. Grade 1 untuk orang dewasa dan anak kecil dimana ada satu area yang bisa makan di sungai dekat hutan
  2. Grade 2 untuk orang dewasa saja
  3. Grade 3 untuk area trekking yang ekstrem.
Jadi mau pilih grade yang mana, sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan diri ya.
      
Ootd trekking
Pagi itu, dingin banget, rasanya masih pengen bercengkrama di balik sleeping bag. Apa daya jam enam pagi berasa masih subuh dan gelap, karena cuaca sedang ga bersahabat.  Seorang Guide panggil saja Aa Andri yang nyamper ke area penginapan . Mencoba untuk bernegosiasi dan bertanya apakah cuaca mendukung untuk tetep jalan ke hutan. Apa ada jas hujan, apa ada sepatu bootsnya?
Dengan senyum ramah dan yakin menjawab “aman”. Ternyata beliau sudah membawa seperangkat alat trekking.  Mulai dari sepatu boots dengan berbagai ukuran, plastik dan jas hujan. Dan ternyata, ada triknya loh. Agar kaki nyaman saat berjalan menelusuri hutan, sebaiknya menggunakan plastik sebelum menggunakan sepatu boots.
Meskipun cuaca begitu dingin sekali menusuk hingga ke tulang, mana gerimis pun mengundang, tapi akan lebih segar trekking tanpa menggunakan baju hangat. Setelah melakukan persiapan dengan alat tempur yang digunakan, mulai deh mengikuti perjalanan yang  naik turun, terjal, becek, hujan.
Mengingat  saat semalam diguyur hujan, area trekking  pun menjadi agak licin, perlu ditingkatkan kewaspadaaan dan keseimbangan  jangan sampai jatuh dan harus  berhati-hati saat berjalan. Perjalanan yang dilalui mulai dari kebun sayuran, rumput ilalang dan pohon-pohon pinus akan memanjakan mata sepanjang perjalanan.

Begitupun di tengah perjalanan akan menemukan sungai dengan batu-batu besar yang segar ketika trekking ke hutan. Diiringi suara aliran sungainya pun menenangkan, bener-bener mendengarkan suara alam dan hembusan nafas sendiri.  Tak lupa ternyata pohon-pohon pinus tinggi  yang menjuntai ke langit terlihat bergoyang kesana kemari, terkadang suara pohon yang batangnya saling menyapa pun terdengar.

Sempat khawatir juga mendengar  suara pohon dengan angin kencang, mulai berpikiran ini itu, tajut pohon tumbang.  Tapi guidenya menenangkan dan memberi  informasi kepada kita semua bahwa hal itu biasa saja.  Ternyata memang benar saat melakukan trekking dan berada di tengah hutan pinus rasanya gerah. Dan waktu pun ga berasa, diisi dengan bercanda sepanjanng perjalanan, memunngut biji pinus ahh lelahnya terbayar dengan menikmati pemandangan yang ta biasa.

Menarik sekali saat trekking di The Lodge Maribaya ini, kami  diarahkan oleh Guikdenya untuk berfoto di spot terbaik yang ada di tengah hutan. Asik banget kan, secara gantian pun kami berpose dengan versi terbaik masing-masing dan tak lupa foto bersama dengan sahabat-sahabat . Berfoto di alam terbuka ini menjadi daya tarik bagi pengunjung, karena bisa menghiasi feed sosial media dengan kece, halagh.

Spot kece di tengah hutan pinus

Memasuki hutan, kembali berkomunikasi dengan semesta bisa berbagi energi dengan alam menjadi liburan sehat  yang  menyenangkan. Menjadi segar dan badan rasanya ringan sekali. Trekking yang kami ambil yang soft track aja nih, berhubung banyak acara yang mesti dilakukan ketika liburan. Liburan sehat dengan trekking dan tinggal liburan serunya .

Liburan Seru Menjajal Wahana Ekstrim di The Lodge Maribaya

Sudah pada tahu kan kalau The Lodge Maribaya adalah tempat wisata yang berkonsep Instagramable, The Lodge Maribaya hadir untuk menjawab tantangan tempat wisata kekinian. Namun konsep wisata yang kekinian, tetap memperhatikan keasrian lingkungan dan SDM warga sekitar. Memiliki pemandangan alam yang sangat eksotis dengan berjejer pohon pinus dan hawanya yang sejuk sangat mendukung kegiatan pariwisata di daerah ini dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Setelah melakukan trekking, kami pun mencoba wahana yang ekstrim. Jangan tanya lagi  soal wahana yang bakalan menguji adrenalin dan membuat sport jantung. Hanya untuk orantg-orang berjiwa pemberani saja bisa mencobanya. Mulai dari permainan Zip Bike, Valley Swing, Glass Deck, Sky Tree, Gantola, Sky Plane, Hot Baloon, dll.

Akhirnya kami pun kompak pengennya barengan terus, ya udah naik Hot Air Baloon, Ssat memasuki area The Lodge Maribaya, langsung dapat melihat balon udara besar. Balon ini merupakan salah satu wahana yang juga termasuk dalam jajaran tempat berfoto di dalam The Lodge Maribaya. Dilanjut dengan Glass Deck, wahana dengan berjalan di atas kaca yang transparan.

Kemudian menjajal  Valley Swing, ayunan di udara dengan latar hutan pinus ini rasanya sudah cukup banyak beredar luas fotonya. Seolah menjadi satu keharusan bagi pengunjung The Lodge Lembang untuk berfoto disini.

Mau ayunan yang single or couple sama sensasinya

The Lodge Camp and Village

Setelah menikmati waktu seharian dengan bermain dan liburan seru di The Lodge Maribaya, saatnya beristirahat di penginapan. Iya disini juga menawarkan area camping dengan fasilitas yang lengkap. Camping disini lebih ke tipe glamours camping.

Camping di tenda bawang oren atau sering disebut juga teda labu sangat nyaman sekali. Perlengkapan tidur lengkap bak di hotel saja. Dalam satu tenda disediakan 2 kasur  dan bantal plus selimut, lalu perlengkapan mandi dan yang terpenting adalah colokkan listrik.  Nah, mager kan? Camping manja judulnya.

Area cammping tenda bawang

Ini dalemannya tenda

Dalam satu tenda bisa diisi dengan 2-3 orang. Setiap tenda juga dilengkapi dengan bean bags atau kursi-kursi empuk, jemuran baju dan lampu di luar tenda. Jadi bisa ngobrol-ngobrol dengan nyaman, apalagi kalau malam hari bisa api unggunan di sini sambil ngopi syantik.

Sejenak merebahkan badan abis menjajal wahana-wahana

Menginap camping disini tinggal bawa badan aja, ngga perlu ribet. Sangat ocok banget untuk berlibur bersama keluarga ataupun sahabat sambil menikmati suasana menginap yang berbeda.

Tempat camping di The Lodge Maribaya  pun untuk privat, jadi buat  pengunjung umum tidak di perbolehkan masuk ke arena camping, jangan khawatir  tetap bisa menikmati camping dengan tenang bersama keluarga atau teman . Fasilitas lainnya seperti kamar mandi, tempat ibadah mushala pun ada.

Nongki dan leyeh-leyeh di depan tenda

The Lodge Maribaya berada di dataran tinggi dan menghadap pepohonan pinus yang segar membuat objek wisata ini punya segudang spot foto instagenic nan menawan. Jadi sebelum kalian ke sini siapin gadget untuk mengabadikan moment tersebut.  Pada Malam hari nya ada pertunjukan seni dari Bandung jadi kalian bisa menikmati makan malam sambil diiringi dengan musik-musik dan tarian dari Bandung. Jadi tunggu apalagi bagi kalian yang ingin berlibur dengan keluarga ataupun teman, kalian bisa mencoba untuk mengunjungi The Lodge Maribaya karena banyak aktivitas menarik di sini.

Kapan lagi bisa camping dengan fasilitas lengkap tanpa perlu membawa barang bawaan berat seperti tenda, sleeping bag selimut dan peralatan camping lainnya. Karena semuanya sudah disediakan di sini dengan view alamnya yang bagus juga menjadi nilai tambah untuk tempat ini.

Santuy bareng mentemen , menanti api unggunan

Liburan kali ini bener-bener seru banget, setelah masa pandemi yang baru berani melakukan liburan tipis-tipis saja di sekitar Lembang, tetep memberikan keseruan tersendiri. Karena di The Lodge Maribaya menawarkan Liburan Sehat, Liburan Seru yang dapat menyehatkan fisik dan mental kita sambil sesruan bareng mentemen.

Jadi, kalau ke The Lodge Maribaya tertantang untuk trekking atau menjajal wahan ekstrim ga nih?

Comments (58)

  1. Tanti Amelia

    January 7, 2021 at 4:57 PM

    Aku maaaauuuuuu ke sini!

    Aku mupeng banget ih sama foto fotonya yang syantik! Aku pengen hiking lagi tapi sekarang karena banyak hal (alesyan) jadi ga pernah hiking lagi.. hiks hiks

    Duh, nanti semoga ada umur, temenin ya ke sini teh Nchie

    • Okti Li

      January 11, 2021 at 9:02 PM

      Kalau jadi ke Maribaya saya ikutan juga ya …
      Hehehe .. kali ada temennya, rombongan gitu makin seru kan pastinya

  2. Desri Desri

    January 7, 2021 at 9:04 PM

    udah lama banget ngga kesana lagi, itu pun kesana cuma sekali dan ngga lama. Kayanya udah banyak yang berubah ya teh disana hehe.

    • Renayku

      January 11, 2021 at 5:36 PM

      Wah makasi teh rekomendasinya. Kalo udah gak musim hujan nih, ku pengen trekking deh di lodge maribaya. Kebetulan emg blm pernah sih hehe

  3. astin

    January 8, 2021 at 6:34 AM

    Maasya Allah, liburan tu rasanya menjadi kata yang penuh dengan kekaguman. Apalagi di Bandung, kota singgah buatku kalau pas mudik dari Cilacap, Teh. Insya Allah diberikan kesehatan dan diberikan kesempatan, boleh banget nanti aku tanya-tanya tentang Lodge Maribaya ini ya. Tenda bawangnya suka banget, lucu dan bersantai dan beristirahat di area hijau yang terbuka gini, sejujurnya membuat imunitas naik karena bahagia banget aku tu kalau melihat yang hijau-hijau dan seger-seger gini

  4. Dian Restu Agustina

    January 8, 2021 at 7:34 AM

    Ya ampun seru banget trekking, ternyata ada track buat keluarga dan anak ya..aman berarti. Apalagi camping cantiknya..duh mupeng ke Lodge Maribaya. Ini sih aman liburannya, enggak ada kerumunan dan konsep alam terbuka…

  5. Lina sophy

    January 8, 2021 at 8:19 AM

    Wuaaaaaahhhh ini destinasi wisata impian ya teh. Keren! Kekinian di era pandemi. Trekking. Kalau dekat sana pasti udah kesitu deh 😀

    Selama Pandemi ini saya juga wisatanya belusukan hutan nih teh, masuk kawasan hutan lindung dan hutan produksi gitu, seru sih sambil trekking, olahraga sama belajar mengenal aneka tumbuhan hutan.

  6. Jalan-Jalan KeNai

    January 8, 2021 at 1:43 PM

    Kalau trekking yang Teh Nchie lakukan ini termasuk grade apa dan durasinya berapa lama? Belum kesampean juga saya main ke sini

  7. Ina Tanaya

    January 8, 2021 at 4:29 PM

    Wow ada tempat trekking di Maribaya. Saya pikir dulu Maribaya hanya sebuah tempat taman yang luas saja. Senang bisa menikmati alam sambil trekking. Wah bisa memilih salah satu jenis trekking….. lumayan ada rekomendasi bagus utk liburan aman dan nyaman.

  8. indah nuria

    January 8, 2021 at 5:28 PM

    aduuuh aku gemeeesh sampai sekarang masih belum sempet juga teeeh mampir ke the Lodge Maribaya ini . Seru pisaaan kayaknyaaa

    • lita chan lai

      January 10, 2021 at 7:39 AM

      asyik banget lihat teh nchie di maribaya.Spotnya bagus banget, tenda2nya keren, jalur trekingnya ada gradenya, ah…bakalan betah kalau rame2 disana.

  9. BayuFitri

    January 8, 2021 at 6:59 PM

    Wah kapan ya saya terakhir ke Maribaya udah lama banget hehehe lihat foto liburan serunya jadi pengen ngebolang ke Maribaya juga nih,..

  10. Caroline Adenan

    January 8, 2021 at 7:20 PM

    Wuahh Lodge Maribaya bisa buat trekking juga ya? Kirain tempat wisata aja lho..
    Duh jadi kangen kesana lagiii.
    Kesananitu butuh perjuangaaan kalo dr Jakarta, macetnya ampun2an sih, tp yaaa kalo udah sampe sana rasa lelah terbayarkan sudaah 🙂

    Btw, yg hutan pinus itu buatan atau alami? Kok bisa bagus gitu tinggi pohonnya ya, cakep bener difoto 🙂

    • nchiehanie

      January 8, 2021 at 9:20 PM

      Disini hutan alami, di Lembang kan pegunungan semua, memang sering di pake jalur trekking jugak..

  11. Mechta

    January 8, 2021 at 9:36 PM

    Aduduuu…mupeng banget dengan trekingnya nii.. dan tenda2nya tampak nyaman sekali ya. Asli pengen ngajakin keluarga besar ngumpul bareng di situ..

  12. chairina

    January 8, 2021 at 10:17 PM

    wah seru banget nih. aku gak pernah kepikiran trakking di lodge maribaya. baru tau juga ada paket wisata begini. seru nih kapan-kapan bisa di coba. liat tendanya juga nyaman. cocok kalau ngajak anak-anak. jadi pengalaman baru buat mereka.

  13. Maria G Soemitro

    January 9, 2021 at 5:23 AM

    Kabita ih, nampak nyaman
    Kemarin anakku ngajak jalan kok ga kepikiran ke The Lodge Maribaya ya?
    Ntar ah kalo anakku pulang lagi

  14. Dedew

    January 9, 2021 at 7:46 AM

    Seru banget ya orang Bandung bisa piknik tipis ke Lembang, Lodge Maribaya ini tempatnya alami, bikin segar mata dan hati deh ngga perlu jauh-jauh pula…cantik banget pinusnya…

  15. Nurul Rahma

    January 9, 2021 at 9:59 AM

    Teteeehh, seruu banget ih, bisa trekking tipis2 k Lodge Maribaya
    arek suroboyo envy maksimal ikiii 😀

    Sodaraku tinggalnya di GerLong, ga terlalu jauh dari Lembang
    Tapi daku blm pernah diajakin ke sini 🙁
    Kalo aku ke BDG, kita treking lagi ke mari ya Teh

  16. Akarui Cha

    January 9, 2021 at 1:58 PM

    Mampir ke tulisan Mba begini sudah bikin saya kebayang segarnya udara Lembang di Maribaya ini. Asik banget kalo numpang bobo dalam tenda bawang. Kelihatan nyaman banget.

  17. Rahmah

    January 9, 2021 at 4:56 PM

    Wohooo senangnya bisa liburan bareng ya
    Saya masih takut dan menahan diri karena alasan utamanya punya bayi
    Andai saja misalnya tidak ada, bisa tarveling lagi bareng suami saja

  18. Nurul Fitri Fatkhani

    January 9, 2021 at 6:07 PM

    Waaah The Lodge Maribaya semakin banyak tempat menariknya ya, Teh. Sekarang ada trekking juga. Pastinya asik banget bisa jalan-jalan di hutan pinus. Kayak di Batu Kuda ya, Teh

  19. ira duniabiza

    January 9, 2021 at 8:05 PM

    bisa beristirahat dan bercengkarama di alam saat situasi seperti sekarang pastilah memberi rasa yang sangay dalam ya mba buat kita dan keluarga juga… liburan seru dan sehat itu yang perlu.. Sejak baca tuiisan teh Nniche dan beberapa blogger bandung soal lodge maribaya ini sampai sekarang makin penasaran semoga suatu saat bisa mampir ke sana

  20. Siti Hairul

    January 9, 2021 at 8:50 PM

    Seneng banget kalo staycation ngajak keluarga di tempat kayak gini. Desainnya terbuka dan berada asri banget ya teh

  21. lendyagasshi

    January 9, 2021 at 9:49 PM

    Perjuangan banget buat sampai ke The Lodge Maribaya yaa, teh..
    Aku beberapa waktu yang lalu ke sini bareng keluarga suami.
    Huhuu…lelah mengundang, palagi kalau sama anak-anak balita.
    Hehehe…

    • lendyagasshi

      January 10, 2021 at 11:58 AM

      Pengen banget ke trekking Lodge Maribaya dan berfoto di antara pepohonan yang tinggi-tinggi gitu teteh..
      Hhihii…Enaknya dateng berkelompok ya, teh..
      Bisa udunan untuk biayanya.

  22. Uniek Kaswarganti

    January 9, 2021 at 11:03 PM

    Seru banget nih nyobain yang perjalanan extremenya, kebayang menelusuri trek yang melelahkan gini. Udah lama banget nih Teh aku enggak jalan-jalan kayak gitu. Berakhir dengan nginep cantik di tenda bawang, uhuuyy mantap lap pokoknya.

  23. winda - dajourneys.com

    January 9, 2021 at 11:28 PM

    pengen ngajakin suami sama anakku ke Lodge Maribaya ini teh, biar anakku tau gimana rasanya kemping hahaa semoga suatu hari nanti keturutan ya 🙂

  24. Ria Nugros

    January 10, 2021 at 3:45 AM

    Beberapa kali lewatin tempat ini tapi belum pernah main kesana. Ternyata kece jugaa ya tempatnya buat liburan

    • Adhe

      January 11, 2021 at 9:38 AM

      Bakalan aku jadiin spot untuk berlibur bareng temen2 nih teh. Asri dan seger banget, apalagi ada tracking dan photo di tengah hutan nya. It’s gonna be fun 😉 nuhun Teh infonya 😉

  25. Ida Tahmidah

    January 10, 2021 at 6:08 AM

    Aku sudah beberapa kali ke sini nih Teh..memang asyik ya… apalagi kalau pas sepi, sayangnya pas aku ke sana pas rame aja ..pengne nyoba nih masa pandemi..

  26. lita chan lai

    January 10, 2021 at 7:40 AM

    asyik banget lihat teh nchie di maribaya.Spotnya bagus banget, tenda2nya keren, jalur trekingnya ada gradenya, ah…bakalan betah kalau rame2 disana.

    • Uniek Kaswarganti

      January 10, 2021 at 12:27 PM

      Setuju mbaa… berasa pengin banget kumpul bersama bloger lainnya di sana dan seseruan yaa.. Semoga aja pandemi lekas kelar agar kembali bebas beraktivitas dan berkumpul dengan banyak orang.

  27. Rach Alida

    January 10, 2021 at 8:11 AM

    Tempatnya di alam terbuka seperti ini jadi merasa udara yang dihirup juga lebih sehat dan segar ya. Penataannya juga bagus

  28. Herva Yulyanti

    January 10, 2021 at 8:34 AM

    Bulan oktober udah rencana mau camping teh bareng kakak ipar qadarullah h-2 kaka ipar kecelakaan sampe bengkak mukanya dah kayak digebukin akuirnya batal dan liat review teteh jadi kepengen lagi camping cuma keburu musim ujan aku ga kuat dingin soalna hahaha

  29. Nanik Nara

    January 10, 2021 at 9:24 AM

    Aku mauuuuu
    Beneran liburan sehat ini, medannya menantang untuk di takhlukkan.
    Pemandangannya juga bagus banget.
    Kan saya jadi pengen

  30. Lina W. Sasmita

    January 10, 2021 at 9:38 AM

    Duuh Teteh aku jadi kangen pengen ke sana lagi. Suka dengan suasana Maribaya yang rimbun, hijau dan kini makin banyak objek wisata.

  31. nyi Penengah Dewanti

    January 10, 2021 at 10:04 AM

    MasyaAllah refresh banget ya teh main ke sini itu. Bisa campung juga enaknyaaa. Aku belum kesampean ke sini. Moga ada rejeki bisa dolan The LM ini

  32. Emanuella christianti

    January 10, 2021 at 10:35 AM

    Foto fotonya bikin pengeeeen. Solusi banget but wisata keluarga besar ya mbak. Yang krucil bisa pilih grade 1, om tantenya bisa pilih grade yang lebih menantang buat trekking.. ..

  33. Raja Lubis

    January 10, 2021 at 1:21 PM

    Pengin banget nyobain ayunan-nya teh. Terserah mau yang single atau yang double hehe

  34. Indah Nuria

    January 10, 2021 at 7:46 PM

    Ini mah judulnya trekking cantiiik ya teh Nchie… aku mau deeh mampir ke sini

  35. ima satrianto

    January 10, 2021 at 9:03 PM

    Maaauu diajakin ke sini, kmrn blm sempet ke sini pas Januari ke Bandung. Semoga setelah pandemi bisa main ke sini ya, aamiin.

    • Putri Dwi Lestari

      January 11, 2021 at 9:54 PM

      Keren bgt mbaa, aku suka bgt wisata alam dan sangat menarik ada glamping dan rute trekking❤ thankyou rekomendasinya mbaa, semoga bisa main2 ke sana 😆

  36. Desri Desri

    January 10, 2021 at 10:25 PM

    nanti Insya Allah kalau pandemi sudah selesai, ci mau ajak Nafeesa kesana ah. back to nature ya teh hehe, semoga bisa segera ke Bandung lagi.

  37. Ghina

    January 11, 2021 at 7:14 AM

    wisata lodge maribaya ini lagi hype banget yaa teh.

    Emang bener nih tempat wisata di alam terbuka ni lagi booming banget, selain memberi sirkulasi udara yang baik, juga sesuai protokol kesehatan yaa. Bagus-bagus fotonyaa. sehat-sehat selalu teh

  38. Erly Damayanti

    January 11, 2021 at 11:15 AM

    Mata saya gak berkedip ngintip spot foto yang cakep banget disana bunda, sayang saya tinggal jauh di Jawa timur. Tempatnya juga asyik dan nyaman keliatannya, seandainya saja bisa terbang kesana.

  39. Shafira Adlina

    January 11, 2021 at 1:57 PM

    belum pernah ke lodge maribaya nih teh nchiee…penegn banget deh anakku apalagi pasti seneng bobo di tendanya. mau lita dong priclistnya teh dimana yaa

  40. Visya

    January 11, 2021 at 4:24 PM

    Sejak 2019 udah merencanakan mau kesini tapi karena pertimbangan ini itu akhirnya ngga jadi huhu ganti tempat lain. Pengen banget glamping begini juga belum terwujud :’)

    Ngomongin trekking, trekking terakhirku itu saat ke Desa Cibuyutan d Kabupaten Bogor dalam rangka pengabdian masyarakat. Satu jam ke desa yang terlencil itu masya Allah luar biasa banyak pengalaman dan pembelajaran.

  41. Shyntako

    January 11, 2021 at 8:40 PM

    seru banget yaa di maribaya, enaknya memang kumpul keluarga tuh yaa, plus kebayang segernya pas trekking tuh ya, ini bener-bener liburan yang bikin seger dan menyehatkan

  42. Okti Li

    January 11, 2021 at 9:01 PM

    Grade tiga nya bikin penasaran nih Teh
    Semoga pandemi segera berakhir, biar bisa ikutan main agak jauh ke sana…
    Mager abis kalau kemping disediakan colokan listrik mah ya

  43. Eka Rahmawati

    January 11, 2021 at 9:37 PM

    Saya dari tahun lalu ada rencana mau ke sini tapi sayang belum kesampaian hingga sekarang. Suasananya bikin segar mata & pikiran.

    Saya juga jadi penasaran banget deh sama camp boothnya

    • Julia

      January 12, 2021 at 4:17 PM

      belum pernah kesana, skrg malah jadi tambah pingin kesana. saya kira di sana cuma ada swing valley. ternyata ada track itu ya utknorg dewasa. itu termasuk fasilitas dr penginapan atau biayanya terpisah utk ikut track org dewasa , Mba?

  44. Putri Dwi Lestari

    January 11, 2021 at 9:55 PM

    Keren bgt mbaa, aku suka bgt wisata alam dan sangat menarik ada glamping dan rute trekking❤ thankyou rekomendasinya mbaa, semoga bisa main2 ke sana 😆

  45. Echaimutenan

    January 11, 2021 at 10:47 PM

    pengen
    pengen
    pengen
    pengen
    pengen
    pengen
    belum kesampaian ke sana huhuhu padahal selalu mupeng kalau liat foto2nya huhu

    • Vicky Laurentina

      January 12, 2021 at 5:32 AM

      Harus ke sini, Cha, minimal 1x. Aku udah pernah ke sini, meskipun baru sampai area Grade A doang (karena aku kan bawa anak ya). Tapi kangen pingin ke sini lagi dan mencoba area-area lain.

  46. Eka artjoka

    January 11, 2021 at 11:12 PM

    teh nchie, meuni kabita atuh pengen kesana juga. secara gitu orang Bandung juga belum pernah kesana. lokasinya deket air terjun maribaya gak sih? kalo kesana sih pernah

  47. Liswanti

    January 12, 2021 at 8:54 PM

    Sampai sekarang belum kesampean buat liburan ke The Lodge Maribaya, lihat pemandangannya kece, jadi pengen da kesini.

  48. Marantina

    January 12, 2021 at 9:12 PM

    Aku terakhir trekking pas jaman kuliah deh hahaha Seru nih ya Maribaya Lodge. Pengen ah nginep di sini kalau udah ga pandemi

Leave Your Comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.