Mengejar Sunrise di Bromo

PIN Paket wisata traveloka | sunrise gunung bromo | Traveloka | Nchie Hanie

Mengejar Sunrise di Bromo.“Life is empty without traveling”, ya itulah yang tertanam dalam diri sahabatku sejak menginjak remaja. Rasa ingin tahunya begitu besar membuat dirinya ingin selalu berada di luar rumah dan menikmati indahnya ragam ciptaan Tuhan di bumi ini.Terlalu banyak memang keindahan alam yang masih belum beliau nikmati langsung. Tidak perlu jauh-jauh untuk ke luar negeri karena di dalam negeri pun masih banyak tempat yang sangat menggoda dan pastinya layak untuk dikunjungi.

Kali ini aku hanya menjadi pendengar setia mendengarkan cerita serunya, ketika sahabatku berkunjung ke salah satu destinasi favorit para pelancong di provinsi Jawa Timur. Yess, tempat tersebut adalah Gunung Bromo. Wisata alam Bromo ini merupakan salah satu destinasi favorit untuk para penikmat alam. Mayoritas pengunjung ingin melihat indahnya sunrise dari salah satu puncak gunungnya dan yang lainnya ingin menikmati sensasi berpetualang di Bromo yang terkenal dengan padang pasirnya.

poto by pixabay

Bromo sendiri termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dimana merupakan salah satu pegunungan dengan pemandangan yang menakjubkan di Indonesia. Perjalanan ke Gunung Bromo kali ini sebenarnya bukan hal yang asing bagi sahabatku, karena sebelumnya juga pernah mendaki beberapa Gunung lain di Indonesia. Tetapi memang, sebenarnya perjalanan ini merupakan salah satu pilihan dari tempat yang direncanakan mulai dari pemesanan tiket dan hotel dilakukan jauh-jauh hari.

Ketika waktunya tiba di Bromo, bercerita tentang pemandangannya yang  keren, hamparan hijaunya lahan pertanian warga menghampar bebas di depan mata. Terasa sangat memanjakan dan menyejukkan mata yang memandang. Petualangan mengejar sunrise dimulai, ketika Langit masih sangat gelap, tapi harus bergegas masuk kedalam Jeep untuk menikmati indahnya pemandangan matahari terbit dari atas puncak Gunung Bromo.

Sepanjang perjalanan ada beberapa banyak motor  yang searah untuk sesegera mungkin menuju Bromo. Sesampainya di tempat parkir  telah ditunggu oleh banyak ojek kuda yang merupakan salah satu mata pencaharian warga setempat. Dengan biaya sekitar Rp 100.000 untuk 1 kali perjalanan,  dibawa menuju ke sebuah Gunung yang bernama Gunung Pananjakan.

Perjalanan masih terus berlanjut, dan  harus mendaki Gunung Pananjakan ini. Waktu sudah menunjukkan pukul 4.25 pagi. Dengan perlahan tapi pasti akhirnya pada pukul 5.00 telah sampai di puncak Gunung. Akhirnya, tanpa sempat bersantai-santai  justru langsung bersiap-siap menyambut kedatangan matahari. Tepat pukul 5.20 matahari sudah mulai perlahan menampakkan dirinya. Dan hampir semua orang yang berada di tempat ini berdecak kagum melihat pemandangan yang ada di depan kami, sekaligus mengabadikannya lewat foto dan video.

 Paket wisata traveloka | sunrise gunung bromo | Traveloka | Nchie Hanie

poto by pixabay

Selain menikmati indahnya matahari terbit di Bromo, terus melanjutkan petualangan ke kawah Gunung Bromo dan juga hamparan gunung lain seperti Gunung Batok yang terletak persis disamping Gunung Bromo ini. Dari sini jadi lebih menghargai negeri ini dan kayanya malah makin cinta.

Dari pengalaman sahabatku, membuat jiwa petualangan ini semakin bertumbuh dan aku pribadi siap untuk mencari tahu dan menjelajah destinasi impian dimana eksotisme Bromo selalu menarik wisatawan untuk mengunjunginya. Hanya bisa tersenyum mendengar cerita sahabatku, seolah-olah aku diajak berpetualang menuju kesana. Berawal dari impian suatu saat nanti aku pasti kan menginjakkan kakiku  untuk berlari Mengejar  Sunrise di Gunung Bromo.

Yeay..!

Sebentar lagi liburan akhir tahun anak-anak sekolah, ini adalah rencana yang yang selalu tertunda karena berbagai hal. Tentunya Liburan adalah hal yang menyenangkan, mencari berbagai info  mulai dari berburu tiket dan hotel. Telah berjanji untuk membawa anak gadisku berpetualang ke Gunung Bromo sebagai destinasi impian tempat liburan kami. Selain karena destinasi impian yang belum terwujud, juga sangat tertarik dengan cerita sahabat  tentang tempat wisata ini.

Oleh karena itu, tanpa banyak berpikir lagi biasanya setiap melakukan perjalanan aku memesan tiket dan booking hotel secara terpisah, terkadang menghabiskan waktu. Tapi setelah wara wiri  di online untuk mengecek harga tiket dan hotel, ternyata kini di Traveloka telah membuka pemesanan tiket+hotel 1paket untuk ke Bromo. Wow, sangat menarik ini ga sabar ingin menyaksikan magisnya Bromo

Merencanakan liburan untuk mengejar sunrise di Gunung Bromo ternyata sangat mudah sekali, dengan  booking Paket Wisata Traveloka lebih murah  dari pada pesan terpisah. Lumayan banget hematnya bisa sampai 20% tanpa kode promo apapun, seperti biasa namanya Emak-Emak inginnya selalu hemat, biar sisa uangnya bisa dipakai buat yang lainnya seperti wisata kuliner  di Bromo atau membeli buah tangan. Dan setelah booking, melakukan pembayarannya pun mudah karena tersedia beberapa metode pembayaran, mulai dari transfer via atm atau pun  kartu kredit.

Paket wisata traveloka | sunrise gunung bromo | Traveloka | Nchie Hanie

 

Semoga semesta mendukung rencanaku ini untuk berpetualang mengejar sunrise di Bromo. Percaya jika suatu impian dengan tekad di hati begitu kuat suatu saat nanti bakalan terwujud, seperti pengalaman  saat Mengulik Destinasi Impian Aceh.

Nah buat Manteman yang ingin atau sedang merencanakan destinasi impiannya untuk berlibur, nyobain yuk paket wisata lebih murah dan mudah  serta menghemat waktu. Hayu atuh, siapa tahu kita bisa barengan berpetualang mengisi liburan impian.

Comments (40)

  1. Anindita Ayu

    October 24, 2017 at 6:43 AM

    Ah, Bromo memang keren.. Apalagi kalo sunrise, wuidih pasti keren banget ya mbak… ^^

    • nchiehanie

      October 24, 2017 at 10:14 AM

      iya, katanya keren, ngelihat di poto juga kece-kece..

  2. Astin Astanti

    October 24, 2017 at 6:44 AM

    hi teh, aku belum pernah sekalupun ke Jawa Timur. Klo naik bis jurusan Surabaya, pernah, tp turun di Jepara. Hehehee. Kepingin euy ke Bromo, sensani pendakian dan mengejar sunrisenya pasti menggoda

    • nchiehanie

      October 24, 2017 at 10:15 AM

      Aku kemaren sampe surabaya,,banyuwangi, jember, cuma lewat ajaa bromo hahahaa..

      Hayu atuh Mak, kita mendaki mengejar sunrise

  3. Khairiah

    October 24, 2017 at 8:40 AM

    Cantik2 bgt foto di bromonya ,hiks3x aku jarang traveling skrng rada2 empty gitu perasaan

    • nchiehanie

      October 24, 2017 at 10:17 AM

      Ayo..isi lagi perasaannya, jangan ampe empty, yuk ah traveling brg

  4. Ambar Pravita

    October 24, 2017 at 9:30 AM

    duhh,, jdi mupeng pengen ke bromo.. >.<

    • nchiehanie

      October 24, 2017 at 10:18 AM

      Iya, mupeng jugaaa

  5. Ririe Khayan

    October 24, 2017 at 9:50 AM

    Yihaayyyy, ada yg mau ke bromo neh. Ajak2 ya teh? Mupeng pengen ke bromo lagiii

    • nchiehanie

      October 24, 2017 at 10:18 AM

      Hahahhaa…pengen, hayu atuh barengan Rie..

  6. Dian Safitri

    October 24, 2017 at 11:18 AM

    Bromo itu memang cantik ya. Salah satu destinasi impian aku yang masih blom berhasil terrwujud cuma gara-gara jawaban suami “bosen”.

    • nchiehanie

      October 25, 2017 at 4:14 PM

      hahhhaaaaa…wakakakkaa..langsung Baper Mba Dian yaa

      Yuk Ahh cuzz, ke sana!

  7. lianny hendrawati

    October 24, 2017 at 12:01 PM

    Wah Nchie mau ke Bromo.
    Aku udah 2 kali ke Bromo, tapi saat masih SMA. Sekarang katanya bisa naik jeep ya ke sana, dulu nggak ada setauku.
    Bromo bagus, sayang cuma punya foto 2 biji aja, coba dulu ada smartphone seperti sekarang bisa jepret2 terus hahaha

    • nchiehanie

      October 25, 2017 at 4:14 PM

      Iya kata temen2ku begitu, apaaa Mbaa cuma 2 biji, atulaah sayang!

      Hayu Mba janjian di sana yaa!

  8. evylia hardy

    October 24, 2017 at 12:23 PM

    Dua kali ke sana kebagian sunrise. Beguuus banget. Makin lama makin rame Bromo ya

    • nchiehanie

      October 25, 2017 at 4:15 PM

      atulaah..jadi Mupeng niih hhaaa

  9. leli

    October 24, 2017 at 1:08 PM

    Ini nih tempat wisata yang wajib di kunjungi di Idonesia. Tempatnya strategis ada di jawa, ga perlu effort ke ujung indonesia haha
    Berkali2 kesini pun blm bosen lho akunya. Kalau ada rencana liburan ya maunya kesitu lagi suatu saat nanti.

    • nchiehanie

      October 25, 2017 at 4:15 PM

      Iya banget Mba lelii, wajib dikunjungi

      Ahh hayu atuh liburan bareng, sambil kopdar blogger!

  10. Nova DW

    October 24, 2017 at 1:26 PM

    Bromo selalu meninggalkan kesan tersendiri. Pingin lagi ah kesana … Kapan ya? ^^

    • nchiehanie

      October 25, 2017 at 4:16 PM

      iyaa yaa katanya gituh,

      yuk ahh!

  11. Yurmawita

    October 24, 2017 at 1:27 PM

    Kece banget pemandangannya teh, kapan ya bisa kesini

    • nchiehanie

      October 25, 2017 at 4:16 PM

      Trus nanya hatiku juga, kapan ya ke sini haha?

  12. Ndy Pada

    October 24, 2017 at 6:35 PM

    Aku belum pernah ke Bromo. Pengen suatu hari nanti menikmati sunrise di sana. Saya selalu suka sunrise..

    • nchiehanie

      October 25, 2017 at 4:18 PM

      Amiin semoga terlaksana yaa

      Sama aku juga beloon, cuma lewat aja!

  13. Okti

    October 24, 2017 at 9:21 PM

    Kangen Bromo jadinya…
    Ayo agenda kan ke sana Teh

    • nchiehanie

      October 25, 2017 at 4:18 PM

      yuk ahh teteeh!

  14. Ahlun Naja

    October 25, 2017 at 12:04 AM

    bawa tenda buat ng camp, pasti tambah seru liburan ke bromonya

    • nchiehanie

      October 25, 2017 at 4:19 PM

      Waah seruuu banget tuh kalo sambil kemping ya

  15. April Hamsa

    October 25, 2017 at 7:40 AM

    Dari dulu pengen ke Bromo tapi belum kesampaian.
    Moga2 bisa hanimun (yg telat) sama suami di sana.
    Pengen juga liat matahari terbit dan tenggelam di sana, pasti indah banget 😀

    • nchiehanie

      October 25, 2017 at 4:19 PM

      Hahhahaaa..hanimun telat!

  16. Ria Kurniasih

    October 25, 2017 at 9:20 AM

    Liat ini jadi pengen ke bromoooooo, aihh muprng banget. Harus bersabar 1 tahun lagi biar bisa kesana. Nunggu si kecil gedean dikit biar bisa diajak kesana

    • nchiehanie

      October 25, 2017 at 4:20 PM

      hahhaaa..mupeng juga niy

  17. Helena

    October 25, 2017 at 10:17 AM

    paket wisatanya hanya pesawat dan hotel atau termasuk transportasi hingga ke Bromo?

    • nchiehanie

      October 25, 2017 at 4:21 PM

      nah kayanya dah sampe sana maak

  18. Eni Rahayu

    October 25, 2017 at 10:55 AM

    Duh, denger kata Bromo saya langsung baper. Pasalnya teman2 komunitas blogger selalu rencana dan rencana tapi gagal berangkat. Hiks… udah gitu foto yang Teteh pajang cantik2 lagi, huhuhu. Padahal gak jauh kalau dari Malang

    • nchiehanie

      October 25, 2017 at 4:21 PM

      Beghh..ntr aku baper juga Maak,
      HAhhaa..hayu ahh kopdar di sanaaa

  19. andyhardiyanti

    October 25, 2017 at 4:27 PM

    Coba coba browsing juga ah..paket wisata ke Bromo yang dari Lombok. Kali aja harganya terjangkau. Kebetulan belum pernah ke Bromo nih 🙂

    • nchiehanie

      October 26, 2017 at 12:55 AM

      ahahhaaa..samaaaa,hayu atuh barengaan Andyy..

  20. D I J A

    October 26, 2017 at 11:27 AM

    kakak Olive mana??

    • nchiehanie

      October 27, 2017 at 6:45 AM

      Kaka Olive ga ikut, nonton di rumah aja!

Leave a Reply to Okti

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.